Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Kenapa Jaringan Telkomsel Lemot? Ini Penyebab dan 7 Cara Mengatasinya

Jaringan Internet yang melambat merupakan hal yang kerap pengguna alami terlebih pada kartu telkomsel, lantas tahukah kamu kenapa jaringan telkomsel lemot? untuk megetahui penyebabnya kawu wajib mengikuti artikel ini sampai habis!

Telkomsel merupakan provider yang menyediakan jasa pelayanan telekomunikasi seluler. Nah, karena suksesnya provider ini menjadikanya sebagai perusahaan operator terbesar di Indonesia. Salah satu keunggulan dari telkomsel berupa kepemilikan jaringan yang luas, mudah dijangkau bahkan pada daerah terpencil dan kecepatan internet yang melebihi jaringan lainya.

Fungsi utama telkomsel yang digunakan pengguna sebagai media komunikasi dan alat mengakses suatu hal yang berbaur digital. Karena fungsinya tak heran kenapa jaringan telkomsel lemot sering dipertanyakan, hal tersebut bertujuan agar pengguna mendapatkan solusi pemulihkan jaringan dan mengoperasikanya tanpa kendala.

Penyebab Jaringan Telkomsel Lemot

kenapa jaringan telkomsel lemot
Sumber: Liputan6.com

Sebelum Mocipay mengulas cara mengatasi jaringan telkomsel yang lemot, sebaiknya kamu mengetahui alasan kenapa jaringan telkomsel lemot meskipun jaringan sudah 4G. Yuk simak!

  • Sistem Smartphone Bermasalah

Alasan utama kenapa jaringan telkomsel lemot karena sistem smartphone yang bermasalah. Sebelum melalukan upaya lain kamu wajib memeriksa smartphone, karena android telah mengoptimalkan penggunaan dua kartu dalam satu Hp sebaiknya gunakan jenis provider lain untuk memeriksa apakah sumber permasalah berasal dari internal, kamu juga bisa bertanya kepada teman yang menggunakan jaringan yang sama.

  • Cuaca Yang Buruk

Cuaca merupakan faktor lain yang memperburuk kestabilan jaringan, cuaca yang buruk memungkinkan jaringan yang kamu gunakan akan lemot bahkan lebih parahnya lagi akan hilang total.

  • Lokasi Sulit Dijangkau

Sebagian jaringan akan hilang pada lokasi yang sulit dijangkau, walaupun dikenal karena jaringan yang luas telkomsel tetap memiliki keterbatasan. Bagi pengguna yang kehilangan jaringan ini, kamu mungkin bisa segera berpindah dan mencari jaringan pada dataran tinggi.

  • Faktor Dari Operator

Faktor operator adalah alasan utama ketika jaringan lemot. Pengguna tentu pernah mengalami jaringan yang lemot dan hilang pada saat saat tertentu, kemungkinan utama yang membuat jarngan bermasalah adalah perbaikan dari sistem operator yang membuatmu wajib menunggu sampai selesai.

  • Kartu SIM yang Bermasalah

Pengguna layanan telkomsel harus mengetahui kartu yang kamu gunakan layakatau tidak digunakan. Kemungkinan utama kartu sim yang kamu gunakan telah mati sehingga pada kondisi ini kamu akan kehilangan jaringan total maupun kartu yang tidk terbaca.

  • Kuota Habis

Selain untuk percakapan telepon kita terbiasa menggunakan telkomsel untuk mengakses internet, jika kamu kesusahan untuk melakukan aktivitas ini silahkan cek penggunaan kuota internetmu. Dalam penggunaanya kuota yang habis akan diberitahukan oleh pihak telkomsel, namun beberapa kita tidak menyadarinya untuk itu cek ulang pemakaian kuota di my telkomsel.

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel yang Lemot

Setelah mengetahui penyebab jaringan telkomsel yang lemot, tentu kamu perlu cara untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk menjawab pertanyaan kenapa jaringan telkomsel lemot berikut kami berikan beberapa cara yang mungkin bisa kamu gunakan:

  • Restart Hp

Untuk pengguna yang mengalami masalah jaringan yang tiba-tiba melemah, restart hp merupakan upaya pertama yang bisa kamu lakukan. Meskipun bergelar smartphone tentu ponsel yang kamu gunakan memiliki kapasitas yang terbatas terlebih ketika penggunaanya terus-menerus.

