Tutorial

7 Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account Terbaru

Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account dapat dilakukan melalui beberapa cara, seperti privat akun Instagram dan membatasi pengikut dengan postingan yang dibagikan.

Meski kedua metode diatas kurang efektif dilakukan, namun langkah tersebut terbukti membantu pengguna untuk menjaga akun dari pengguna lain yang ingin mencoba melihat siapa saja orang yang kamu ikuti di Instagram.

Apa Itu Followers Instagram?

Pengikut Instagram merupakan orang yang memberikan dukungan dan terlibat terhadap akun Instagram yang dimilki. Dimana pengikut ini akan menciptakan jangkauan setiap konten yang kamu unggah ke platform media sosial yang satu ini.

Setiap followers memiliki peran dalam membantun interkasi dan keterlibatan di antara pengikut lainnya. Tidak hanya menyaksikan konten yang dibagikan saja, tetapi juga dapat berinteraksi melalui komentar, like, dan berbagai bentuk respons lainnya.

Followers Instagrma juga bisa memberikan efek yang beragam, dimana kolaborasi dan pertukaran ide memainkan peran penting dalam membangun pengalaman digital yang kaya dn bermakna.

Cara Follow Akun Instagram Pengguna Lain

Sebagai pengguna Instagram, mengikuti pengguna lain dapat membantu kamu untuk meningkatkan interkasi dan keterlibatan di media sosial tersebut.

Agar bisa terlibat dengan baik di Instagram, maka kamu harus mengikuti pengguna lain yang kemungkinan dikenali. Adapun cara mengikuti akun Instagram pengguna lain, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram pribadi di hp.
  • Pada halaman utama, klik fitur Pencarian.
  • Ketikkan nama pengguna Instagram yang ingin di follow dan klik cari.
  • Otomatis akan muncul beberapa akun dengan nama pengguna yang kamu cari.
  • Klik nama pengguna Ig yang ingin di follow.
  • Setelah itu klik Ikuti.
  • Jika akun Ig pengguna tersebut di privat, kamu perlu menunggu hingga mereka mengkonfirmasi permintaan mengikuti.
Baca Juga :  6 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Apakah Followers Ig Bisa Disembunyikan Tanpa Private Account?

Daftar followers termasuk privasi yang harus dijaga, sehingga tak heran jika pengguna Ig yang bertanya “Apakah followers Instagram bisa disembunyikan tanpa private account?”.

Jawabannya bisa, setiap pengguna bisa menyembunyikan daftar pengikut Ig tanpa private account dengan membatasi jangkauan akun pengguna lain terhadap akun Instagram pribadi kamu.

Meski tindakan ini tidak terlalu memberikan efek yang cukup besar, karena sampai saat ini Instagram belum mengeluarkan fitur khusus untuk menyembunyikan followers, namun hal tersebut telah terbukti bisa membantu para pengguna Instagram.

Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account

Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account
Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account

Ada empat cara yang bisa kamu lakukan sebagai cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account dengan mudah. Namun metode ini hanya bisa kamu gunakan pada pengguna yang ingin kamu batasi dari jangkauan daftar nama pengikut.

1. Sembunyikan Followers Dengan Membatasi Pengikut

Meski terlihat tidak memungkinkan, namun cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account juga dapat dilakukan dengan membatasi pengikut melalui postingan, story, atau siaran langsung yang dilakukan.

Dengan begitu, Instagram tidak akan mengirimkan notifikasi pada pengikut yang telah kamu batasi. Adapun cara membatasi followers, ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Di halaman profil, klik ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Pengaturan dan privasi.
  • Scroll kebawah, lalu klik Sembunyikan cerita dan live.
  • Klik Sembunyikan cerita dan siaran langsung dari.
  • Pilih siapa saja pengikut yang ingin di sembunyikan dari siaran langsung dan story Ig.
  • Klik ikon bulatan disamping nama pengguna Ig hingga muncul centang biru.
  • Followers berhasil disembunyikan dengan membatasi tayangan.
Baca Juga :  5 Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Serta Cara Mengatasinya

2. Aktifkan Private Akun

Aktifkan Private Akun
Aktifkan Private Akun

Cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account dengan mudah dan praktis yaitu dengan mengaktifkan private akun atau membuat akun ke mode private. Metode ini akan membantu kamu terhindari dari pengguna yang intens mengintip akun Ig kamu tanpa melakukan follow.

