Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

7 Cara Menstabilkan Video Di CapCut Agar Video Tidak Goyang

Cara Menstabilkan Video di CapCut – Tidak jarang saat melakukan rekam video tangan tiba-tiba tremor, sehingga mengakibatkan hasil video yang kita ambil menjadi goyang. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa memanfaatkan aplikasi bantuan seperti CapCut agar video kamu bisa stabil.

Namun saat ini hampir semua handphone Android keluaran terbaru sudah memiliki fitur stabilizer pada kamera bawaannya yang dapat meminimalisir guncangan saat merekam video.

Tetapi jika handphone kalian tidak dilengkapi dengan fitur stabilizer, kalian bisa menggunakan aplikasi bantuan agar hasil video yang kalian ambil bisa lebih maksimal. Salah satu aplikasi bantuan yang bisa kalian manfaatkan adalah aplikasi CapCut.

Sekilas Tentang Fitur Menstabilkan Video di CapCut

Fitur menstabilkan video di CapCut merupakan salah satu dari banyaknya fitur unggulan yang di,iliki CapCut. Selain fitur stabilkan, CapCut juga memilki fitur Template yang saat ini menjadi alasan banyak pengguna untuk menggunakan aplikasi edit video.

Fitur stabilkan video CapCut juga sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya perlu memasukkan video yang ingin diedit agar lebih smooth. Untuk menstabilkan video tersebut dapat dilakukan hanya dengan satu kali klik saja, maka video kamu otomatis akan dibuat stabil oleh aplikasi CapCut.

Walaupun aplikasi ini sangat mudah digunakan, tetapi masih banyak yang bellum mengetahui cara menstabilkan video di CapCut. Bahkan semua fitur yang telah disediakan oleh aplikasi CapCut dapat kamu akses secara gratis.

Cara Menstabilkan Video Di CapCut

Namun untuk cara menstabilkan video di CapCut agar tidak goyang kamu bisa memperbaharui aplikasi CapCut terlebih dahulu. Karena fitur atau penstabilan video CapCut merupakan update terbaru sehingga tidak akan kalian temukan jika masih menggunakan aplikasi CapCut versi lama.

Ada beberapa langkah cara menstabilkan video di CapCut yang bisa kamu coba dengan mudah. Berikut simak langkah caranya :

  • Silahkan buka apikasi CapCut terlebih dahulu
  • klik Proyek Baru untuk menambahkan video yang akan distabilkan.

  • Kemudian, klik timeline video sampai muncul semua menu pengeditan.
  • Setelah itu, klik opsi menu Stabilkan yang berada dibagian bawah layer.

  • Atur tingkat kestabilan sesuai dengan keparahan guncangan pada video. Kamu bisa memilih tingkatannya mulai dari Tidak Ada sampai ke opsi Paling stabil.

  • Jika sudah diatur, selanjutnya klik centang putih yang berada di sisi sebelah kanan bawah.

 

 

  • Tunggu beberapa saat, jika proses penstabilan sudah 100%, kamu bisa langsung menyimpan video yang telah kamu edit ke galeri ponsel kamu.

Jangan lupa setting resolusi dan FPS (tingkat bingkai) sesuai dengan kebutuhanmu. CapCut juga memberikan rekomendasi untuk menggunakan resolusi 1080p dan tingkat bingkai 60 FPS.

Selain menggunakan aplikasi CapCut, kamu juga bisa menstabilkan video melalui aplikasi tambahan lainnya, seperti Google Photos, Smoother, Open Camera dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Watermark CapCut di video Template

Ketika sedang menggunakan template CapCut untuk mengedit video, watermark CapCut pasti akan muncul di sudut kanan atas video. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena disini kamu akan mengetahui cara menghilangkan watermark nya.

Selain cara menstabilkan video di CapCut, cara ini juga wajib kamu ketahui. Berikut adalah cara menghilangkannya :

  • Buka aplikasi CapCut yang ada di ponsel kamu.
  • Pilih menu Template.
  • Selanjutnya, pilih template video yang kamu inginkan.
  • Lalu klik menu Use Template.
  • Pilih video atau foto yang akan diberikan efek template.
  • Kemudian, klik menu Preview.
  • Klik icon Export yang berada di sebelah kanan atas setelah selesai. menggunakan template.
  • pilih dan klik menu Export without watermark
  • Kemudian tunggu sampai proses simpan video dari template aplikasi edit video CapCut selesai.
  • Maka video akan tersimpan di galeri ponsel kamu tanpa watermark.

Secara otomatis kamu akan langsung di arahkan ke aplikasi TikTok dan diminta untuk mengedit video dari hasil CapCut tersebut. Jika kamu ingin membagikan ke sosial media media lainnya, kamu dapat menekan tombol Back untuk kembali ke halaman Share pada aplikasi CapCut.

Sebagai penggemar aplikasi Capcut, kamu juga harus bisa menjadi Creator CapCut, ubah hobi menjadi cuan agar lebih menguntungkan.

Apakah Hasil Video yang di Stabilkan Tetap Bagus?

Setelah mengetahui tutorial cara menstabilkan video di CapCut, pasti kamu akan bertanya-tanya. Apakah kualitas video yang distabilkan akan tetap bagus? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada pembahasan kali ini kamu bisa simak informasi yang akan dijelaskan.

Ketika kamu memilih aplikasi CapCut untuk menstabilkan video yang kami ambil sebelumnya tentunya akan memiliki kualitas yang bagus tanpa ada perubahan apapun. Namun untuk agar kualitas hidup tetap terjaga maka kamu harus memilih fitur stabilkan yang telah disarankan saja.

Tetapi jika kalian memilih opsi paling stabilkan maka sangat memungkinkan hasil video yang telah kalian edit akan mempengaruhi kualitasnya. Hal tersebut sering sekali dianggap sepele oleh para pengguna CapCut, sehingga kualitas yang video di stabilkan kurang bagus.

Penutup

Cara Menstabilkan Video Di CapCut
Cara Menstabilkan Video Di CapCut

Cukup mudah bukan tutorial cara menstabilkan video di CapCut? Nah, tutorial diatas bisa kamu manfaatkan agar hasil video yang kamu dapatkan tidak goyang lagi dan lebih menarik untuk dilihat oleh penontonnya. Pastikan menggunakan opsi penstabilan video ini sebagai proses editingmu agar lebih mudah dilakukan dan hasilnya lebih maksimal tanpa tertimbun efek lainnya.

Semua fitur yang telah disediakan oleh CapCut bisa kamu nikmati secara gratis, jadi kamu bebas untuk bereksperiman di CapCut untuk mendapatkan hasil video yang lebih keren. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian ya!

 

Back to top button