Tutorial

4 Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Yang Gagal

Jangan tunggu terlalu lama dan segera lakukan cara memasukkan voucher telkomsel yang gagal apabila kamu mendapati voucher telkomsel tidak bisa digunakan sama sekali.

Karena jika kamu tak segera mengambil tindakan cepat maka kamu tidak dapat melakukan penukaran voucher kembali dengan penjual dan tentunya akan memberikan dampak kerugian bagi kamu.

Untuk itu, langsung saja simak penjelasan seputar penyebab aktivasi voucher gagal sampai dengan cara memasukkan voucher telkomsel yang gagal berikut ini.

sekilas tentang voucher Telkomsel
sekilas tentang voucher Telkomsel

Melakukan pembelian paket internet Telkomsel dalam bentuk voucher memang sangatlah memudahkan siapa saja khususnya para pengguna kartu Telkomsel.

Pasalnya selain memiliki variasi voucher yang sangat banyak, voucher Telkomsel juga mudah ditemukan dimana saja termasuk di daerah terpencil sekalipun.

Disamping itu, harga jual voucher Telkomsel juga terbilang relatif murah dibandingkan dengan membeli kuota internetnya melalui aplikasi resmi Telkomsel atau melalui gerai pulsa di pinggir jalan.

Sehingga tak heran jika banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan voucher Telkomsel agar bisa berhemat setiap bulannya.

Akan tetapi penggunaan voucher Telkomsel ternyata masih menimbulkan beragam kontroversi hingga saat ini dimana para pengguna sering mengalami masalah sistem sedang sibuk, voucher tidak bisa digunakan dan sebagainya setelah selesai melakukan proses aktivasi pada voucher tersebut.

Lantas apa sebenarnya yang menjadi penyebab gagalnya proses aktivasi pada voucher telkomsel? mari cari jawabannya di bawah ini.

Penyebab voucher Telkomsel gagal aktivasi

penyebab voucher Telkomsel gagal di aktivasi
penyebab voucher Telkomsel gagal di aktivasi

Sebelum membahas cara memasukkan voucher telkomsel yang gagal nantinya, lebih baik kamu melihat penyebab voucher Telkomsel gagal aktivasi berikut ini.

karena ada kalanya, permasalahan voucher Telkomsel gagal aktivasi tidak berasal dari kode voucher yang tertera melainkan ada sebab lain yang mendasarinya.

Nah, jika ternyata penyebabnya bukan dari kode voucher yang tidak valid maka penggunaan cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal mungkin tidak terlalu kamu butuhkan.

Berikut penyebab umum yang terjadi saat voucher Telkomsel mengalami kendala gagal aktivasi:

  1. Kode voucher yang kamu masukkan salah
  2. Format aktivasi voucher Telkomsel yang kamu lakukan tidak sesuai dengan yang ada pada sampul voucher.
  3. Telah terjadi gangguan operator, sinyal atau jaringan buruk saat kamu melakukan tahapan aktivasi voucher Telkomsel
  4. Letak regional penggunaan voucher berbeda dengan regional tempat kamu melakukan aktivasi voucher tersebut
  5. Adanya kendala sistem pada provider Telkomsel yang ditandai dengan munculnya notifikasi maaf sistem sedang sibuk
Baca Juga :  Pembayaran Melalui QRIS : Top Up Saldo Mocipay

dari 5 penyebab voucher Telkomsel gagal aktivasi diatas, kamu bisa mencari solusi terbaik agar voucher tersebut bisa digunakan kembali melalui cara memasukkan voucher telkomsel yang gagal akibat beberapa faktor berikut ini.

Cara memasukkan voucher Telkomsel

cara aktivasi voucher Telkomsel
cara aktivasi voucher Telkomsel

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel sebenarnya mudah saja karena cukup menggosok bagian hologram voucher, kemudian lakukan tahapan pengisian kode voucher maka kamu sudah bisa menggunakan voucher tersebut untuk internetan sepuasnya.

Lalu bagaimana jika cara pengisian kuota internet tersebut ternyata gagal? solusi untuk menjawab pertanyaan tersebut hanya ada pada angka voucher Telkomsel yang sedang kamu gunakan.

Dimana jika kamu memasukkan kode voucher dengan angka yang tidak sesuai, cara aktivasi yang salah maka tidak dapat di pungkiri bahwa memang cara memasukkan voucher Telkomsel yang baru saja kamu lakukan telah gagal 100%.

