Tutorial

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel Terbaru 2024

Jika kamu memiliki kuota Sosmed namun tidak bisa digunakan saat browsing, maka kamu wajib tahu Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia, menawarkan paket-paket kuota sosial media sebagai bagian dari berbagai pilihan paket internet yang mereka sediakan.

Mulai dari kuota lokal, kuota nasional, kuota aplikasi, hingga kuota Sosmed Telkomsel yang ditawarkan untuk para penggunanya.

Kuota Sosmed Telkomsel ini merupakan salah satu jenis paket internet dari provider Telkomsel yang hanya dapat diakses untuk berbagai sosial media yang sudah ditentukan.

Nah, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana cara membeli dan cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel? Simaklah informasi lengkap dan panduannya di artikel ini

Tentang Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
Tentang Telkomsel (sumber: id.prosple.com)

Sebelum mengetahui lebih lanjut cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel, kita bahas sedikit mengenai provider Telkomsel yaa. Telkomsel (Telekomunikasi Selular) adalah sebuah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler di Indonesia yang berdiri pada tahun 1995.

Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel dikenal sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar dan terkemuka di Indonesia.

Telkomsel menawarkan berbagai layanan dan produk, termasuk kartu prabayar seperti simPATI, Kartu As, LOOP dan pascabayar (Kartu Halo). Mereka juga menyediakan layanan data, SMS, telepon, dan berbagai paket tambahan seperti paket internet.

Sebagai operator seluler terkemuka, Telkomsel terus mengadopsi teknologi terkini dalam industri telekomunikasi. Mereka telah memperkenalkan layanan 3G LTE, 4G dan terlibat dalam uji coba teknologi 5G.

Baca Juga :  Pembayaran Melalui QRIS : Top Up Saldo Mocipay

Apa itu Kuota Sosmed Telkomsel?

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
Kuota Sosmed Telkomsel (sumber: Telkomsel)

Sebelum membahas lebih lanjut cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel, tentu kamu bertanya-tanya dalam hati apa sih itu kuota sosmed Telkomsel ya kan?

Kuota Sosmed (sosial media) Telkomsel adalah sejenis kuota internet yang dirancang khusus untuk digunakan pada aplikasi dan platform media sosial tertentu.

Kuota sosial media biasanya mencakup akses data untuk aplikasi-aplikasi populer seperti Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Instagram, Twitter, TikTok dan mungkin aplikasi media sosial lainnya.

Artinya, jika kamu memiliki paket kuota sosial media, kamu hanya dapat menggunakan data tersebut untuk berinteraksi, mengunggah gambar, mengirim pesan, dan menjelajahi berbagai konten yang terdapat di platform sosial media yang termasuk dalam kategori tersebut.

Selain itu, kuota Sosmed Telkomsel tersebut hanya dapat digunakan jika kuota utama telah habis digunakan dan dengan kecepatan maksimal 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pengguna atau pelanggan) selama masa aktif paket masih berlaku.

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel sebenarnya dapat kamu lakukan dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan aplikasi media sosial dan chat seperti Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Instagram, Twitter, TikTok dan lain sebagainya yang terpasang pada smartphone kamu.

Untuk lebih jelasnyamengenai Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel dapat dilihat pada tabel instruksi dan penjelasan di bawah ini:

Instruksi Penjelasan
Pastikan memiliki Paket Data Sosial Media yang Aktif Pastikan bahwa paket data yang kamu miliki mencakup kuota sosial media.
Aktifkan Paket Data Sosial Media Aktifkan paket data sosial media melalui aplikasi MyTelkomsel atau hubungi layanan pelanggan untuk memastikan bahwa kuota sosial media sudah aktif.
Gunakan Aplikasi Sosial Media Buka aplikasi sosial media yang diinginkan seperti Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Instagram, Twitter, TikTok dan mulai menggunakan layanan tanpa khawatir akan mengurangi kuota utama atau reguler.
Cek Sisa Kuota Gunakan aplikasi MyTelkomsel atau kirim SMS dengan format INFO ke *363# untuk memeriksa sisa kuota sosial media.
Baca Juga :  5 Cara Melihat History Aplikasi Yang Sudah Dihapus Di Android

Walaupun nantinya kamu mempunyai kuota flash dan terdapat kuota media sosial dan chat. Maka yang akan terpakai dan berkurang adalah kuota media sosial dan kuota chat.

Sehingga, kuota flash, kuota media sosial dan kuota chat dapat berjalan dan bisa digunakan secara bersamaan, namun dengan ketentuan jika kuota utama telah habis digunakan.

