Aplikasi

10+ Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024

Ada banyak penyebab yang dapat memperlambat sinyal Axis. Nah, untuk mengatasi koneksi internet kamu yang lemot gunakanlah Aplikasi Penguat Sinyal Axis berikut ini.

Salah satu penyedia layanan seluler yang banyak digunakan adalah Axis. Meskipun Axis menawarkan berbagai paket data dengan kecepatan yang tinggi, namun terkadang kita masih menghadapi masalah sinyal yang lemah di beberapa area.
Untuk mengatasi masalah ini, banyak pengguna Android mencari solusi eksternal, dan aplikasi penguat sinyal Axis menjadi pilihan populer.
Artikel ini akan mengulas beberapa aplikasi penguat sinyal Axis di Android yang dapat membantu meningkatkan kualitas koneksi kamu.

Penyebab Sinyal Axis Lemot

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sinyal Axis Lemot. Beberapa penyebabnya dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Faktor Penyebab Keterangan
Sedang Maintenance Lemotnya sinyal pada jaringan seluler Axis bisa disebabkan karena adanya perbaikan atau pemeliharaan jaringan, sehingga beberapa layanan atau area tertentu mungkin mengalami gangguan atau penurunan kinerja sementara.
Cuaca Buruk Cuaca ekstrim seperti hujan lebat atau badai bisa mempengaruhi kualitas sinyal.
Jarak dari Menara Seluler Semakin jauh kamu dari menara seluler, maka semakin lemah sinyalnya. Ini dapat terjadi di daerah pedalaman atau di tempat-tempat dengan sedikit menara seluler.
Adanya Gangguan Elektromagnetik Gangguan dari peralatan elektronik atau struktur bangunan dapat mempengaruhi sinyal seluler.
Salahnya Pengaturan APN Axis Pada Ponsel Jika pengaturan APN Axis tidak benar, ponsel mungkin mengalami kesulitan dalam mengakses jaringan data, yang dapat menyebabkan masalah seperti lambatnya koneksi internet atau bahkan ketidakmampuan untuk terhubung ke internet sama sekali.
Kepadatan Pengguna Axis Jika ada terlalu banyak pengguna Axis pada satu menara seluler, kinerja sinyal bisa menurun karena kapasitas jaringan terbagi.
Gangguan Fisik Dinding, bangunan, atau struktur fisik lainnya dapat memblokir atau mengurangi kekuatan sinyal. Jika kamu berada di dalam bangunan atau area yang memiliki banyak hambatan fisik, ini dapat mempengaruhi kualitas sinyal.

Aplikasi Penguat Sinyal Axis Terbaik 2024

Kalau kamu suka nonton film atau sekedar streaming musik idola kesayanganmu tapi jaringan internet lemah pasti kamu akan merasa jengkel. Jangan khawatir, download saja aplikasi penguat sinyal Axis berikut ini!

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Jika kamu mempunyai masalah dengan sinyal internet yang tidak stabil, terutama saat berselancar di internet, kamu bisa mengandalkan aplikasi penguat sinyal Axis dari Connection Stabilizer Booster untuk membantu meningkatkan stabilitas koneksi internet kamu.

Connection Stabilizer Booster ini dapat digunakan di berbagai jaringan internet, tidak hanya 3G, 4G dan Wi-Fi saja. Connection Stabilization Booster juga dapat digunakan di jaringan 2G GPRS dan Edge.

Baca Juga :  5 Aplikasi Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pembuat Status

Jadi jika kamu kehilangan koneksi internet saat menggunakan jaringan, Connection Stabilizer Booster akan secara otomatis menghubungkan kamu kembali ke internet.

Namun aplikasi ini cukup sulit digunakan karena kamu perlu melakukan banyak konfigurasi untuk mendapatkan hasil jaringan yang optimal.
> Download Connection Stabilizer Booster <

Cara memperkuat sinyal Axis menggunakan Connection Stabilizer Booster:

  • Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Connection Stabilizer Booster.
  • Jika sudah, klik Pengaturan.
  • Lalu, geser ke kanan untuk masuk ke Tab “Aktifkan dan Nyalakan Terus”.
  • Pada menu “Jeda Antar Ping” pilih 1 detik.
  • Kemudian klik Tunjukkan Pengaturan Lanjut.
  • Nah, pada Jenis Ping Default ganti menjadi HTTP.
  • Pada menu “Aktifkan dan Nyalakan Terus” klik gambar bola dunia dan handphone.
  • Geser ke Tab Aktifkan dan Nyalakan Terus.
  • Jika pada statistik terdapat Ping Sukses, itu tandanya sinya Axis kamu sudah kuat.
  • Selesai.

Net Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Net Optimizer

Net Optimizer merupakan aplikasi penguat sinyal Axis untuk Android dengan yang memiliki total 5 juta kali unduhan yang berfungsi untuk mengoptimalkan kecepatan jaringan internet yang digunakan.

