Tips

10+ Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari Wajib Diperhatikan

Mengetahui Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan apakah produk krim pencerah wajah tersebut diterima oleh kulit wajah atau sebaliknya.

Meski Fair And Lovely ini dikatakan mampu menyamarkan bekas jerawat, namun fakta nya efek memakai Fair and Lovely di malam hari yang kerap dialami banyak orang yaitu munculnya bruntusan atau jerawat pada kulit.

Untuk mengetahui kecocokan dari Fair And Lovely ini pada kulit wajah, berikut akan di ulas selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Sekilas Tentang Fair And Lovely

Fair & Lovely Multi Vitamin merupakan produk yang diformulasikan untuk membersihkan dan mencerahkan wajah dilengkapi dengan busa yang kaya akan kandungan Tri-Fair Vitamin Complex dan antioksidan yang menjadikan wajah bersih bersinar.

Sekilas Tentang Fair And Lovely
Sekilas Tentang Fair And Lovely

Meski baru terdengar beberapa beberapa tahun ini, nyatanya brand ini pertama kali lahir pada tahun 1975 dan merupakan salah satu brand kecantikan yang melegenda di India.

Krim pencerah kulit wajah ini memiliki formula yang terkandung di dalamnya dikatakan ampuh untuk mencegah noda hitam pada wajah, menyamarkan noda bekas jerawat, dan mencegah penggelapan wajah akibat panas matahari.

Manfaat Memakai Fair and Lovely Di Malam Hari Pada Kulit Wajah

Dahulu, Fair & Lovely adalah brand pelopor perawatan kulit wajah wanita di dunia yang berhasil menemukan dan mematenkan kekuatan dari vitamin B3.

Kandungan yang satu ini dapat mencegah pembentukan melanin yang menjadi cikal bakal noda hitam, warna kulit tidak merata, serta bekas hiperpigmentasi lain.

Karena hal itulah pembersih wajah ini memiliki berbagai macam kandungan bahan dalam formulasi nya yang bermanfaat untuk kulit wajah. Mau tahu apa saja? Inilah beberapa manfaat Fair and lovely krim pencerah jika digunakan secara rutin.

Membersihkan Wajah

Krim pencerah hadir sebagai salah satu produk perawatan wajah yang sangat baik dalam mengangkat kotoran, debu, dan keringat. Fair & Lovely Fairness krim pencerah sendiri diklaim mampu membersihkan wajah dengan lembut.

Baca Juga :  Kenapa Shopee Tidak Bisa COD? Ini Penyebab dan Solusinya!

Apabila dilihat dari kandungannya, fungsi ini diperoleh dari kandungan myristic acid atau asam miristat. Asam lemak ini dikatakan sangat baik dalam menarik minyak pada kulit wajah.

Mengurangi Noda Hitam

Keunggulan serta manfaat yang akan di dapatkan ketika menggunakan fair & lovely krim pencerah secara rutin yaitu mencegah dan mengurangi bekas noda hitam dikulit wajah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa noda hitam salah satu hiperpigmentasi kulit. Pembentukan noda hitam terjadi akibat tumpukan produksi melanin berlebih sehingga menimbulkan flek hitam diwajah.

Fair & Lovely krim pencerah ini cocok kamu gunakan untuk mengatasi flak hitam, karena mengandung niacinamide vitamin B3 yang akan menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan munculnya noda hitam.

Mengurangi Bekas Jerawat

Noda bekas jerawat merupakan area kulit pasca jerawat yang juga mengalami hiperpigmentasi. Kondisi ini terjadi ketika kamu membiarkan bekas jerawar terpapar sinar matahari secara langsung.

Dengan penggunaan Fair & Lovely krim pencerah secara rutin mampu menangani bekas jerawat karena adanya kandungan niacinamide di dalamnya.

Menjadikan Wajah Cerah Seketika

Penggunaan Fair and Lovely krim pencerah secara rutin dikalim bisa menjadikan kulit cerah seketika. Hal tersebut dikarenakan,krim pencerah wajah ini menawarkan manfaat mencerahkan dengan kandungan Tri-Fair Vitamin Complex dan antioksidan didalam formulasinya.

Meratakan Warna Kulit

Selain vitamin B dalam bentuk niacinamide, Fair & Lovely Fairness krim pencerah juga memiliki kandungan antioksidan lain yang terhubungan dalam Tri-fair Vitamin Complex yaitu vitamin E dan vitamin C.

