Tips

7 Penyebab Gagal Top Up DANA Via BRImo Tapi Saldo Berkurang

Gagal Top Up DANA Via BRImo Tapi Saldo Berkurang sering kali dialami oleh para pengguna yang hendak melakukan transaksi Top Up DANA via BRImo. Hal seperti ini sering terjadi karena beberapa faktor yang membuat pengguna selalu Gagal ketika hendak melakukan Top Up DANA Via BRImo.

BRImo merupakan layanan mobile banking yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi, salah satunya yaitu Top Up DANA. Tetapi, tak jarang pengguna merasa kesal karena Top Up DANA yang dilakukan tak kunjung berhasil dan selalu gagal.

Oleh karena itu, untuk mengetahui penyebab kenapa selalu Gagal Top Up DANA Via BRImo, pada artikel kali ini akan diberikan penjelasan mengenai kenapa selalu Gagal Top Up DANA Via BRImo. Simak penjelasannya!

Apakah Bisa Top Up DANA Melalui BRImo?

Gagal Top Up DANA Via BRImo
Gagal Top Up DANA Via BRImo

 

Mungkin bagi nasabah baru yang belum pernah menggunakan aplikasi BRImo masih kebingungan dan belum mengetahui bahwa BRImo bisa melakukan Top Up DANA. Sebenarnya, hal ini merupakan hal yang wajar mengingat tidak semua orang menggunakan aplikasi BRImo.

Selain bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti pembayaran tagihan dan pembelian pulsa, BRImo juga bisa melakukan Top Up ke berbagai ewallet termasuk DANA. Kamu bisa melakukan Top Up DANA melalui BRImo dengan minimum jumlah Top Up sebesar Rp 20000.

Cara Transfer Uang Dari BRImo ke DANA

Gagal Top Up DANA Via BRImo
Gagal Top Up DANA Via BRImo

 

Tidak semua nasabah mengetahui bagaimana cara transfer uang dari BRImo ke DANA, terutama jika nasabah baru yang baru menggunakan aplikasi BRImo. Hal ini bisa terjadi karena nasabah baru yang masih pemula sehingga belum mengetahui cara melakukan transaksi di BRImo.

Baca Juga :  13 Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privasi

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Bank

Untuk mengetahui bagaimana cara transfer uang dari BRImo ke DANA, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini :

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Login ke aplikasi BRImo dengan memasukkan username dan password.
  3. Pilih Dompet Digital.
  4. Pilih Top Up Baru untuk menambahkan nomor DANA yang akan di Top Up via BRImo.
  5. Pilih Dompet Digital dengan menekan tombol DANA.
  6. Masukkan Nomor Tujuan DANA yang akan di Top Up via BRImo.
  7. Selanjutnya, masukkan nominal uang yang akan dikirimkan ke nomor DANA tersebut.
  8. Kemudian, klik menu Top Up untuk melanjutkan proses transaksi Top Up DANA via BRImo.
  9. Masukkan PIN BRImo untuk konfirmasi Top Up DANA.
  10. Top Up DANA berhasil dilakukan.
  11. Selesai!

Penyebab Gagal Top Up DANA Via BRImo

Gagal Top Up DANA Via BRImo4
Gagal Top Up DANA Via BRImo

 

Sebagai nasabah BRImo, tentunya akan kesal ketika sedang ingin melakukan Top Up DANA ternyata gagal tanpa kita ketahui apa penyebabnya. Karena bisa saja kita sedang membutuhkan saldo DANA tetapi malah gagal Top Up DANA via BRImo.

Untuk itu, mungkin saja Kamu tidak mengetahui beberapa penyebab gagal Top Up DANA via BRImo berikut ini :

1. Salah Memasukkan Nomor DANA

Saat hendak melakukan Top Up DANA via BRImo, nasabah tentunya akan diminta untuk memasukkan nomor DANA yang akan di Top Up. Jika nasabah salah dalam memasukkan nomor DANA, sudah dipastikan bahwa akan gagal Top Up DANA via BRImo.

2. DANA Sedang Gangguan

Penyebab gagal Top Up DANA via BRImo bisa terjadi karena kemungkinan DANA sedang gangguan. Saat DANA sedang mengalami gangguan, maka proses Top Up tidak bisa dilakukan bahkan akan gagal Top Up DANA via BRImo.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini 12 Penyebab Kenapa Headset Tidak Tersambung ke HP dan Cara Mengatasinya

3. Saldo BRImo Tidak Cukup

Untuk bisa melakukan Top Up DANA via BRImo, nasabah harus memiliki saldo yang cukup. Saat saldo BRImo tidak cukup, maka sudah pasti proses Top Up DANA akan gagal dan tidak bisa berbagi saldo BRImo ke DANA.

4. Koneksi Internet Buruk

Dalam melakukan Top Up DANA via BRImo, dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Hal ini memang menjadi hal yang paling penting untuk bisa melakukan transaksi di aplikasi BRImo. Jika koneksi internetmu buruk, maka sudah dipastikan akan membuat gagal Top Up DANA via BRImo.

