Tutorial

7 Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Adakah Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi ? Dapatkan jawabannya pada artikel dibawah ini. Sejak munculnya berbagai media sosial, setiap orang sangat mudah mendapatkan informasi apapun melalui 1 akun saja.

Pengguna Facebook biasanya meng-ekspos kegiatan sehari-hari untuk menyimpan kenangan. Selain itu, dengan memposting video/foto di Facebook pengguna akan menarik perhatian pengguna lain untuk mengunjungi facebooknya.

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Pengguna yang berkunjung biasanya meninggalkan like ataupun menambah pertemanan di Facebook. Namun tidak semua yang melakukannya, karena ada saja yang datang hanya untuk melihat-lihat.

Lantas bagaimana cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi ? Berikut penjelasannya.

Sekilas Tentang Facebook

Facebook merupakan platform media social yang banyak digunakan hingga saat ini. Melalui Facebook pengguna dapat berkenalan dengan banyak pengguna lain dari berbagai daerah.

Facebook juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti marketplace, grup/komunitas, lowongan pekerjaan, hingga games yang membuat aplikasi ini tidak kalah saing dengan aplikasi lainnya. Selain itu pengguna Facebook juga dapat menghubungkan akun Facebook ke berbagai sosial media lainnya seperti Instagram, Tiktok, dan Youtube.

Dengan menghubungkan berbagai media sosial, akan semakin banyak orang yang melihat akun kamu. Bahkan tidak jarang saat seorang pengguna melihat postingan ataupun konten kamu di sosial media lain seperti Instagram, langsung beralih ke facebook untuk melihat profil diberanda kamu. Pasalnya orang akan lebih banyak memposting kegiatan sehari-hari atau acara penting di facebook.

Alasan Orang Stalking Facebook Kita

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Setiap media sosial memiliki fitur “eksplor” atau “search” yang bisa digunakan pengguna untuk mencari akun atau postingan yang disukai. Sama halnya dengan Facebook, tersedia berbagai postingan menarik yang bisa dipilih.

Baca Juga :  2 Cara Login WhatsApp Web dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Namun kadang kala seseorang teringat postingan kita yang menarik perhatian karena gaya penampilan, ataupun keunikan dari postingan yang membuat orang lain tergiring mengunjungi profil kita.

Alasan selanjutnya yang menggiring orang stalking facebook kita karena bosan. Beberapa orang memiliki kesukaan stalking akun pengguna lain hanya untuk menghabiskan waktu dengan melihat-lihat postingan yang berbeda.

Tindakan ini juga biasa dilakukan seorang mantan pacar yang ingin tahu kondisi terupdate simantan. Tidak hanya mantan pacar, Seorang gebetan juga sering melakukan stalking untuk memantau aktivitas online gebetannya  sebagai cara mengenal dan mengetahui kesibukan Doi.

Alasan terakhir orang sering melihat akun kita tanpa berteman adalah iri. Ada banyak penyebab yang membuat orang iri, misalnya saja kesuksesan kita dalam berkarir, hubungan dengan pasangan, atau bahkan cara kita dalam berpenampilan/bergaya.

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone maupun komputer. Namun agar mempermudah pengecekan sebaiknya menggunakan perangkat PC.

Fitur Source Code

Cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi adalah menggunakan fitur source code. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :

  • Silahkan buka chrome pada perangat komputer
  • Buka Facebook kemudian login kan akun
  • Klik kanan kemudian pilih View Source, akan muncul halaman yang berisi kode-kode
  • Tekan Ctrl+F untuk memunculkan kolom pencarian
  • Masukkan InitialChatFriendsList pada kolom pencarian. Akan muncul barisan kode yang merupakan kumpulan nomor ID pengguna yang telah mengunjungi profil Facebook kamu
  • Copy nomor ID yang terdiri dari 15 digit angka
  • Lalu cek kembali ID tersebut di website facebook untuk melihat nama akun yang sering mengunjungi facebook kamu.

Ekstensi Super Viewer for Facebook

Cara mengetahui orang yang sering melihat facebook kita tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan memasang ekstensi super viewer for facebook. Untuk kamu yang ingin melakukannya bisa simak langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka browser chrome lalu unduh ekstensi super viewer for facebook
  • Pasang ekstensi dengan menekan add extension
  • Tunggu pemasangan hingga selesai kemudian buka Facebook pada chrome
  • Loginkan akun pengguna
  • Klik extention yang ada pada bagian atas google chrome
  • Pilih Super Viewer
  • Akan muncul tampilan pop up, klik select who visited my content untuk mengetahui siapa saja pengunjung yang sering melihat Facebook kita.
Baca Juga :  Aplikasi Koin TikTok Gratis : Dapatkan Saldo DANA dan Koin Gratis

Social Profile View Notification

Cara mengetahui orang yang sering melihat facebook kita tanpa aplikasi berikut adalah menggunakan ekstensi google chrome yaitu Profil Visitor. Adapun cara menggunakannya sebagai berikut :

  • Buka Google Chrome, kemudian instal ekstensi profile visitor
  • Kemudian loginkan menggunakan akun facebook kalian di google chrome
  • Kalian akan melihat menu “Visitor” disebelah tab “home
  • Klik “Visitor” dan lihat siapa saja orang yang sering mengunjungi facebook kamu.