Dimana vitamin E yang digunakan ada dalam bentuk tocophery acetate, sementara vitamin C dalam bentuk sodium ascorbyl phosphate.

Dengan adanya kandungan tersebut, akan meratakan warna kulit wajah kamu. Namun pastikan menggunakan Fair & Lovely ini dengan rutin untuk mendapatkan perubahan yang lebih cepat.

Fair and Lovely Krim Pencerah Cocok Untuk Kulit Apa?

Fair and Lovely Krim Pencerah Cocok Untuk Kulit Apa
Fair and Lovely Krim Pencerah Cocok Untuk Kulit Apa

Krim pencerah Fair & Lovely ini mengandung 100x Anti-Oksidan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, debu, dan kuman. Dan di formulasikan secara khusus untuk dapat digunakan oleh semua jenis kulit wanita.

Artinya krim pemutih wajah ini cocok untuk kulit berminyak, kulit kering, dan juga untuk kulit sensitif. Namun untuk mengetahui kecocokan pada kulit wajah, sebaiknya lakukan peach test terlebih dahulu.

Kecocokan krim pencerah biasanya baru terlihat sekitar 1-2 minggu penggunaan tergantung jenis kulit wajah setiap individu yang menggunakannya.

Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari

Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari
Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari

Meski memiliki kandungan dan formulasi yang cukup banyak pada kulit wajah, namun fakta nya setiap produk krim pencerah memiliki kecocokan pada jenis kulit.

Ketika krim pencerah yang digunakan tidak cocok untuk jenis kulit wajah, akan menimbulkan efek memakai Fair and Lovely di malam hari yang bisa diketahui setelah penggunaan di minggu ke 2 atau lebih cepat lagi.

Baca Juga :  6 Trik Agar Pinjaman Online Di ACC Dengan Cepat

Bagi kamu yang baru saja menggunakan produk krim pemutih kulit wajah ini, kenali beberapa efek memakai Fair and Lovely di malam hari untuk mengetahui reaksi yang lebih pasti lagi.

1. Kulit Kusam dan Kering

Kulit kusam dan kering merupakan efek memakai Fair and Lovely di malam hari yang paling sering dialami. Hal ini biasanya karena beberapa bahan atau kandungan yang ada di produk ini tidak cocok untuk jenis kulit wajah sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Apabila sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama dan justru memperburuk residu kulit, sebaiknya berhenti untuk menggunakannya. Carilah krim pencerah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Munculnya Bruntusan atau Jerawat

Biasanya jerawat akan muncul setelah 2-3 minggu penggunaan krim pencerah ini. Kulit yang bereaksi tidak cocok terhadap formula akan menunjukkan gejala atau reaksi munculnya bruntusan.

Hal ini menyatakan bahwa kulit menolak bahan aktif yang ada di dalam produk dan biasa dikatakan sebagai efek memakai Fair and Lovely di malam hari.

Segera hentikan pemakaian produk ini apabila sudah menimbulkan reaksi seperti bruntusan atau jerawat dan konsultasikan kepada dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih pasti.

3. Sensasi Berminyak

Efek memakai Fair and Lovely di malam hari selanjutnya yaitu timbulnya sensasi berminyak pada kulit wajah.

Umumnya hal ini terjadi akibat formula atau kandungan yang ada di dalamnya tidak cocok dengan jenis kulit sehingga mengeringkan dan merangsang kelenjar minyak kulit sehingga memproduksi lebih banyak minyak sebagai respons.

4. Residu Pada Kulit

Residu pada kulit bisa menjadi efek memakai Fair and Lovely di malam hari. Hal tersebut dikarenakan, Fair & Lovely memiliki kandngan bahan-bahan pelembap tertentu yang bisa meninggalkan residu atau lapisan tertentu pada kulit setelah digunakan.

Residu tersebut bisa berupa lapisan berminyak, lengket, atau bahkan sedikit putih (white cast) terutama pada produk Fair and Lovely dengan bahan fisik zinc oxide.

5. Perasaan Keketatan Kulit

Perasaan keketanan kulit terjadi biasanya dikarenakan adanya kandungan bahan-bahan pelembap atau bahan tertentu yang ada di dalam krim pencerah sehingga menimbulkan efek memakai Fair and Lovely di malam hari.

Efek memakai Fair and Lovely di malam hari ini biasanya berlangsung sementara dan bisa berbeda pada setiap individu, tergantung jenis kulit dan sensitivitasnya.

