Tutorial

2 Cara Membaca Wattpad Tanpa Login Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Ternyata masih banyak orang yang belum cara membaca cerita dari aplikasi Wattpad tanpa login. Padahal sebenarnya untuk bisa membaca cerita dari Wattpad tanpa harus login dahulu sangat mudah untuk dilakukan.

Karena itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara untuk membaca cerita dari aplikasi Wattpad tanpa harus login terlebih dahulu.

Cara Membaca Wattpad Tanpa Login

Cara Membaca Wattpad Tanpa Login
Cara Membaca Wattpad Tanpa Login

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara untuk membaca cerita dari aplikasi Wattpad tanpa login, ada tentunya Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu aplikasi Wattpad. Nah, Wattpad ini sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membagikan tulisan atau pun membaca cerita dari berbagai genre.

Pada umumnya untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu baru kemudian login dengan akun yang sudah dibuat. Namun ternyata untuk bisa menggunakan aplikasi Wattpad Anda tidak harus selalu login terlebih dahulu.

Sebab, ternyata ada cara untuk bisa menggunakan aplikasi Wattpad tanpa login terlebih dahulu. Nah, untuk bisa membaca cerita dari aplikasi Wattpad tanpa harus login sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca cerita dari Wattpad tanpa login adalah sebagai berikut:

  • Melalui Browser

    Melalui Browser
    Melalui Browser

Cara membaca cerita dari Wattpad tanpa login yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan browser. Hal ini merupakan cara membaca cerita Wattpad yang paling banyak dilakukan oleh orang karena sangat mudah dan praktis.

Alasan lain mengapa banyak orang memilih cara ini untuk membaca cerita dari Wattpad adalah karena tidak mengharuskan mereka mengunduh aplikasi Wattpad terlebih dahulu. Jika Anda tertarik untuk membaca dari Wattpad tanpa login dengan melalui browser, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

Nah, adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa membaca cerita dari Wattpad tanpa login tanpa harus login terlebih dahulu adalah seperti di bawah ini:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka browser yang ada di perangkat Anda, misalnya saja Chrome. Pada halaman Chrome nanti Anda harus mengetikkan alamat Wattpad pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah segera tekan tombol cari agar browser mulai melakukan pencarian.
  2. Setelah browser menampilkan hasil pencarian, silakan masuk ke Wattpad versi web tersebut. Pada halaman utama Anda bisa melihat beberapa rekomendasi cerita yang bisa Anda baca jika tertarik. Namun jika tidak tertarik silakan melakukan pencarian cerita dengan memanfaatkan fitur pencarian yang disediakan. Pada fitur tersebut juga dilengkapi fitur filter yang membuat Anda bisa memilih cerita berdasarkan genre.
  3. Setelah menemukan cerita yang ingin dibaca segera klik dan kemudian tekan pratinjau terlebih dahulu yang ada di bawah cover dan judul. Dengan mengklik tombol tersebut Anda sudah bisa membaca cerita tersebut. Jika sudah selesai membaca dan ingin mengganti bacaan, Anda bisa kembali ke menu home untuk mencari cerita lainnya.
  • Melalui URL Yang Disalin

Untuk cara membaca Wattpad tanpa login berikutnya adalah dengan menggunakan URL yang disalin. Namun, cara ini hanya berlaku untuk Anda yang sudah mengetahui bacaan yang ingin dibaca dan Anda punya link dari bacaan tersebut.

Baca Juga :  Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu Dengan Mudah Tanpa Ribet

Sebab jika menggunakan link, Anda akan langsung diarahkan ke suatu bacaan tertentu saja. Nah, jika Anda penasaran mengenai cara membaca Wattpad tanpa login silakan menyimak informasinya di bawah ini:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa membaca cerita Wattpad tanpa harus login terlebih dahulu adalah dengan menyalin link. Untuk link yang dimaksud adalah link dari cerita yang hendak Anda baca.
  2. Setelah menyalin link tersebut segera buka browser yang ada pada perangkat Anda. Jika sudah, silakan tempel kan link cerita yang sebelumnya telah Anda copy ke kolom yang ada pada browser Anda. Setelah itu tekan tombol cari agar bisa melihat cerita yang linknya telah Anda salin sebelumnya.
  3. Tunggu beberapa saat hingga browser menampilkan cerita dari link yang Anda copy. Jika sudah Anda bisa membaca cerita tersebut dengan cara menggulirkannya ke bawah secara perlahan-lahan. Sedikit tips agar mata Anda tetap nyaman dan tidak terasa sakit saat membaca cerita tersebut silakan turunkan kecerahan layar perangkat Anda.