Faktanya, Net Optimizer dapat membatasi transmisi saat menggunakan koneksi router. Tentunya aplikasi ini dapat mendistribusikan kecepatan internet agar sinyal tidak terkonsentrasi pada titik tertentu.

Keunggulan dari aplikasi Net Optimizer adalah dapat langsung menghubungkan pengguna ke server DNS tercepat dari lokasi mereka.
Sekalipun lokasi kamu sulit diakses oleh penyedia provider Axis, kamu tidak perlu khawatir karena Net Optimizer sudah didukung oleh Cloudflare, Google, DNS Watch, Alternative DNS, dll.

Sehingga hal ini dapat memudahkan kamu mengakses jaringan tercepat dan server DNS secara otomatis menghubungkan kamu langsung ke website.
> Download Net Optimizer <

Cara memperkuat sinyal Axis menggunakan Net Optimizer :

  • Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Net Optimizer.
  • Jika sudah, klik Get Started.
  • Selanjutnya pilih Agree to All.
  • Kemudian geser ke kanan, nanti akan langsung tampil Get Started di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih Enable dan klik Permit.
  • Pilih Maybe Later dan klik Continue As Free.
  • Lalu untuk mulai mengaktifkan klik pada Logo Net Optimizer dan klik Got it.
  • Tunggu beberapa saat sampai scanning DNS server-nya muncul.
  • Jika sudah terbaca connecting, itu tandanya sudah terkoneksi.
  • Jika keterangan pada bawah logo Net Optimizer “Activated”, itu tandanya sudah aktif.
  • Selanjutnya, klik menu gambar jari.
  • Lakukan scanning kembali untuk mencari DNS server.
  • Pilih salah satu DNS server yang berwarna hijau.
  • Agar sinyal Axis bisa naik pilih saja DNS server diatas 33 ms.
  • Selesai, kini sinyal Axis sudah kuat dan siap digunakan.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Network Signal Speed Booster
Aplikasi penguat sinyal Axis berikutnya bisa menggunakan Network Signal Speed Booster. Bukan hanya penguat sinyal Axis saja, namun bisa digunakan untuk berbagai provider lainnya seperti Telkomsel, Indosat, Tri dan lain-lain.

Kelebihan aplikasi Network Signal Speed ​​Booster adalah dapat membuat sinyal internet kamu lebih stabil. Bahkan jika kamu berada di area dengan sinyal jaringan yang minim. Jangan khawatir, cukup klik sekali saja tanpa melakukan konfigurasi lain untuk menggunakan aplikasi ini.
> Download Network Signal Speed Booster <

Baca Juga :  9 Aplikasi Pemutar Video Telegram Gratis Untuk Android

Signal Guard Free

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Signal Guard Free
Aplikasi penguat sinyal Axis lainnya yaitu Signal Guard Free yang bisa digunakan untuk menghubungkan kembali sinyal internet yang lemot atau lemah.
Jadi jika kamu berada di daerah dengan sinyal internet terbatas, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini sebagai penguat sinyal ponsel Android kamu.
Signal Guard tersedia dalam dua tingkatan pengguna yaitu Signal Guard Free dan Signal Guard Pro. Kamu dapat memilih level pengguna sesuai dengan kebutuhan kamu.

Perbedaannya keduanya terletak pada fungsi notifikasi saja. Pada level Pro, kamu akan mendapat notifikasi ketika sinyal internet lemah.
> Download Signal Guard Free <

Auto Signal Network Refresher

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Auto Signal Network Refresher

Auto Signal Network Refresher adalah aplikasi penguat sinyal Axis yang berkapasitas rendah untuk Android. Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel Android apa pun. Auto Signal Network Refresher ini cukup mudah digunakan.

Untuk menjalankan aplikasi penguat sinyal Axis ini cukup klik sekali saja. Namun perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini akan menguras baterai ponsel Android kamu dengan cepat.
> Download Auto Signal Network Refresher <

Game Booster 4x Faster

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Game Booster 4x Faster

Jika kamu menyukai game maka kamu wajib mendownload aplikasi penguat sinyal Axis dari Game Booster 4x Faster. Apalagi jika game yang kamu mainkan adalah game online.

Game Booster 4X Faster merupakan aplikasi penguat sinyal Axis yang membuat sinyal internet kamu lebih stabil saat digunakan terutama saat bermain game online.

Kamu tidak perlu khawatir dengan gangguan sinyal saat memainkan game online favorit kamu. Tenang saja, kamu bisa mendownloadnya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, jadi gratis.
Namun Game Booster 4x Faster Free hanya bisa digunakan untuk beberapa game seperti ML, FF, PUBG dan lain-lain.

Opensignal – 5G, 4G Speed Test

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Opensignal – 5G, 4G Speed Test

Sama halnya dengan aplikasi penguat sinyal Axis lainnya, Opensignal – 5G, 4G Speed Test juga sudah menjadi favorit di kalangan pengguna android.