Adanya aplikasi yang berjalan dibelakang layar memungkinkan sistem melemah sehingga kesulitan mencari jaringan, untuk itu kamu bisa restart HP mu dan mulai mematikan aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

  • Blokir Notifikasi Yang Tidak Perlu

nonaktifkan notifikasi yang tidak penting

Aplikasi di belakang layar membuat kamu menerima notifikasi yang berhubungan denganya. Aplikasi ini sebenarnya akan memberatkan pencarian jaringan di smartphone mu, untuk notifikasi kamu bisa memillah dan mencoba menonaktifkan melalui pengaturan dalam aplikasi maupun pengaturan pada ponselmu.

Cara menonaktikan notifikasi ini sangat mudah, jika berniat menonaktifkan notifikasi melalui pengaturan ponsel kamu cukup buka pengaturan lalu lihat fitur aplikasi dan notifikasi, pilihlah jenis aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan pemberitahuannya.

  • Cek Aplikasi dan Situs Web

Telkomsel merupakan provider yang menyediakan banyak layanan, salah satunya pengguna dapat berlangganan paket internet dengan harga yang murah dan kecepatan yang tinggi. Nah, jika kamu bertanya kenapa jaringan telkomsel lemot ketika paket internet yang digunakan memadai dan tidak ada kendala lain, kami sarankan segera cek aplikasi yang ingin dijangkau.

Jika masalah jaringanmu yang lemot ketika mengakses satu web, kemungkinan masalahnya datang dari web tersebut. Untuk penyelesaikan masalah tersebut, silahkan jangkau web lain dengan topik yang serupa.

  • Gunakan Signal Guard Pro

signal guard pro

Selain memulai ulang dan menghapus notifikasi pada HP, kamu bisa manfaatkan aplikasi dari pihak ketiga sebagai jawaban kenapa jaringan telkomsel lemot. Signal guard pro merupakan aplikasi penguat sinyal ponsel yang tiba-tiba melemah.

Jika kamu berifikir lokasimu mudah menjangkau signal, namun jaringanmu tetap saja melemah kamu bisa gunakan aplikasi ini. Signal guard pro secara otomatis akan meningkatkan kekuatan sinyal dan menyajikan informasi lengkap seputar GSM yang tersambung, manfaatkan aplikasi ini untuk Wifi juga!.

Link Download Aplikasi Signal Guard Pro

Nama Aplikasi Signal Guard Pro
Ukuran 3,7 MB
Total Dowload 1rb+
Skor Ulasan 4,3

Selain penggunaan Signal Guard Pro kami rekomendasikan artikel terkait lainya: 6 Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel Terbaik, Terbukti Lebih Stabil

  • Pindah Lokasi

Alasan berikutnya kenapa jaringan telkomsel lemot karean sinyak  yang susah dijangkau. Sebagian besar lokasi mungkin mudah dijangkau provider namun tentu ada lokasi yang susah menerima jaringan, beberapa tempat juga dikenal susah menerima jaringan walaupun berada di lokasi yang luas contohnya pada area parkiran.

Untuk mengatasi masalah jaringan yang lemot kamu cukup berpindah ke lokasi yang memiliki cakupan signal, tempatkan ponselpada posisi yang tinggi untuk mencari sinyal yang hilang.

  • Matikan Sistem Auto-Update

Saat kondisi jaringan stabil sistem auto-update akan bekerja secara otomatis, hal ini menjadi salah satu jawaban kenapa jaringan telkomsel lemot. Aplikasi-aplikasi dibelakang layar akan ter-update ke dalam versi terbaru tanpa sentuhan tangan pengguna.

Untuk mengatasi jaringan telkomsel lemot cukup dengan menonaktifkan aplikasi yang tanpa diperbaharui tetap bisa digunakan, kamu bisa menonaktifkan update semua aplikasi di google playstore android dengan begitu penggunaan kuota tidak akan membuat jaringan lemot.

  • Hubungi CS Telkomsel

Semua upaya diatas telah kamu coba dan gagal, kamu mungkin bisa melakukan upaya terkahir dengan menghubungi customer service yang terkait untuk mengetahui detail permasalahan penggunaan kartu telkomsel ini.

Untuk terhubung dengan CS telkomsel kamu bisa mengakses dari media sosial dan email yang berlaku dan hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, KartuAS, simPATI, dan Loop.

Kesimpulan

Kenapa Jaringan Telkomsel Lemot
Kenapa Jaringan Telkomsel Lemot

Demikian pembahasan kenapa jaringan telkomsel lemot yang disertai cara mengatasinya. Untuk rekan sebaiknya terlebih dahulu mengetahui permasalahan jaringan agar mengetahu cara yang akan digunakanuntuk menstabilkan jaringan yang digunakan. Demikian artikel ini, terimakasih telah berkunjung.

Back to top button