5. DANA Sudah Limit

Saat DANA sudah mencapai batas limit bulanan, akan membuat akun DANA tidak bisa menerima penambahan saldo dari rekening lain. Hal ini memang sudah menjadi syarat dan ketentuan DANA, karena transaksi telah mencapai batas maksimum transaksi bulanan sesuai tingkat keanggotaan akun DANA.

6. File Cache Aplikasi Menumpuk

File cache aplikasi yang menumpuk bisa menghambat proses transaksi di aplikasi BRImo. Karena aplikasi sudah memiliki banyak sampah sehingga sulit untuk memuat aplikasi dan menyebabkan gagal Top Up DANA via BRImo.

7. Aplikasi Masih Versi Lama

Ketika nasabah masih menggunakan aplikasi versi lama, akan membuat respon aplikasi menjadi lebih lambat. Selain itu, menggunakan aplikasi versi lama bisa mempengaruhi kinerja aplikasi seperti sering terjadi bug atau error pada aplikasi.

Cara Mengatasi Gagal Top Up DANA Via BRImo

Gagal Top Up DANA Via BRImo7
Gagal Top Up DANA Via BRImo

 

Setelah mengetahu penyebab gagal Top Up DANA via BRImo, akan diberikan juga cara untuk mengatasi gagal Top Up DANA via BRImo. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi Top Up DANA yang gagal via BRImo :

Artikel Menarik Lainnya : 7 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

  • Cek Saldo BRImo

Untuk mengatasi Top Up DANA gagal via BRImo, nasabah boleh terlebih dahulu melakukan cek saldo BRImo untuk memastikan apakah saldo cukup untuk Top Up saldo ke DANA.

  • Pastikan Nomor DANA Telah Benar

Agar menghindari transaksi gagal saat ingin Top Up DANA via BRImo, nasabah perlu memastikan nomor DANA telah benar. Karena, jika nomor DANA yang dimasukkan salah, akan membuat Top Up DANA gagal.

  • Tunggu Hingga Gangguan Selesai

Ada kalanya DANA mengalami gangguan sehingga membuat transaksi ke DANA selalu gagal. Hal ini memang bisa saja terjadi mengingat setiap aplikasi yang terkadang mengalami bug atau error. Untuk itu, nasabah perlu menunggu hingga gangguan selesai agar bisa kembali melakukan Top Up DANA via BRImo.

  • Hapus Cache Aplikasi Yang Menumpuk

Seperti yang kita ketahui bahwa cache aplikasi yang menumpuk akan membuat kinerja aplikasi menjadi buruk. Untuk itu, nasabah perlu menghapus cache aplikasi yang menumpuk untuk menyegarkan kembali aplikasi agar bisa berjalan dengan baik.

  • Pastikan Koneksi Internet Lancar

Salah satu syarat untuk bisa mengakses aplikasi BRImo adalah dengan memiliki koneksi internet yang lancar. Jika koneksi internet mu buruk akan membuat transaksi gagal Top Up DANA via BRImo. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu koneksi internet berjalan dengan lancar.

  • Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Cara mengatasi gagal Top Up Dana via BRImo bisa dengan mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Karena bisa saja Top Up DANA gagal karena bug dan error akibat aplikasi tidak di update ke versi terbaru. Untuk itu, nasabah perlu selalu melakukan update aplikasi ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi dan untuk kelancaran aplikasi.

Baca Juga :  10+ Langkah Langkah Merakit Komputer Wajib Kamu Tahu!

Solusi agar Topup Saldo Dana Via Brimo tidak Gagal

Solusi Keterangan
Pastikan Koneksi Internet Stabil Memastikan koneksi internet yang stabil untuk menghindari putusnya transaksi.
Periksa Detail Rekening atau Kartu Pastikan detail rekening atau kartu yang dimasukkan benar untuk menghindari kesalahan.
Cek Saldo Pastikan saldo mencukupi dan tidak ada masalah pada rekening atau kartu yang digunakan.
Perbarui Aplikasi BRIMO Selalu gunakan versi terbaru aplikasi untuk mendapatkan perbaikan dan peningkatan.
Ikuti Petunjuk Secara Tepat Mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh aplikasi dengan cermat.

Akhir Kata

Gagal Top Up DANA Via BRImo
Gagal Top Up DANA Via BRImo

Menggunakan aplikasi BRImo bisa membantu nasabah untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah. Di aplikasi BRImo, pengguna bisa melakukan transaksi seperti pembayaran tagihan Air & Listrik, pembelian pulsa, BRIVA, Top Up ke semua ewallet seperti DANA, OVO, Gopay, Shopeepay, dan sebagainya.

Hal inilah yang membuat nasabah menyukai aplikasi BRImo karena bisa memudahkan nasabah tanpa harus pergi ke bank atau ATM terdekat. Untuk itulah ketika Gagal Top Up DANA Via BRImo banyak nasabah yang merasa kesal dan jengkel. Tetapi, jika melakukan beberapa cara yang telah dijabarkan di atas kemungkinan bisa membantu Kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Penyebab Gagal Top Up DANA Via BRImo. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button