Untuk itu, segera lakukan pengecekan kembali kondisi fisik voucher, kesesuaian jumlah kode voucher dan kode USSD Telkomsel yang digunakan untuk aktivasi voucher sebelum kamu mencoba melakukan aktivasi voucher kembali dengan cara yang sama.

dan ketika hasil dari seluruh tahapan proses pengecekan voucher Telkomsel ternyata memberikan hasil bahwasanya semua telah sesuai maka silahkan kamu lakukan aktivasi kembali menggunakan tahapan cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal berikut ini.

1. Menggunakan kode USSD

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal aktivasi menggunakan kode USSD sebenarnya sangatlah mudah.

Untuk mengetahui seberapa mudahnya cara ini, silahkan ikuti tutorial caranya di bawah ini:

  • Pastikan bahwa seluruh bagian hologram voucher Telkomsel telah tergosok dengan bersih dan hanya menyisahkan angka atau kode voucher terlebih dahulu
  • Catat seluruh angka yang tertera pada voucher agar tidak ada angka yang tertinggal nantinya
  • Kemudian, pergi ke menu telepon ponsel pintar kamu
  • Setelah itu, ketik kode USSD 133 yang di ikuti dengan kode voucher lalu tekan ok (cth: *133*4576898760987#)
  • Apabila cara aktivasi voucher Telkomsel beserta angka yang kamu masukkan ternyata telah sesuai maka kamu akan menerima notifikasi voucher telah masuk dan kuota internet siap digunakan.

2. Menggunakan nomor 888

Selain menggunakan kode USSD, kami juga telah memberikan cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal hanya lewat panggilan ke nomor 888 saja.

Langkah-langkah yang bisa kamu ikuti pada cara ini ialah sebagai berikut:

  • Siapkan menu telepon ponsel kamu
  • Masukkan nomor 888 dan klik panggil/call
  • Saat panggilan terhubung, mari ikuti semua arahan yang di berikan oleh petugas operator Telkomsel untuk menyelesaikan aktivasi voucher Telkomsel kamu
  • Ketik kode voucher yang ada pada voucher Telkomsel kamu ketika pihak operator mengarahkan kamu untuk memasukkan kode voucher yang telah gagal aktivasi sebelumnya
  • Kemudian silahkan menunggu sampai kamu menerima pesan masuk bahwa proses aktivasi voucher Telkomsel telah sukses
Baca Juga :  Cara Unreg Kartu XL Yang Hilang Dan Lupa Nomornya

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal karena kendala sistem

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel yang gagal karena kendala sistem
Cara memasukkan kode voucher Telkomsel yang gagal karena kendala sistem

Pernahkah kamu menerima pesan singkat maaf sistem sedang sibuk saat proses aktivasi voucher Telkomsel baru saja selesai kamu lakukan?

Jika pernah maka dapat dipastikan bahwa aktivasi voucher Telkomsel kamu gagal akibat adanya sistem error pada provider Telkomsel saat ini.

Nah, apabila kamu mendapati hal demikian secara berulang setiap kali hendak melakukan aktivasi voucher Telkomsel maka kami sarankan agar kamu menunggu dalam beberapa menit saja sampai provider Telkomsel kembali normal seperti sedia kala.

Lalu apakah ada cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal akibat adanya kendala sistem pada provider Telkomsel? jawaban yang bisa kami berikan ialah ada.

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal karena kendala sistem hanya bisa kamu lakukan dengan menghubungi pihak customer service Telkomsel, kemudian ceritakan kronologi dari tindakan aktivasi voucher Telkomsel yang gagal.

Berikutnya, tunggu sampai proses aktivasi voucher di bantu oleh pihak customer service dan paket internet telah siap digunakan.

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal akibat masa aktif voucher sudah habis

Jika sebelumnya kamu menerima pesan singkat maaf sistem sedang sibuk karena adanya kendala sistem yang terjadi pada provider Telkomsel

Maka untuk cara ini kamu akan mendapatkan pesan singkat yang berisikan maaf voucher tidak bisa digunakan akibat masa aktif voucher sudah habis dan tidak ada kaitannya dengan provider Telkomsel lagi.

Lantas bagaimana cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal akibat masa voucher sudah habis? solusi atau caranya tidak ada karena kendala masa aktif voucher sudah habis hanya terdapat pada masa berlaku voucher tersebut.

Kecuali kamu kembali kepada pihak penjual voucher dan meminta pertanggung jawaban mereka untuk voucher tersebut atau kamu bisa menghubungi pihak customer service Telkomsel jika ternyata voucher yang kamu beli berasal dari aplikasi resmi my Telkomsel.

