TutorialTips

5 Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Pengguna Baru

Cara menaikkan Limit Lazada Paylater termasuk dalam kategori pencarian terpopuler hingga sampai saat ini di Indonesia.

Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh lazada untuk memudahkan pembelian secara online. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk secara online, kemudian tagihan akan dibayar dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun, limit Lazada Paylater bisa menjadi kendala bagi pengguna jika terlalu rendah. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, brikut akan dipaparkan cara menaikkan Limit Lazada Paylater agar pengguna dapat memanfaatkan fitur ini secara optimal.

Sekilas Tentang Fitur Paylater Lazada

Sekilas Tentang Fitur Paylater Lazada
Sekilas Tentang Fitur Paylater Lazada

PayLater Lazada adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran belanja kepada pelanggan.

Layanan ini memungkinkan setiap setiap pengguna untuk melakukan pembayaran belanja secara cicilan dengan bunga rendah, tanpa harus membayar langsung secara tunai pada saat pembelian barang/ produk.

Berikut adalah beberapa keuntungan mengaktifkan fitur Paylater yang perlu diketahui, yakni diantaranya :

Keuntungan Aktifkan Fitur PayLater Lazada Keterangan 
Cicilan tanpa kartu Kredit ✅ Pelanggan dapat memilih untuk membayar dalam beberapa cicilan, mulai dari tiga hingga dua belas kali pembayaran.
Bunga Rendah ✅ Lazada menawarkan biaya bunga yang yang terjangkau dan kompetitif, tegantung tenor cicilan yang dipilih.
Proses Cepat ✅ Proses Pengajuan PayLater bisa dilakukan dengan cepat dan mudah langsung dari aplikasi Lazada.
Aman dan Terpercaya ✅ Layanan PayLater Lazada dujamin aman dan terpercaya, karena bekerja sama dengan institusi keuangan dan bank terkemuka untuk memastikan transaksi pembayaran berjalan dengan lancar.
Fleksibel ✅ PayLater Lazada memberikan fleksibilitas dalam memilih opsi cicilan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti jangka waktu cicilan yang panjang atau pendek dan jumlah cicilan yang diinginkan.

Syarat dan Cara Mengaktifkan Fitur Lazada PayLater

Untuk mengaktifkan fitur Lazada PayLater, setiap pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh aplikasi tersebut.

Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Beberapa syarat tersebut digunakan untuk proses verifikasi adalah berupa dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengaktifkan fitur tersebut ialah :

  • Foto KTP untuk identitas diri.
  • Foto Selfie.
  • Foto menggunakan KTP.

Apabila syarat dan ketentuan diatas sudah terpenuhi, selanjutnya ikuti cara dibawah ini untuk mengaktifkan fitur Lazada PayLater.

  • Buka aplikasi Lazada di perangkat ponsel.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu Akun dan klik fitur Aktifkan Paylater Sekarang.
  • Centang pada kolom yang tersedia untuk menyetujui syarat dan ketentuan dan klik Apply Now.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim ke ponsel, lalu klik Kode Verifikasi.
  • Lakukan verifikasi KTP dengan mengambil foto KTP, selanjutnya ambil foto selfie.
  • Pastikan terlebih dahulu informasi yang telah diisi sudah benar.
  • Isi data diri tambahan, seperti kontak darurat dan lokasi, kemudian klik Berikutnya.
  • Fitur PayLater sedang ditinjau, tunggu beberapa saat hingga proses peninjauan selesai.

Berapa Jumlah Limit Awal Lazada Paylater?

Tidak sedikit pengguna yang ingin mengetahui besar limit awal Lazada Paylater sebelum mengaktifkan fitur yang telah disediakan oleh Lazada tersebut pada penggunanya.

Pihak Lazada biasa menentukan jumlah limit Paylater bedasarkan performa penggunanya dalam berbelanja di aplikasi Lazada sebelumnya. Bukan hanya itu saja, besar kecilnya Limit Lazada PayLater juga ditentukan dari metode pembayaran yang telah dipilih oleh pengguna.

Adapun limit awal Lazada Paylater saat aktivasi berhasil dilakukan, umumnya berkisar Rp800.000 hingga Rp2.500.000.