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Masuk ke menu Profil dan klik ikon tiga garis di pojok kanan atas
  • Pilih opsi Pengaturan dan privasi.
  • Scroll kebawah dan pilih Privasi akun.
  • Klik ikon disebelah tulisan Akun privat hingga berwarna.
  • Otomatis followers Ig kamu hanya bisa dilihat oleh pengikut yang disetujui.

3. Unfollow Pengikut Ig Yang Tidak Follback Balik

Unfollow Pengikut Ig Yang Tidak Follback Balik
Unfollow Pengikut Ig Yang Tidak Follback Balik

Salah satu kegiatan yang mengganggu aktivitas di Instagram yaitu munculnya akun fake pada tayangan story maupun siaran langsung yang sedang berlangsung. Cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account yang bisa kamu lakukan yaitu memblokir atau unfollow pengikut yang tidak mengikuti balik akun Ig kamu.

Metode ini memang tidak terlalu memberikan pengaruh yang signifikan terkait cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account, namun ini terbukti berhasil menjaga privasi menyembunyikan followers di akun.

4. Gunakan Aplikasi Sembunyikan Followers Ig

Saat ini sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang hadir untuk membantu kamu menyembunyikan followers Ig tanpa private account, seperti Unfollow for Instagram dan Followers Analyzer.

Dimana kedua aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur sembunyikan followers yang memungkinkan setiap pengguna untuk menyembunyikan pengikut dari orang yang mencoba ingin melihat siapa saja pengguna yang mengikuti akun Ig kamu.

Selain itu, cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur Close Friends yang ada di Instagram

Baca Juga :  11 Cara Mengatasi V01 Lazada Error Gagal Checkout

Tips Berhasil Menyembunyikan Followers Instagram

Agar cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account diatas tidak sia-sia dan berhasil dilakukan, ada beberapa tips yang bisa kamu coba, yaitu dengan membatasi pengikut, hindari mengikuti kembali pengguna yang mencurigakan, dan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah deskripsi penjelasan dari ketiga tips tersebut.

Batasi Pengikut Instagram

Apabila status akun Ig kamu saat ini di besrifat publik, akan lebih mudah bagi kamu untuk menyembunyikan followers Instagram dari pengguna lain yang mungkin terlihat mencurigakan.

Karena, saat kamu membagikan story atau menayangkan siaran langsung di Instagram biasanya orang tersebut akan muncul lebih awal untuk melihat aktivitas yang kamu lakukan.

Jika orang tersebut sudah benar-benar mengganggu, sebaiknya batasi pengikut Instagram dengan menyembunyikan followers dan tayangan stoy, postingan, maupun siaran langsung di Instagram.

Hindari Mengikuti Kembali Pengguna Yang Mencurigakan

Demi mendapatkan informasi terkait diri kita sendiri, saat ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh orang-orang. Salah satunya adalah dengan membuat akun fake khusus untuk melihat aktivitas yang sedang kamu lakukan di Instagram.

Jadi, apabila terdapat akun Instagram baru dengan nama pengguna yang tidak kamu kenali, tidak memiliki foto profil, dan tidka memiliki postingan, sebaiknya blokir akun tersebut untuk menyembunyikan followers Ig tanpa private account.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Tips cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dilengkapi dengan fitur sembunyikan followers.

Karena sampai saat ini Instagram belum mengeluarkan fitur khusus untuk sembunyikan pengikut, sehingga hal ini akan membantu kamu untuk menjaga keamanan privasi dari pengguna lain yang ingin mencoba memantau aktivitas kamu.

Namun penting untuk diketahui, meski cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account ini sangat penting, pastikan kamu memilih aplikasi pihak ketiga yang aman untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

Postingan Menarik Lainnya : 4 Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Akhir Kata

Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account
Cara Menyembunyikan Followers Ig Tanpa Private Account

Karena sampai saat ini belum ada fitur khusus yang memunginkan setiap pengguna Instagram untuk menyembunyikan daftar pengikut tanpa private account, hal yang bisa dilakukan pengguna hanya membatasi akun pengguna lain yang mencoba mengintai aktivitas kamu di Instagram.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur khusus sebagai cara menyembunyikan followers Ig tanpa private account, seperti Unfollow for Instagram dan Followers Analyzer.

Back to top button