Tutorial

5 Cara Beli paket Nelpon Telkomsel : Harian, Mingguan, dan Bulanan

Apakah kamu sudah mengetahui cara beli paket nelpon telkomsel harga termurah? Sejatinya ada beberapa cara yang diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin berlangganan paket nelpon telkomsel harian, mingguan dan paket bulanan.

Sebelum mengenal paket internet, kita lebih dahulu dikenalkan dengan paket telpon dan sms menggiurkan dari telkomsel.

Hingga maraknya penggunaan internet, penggunaan paket nelpon masih dibutuhkan disaat paket internet habis dan koneksi melambat. Oleh karena itu, mimin terterik dengan pembahasan cara beli paket nelpon telkomsel bagi pengguna kartu simpati, as, loop dan kartu halo.

Sekilas Tentang Telkomsel

Sekilas Tentang Telkomsel
Sumber: metroandalas.co.id

Melansir dari wikipedia Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di indonesia. Saat ini telkomsel menjadi operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang mengoperasikan 236 ribu BTS dan melayani lebih dari 170 juga pelanggan.

Adapun produk dan layanan telkomsel sudah diakui oleh masyarakat luas, mulai dari kartu beberapa pilihan kartu prabayar yaitu kartu As, simpati, dan kartu loop. Sedangkan untuk produk pascabayar telkomsel tak lain adalah kartu halo. Ada juga layanan lain berupa Telkomsel orbit, by.U, maxstream, dunia games dan sebagainya.

Walaupun produk telkomsel dikatakan lebih mahal dibandingkan produk seluler lainya, rasanya sepadan dengan kualitas yang didapatkan. Terbukti dari jaringan yang stabil dibeberapa tempat yang sulit dijangkau jaringan lain.

Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel

Sebelum melakukan pembelian paket nelpon telkomsel, kartu yang kamu gunakan harus di registrasi terlebih dahulu. Cara beli paket nelpon ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, menggunakan aplikasi my telkomsel, kode ussd dan melalui sms.

Baca Juga :  5 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain Lengkap dengan Langkah-langkahnya!

Cara Beli paket Nelpon Telkomsel Via USSD *999#

Cara pertama yang mungkin bisa kamu lakukan menggunakan kode USSD *999# dengan berbagai tawaran menarik.

Cara beli paket nelpon telkomsel
Cara beli paket nelpon telkomsel

Kode ini universal sehingga bisa digunakan untuk semua pengguna kartu prabayar telkomsel, adapun cara beli paket nelpon telkomsel melalui USSD *999# dilakukan dengan cara berikut:

  1. Buka menu telepon dan masukkan USSD *999#, usap untuk memanggil
  2. Akan muncul paket pilihan telkomsel, masukkan angka 2 untuk melihat paket lainya
  3. Silahkan lihat paket nelpon sesuai kebutuhan kamu, lalu beli dengan
    memasukkan kode nomor yang ditetapkan
  4. Akan muncul rincian paket yaitu masa penggunaan dan harga beli, jika setuju masukkan angka 1 untuk mengaktifkan
  5. Kamu akan menerima sms jika paket nelpon sudah diaktifkan.

Beli Paket Nelpon Telkomsel Via SMS

Cara beli paket nelpon telkomsel yang kedua bisa dilakukan via SMS, hanya saja paket ini berlaku untuk skema tarif tertentu sesuai kebijakan perusahaan. Paket ini dikenal dengan telkomsel talkmania (TM) ataupun telepon harian kesesama pelanggan dan semua operator.

Walaupun demikian tidak salah mencoba, mungkin kamu salah satu pelanggan yang bisa menggunakan paket TM dengan berbagai pilihan.

  1. Pada SMS ketik TM (spasi) ON lalu kirim ke 8999
  2. Selanjutnya kamu akan diberikan pilihan paket talkmania
  3. Balas pesan sesuai instruksi operator sampai paket berhasil diaktifkan.

Cara Beli paket Nelpon Telkomsel Via Website

Selain menggunakan kode, ada juga website Telkomsel.com dimana kamu bisa melakukan pembelian dengan jumlah yang diinginkan.

Cara Beli paket Nelpon Telkomsel Via Website
Cara Beli paket Nelpon Telkomsel Via Website

Pilihan paket disini pun sangat bervariasi dan lebih murah dibandingkan pembelian dengan cara lain. Ikuti langkah-langkah berikut untuk berlangganan paket nelpon murah telkomsel.

  • Silahkan kunjungi situs telkomsel diatas
  • Pilih paket talkmania seperti gambar pertama/cek disini
  • Masukkan lokasi untuk melihat paket talkmania yang tersedia di kotamu
  • Setelah muncul pilih paket dengan klik beli
  • Langkah selanjutnya masukkan nomor HP telkomsel dan email untuk pegiriman faktur pembelian
  • Terakhir akan muncul metode pembayaran yang didukung telkomsel mulai dari pulsa/tagihan, link aja, ovo dan dana. Pilih dan lanjutkan proses pembayaran sesuai ketetapan.
Baca Juga :  5+ Cara Melihat ID Telegram Orang Lain Yang Disembunyikan

Paket Nelpon Via USSD *100# Penguna Kartu As

Selain USSD *999#  dan SMS ternyata ada cara lain untuk membeli paket nelpon dari telkomsel. Walapun disebutkan jika USSD diatas bisa digunakan untuk semua pengguna kartu prabayar, kali ini ada cara pembelian paket nelfon yang dikhususkan untuk pengguna kartu As.