Limit Paylater Lazada tersebut akan terus meninggkat apabila pengguna menggunakan layanan Lazada Paylater untuk bertransaksi secara rutin. Jadi tidak heran lagi jika banyak pengguna yang mencari cara menaikkan limit Lazada Paylater.

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Limit Lazada sangat berguna untuk bertransaksi secara bebas tanpa terbatas dengan nominal yang tergolong tidak sedikit dan dapat digunakan oleh setiap pengguna yang mengaktifkan fitur tersebut.

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater
Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Agar bisa bertransaksi sepuasnya ranpa terkendala karena limit Lazada Paylater sudah menipis, berikut beberapa cara menaikkan limit Lazada Paylater, yakni diantaranya :

1. Membayar Tagihan Paylater Lazada Tepat Waktu

Salah satu cara menaikkan limit Lazada Paylater yang paling umum yaitu membayar tagihan Paylater tepat waktu sesuai dengan perkiraan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  5 Format dan Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Benar
Membayar Tagihan Paylater Lazada Tepat Waktu
Cicilan Lazada Paylater Belum Lunas

Pasalnya, lazada selalui meninjau aktivitas pembayaran dan penggunaan Paylater setiap beberapa bulan, jika pembayaran Paylater kamu tidak pernah terkendala atau tepat waktu maka pihak Lazada akan menaikkan limit paylater.

Oleh sebab itu, hindari menunggak cicilan agar tidak terjadi penangguhan akun Lazada Paylater selama beberapa waktu tertentu.

2. Menggunakan Layanan Lazada Paylater Untuk Bertransaksi

Menggunakan layanan Lazada Paylater untuk bertransaksi secara teratur dan bertanggung jawab dapat membantu kamu untuk meningkatkan limit Lazada paylater.

Menggunakan Layanan Lazada Paylater Untuk Bertransaksi
Menggunakan Layanan Lazada Paylater Untuk Bertransaksi

Karena Lazada sendiri mempertimbangkan banyak faktor saat menentukan kenaikan limit dan aktivitas pengguna layanan Paylater merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan.

Namun cara menaikkan limit Lazada Paylater ini cukup efektif digunakan, karena semakin kamu berpengalaman menggunakan Lazada Paylater dalam bertransaksi, maka akan semakin cepat pula limit kredit kamu bertambah.

3. Tingkatkan Transaksi Lazada

Cara menaikkan limit Lazada Paylater selanjutnya yaitu rutin berbelanja menggunakan aplikasi Lazada dengan berbagai metode pembayaran yang ditawatkan oleh platform tersebut.

Agar produk yang dibeli tidak terlalu mahal, kamu bisa menikmati berbagai promo yang telah disediakan atau ditawarkan oleh Lazada.

4. Lakukan Permohonan Peningkatan Limit

Mengajukan permohonan peningkatan Limit Paylater melalui aplikasi maupun situs web Lazada termasuk cara menaikkan Limit Lazada Paylater.

Permohonan tersebut dapat diajukan oleh setiap pengguna yang mengaktifkan fitur Paylater. Untuk melakukan pengajuan permohonan peningkatan, kamu bisa menghubungi contact person Lazada atau menghubungi langsung Pusat Bantuan.

Namun, Lazada tidak menjamin bahwa permohonan peningkatan limit akan disetujui. Karena akan meninjau permohonan berdasarkan beberapa faktor, seperti :

  • Riwayat penggunaan Paylater.
  • Riwayat pembayaran tagihan.
  • Faktor lainnya yang menunjukkan bahwa pengguna dapat bertanggung jawab.

5. Daftarkan Akun Akulaku

Akulaku dan Lazada Paylater merupakan aplikasi online shop yang bekerja sama untuk memberikan layanan cicilan pada setiap penggunannya.

Sehingga, dengan memiliki akun Akulaku memungkin kamu untuk cara menaikan Limit Lazada Paylater dengan mudah dan praktis tanpa harus melakukan transaksi.