Baca Juga: 2 Cara Mendengarkan Lagu Offline di Resso Terbaru 2023

Keuntungan Menggunakan Wattpad Tanpa Login

Keuntungan Menggunakan Wattpad Tanpa Login
Keuntungan Menggunakan Wattpad Tanpa Login

Setelah mengetahui cara untuk bisa membaca cerita dari Wattpad tanpa harus login ada baiknya Anda juga mengetahui keuntungan dari menggunakan membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login.

Sebab dengan mengetahui hal tersebut akan membuat Anda menjadi tidak ragu membaca cerita Wattpad tanpa perlu login terlebih dahulu. Nah, untuk keuntungan membaca Wattpad tanpa melakukan login Anda bisa menyimak informasinya di bawah ini:

  • Lebih Mudah

Kelebihan pertama dari membaca Wattpad tanpa melakukan login tentunya adalah lebih mudah. Hal ini dikarenakan Anda tidak diharuskan melalui serangkaian proses login yang terkadang sangat merepotkan. Sebab, untuk login Anda tentunya harus memasukkan username dan password terlebih dahulu .

Baca Juga :  7 Cara Internet Gratis Seumur Hidup Tanpa Aplikasi

Jika, Anda belum memiliki akun, Anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Nah, bagi banyak orang, proses registrasi akun merupakan proses yang tidak menyenangkan karena harus menambahkan sejumlah data.

Tidak hanya itu, setelah melakukan registrasi Anda juga masih diharuskan menunggu konfirmasi dari pihak Wattpad jika pendaftaran akun Anda telah disetujui. Namun tentunya hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login.

  • Tidak Memakan Memori

Kelebihan berikutnya dari membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login adalah tidak memakan memori. Ini bisa terjadi karena jika membaca Wattpad tanpa melakukan login Anda tidak harus mengunduh aplikasi ini pada ponsel Anda. Perlu Anda ketahui, ukuran dari aplikasi ini cukup besar sehingga berpotensi menghabiskan ruang penyimpanan.

Bagi orang yang memiliki perangkat dengan penyimpanan terbatas, tentu ini akan sangat membantu sekali. Sebab, mereka tetap bisa menikmati bacaan yang disukai tanpa harus membebani penyimpanan perangkat mereka yang terbatas.

  • Lebih Aman

Membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login tentunya jauh lebih aman karena memiliki sedikit risiko untuk mengalami kejahatan cyber. Hal ini karena tanpa melakukan login Anda tidak memasukkan data apa pun yang bisa dicuri dan disalahgunakan oleh orang jahat. Karena hal ini, banyak sekali orang yang lebih memilih membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login terlebih dahulu.

Sebab, membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login bisa membuat pengguna merasa tenang dan nyaman tanpa khawatir akan menjadi sasaran kejahatan cyber. Nah untuk itulah, Anda tidak perlu merasa ragu untuk membaca cerita dari Wattpad tanpa melakukan login terlebih dahulu.

Kekurangan Menggunakan Wattpad Tanpa Login

Kekurangan Menggunakan Wattpad Tanpa Login
Kekurangan Menggunakan Wattpad Tanpa Login

Terlepas dari semua kelebihannya, menggunakan dan membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login tentunya juga tidak terlepas dari kekurangan. Nah, adapun kekurangan dari membaca cerita Wattpad tanpa melakukan login adalah seperti di bawah ini:

  • Tidak Bisa Menyimpan Cerita

Kekurangan pertama ketika Anda cerita Wattpad tanpa melakukan login adalah Anda tidak akan bisa menyimpan cerita yang Anda sukai dan sedang Anda baca. Karena itu begitu Anda keluar dari browser, maka data-data tentang cerita yang Anda baca akan hilang.