Paket Nelpon Via USSD *100# Penguna Kartu As
Paket Nelpon Via USSD *100# Penguna Kartu As

Jadi untuk pengguna kartu As bisa melakukan pembelian dengan dua USSD yang berbeda, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan paket nelfon telkomsel melalui kode *100#.

  1. Buka menu telepon dan masukkan kode *100# lalu panggil/call
  2. Berikutnya pilih angka 2 untuk melihat penawaran menarik lainya
  3. Akan muncul pilihan paket dari telkomsel silahkan pilih sesuai kebutuhan. Jika tidak tertarik menggunakan paket tersebut masukkan angka 6 untuk melihat paket lainya.
  4. Dalam hal ini kami akan melakukan pembelian paket telkomsel untuk 30 hari yang berarti memasukkan angka 4 sebagai jawaban.
  5. Muncul rincian paket, klik 1 untuk melakukan pembelian.

Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Pasti kamu sudah mendengar tentang aplikasi my telkomsel, salah satu layanan yang diperuntukkan untuk mempermudah transaksi para nasabah.

Cara beli paket nelpon telkomsel melalui aplikasi
Cara beli paket nelpon telkomsel melalui aplikasi

Ada banyak pilihan paket yang bisa kamu  beli disini, mulai dari kuota internet, telpon dan sms. Pun harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan pembelian menggunakan kode USSD.

Sebelum membeli paket nelpon telkomsel pastikan sudah mengunduh aplikasi melalui google playstore maupun appstore kemudian daftarkan nomor telkomsel anda. Berikut langkah-langkah beli paket nelfon telkomsel melalui aplikasi :

  • Pertama buka aplikasi my telkomsel
  • Di beranda klik belanja lalu pilih paket Telepon & SMS
  • Tampil beberapa paket nelpon seperti paket spesial, kring-kring, paket harian, mingguan dan bulanan silahkan pilih satu diantaranya
  • Baca kembali deskripsi paket, klik sekali beli dan pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
Baca Juga :  Bagaimana Jika Tagihan Lazada Paylater Tidak Dibayar? Wajib Ketahui 4 Konsekuensinya!

Intip juga 6 Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening dengan Mudah

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Sebelumnya kita sudah bahas cara beli paket nelpon telkomsel menggunakan beberapa cara, lantas bagaimana cara melihat sisa kuota telponmu?

Ada beberapa cara untuk melihatnya, hal ini penting agar kamu mengetahui sisa kuota dan tidak memotong sisa pulsa kartu, berikut caranya :

Cek paket Nelpon Menggunakan Kode *888#

Cek kuota nelpon telkomsel bisa dilakukan dengan kode dial *888#, tidak perlu berlama-lama berikut caranya:

  • Masukkan kode *888# lalu tekan panggil
  • Pilih cek kuota (2) lalu kirim
  • Ulangi langkah kedua untuk melihat kuota
  • Kemudian pilih kembali cek kuota dengan memasukkan angka 1
  • Silahkan periksa sms yang masuk

Cek Sisa Paket Melalui Aplikasi My Telkomsel

Melalui aplikasi my telkomsel kamu juga bisa melihat berapa sisa paket internet, sms dan paket telepon yang sedang kita bahas.

cara cek paket nelpon telkomsel
Cek Sisa Paket Melalui Aplikasi My Telkomsel

Caranya cukup gampang buka aplikasi my telkomsel yang sudah didaftarkan sebelumnya. Di beranda lihat kuota kamu lalu klik rincian pemakaian, akan muncul semua kuota yang sedang digunakan baik kuota internet, sms dan telpon.

Tips Memilih Paket Nelpon Telkomsel

Tips Deskripsi
Tentukan Kebutuhan Anda Pertimbangkan seberapa sering Anda melakukan panggilan telepon dan tujuan panggilan Anda. Jika Anda sering berbicara dengan keluarga dan teman di dalam negeri, Anda mungkin memerlukan paket yang berbeda dari seseorang yang sering melakukan panggilan internasional.
Tinjau Opsi Paket Nelpon Telkomsel biasanya menawarkan berbagai paket nelpon dengan harga dan manfaat yang berbeda. Tinjau semua pilihan yang tersedia, termasuk paket-paket bulanan, harian, atau mingguan.
Bandingkan Tarif dan Keuntungan Bandingkan tarif panggilan dan keuntungan yang ditawarkan oleh setiap paket. Perhatikan berapa lama panggilan yang bisa Anda nikmati, tarif per menit atau per panggilan, dan apakah paket tersebut mencakup panggilan ke semua operator atau hanya sesama Telkomsel.
Perhatikan Durasi Masa Berlaku Cek berapa lama masa berlaku paket nelpon tersebut. Beberapa paket memiliki masa berlaku harian, mingguan, atau bulanan. Pastikan masa berlaku sesuai dengan kebutuhan Anda.
Perhatikan Batasan dan Syarat Periksa syarat dan ketentuan paket nelpon, termasuk batasan jumlah panggilan atau waktu panggilan yang dapat digunakan. Ini penting agar Anda tidak kehabisan kuota sebelum masa berlaku berakhir.

Kesimpulan Tentang Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel

Cara Beli paket Nelpon Telkomsel
Cara Beli paket Nelpon Telkomsel

Sekarang kamu sudah tau cara beli paket nelpon telkomsel terbaru, cara pembelian paketpun sangat praktis. Kini kamu bisa ngobrol sepuasnya dengan penawaran paket termurah dari telkomsel, demikian artikel ini semoga bermanfaat!

Back to top button