6. Iritasi Kulit

Iritasi kulit juga termasuk efek memakai Fair and Lovely di malam hari yang muncul pada beberapa individu, terutama jika mereka memiliki kulit sensitif atau cenderung bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu.

Secara umum, reaksi ini menunjukkan bahwa Fair & Lovely Fairness krim pencerah yang digunakan saat ini tidak cocok untuk kulit terutama jika iritasi kulit tidak hilang dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga :  7 Penyebab dan Cara Mengatasi Token Listrik Terblokir

Saat pertama kali menggunakan Fair & Lovely Fairness krim pencerah dan ditandai dengan beberapa hal, sebaiknya segera diperhatikan untuk mengurangi resiko iritasi.

  • Lakukan peach test.
  • Pilih krim pencerah sesuai jenis kulit.
  • Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.
  • Terapkan dengan benar.

7. Sensasi Terbakar

Kandungan atau formulasi yang ada di dalam Fair & Lovely Fairness krim pencerah terkadang tidak cocok tipe kulit yang sensitif, sehingga ketika diaplikasikan ke kulit akan menimbulkan reaksi panas seperti terbakar.

Jika efek memakai Fair and Lovely di malam hari ini terjadi setelah menggunakannya, sebaiknya untuk tidak mengaplikasikannya kembali dan disarankan untuk mencari krim pencerah yang cocok untuk kulit kamu.

Cara Pemakaian Fair and Lovely di Malam Hari Yang Benar

Cara Pemakaian Fair and Lovely di Malam Hari Yang Benar
Cara Pemakaian Fair and Lovely di Malam Hari Yang Benar

Untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah, tentu penggunaan skincare yang tepat akan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit wajah. Karena sampai sekarang ini, penggunaan skincare yang tidak tepat justru menimbulkan masalah pada kulit.

Nah, setelah mengetahui efek memakai Fair and Lovely di malam hari, berikut adalah urutan pemakaian krim pemutih wajah ini yang benar dan tepat untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit wajah kamu.

  • Bersihkan wajah menggunakan facial wash dan bilas hingga bersih.
  • Gunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran.
  • Setelah toner sudah kering, kamu bisa menggunakan serum untuk membantu mengatasi masalah kulit tertentu.
  • Aplikasikan Fair and Lovely ke kulit wajah secara merata dan pijat perlahan.
  • Biarkan krim pemutih wajah ini meresap ke dalam kulit selama beberapa menit sebelum tidur.

Tips Memilih Krim Pencerah Yang Tepat Untuk Kulit

Jenis atau tipe kulit manusia berbeda-beda, sehingga penting bagi kamu untuk memahami kecocokan dari krim pencerah wajah yang akan digunakan setiap harinya.

Hal ini memiliki beberapa manfaat, selain untuk membantu mengatasi masalah pada kulit wajah, mengetahui tips memilih krim pencerah wajah juga akan membantu kamu terhindar dari masalah kulit wajah selanjutnya.

Jadi, adapun beberapa tips memilih krim pencerah kulit wajah yang tepat setelah memahami efek memakai Fair and Lovely di malam hari, yakni diantaranya sebagai berikut ini.

  • Pahami jenis kulit wajah terlebih dahulu.
  • Fokus pada penggunaan Fair & Lovely Fairness krim pencerah saja dan tidak menggabungkan produk lain.
  • Lakukan uji coba jika ingin menggunakan Fair and Lovely sebagai krim pencerah rutin, untuk dapat mengetahui apakah kulit wajah kamu cocok menggunakannya dan menerina setiap kandungan maupun formula yang ada di dalamnya.
  • Setelah melakukan uji coba selama 1-2 minggu dan ternyata krim pencerah Fair & Lovely cocok untuk tipe kulit wajah kamu, sebaiknya gunakan produk tersebut dengan rutin.
  • Perhatikan reaksi kulit setiap krim pencerah selesai diaplikasikan.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Efek Samping Memakai Cream Collagen Siang Malam, Wajib Tahu!

Penutup

Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari
Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari

Apabila beberapa efek memakai Fair and Lovely di malam hari diatas terjadi pada kulit wajah kamu setelah mengaplikasikan produk tersebut selama 1-2 minggu, sebaiknya berhenti menggunakannya untuk mengurangi resiko kerusakan pada wajah di waktu yang mendatang.

Konsultasi kan krim pencerah di malam hari mana yang cocok kamu gunakan kepada dokter kulit dan lakukan peach test terlebih dahulu.

Back to top button