Jika Anda ingin membaca cerita tersebut lagi, maka Anda harus melakukan pencarian terlebih dahulu. Meskipun terlihat sederhana, namun hal ini juga dapat menimbulkan masalah jika sampai lupa judul dari cerita yang Anda baca.

Apabila hal tersebut terjadi Anda perlu melakukan usaha keras untuk menemukan cerita tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga harus mencari halaman terakhir yang Anda baca untuk melanjutkan cerita tersebut. Hal ini tentunya akan sedikit memakan waktu dan membuat Anda mungkin merasa kesal.

  • Tidak Bisa Vote

Tentunya Anda sudah tahu jika pada aplikasi Wattpad tersedia fitur vote yang digunakan untuk memberikan dukungan atau apresiasi yang kepada penulis. Nah, untuk bisa memberikan vote pada penulis favorit hanya bisa dilakukan ketika Anda login. T

anpa login, Anda tidak akan bisa memberikan vote dukungan dan apresiasi kepada penulis. Padahal dukungan yang diberikan kepada penulis oleh pembaca merupakan sesuatu yang membuat penulis semangat untuk melanjutkan tulisannya.

Baca Juga :  8 Cara Mengembalikan Chat Telegram yang Terhapus Permanen

Bisa jadi karena kurang mendapatkan dukungan, penulis menjadi kehilangan semangat dan tidak meneruskan tulisannya. Apabila ini sampai terjadi, maka Anda tidak akan lagi bisa membaca cerita yang Anda sukai.

  • Tidak Bisa Komen

Kekurangan selanjutnya ketika Anda cerita Wattpad tanpa melakukan login adalah Anda tidak akan bisa memberikan komentar pada cerita yang Anda baca. Sebab, fitur komentar hanya bisa diakses ketika Anda melakukan login ke aplikasi Wattpad.

Jadi jika tidak login Anda hanya bisa menikmati cerita tersebut tanpa memberikan komentar apapun. Nah, tetapi jika Anda ingin memberikan komentar, maka mau tidak mau Anda harus login terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda bebas memberikan komentar atau kritikan ke penulis yang ceritanya Anda baca.

  • Tidak Dapat Mengunggah Tulisan

Kekurangan lainnya dari menggunakan Wattpad tanpa melakukan login adalah ada tidak bisa mengunggah karya tulisan Anda. Jadi jika Anda berniat menulis cerita di Wattpad, Anda harus login terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan salah satu syarat untuk bisa mengunggah cerita di platform ini adalah Anda harus memiliki akun dan login. Baru setelah itu Anda dapat dengan bebas membagikan karya atau yang sudah Anda buat ke Wattpad.

  • Tidak Bisa Gabung Komunitas

Kekurangan terakhir jika menggunakan Wattpad tanpa melakukan login adalah Anda tidak bisa bergabung di komunitas. Artinya Anda tidak akan bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya, baik itu melalui fitur pesan pribadi atau kolom komentar.

Tidak hanya itu, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi jika cerita yang Anda sukai telah mengunggah chapter terbaru. Hal tersebut memang bukan masalah yang besar jika Anda tidak membutuhkan dan menginginkan hal-hal tersebut.

Wattpad Tanpa Login
Wattpad Tanpa Login
Cara Keterangan
Kunjungi Situs Web Wattpad Masukkan “www.wattpad.com” di bilah alamat.
Telusuri Cerita Anda akan dapat mencari berbagai cerita dan genre tanpa harus masuk
Pilih Cerita yang Anda Inginkan Setelah menemukan cerita yang ingin Anda baca, klik judulnya
Mulai Membaca Anda akan dibawa ke halaman cerita. Di sini, Anda dapat mulai membaca cerita tersebut tanpa harus masuk atau mendaftar.

Tapi jika Anda ingin selalu mendapatkan notifikasi update terbaru dari cerita yang Anda baca serta Anda juga ingin berinteraksi dengan pengguna lainnya mau tidak mau Anda harus login. Nah, itulah informasi mengenai cara menggunakan dan membaca cerita dari Wattpad tanpa login.

Jadi setelah mengetahui informasi tersebut, apakah Anda tertarik untuk mencoba menggunakan dan membaca cerita dari Wattpad tanpa melakukan login? Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan menambah wawasan Anda mengenai cara menggunakan dan membaca cerita dari Wattpad tanpa login.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button