Apakah bisa Pinjam Uang di Lazada Paylater

Layaknya e-commerce lainnya, pinjam uang di Lazada bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Lazada Paylater dan dengan cara menaikkan limit Lazada Paylater .

Meskipun pada umumnya fitur ini tidak memberikan pinjaman dalam bentuk uang secara langsung, tetapi setiap pengguna dapat melakukan dengan cara gestun atau gesek tunai.

Baca Juga :  6 Style Foto Orang Korea Aesthetic, Cocok Jadi Inspirasi Foto Profil

Namun sebelum melakukannya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus disiapkan agar proses pinjam uang di Lazada Paylater bisa dilakukan, berikut persyaratannya :

  • Memiliki nomor HP aktif yang terdaftar di Lazada.
  • Akun Lazada sudah terverifikasi minimal 3 bulan.
  • Memiliki kartu identitas diri (KTP).
  • Memiliki emai aktif yang terdaftar di Lazada.

Apabila syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya aktifkan fitur Paylater telebih dahulu kemudian ikuti cara menaikkan limit Lazada Paylater agar transaksi kamu tidak terkendala.

Penyebab Lazada Paylater tidak Bisa Digunakan

Sudah mengikuti semua langkah cara menaikkan limit Lazada Paylater, namun fitur nya tidak dapat diaktifkan? Biasanya hal tersebut dikarenakan oleh beberapa hal.

Salah satu penyebab utamanya adalah pengguna Lazada belum melakukan pelunasan cicilan PayLater sebelumnya ke Lazada. Adapun beberapa penyebab lainnya, yakni diantaranya :

1. Paylater Lazada Belum Terverifikasi

Faktor penyebab utama yang menjadikan Lazada Paylater tidak bisa digunakan yaitu Paylater Lazada belum terverifikasi sepenuhnya ketika mengaktifkan fitur tersebut.

Karena lazada memberikan sistem pengajuan yang hampir sama dengan kartu kredit, dimana setiap pengguna yang ingin mengaktifkan Lazada paylater harus mengupload data diri berupa foto KTP.

Biasanya proses aktivasi paylater membutugkan waktu selama 2 x 24 jam kerja. Apabila akun belum terverifikasi, maka layanan LazPaylater ini tidak bisa digunakan untuk belanja.

2. Limit Lazada Paylater Tidak Mencukupi

ALimit Paylater adalah nominal cicilan yang dapat digunakan untuk berbelanja di aplikasi Lazada. Limit Lazada didasarkan pada profil pengguna, termasuk riwayat pembelian. riwayat kredit dan penghasilan.

Jika limit Lazada Paylater tidak mencukupi dari total pesanan belanja di aplikasi Lazada, maka kamu tidak bisa menggunakan fitur tersebut untuk pembelian yang lebih besar atau metode pembayaran Lazada Paylater tidak bisa digunakan.

Untuk cara menaikkan limit Lazada Paylater, silahkan ikuti tips dan trik  yang telah dipaparkan diatas agar limit kamu semakin meningkat.

3. Cicilan Lazada Paylater Belum Lunas

Ini merupakan salah satu hal yang sering sekali terlewatkan atau tidak disadari oleh pengguna Lazada Paylater yaitu cicilan yang masih menunggak dan belum dilunasi.

Penggunaan Lazada Paylater hanya dapat digunakan untuk sekali transaksi cicilan yang lunas. Sehingga untuk bertransaksi pesaan lainnya, kamu harus melunasi cicilan yang masih berjalan terlebih dahulu.

Postingan Menarik Lainnya : 10 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada Tanpa Minimal Pembelian

Kesimpulan

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater
Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Itulah beberapa langkah yang perlu diikuti untuk cara menaikkan limit Lazada Paylater. Dengan mengikuti beberapa langkah diatas, kamu dapat meningkatkan limit Lazada Paylater dan memperoleh manfaat lebih dari fitur pembayaran tersebut.

Namun, pastikan untuk menggunakan Lazada Paylater dengan bijak dan bertanggung jawab, serta membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari hutang yang menumpuk.

Semoga informasi cara menaikkan limit Lazada Paylater ini bermanfaat bagi kamu dan sampai ketemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button