Cara Membeli Kuota Sosmed Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
Cara Membeli Kuota Sosmed Telkomsel

Setelah kita mengetahui cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel diatas. Lantas, bagaimana cara mendapatkan kuota sosmed Telkomsel tersebut?

Melansir dari halaman resmi Telkomsel, kamu bisa mendapatkan kuota sosmed Telkomsel lewat tutorial di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara membeli kuota sosmed Telkomsel yang pertama yaitu melalui Aplikasi MyTelkomsel untuk memperoleh paket internet yang diinginkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan berbagai macam metode pembayaran, bukan hanya dengan pulsa melainkan seperti LinkAja, GoPay, ShopeePay, OVO dan DANA.

Aplikasi MyTelkomsel ini dapat kamu unduh melalui App Store bagi pengguna iOS dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Link Download Aplikasi MyTelkomsel

Nama Aplikasi MyTelkomsel ✅
Developer Telkomsel
Ukuran 48 MB
Score 4,4 ★★★★☆
Total Download 100 jt+
Link Download Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm&hl=id&gl=US

Lewat USSD *363#

Selain melalui Aplikasi MyTelkomsel, cara membeli kuota sosmed Telkomsel juga dapat dilakukan lewat USSD (Unstructured Supplementary Service Data) di *363#.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Telepon bawaan pada smartphone milikmu.
  • Lalu masukkan kode *363# dan lakukan panggilan langsung.
  • Kemudian pilih OMG! dan lanjutkan.
  • Kemudian, klik pilihan paket yang kamu inginkan.
  • Sebelumnya, pastikan pulsa kamu tercukupi dan selesaikan pembayarannya.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi SMS yang berisi bahwa detail paket yang kamu beli sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

Melalui Aplikasi Mocipay

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
MOCIPAY – TopUp Game Termurah

Mocipay adalah aplikasi untuk isi pulsa, token listrik, paket data, BPJS, PDAM, multifinance, asuransi, voucher game murah, voucher streaming, kuota media sosial dan berbagai tagihan lainnya, baik untuk diri dipakai sendiri maupun dijual kembali.

Baca Juga :  8 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Lama

Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan install Aplikasi Mocipay melalui Google Play Store.
  • Daftarkan akun terlebih dahulu (jika belum memiliki akun), lalu Login.
  • Lakukan Isi Saldo Akun Mocipay terlebih dahulu, agar dapat membeli paket kuota media sosial tersebut.
  • Kemudian Klik Menu Isi Kuota.
  • Pilih Paket Data Injek (paket data yang langsung masuk ke nomor).
  • Pilih Kuota Telkomsel.
  • Selanjutnya, Pilih variasi paket kuota sosial media sesuai kebutuhanmu dan masukkan nomor Telkomsel milikmu
  • Klik Beli Sekarang.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi SMS yang berisi bahwa detail paket yang kamu beli sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

FAQ: Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel

Adapun pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan atau pengguna yaitu mengenai cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel, antara lain sebagai berikut ini.

Kuota sosmed Telkomsel bisa digunakan untuk apa?

Kuota sosmed Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses aplikasi sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Instagram, Twitter, TikTok dan lain sebagainya.

Apakah kuota sosmed bisa untuk TikTok?

Kuota sosmed Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses TikTok dengan kecepatan maksimal 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pengguna atau pelanggan) selama masa aktif paket masih berlaku.

Apakah kuota internet Telkomsel bisa untuk Instagram?

Kuota internet Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses aplikasi sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Twitter, TikTok dan lain sebagainya dengan kecepatan maksimal 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pengguna atau pelanggan) selama masa aktif paket masih berlaku.

Kuota sosmed bisa dipakai apa?

Kuota sosmed Telkomsel bisa dipakai untuk mengakses aplikasi sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, MusicMAX, GamesMAX, Twitter, TikTok dan lain sebagainya dengan kecepatan maksimal 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pengguna atau pelanggan) selama masa aktif paket masih berlaku.

Akhir Kata

Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel
Cara Menggunakan Kuota Sosmed Telkomsel

Itulah tadi ulasan lengkap cara membeli kuota sosmed dan cara menggunakan kuota sosmed Telkomsel terbaru yang dapat kamu lakukan.

Dengan mengikuti panduan diatas, kamu mengoptimalkan penggunaan kuota sosial media Telkomsel kamu. Penting untuk selalu memantau sisa kuota dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar kuota tidak terlalu cepat habis.

Dengan demikian, kamu dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman melalui media sosial tanpa harus khawatir kehabisan kuota.

Semoga ulasan diatas dapat membantu, sampai juga pada artikel bermanfaat berikutnya.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button