Tutorial

5 Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp, Mudah Dan Praktis

Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp sangat bermanfaat bagi kamu terutama jika sedang membahas privasi. Ini juga dapat menghindari suara terlalu keras yang dapat mengganggu orang sekitar.

Mengecilkan volume panggilan dapat dilakukan melalui beberapa cara, yakni menekan tombol volume dan menggunakan fitur mute. Apabila tombol volume perangkat sudah rusak, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Volume Booster & Equalizer untuk mengecilkan suara panggilan.

Penyebab Volume Video Call WhatsApp tidak bisa Dikecilkan

Penyebab Volume Video Call WhatsApp tidak bisa Dikecilkan
Penyebab Volume Video Call WhatsApp tidak bisa Dikecilkan

Dalam beberapa kasus, ada banyak pengguna yang mengalami masalah saat melakukan panggilan video call di whatsapp. Salah satu kendala yang di dapatkan yaitu, volume panggilan yang tidak bisa dikecilkan.

Ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari masalah pada perangkat, pengaturan aplikasi, dan pengaturan sistem. Untuk informasi penjelasan selengkapnya, silahkan simak ulasan dibawah ini :

Masalah Perangkat

Faktor penyebab umum volume video Call WahtsApp tidak bisa dikecilkan adalah masalah pada perangkat yang digunakan. Perangkat kamu kemungkinan mengalami masalah yang menghalangi pengaturan volume. Ini bisa termasuk kerusakan hardware atau masalah perangkat yang memengaruhi pengendalian volume.

Pengaturan Aplikasi

Terkadang, pengaturan dalam aplikasi WhatsApp mungkin sudah tidak berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Hal ini bisa terjadi karena pembaruan aplikasi yang tidak berhasil atau konflik dengan perangkat lunak lain.

Baca Juga :  Lupa Username dan Password BRI? Ini 5 Solusi untuk Mengatasinya

Pengaturan sistem

Pengaturan suara atau volume pada perangkat pengguna secara kesuluruhan kemungkinan mempengaruhi volume panggilan WhatsApp.

Jadi apabila pengaturan sistem kamu terkunci atau diatur ke tingkat tertentu, ini akan membatasi kemampuan pengguna untuk menyesuaikan volume panggilan.

Apakah Volume Video Call WhatsApp bisa Dikecilkan?

Tak heran jika sampai saat ini masih banyak yang bertanya, “Apakah volume video call Whatsapp bisa dikecilkan?”.

Secara umum, volume setiap panggilan bisa dikecilkan atau dibesarkan, kecuali tombol volume perangkat yang dimiliki sudah rusak.

Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp

Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp
Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp

Cara mengecilkan volume video call Whatsapp dapat dilakukan melalui beberapa cara, yakni menggunakan tombol volume, lewat fitur mute, dan via aplikasi pihak ketiga. Untuk informasi terkait ketiga cara mengecilkan volume video call Whatsapp, simak penjelasan dibawah ini.

1. Melalui Tombol Volume

Melalui Tombol Volume Handphone
Melalui Tombol Volume Handphone

Secara umum, untuk mengecilkan volume video call WhatsApp, pengguna harus menekan tombol volume pada perangkat. Volume bisa dikecilkan dan dibesarkan tergantung keinginan pengguna.

Untuk mengecilkan volume panggilan video call di Whatsapp, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Jika panggilan sudah berlangsung, silahkan atur volume panggilan.
  • Apabila ingin mengecilkan volume panggilan, klik tombol volume kebawah.

Penting untuk diketahui, volume handphone memiliki batas akhir. Akhirnya pengguna hanya bisa mengecilkan volume video call WA hingga batas yang telah ditentukan oleh perangkat tersebut.

2. Gunakan Fitur Mute WhatsApp

Gunakan Fitur Mute WhatsApp
Gunakan Fitur Mute WhatsApp

Cara mengecilkan volume video call Whatsapp selanjutnya dapat dilakukan menggunakan fitur mute. Dimana fitur ini memungkinkan setiap pengguna untuk membisukan panggilan lawan bicara jika volume terlalu besar atau kamu berada disekitar orang yang ingin dibicarakan.

Baca Juga :  6 Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Untuk caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengklik fitur mute saat panggilan sudah berlangsung, maka secara otomatis volume panggilan tidak akan terdengar.

3. Menggunakan Aplikasi Volume Booster & Equalizer

Menggunakan Aplikasi Volume Booster & Equalizer
Menggunakan Aplikasi Volume Booster & Equalizer

Alternatif lain sebagai cara mengecilkan volume video call Whatsapp yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Volume Booster & Equalizer. Platform ini rancang khusus untuk mengecilkan dan memperbesar volume perangkat.

Selain untuk mengecilkan volume panggilan di WA, apalikasi ini juga cukup membantu jika tombol volume perangkat rusak.

Kenapa Volume Panggilan Video Call WhatsApp Tiba-tiba Kecil

Saat panggilan video call WA berlangsung, ada kalanya volume suara tiba-tiba mengecil. Biasanya ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti masalah perangkat, pengaturan aplikasi, masalah perangkat lunak, gangguan koneksi internet, dan mode penghemat data.

Untuk mengatasi masalah volume panggilan video call di WhatsApp yang tiba-tiba mengecil ini, pastikan tidak ada masalah pada perangkat dan koneksi inter yang digunakan lancar.

Tips Mengatasi Masalah Volume Video Call WhatsApp

Agar cara mengecilkan volume video call Whatsapp berhasil dilakukan, berikut beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah volume panggilan yang terlalu kuat, yakni diantaranya :

  • Periksa Pengaturan Volume – Pastikan volume perangkat tidak berada pada level terendah atau diam. Atur volume perangkat dengan menekan tombol volume pada sisi atau tepi perangkat.
  • Periksa Izin Akses – Aplikasi WhatsApp membutuhkan izin akses ke mikrofon perangkat untuk bisa mengirim suara. Cek dan berikan izin ini melalui pengaturan privasi diperangkat.
  • Reboot Perangkat – Coba untuk restart perangkat yang dimiliki. Karena hal ini dapat membantu memperbaiki masalah perangkat lunak sementara yang mungkin memengaruhi volume panggilan.
  • Perbaharui Aplikasi – Pastikan kamu menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp. Karena terkadang pembaharuan perangkat lunak dapat memperbaiki masalah volume dan bug lainnya.
  • Periksa Koneksi Internet – Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan kuat. Pasalnya, kualitas koneksi internet yang buruk dapat mempengaruhi volume dan kualitas panggilan. Sebagai alternatif lain, kamu bisa menyambungkan ke jaringan WiFi yang lebih stabil jika memungkinkan.
Baca Juga :  Cara Dapat Uang dari Neo+ Tanpa Undang Teman Terbaru 2024

Postingan Menarik Lainnya : 5 Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya Anti Gagal

Akhir Kata

Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp
Cara Mengecilkan Volume Video Call WhatsApp

Cara mengecilkan volume video call Whatsapp dapat dilakukan dengan menekan tombol volume sesuai dengan volume yang diinginkan. Apabila tombol volume pada perangkat yang dimiliki sudah rusak, kamu bisa menggunakan aplikasi Volume Booster & Equalizer untuk mengecilkan dan menguatkan suara panggilan di WA.

Back to top button