Bagaimana tidak? Opensignal – 5G, 4G Speed Test telah di unduh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. OpenSignal menawarkan kemampuan untuk mengukur kecepatan internet di ponsel kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu memberikan informasi lokasi dengan kekuatan sinyal terbaik. Ini akan sangat membantu kamu, apalagi jika kamu berada di daerah yang sinyalnya lemah.

Kamu dapat menggunakan fungsi kompas menara BTS, yang memungkinkan kamu untuk menentukan lokasi sinyal terkuat di daerah terdekat.
> Download Opensignal – 5G, 4G Speed Test <

Baca Juga :  8 Aplikasi Pesan Tiket Bioskop Online, Gak Perlu Antre Lagi

WiFi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi WiFi Analyzer

Aplikasi penguat sinyal Axis berikutnya adalah WiFi Analyzer. Dengan aplikasi ini kamu dapat menemukan dan memilih jaringan Wi-Fi dengan kekuatan terbaik.

Bukan hanya konektivitas pada Wi-Fi saja, WiFi Analyzer juga dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet jika menggunakan sambungan internet yang bersumber dari provider Axis.
> Download WiFi Analyzer <

Signal Strength

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Signal Strength

Aplikasi penguat sinyal Axis dari Signal Strength sangat cocok bagi kamu yang tinggal atau berada di daerah yang sinyalnya kurang memadai.

Dengan aplikasi ini kamu akan mengetahui area mana yang memiliki koneksi Internet paling kuat (seluler dan WiFi) sehingga kamu bisa memanfaatkan Internet secara maksimal.

Selain meningkatkan sinyal Axis, aplikasi ini juga dapat mengukur kualitas sinyal 2G, 3G, 4G, 5G, dan WiFi, yang berguna untuk lebih memahami status jaringan. Menariknya, fitur-fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Namun, ada versi berbayar yang memungkinkan kamu menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan iklan, menerima notifikasi sinyal di status bar, dan menikmati berbagai fitur tambahan lainnya.
> Download Signal Strength <

Internet Optimizer Pro

Aplikasi Penguat Sinyal Axis di Android Terbaik 2024
Aplikasi Internet Optimizer Pro
Rekomendasi aplikasi penguat sinyal Axis terbaik yang terakhir yaitu bisa menggunakan Internet Optimizer Pro untuk mengoptimalkan koneksi internet dengan mengubah DNS server android.

Ini dapat mengurangi buffering video, mempercepat penelusuran, mengurangi latensi saat bermain game online, dan menawarkan banyak manfaat lainnya.

Aplikasi apa yg bisa menguatkan sinyal?

  1. Connection Stabilizer Booster.
  2. Net Optimizer.
  3. Network Signal Speed Booster.
  4. Signal Guard Free.
  5. Auto Signal Network Refresher.
  6. Game Booster 4x Faster.
  7. Opensignal – 5G, 4G Speed Test.
  8. WiFi Analyzer.
  9. Signal Strength.
  10. Internet Optimizer Pro
  11. WiFi Extender.
  12. WiFi Doctor.

Bagaimana memperbaiki jaringan AXIS?

Berikut beberapa cara memperbaiki jaringan AXIS agar koneksi internet menjadi stabil, dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan ponsel kamu terhubung ke internet.
  • Periksa apakah APN yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Konfigurasikan jaringan internet kamu.
  • Mulai ulang fungsi data pada ponsel atau sambungkan kembali jika menggunakan USB.
  • Restart ponsel atau laptop/komputer kamu.
  • Selesai.

Bagaimana cara refresh jaringan AXIS?

Cara refresh jaringan AXIS dapat dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mematikan koneksi internet kamu untuk sementara waktu.
  • Untuk melakukannya, matikan ikon paket data dan tunggu beberapa menit.
  • Kemudian, coba nyalakan ulang kembali.
  • Jika cara tersebut masih belum berhasil, kamu bisa coba opsi kedua dengan melakukan restart pada smartphone milikmu.
  • Selesai.

Benarkah ada aplikasi penguat sinyal?

Aplikasi penguat sinyal memang sangat diperlukan, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah yang sinyalnya buruk. Dengan memanfaatkan aplikasi penguat sinyal Axis seperti Connection Stabilizer Booster, Net Optimizer, Network Signal Speed Booster, Signal Guard Free, Auto Signal Network Refresher, Game Booster 4x Faster, Opensignal – 5G, 4G Speed Test, WiFi Analyzer, Signal Strength, Internet Optimizer Pro, WiFi Extender dan WiFi Doctor bisa menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas sinyal internet kamu.

Akhir Kata

Aplikasi Penguat Sinyal Axis
Aplikasi Penguat Sinyal Axis
Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal Axis terbaik tahun 2024 untuk Android sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan masalah sinyal saat berselancar di Internet.

Cukup pilih salah aplikasi penguat sinyal Axis diatas dan install di ponsel Android kamu. Selain menggunakan aplikasi, untuk mempercepat koneksi internet Axis, kamu juga bisa menerapkan APN Indosat Tercepat 2024 Untuk Akses Internetan Lancar dan Stabil

Selamat mencoba!

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button