Tutorial

8 Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar Hingga 20 Juta

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar yang paling efektif dilakukan yaitu sering menggunakan limit kredit yang tersedia dengan mengajukan pinjaman secara bertahap sesuai dengan tenor yang telah dipilih.

Setelah itu, pastikan kamu membayar cicilan pinjaman tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari penurunan limit kredit yang tesedia. Karena Kredit Pintar secara rutin memeriksa riwayat pembayaran setiap penggunanya apakah memiliki riwayat pembayaran yang baik atau tidak.

Apa Itu Limit Kredit Pintar

Limit Kredit Pintar adalah saldo pengguna yang bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman tunai dengan membayar secara kredit atau cicilan.

Limit Kredit Pintar untuk pengguna baru ini didapatkan dari pengajuan limit kredit dengan melengkapi dokumen  atau formulir pendaftaran akun yang disediakan sebelumnya. Apabila lolos dalam pengajuan dan sudah terverifikasi, maka kamu dapat menggunakan limit di aplikasi Kredit Pintar.

Berapa Limit Pinjaman Kredit Pintar Untuk Pemula?

Kredit Pintar menawarkan limit pinjaman untuk pemula yaitu sebesar Rp600.000 hingga Rp900.000 tergantung kelengkapan data. Sementara maksimal limit pinjaman di Kredit Pintar yaitu sebesar Rp20.000.000 yang bisa dibayarkan selama 28 hari dengan tonor cicilan hingga 12 bulan.

Limit pinjaman Kredit Pintar untuk pemula tersebut akan terus meningkat apabila pengguna sering memakai limit kredit untuk mengajukan pinjaman dan membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar
Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar

sebagai aplikasi pinjam uang tunai yang sudah memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa keuangan (OJK), Kredit Pintar membuka peluang dimana setiap pengguna berkesempatan meminjam dana tunai sesuai dengan limit kredit yang tersedia.

Baca Juga :  8 Cara Mengganti Tanggal Lahir di TikTok 2024 : Ini Syaratnya!

Jika limit kredit yang dimiliki masih rendah, tentu saja nominal uang yang bisa dipinjam juga terbatas. Namun tidak perlu khawatir, karena kamu akan mengetahui beberapa cara menaikkan limit Kredit Pintar dibawah ini.

1. Sering Memakai Limit Kredit Pintar

Limit Kredit Pintar akan meningkat otomatis apabila kamu sering menggunakannya. Dimana pengguna berkesempatan mendapatkan limit tambahan sebesar 30 ribu rupiah setelah mengembalikan pinjaman.

Kredit Pintar sudah menyarankan pengguna agar memakai produk KTA Kilat agar limit lebih cepat naik. Akan tetapi, sebaiknya hindari cara ini jika membutuhkan dana dalam waktu terbatas

2. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar Tagihan Tepat Waktu
Membayar Tagihan Tepat Waktu

Kedisiplinan dalam membayar tagihan juga menjadi penilaian. Sebaiknya bayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Karena ketika kamu telat membayarnya, limit di Kredit Pintar bisa berkurang bahkan hingga mencapai angka 0.

Oleh sebab itu, pastikan kamu melakukan cek riwayat tanggal jatuh tempo tagihan di aplikasi Kredit Pintar untuk menghindari terlewatkannya pembayaran.

3. Tambahkan Dokumen Penting

Cara menaikkan limit Kredit Pintar selanjutnya bisa kamu lakukan dengan melengkapi dokumen penting seperti identitas diri, Biasanya Kredit Pintar akan mengirimkan notifikasi untuk menambahkan serta menggunggah identitas diri pengguna, seperti foto selfi memegang KTP dan foto dokumen KTP.

Verifikasi ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 hari kerja. Jika proses verifikasi berhasil, maka cara menaikkan limit kredit pintar berhasil dilakukan.

4. Selesaikan Misi Kredit Pintar

Hampir sama dengan aplikasi lainnya yang sudah menyediakan banyak misi di dalamnya untuk meningkatkan pengalaman penggunaan. Dimana misi tersebut bisa diselesaikan agar limit Kredit Pintar cepat naik.

Bukan hanya itu saja, perlu kamu ketahui bahwa misi yang diberikan akan terus berganti dari waktu ke waktu. Sehingga lakukan pengecekan secara rutin agar cara menaikkan limit Kredit Pintar cepat bertambah.

5. Perbanyak Undangan Referral

Cara menaikkan limit Kredit Pintar paling mudah bisa kamu coba yaitu dengan memperbanyak undangan referral. Kredit Pintar mempunyai program kode undangan referral yang bisa di share ke Whatsapp, Facebook, dan akun media sosial lainnya.

Baca Juga :  Cara Membuka Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya 2024

Pengguna bisa memberikan kode tersebut kepada teman untuk mendapatkan bonus belanja Rp10.000 saat undangan berhasil mendapatkan limit kredit. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tambahan Rp25.000 jika teman yang diundang melakukan pembayaran pertama.

Jadi semakin banyak teman yang bergabung ke program ini, maka pihak Kredit Pintar juga dapat mempercepat kenaikan limit kredit ke akun yang dimiliki.

6. Ajukan Kenaikan Limit Sementara

Ajukan Kenaikan Limit Sementara
Ajukan Kenaikan Limit Sementara

Jika sudah dalam keadaan mendesak dan ingin kenaikan limit, kau bisa mengajukan kenaikan limit sementara di Kredit Pintar. Biasanya fitur ini hanya tersedia sekali dalam beberapa minggu sehingga pengguna harus rajin mengeceknya secara berkala.