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal karena fisik voucher rusak

Biasanya isi ulang kuota internet melalui voucher bisa mengalami kerusakan fisik akibat kalian menggosoknya terlalu kuat, fisik voucher terendam air dan sebagainya.

Sehingga dapat membuat angka voucher menjadi buram atau tidak terlihat atau bahkan sampai bisa menghilang.

Nah saat kamu mendapati peristiwa ini, tentu menukarkannya kepada pihak penjual bukanlah solusi yang terbaik yang bisa kamu lakukan saat ini sebab pihak penjual pasti tidak mau menerima voucher yang tidak akan bisa digunakan itu kembali.

Lantas bagaimana dengan nasip voucher tersebut? cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal karena fisik voucher rusak sebenarnya masih bisa kita lakukan karena saat ini pihak operator telah memberikan 2 metode pengklaiman voucher Telkomsel dengan cara yang berbeda jika sewaktu-waktu voucher fisik yang kamu beli tidak dapat digunakan.

Baca Juga :  2 Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome di Perangkat HP

Simak tutorial caranya berikut ini:

  • Unduh aplikasi my Telkomsel di play store maupun app store
  • Install dan buka aplikasinya di ponsel kamu
  • Setelah kamu berhasil login, klik icon QR code di pojok kanan atas aplikasi
  • Lakukan scan barcode seperti biasa
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai tindakan aktivasi voucher kamu berhasil

Setelah kalian melakukan cara aktivasi voucher melalui aplikasi my Telkomsel, jangan terburu-buru untuk uninstall aplikasinya sebab jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan voucher rusak atau hilang aplikasi my Telkomsel bisa kamu gunakan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal akibat voucher telah dipakai

Jika kamu mendapati kode voucher yang sudah pernah digunakan sebelumnya atau ternyata kamu lupa bahwa kamu pernah menggunakannya

Maka solusi yang bisa kami berikan untuk kamu ialah awali tahapan cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal akibat voucher telah dipakai dengan mengecek penggunaan voucher tersebut terlebih dahulu.

atau kamu bisa gunakan langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka menu telepon atau panggilan di ponsel kamu
  • Lalu hubungi *123*kode voucher# seperti (*123*912123456789456#) dan klik panggil
  • Tunggu sampai pesan notifikasi muncul

Jika pesan atau notifikasi Telkomsel muncul menyertakan pesan bahwa voucher Telkomsel pernah digunakan maka voucher tersebut tidak dapat kamu gunakan kembali dan segera tukarkan voucher tersebut ke tempat dimana kamu membelinya.

Tips mengisi ulang voucher Telkomsel agar tidak gagal

Setelah memahami cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal saat aktivasi, kendala isi ulang kuota menggunakan voucher masih tetap saja gagal bahkan selalu terjadi secara berulang

Maka kami akan coba untuk berikan tips mengisi ulang voucher Telkomsel agar tindakan aktivasi voucher Telkomsel tidak akan gagal lagi nantinya.

Hal seperti ini sebenarnya perlu kalian pelajari untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan akibat banyaknya masalah dari penggunaan voucher fisik yang sering terjadi saat ini.

Inilah tips mengisi ulang voucher Telkomsel agar tidak gagal lagi :

  • Mintalah penjual voucher untuk memasukkan voucher Telkomsel secara langsung
  • Lakukan proses aktivasi voucher Telkomsel langsung di gerai penjual
  • Cek masa berlaku voucher di belakang kemasan sebelum menggunakannya
  • Gosoklah hologram voucher Telkomsel secara perlahan atau pelan-pelan saja
  • Scan QR code apabila kamu mendapati voucher fisik yang rusak
  • Terakhir, hubungi pihak customer service Telkomsel jika kamu mengalami kendala aktivasi voucher yang lebih rumit dari biasanya

Jika sudah menggunakan tips mengisi ulang voucher Telkomsel agar tidak gagal maka dapat dipastikan kalian akan terhindar dari kata aktivasi voucher gagal atau voucher tidak bisa digunakan dan lainnya.

Penutup

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Yang Gagal
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Yang Gagal

Dari sekian banyak penyebab voucher Telkomsel gagal aktivasi, penyebab mana yang paling sering kalian alami? simpan jawabannya pada diri kalian masing-masing dan lakukan cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal sesuai penyebabnya masing-masing ya.

Sekian penjelasan informasi cara memasukkan voucher Telkomsel yang gagal hari ini, semoga penjelasan terkait topik hari ini bisa membantu pemahaman kamu tentang voucher Telkomsel gagal aktivasi ya.

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay