Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

4 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – Hello xiaomi users… Apakah kamu sudah mengetahui salah satu fitur HP kamu yang bisa Menyembunyikan Aplikasi? Jika belum, ketahui cara menyembunyikan Aplikasi di Hp xiaomi dalam artikel ini ya guys!

Kita semua pasti memiliki aplikasi yang tidak ingin kita perlihatkan pada orang lain. Namun terkadang HP kita bisa tiba-tiba dipinjam orang lain dengan berbagai kebutuhan. Apakah kita bisa menjamin mereka tidak akan melihat aplikasi-aplikasi pada tampilan Home SmartPhone kita?

Tentu tidak bisa di jamin ya gaes, karena namanya manusia tidak lepas dari rasa penasaran. Lalu bagaimanakah cara kita untuk menyembunyikan aplikasi tertentu agar kita tetap tenang tanpa memperdulikan mau seberapa lama pun Hp kita di pinjam? Nah, bagi yang penasaran, maka jangan kemana-mana, simak caranya dalam penjelasan berikut ini ya gaes!

Sekilas Mengenai HP Xiaomi

Xiaomi SmartPhone
Sumber: tekno.kompas.com

Dilansir dari Wikipedia Xiaomi merupakan salah satu produk luncuran dari perusahaan elektronik swasta dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing dan di dirikan pada tahun 2010 tepatnya pada bulan April.

Produk xiaomi ini sendiri sudah tersebar di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Produk ini merupakan salah satu produk yang paling laris di pusat perbelanjaan SmartPhone. Hal itu dipicu oleh kualitas nya yang bagus terbukti dari review orang-orang yang telah menggunakannya, dan harga nya juga masih bisa dijangkau oleh golongan menengah ke bawah.

Tak hanya SmartPhone, terdapat juga berbagai produk xiaomi lainnya, seperti Laptop, Komputer tablet, Televisi, dll. Tapi kali ini kita akan fokus ke produk SmartPhone ya sobat.

Produk SmartPhone merk xiaomi memiliki berbagai fitur, salah satunya yaitu anda bisa menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Mungkin kamu adalah salah satu pengguna produk xiaomi, tapi belum tau bahwa xiaomi memiliki fitur ini. Nah mulai sekarang kamu sudah bisa menggunakan fitur ini untuk menjaga privasi mu tetap aman ya gaes.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Berikut ini penulis akan menjelaskan cara menyembunyikan aplikasi yang dipaparkan dalam beberapa langkah-langkah. Jika kamu ingin segera menggunakan fitur ini, maka simak dengan baik ya!

  • Carilah menu Keamanan seperti yang di tandai pada gambar di bawah ini di HP kamu
Langkah 1/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Langkah 1/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
  • Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut. Silahkan scroll ke bawah sampai anda menemukan menu untuk menyembunyikan aplikasi yang ditandai dengan ikon mata di garis miring seperti yang ditandai pada gambar di bawah
Langkah 2/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Langkah 2/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
  • Setelah ikon tersebut anda klik, selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Silahkan anda pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan. Baca juga artikel menarik sebelumnya¬†Cara mengetahui Aplikasi yang Boros Baterai
Langkah 3/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Langkah 3/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
  • Nah, setelah langkah ketiga¬† (memilih aplikasi yang ingin disembunyikan) sudah selesai anda lakukan. Maka aplikasi-aplikasi yang anda pilih tersebut tidak akan terlihat lagi di menu Home HP kamu. Aplikasi-aplikasi tersebut sudah dipindahkan ke penyimpanan khusus untuk aplikasi yang disembunyikan. Jika anda ingin menambah aplikasi yang ingin anda sembunyikan anda tinggal meng-klik menu tambah seperti pada gambar.
Langkah 4/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Langkah 4/ Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara membuka Aplikasi yang di sembunyikan di HP Xiaomi

Setelah kamu mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi, tentu kamu juga harus mengetahui cara membuka aplikasi-aplikasi yang disembunyikan tersebut. Nah, untuk cara membukanya gampang saja ya gaes.

Caranya: Lakukan gerakan seperti memperbesar layar/ Zoom layar pada tampilan Home Smartphone anda. Maka akan muncul tampilan seperti gambar terakhir pada langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di Hp xiaomi.

Cara mengatur Aplikasi yang disembunyikan agar lebih Aman

Berhubung karena cara membuka aplikasi yang disembunyikan tergolong sangat gampang untuk dilakukan, sobat semuanya pasti berpikiran “Bagaimana jika teman saya tidak sengaja melakukan gerakan Zoom di layar Home SmartPhone saya? sama aja kan, aplikasi yang disembunyikan bisa dibuka!”

Oke, hal seperti itu wajar terlintas dipikiran sobat-sobat. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa membuat aplikasi yang anda sembunyikan lebih aman dengan membuat kunci untuk membuka aplikasi nya. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mengunci aplikasi yang disembunyikan
Cara Mengunci aplikasi yang disembunyikan
  • Pada tampilan aplikasi yang disembunyikan, silahkan tekan ikon yang berada di paling pojok kanan atas atau seperti yang terlihat pada gambar pertama
  • Maka akan muncul pilihan menu untuk mengunci aplikasi. Silahkan anda atur kunci aplikasi anda, bisa dengan menggunakan kunci pola, sidik jari, dll.

Selain mengunci aplikasi anda juga bisa menyembunyikan notifikasi agar notifikasi yang masuk ke aplikasi yang disembunyikan tidak akan ditampilkan. Dengan demikian orang lain tidak mengetahui bahwa anda memiliki aplikasi yang tidak ditampilkan pada menu Home SmartPhone anda.

Cara menghapus aplikasi dari mode aplikasi yang disembunyikan

Apabila ada beberapa aplikasi yang anda simpan ke tempat aplikasi yang disembunyikan untuk beberapa waktu saja, maka anda bisa mengembalikan aplikasi tersebut supaya muncul kembali di menu Home SmartPhone kamu. Caranya:

  • Silahkan klik menu “Tambah” seperti yang ditandai pada gambar terakhir pada langkah-langkah menyembunyikan aplikasi.
  • Lalu akan tampil semua aplikasi HP kamu, termasuk aplikasi yang sudah (ditandai dengan ikon warna biru) maupun yang belum (ditandai dengan ikon abu-abu) masuk ke daftar aplikasi yang disembunyikan
  • Lalu nonaktifkan fitur sembunyikan aplikasi dengan menggeser ikon yang berada di sebelah kanan aplikasi yang ingin dihapus dari aplikasi disembunyikan,yang sebelumnya berwarna biru agar menjadi abu-abu.

Penutup

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Demikianlah, cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang dapat penulis bagikan untuk teman-teman pengguna produk SmartPhone merk Xiaomi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button