Namun penting untuk diketahui, tidak semua pengguna berkesempatan untuk mendapatkan penawaran limit sementara ini, jadi bagi kamu yang mendapatkan penawaran tersebut sebaiknya segera ajukan kenaikan limit.

Cara Menaikkan Limit Pinjaman Kredit Pntar Pengguna Baru

Selain dengan beberapa cara menaikkan limit Kredit Pintar diatas, kamu juga bisa menaikkan limit kredit 5-7 juta dengan menyelesaikan beberapa misi untuk pengguna baru yang disediakan oleh Kredit Pintar.

Berikut cara menaikkan limit Kredit Pintar untuk pengguna baru dengan mendaftarkan akun dan menyelesaikan misi :

  • Intasll atau Unduh aplikasi Kredit Pintar melalui Google Play Store.
  • Daftarkan akun dan lakukan verifikasi data.
  • Isi form pengajuan aplikasi dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti foto KTP dan foto selfie menggunakan KTP.
  • Otomatis pengajuan kamu akan diverifikasi oleh pihak Kredit Pintar.
  • Tunggu notifikasi dari Kredit Pintar.
  • Setelah berhasil, kamu bisa menyelesaikan semua misi yang disediakan oleh Kredit Pintar, seperti lakukan pinjaman bertahap, Login Mingguan, dan menyelesaikan misi pembayaran tagihan.

Kenapa Limit Pinjaman Kredit Pintar Tidak Naik

Sudah melakukan semua cara menaikkan limit Kredit Pintar keseluruhan namun limit pinjaman tidak juga naik, biasanya ini disebabkan oleh beberapa hal. Setiap pengguna Kredit Pintar memiliki limit kredit yang berbeda-bed, tergantung pada penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Kredit Pintar.

Baca Juga :  Instagram Qlizz: Menambah Followers Instagram Gratis 2024

Berikut beberapa faktor penyebab kenapa limit Kredit Pintar tidak naik :

Tidak Memenuhi Syarat

Pengguna belum memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kredit Pintar untuk menaikkan limit Kredit Pintar ke batas selanjutnya. Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain, nomor telepon terdaftar masih 6 bulan atau belum melengkapi data profil akun Akulaku.

Adanya Tunggakan Pembayaran

Adanya Tunggakan Pembayaran 
Adanya Tunggakan Pembayaran

Limit Kredit Pintar bisa turun jika pengguna memiliki tunggakan atau cicilan yang belum terbayarkan meskipun setiap harinya rutin menyelesaikan misi untuk cara menaikkan limit Kredit Pintar.

Adanya tunggakan pembayaran yang belum lunas juga dapat menyebabkan limit pinjaman maupun PayLater Kredit Pintar tidak naik meskipun sudah mengajukan penaikan limit berulang kali di platform tersebut.

Akun Jarang Digunakan

Pengguna yang tidak aktif dalam jangka waktu yang lama juga bisa membuat limit kredit Akulaku turun secara drastis dari limit awal yang diberikan. Selain itu, pengguna yang jarang aktif atau jarang menggunakan aplikasi Kredit Pintar juga akan sulit menaikkan limit maksimal karena adanya penilaian buruk dari tim Kredit Pintar.

Penilaian Kredit Yang Buruk

Limit Kredit Pintar ditentukan berdasarkan penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Kredit Pintar setiap bulannya. Jika Kredit Pintar menilai risiko kredit pengguna tinggi, maka limit kredit tidak akan naik atau diturunkan karena sudah tidak sesuai dengan standart skor kredit yang diperolehkan.

Tabel Angsuran Kredit Pinjam

Dirangkum dari situs resmi Kredit Pintar, hanya ada 6 nominal pinjaman yang tersedia dan hanya tersedia dalam tenor 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Perlu diketahui bahwa jumlah pinjaman yang diterima nantinya sudah dipotong biaya admin sebesar 5% hingga 15%. Jadi apabila kamu mengajukan pinjaman Rp12 juta, maka dana yang akan diterima setelah potongan admin yaitu sekitar Rp10.2 juta hingga Rp11.4 juta.

Pinjaman  Tenor (Bulan) Cicilan Per Bulan  Total Pembayaran 
Rp600.000 Rp320.400 Rp640.800
Rp1.200.000 Rp640.800 Rp1.281.600
Rp1.800.000 Rp961.200 Rp1.922.400
Rp2.300.000 Rp844.867 Rp2.534.600
Rp6.000.000 Rp1.204.000 Rp7.224.000
Rp12.000.000 Rp1.408.000 Rp16.896.000

Call Center Kredit Pintar 24 Jam

Jika terdapat keluhan terkait pinjaman yang akan diajukan, Kredit Pintar menyediakan beberapa kontak yang bisa dihubungin yaitu melalui call center 24 jam. Berikut beberapa contact service Kredit Pintar yang bisa kamu hubungin :

  • Call Center : (021) 50598882
  • Email : cs@kreditpintar.com
  • Instagram : @kreditpintar
  • Twitter : @kreditpintar
  • Facebook : @KreditPintarOfficial

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menaikkan Limit Kredivo Pengguna Baru

Kesimpulan

Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar
Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar

Cara menaikkan limit Kredit Pintar yang paling efekif yaitu pengguna harus sering menggunakan limit pinjaman yang tersedia. Secara perlahan limit kredit akan terus naik setelah pengguna melunasi cicilan yang tersesia. Pastikan kamu juga membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari penurunan limit dan skor kredit. Selamat Mencoba!

Back to top button