Perangkat Iphone

Cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah melalui perangkat Iphone. Namun untuk fitur ini hanyalah fitur eksperimental yang belum resmi di pasangkan pada semua jenis iPhone saat ini. Jika kamu termasuk pengguna iPhone tidak ada salahnya untuk mencoba cara berikut :

  • Silahkan login ke Facebook menggunakan perangkat iPhone
  • Pada halaman utama klik icon 3 tanda hubung
  • Kemudian klik pengaturan dan privasi, lalu pilih opsi pintasan privasi
  • Jika sudah terbuka pilih siapa yang melihat profil saya ?
  • Kamu akan melihat daftar pengguna yang sering melihat atau mengunjungi facebook kamu.

Versi 2021

Kalian dapat mengunakan cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi versi terbaru 2021. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan buka browser di komputer kemudian login ke web Facebook
  • Buka halaman profil
  • Klik kanan di halaman facebook, kemudian pilih lihat sumber halaman
  • Klik pintasan keyboard Ctrl+U
  • Kemudian kamu akan pindah ke halaman baru yang berisi kode ID sumber Facebook
  • Tekan Ctrl + F untuk membuka kolom pencarian, lalu masukkan Buddy_id
  • Browser akan memindahkan kamu ke lokasi berisi Buddy_id, kemudian perhatikan angka disebelah Buddy_id. Nomor-nomor yang muncul merupakan id pengguna yang sering mengunjungi Facebook kamu
  • Selanjutnya untuk mengetahui siapa yang paling sering mengunjungi silahkan menyalin nomor tersebut lalu tempel kan setelah alamat Facebook.com/NomorID
  • Jika sudah sesuai kamu akan melihat nama pengguna yang sering melihat facebook kamu.
Baca Juga :  Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah? Simak 5+ Penyebab serta Cara Mengatasinya

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita menggunakan Aplikasi

Cara mudah mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita juga dapat dilakukan menggunakan bantuan pihak ketiga. Berikut aplikasi yang bisa dicoba untuk mengetahui orang yang sering melihat facebook kita.

Who Viewed My Profil

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Who Viewed My Profile merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui siapa saja pengunjung diprofil Facebook kita. Berikut cara menggunakannya :

  • Silahkan unduh aplikasi Who Viewed My Profile
  • Login ke aplikasi kemudian masukkan akun facebook kamu
  • Aplikasi akan meminta izin untuk login, klik ya
  • Jika sudah kalian akan melihat siapa saja orang yang sering mengunjungi Facebook kalian.

Stranger Stalker

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Aplikasi berikutnya yang bisa dicoba untuk mengetahui siapa saja orang yang sering melihat Facebook kita adalah Stranger Stalker. Berikut langkah-langkah melakukannya :

  • Install aplikasi Stranger Stalker di perangkat kamu
  • Kemudian loginkan akun Facebook kamu
  • Jika sudah berhasil login, kamu bisa langsung mengetahui siapa saja orang yang sering melihat Facebook kamu.

Alasan ingin melakukan Stalking Profil Facebook

Alasan Penjelasan
Rasa ingin tahu Seseorang mungkin ingin tahu lebih banyak tentang orang lain, seperti minat, aktivitas, atau kehidupan pribadi mereka. Mereka mungkin merasa penasaran.
Hubungan sosial Memantau hubungan sosial seseorang adalah salah satu alasan umum. Orang mungkin ingin mengetahui siapa yang menjadi teman atau pengikut mereka.
Keamanan Untuk kepentingan keamanan, seseorang mungkin ingin memeriksa profil seseorang untuk memastikan bahwa mereka atau orang yang mereka cintai aman.
Minat pribadi Orang seringkali ingin memahami lebih dalam minat dan hobi orang lain. Ini bisa mencakup hobi, makanan favorit, atau minat khusus.
Masa lalu dan memori Seseorang mungkin ingin mengenang masa lalu atau peristiwa penting dalam hidupnya dengan melihat foto atau postingan lama di profil nya.

Akhir Kata

Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Itulah Cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Seperti yang diketahui ada banyak alasan yang membuat orang tertarik mengunjungi facebook kita, semoga siapapun yang mengunjungi hanya karena tertarik berteman dan menyukai postingan kita. Dengan demikian tidak perlu khawatir akan adanya niat jahat dari si stalker tersebut.

Back to top button