Tutorial

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta – Pernahkah kamu memulai rapat pertemuan dengan menggunakan aplikasi zoom ? Pastinya pernah dong apalagi kalau kamu adalah seorang pelajar ataupun mahasiswa pasti pada dasarnya sering melakukan kegiatan pembelajaran lewat aplikasi meeting zoom. Apalagi di zaman covid-19 yang telah usai zoom menjadi salah satau solusi untuk media belajar ataupun rapat perusahaan.

Dibalik hal tersebut pasti banyak moment aktivitas yang ingin kamu abadikan atau kamu simpan sebagai media belajar yang ingin kamu simak di kemudian hari. Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta menjadi cara terbaik yang dapat kamu praktikkan langsung lewat laptop ataupun smartphone yang kamu miliki.

Pentingnya merekam meeting zoom merupakan suatu solusi jika ada sepatah kata yang mungkin terlewatkan dan ingin kamu simak kembali. Berikut di bawah ini meruapakan Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta dengan mudah dan praktis.

Sekilas Mengenal Aplikasi Zoom

Sekilas Mengenal Aplikasi Zoom
Sekilas Mengenal Aplikasi Zoom

Sebelum itu pastikan dulu kamu sudah mengenal apasih itu aplikasi zoom ? Walaupun mungkin kamu sudah ada yang mengenal. Akan tetapi tidak ada salahnya kamu harus tahu terlebih dahulu pengertian dari aplikasi zoom itu sendiri bagaimana.

  • Aplikasi Zoom Meeting merupakan sebuah platform yang memungkinkan kamu melakukan rapat kerja ataupun rapat organisasi lainnya dengan rekan kerja, sekolah dan rekan teman lainnya. Hanya dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.
  • Zoom menyediakan beberapa fitur yang mudah untuk dapat kamu akses hanya lewat ponsel pintar maupun laptop yang mungkin ingin kamu gunakan. Agar rapat yang kamu lakukan lebih fleksibel dan tertata rapi dan dapat merekam kembali dengan baik.

Jadi siapa sangka ada banyak yang belum tahu cara merekam aktivitas in-zoom yang mungkin ingin dijadikan sebagai dokumentasi atau hal lainnya. Tenang saja dengan Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta kamu bisa dengan bebas merecord aktivitas dalam zoom yang kamu ikuti.

Baca Juga :  Jaringan Telkomsel Gangguan Hari Ini 2024? Cek Infonya Disini!

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta Tanpa Izin Host

Mungkin kamu sering melihat sebagian orang membagikan moment mereka dari aktivitas rapat zoom ataupun kelas meeting zoom. Hal tersebut pasti membuat kamu bertanya-tanya bagaimana sih Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta ?

Tenang saja dengan mengikuti cara yang akan di jelaskan di bawah ini akan dapat membantu kamu merekam kegiatan selama zoom sedang berlangsung. Sebelum memulai caranya yuk cobain juga Cara Tukar Poin Indosat Tanpa Aplikasi.

  • Join Link Meeting Zoom

Join Link Meeting Zoom
Join Link Meeting Zoom

Hal pertama yang harus kamu lakukan pastinya harus join link dari meeting zoom yang akan kamu ikuti. Cara join link zoom meeting juga sangat mudah kamu tinggal klik link yang diberikan dan kemudian kamu akan diarahkan kedalam aplikasi zoom meeting yang telah tersedia di laptop yang kamu pakai untuk meeting.

Cara Join Zoom Lewat Link Gmail

Dibawah ini cara join zoom lewat link yang masuk kedalam gmail :

  1. Buka aplikasi akun Gmail pada smartphone kamu
  2. Klik zoom dan buka aksesnya
  3. Kemudian silahkan klik Link Biru dari zoom
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu masuk kedalam aplikasi zoom
  5. Setelah selesai akan ada tampilan kamera jika ingin kamu aktifkan
  • Izinkan Akses Perekaman Lokal

Izinkan Akses Perekaman Lokal
Izinkan Akses Perekaman Lokal

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta yang kedua kamu harus mengizinkan terlebih dahulu akses izin perekaman lewat setting laptop yang kamu miliki. Guna mengaktifkan perizinan ini agar kamu dapat merekam aktivitas zoom yang sedang berlangsung selain itu file yang kamu rekam dapat di simpan dan di putar kembali untuk kamu simak ataupun ingin kamu uplaod.

Cara Mengizinkan Akses Record Lokal

Kamu dapat mengikuti cara memberikan akses perekaman lokal dengan cara di bawah ini :

  1. Buka aplikasi zoom dan masuk kedalam menu settings
  2. Klik pengaturan akun dan pilih menu host
  3. Kemudian pilih kembali perekaman dan dan pilih opsi perekaman lokal
  4. Masuk kembali dana aktifkan Icon untuk mengaktifkan verifikasi perekaman lokal
  5. Kemudian silahkan konfirmasi pengaturan untuk dapat di akses semua akun peserta
  • Rekam Aktivitas Zoom Dengan Memulai Perekaman

Rekam Aktivitas Zoom Dengan Memulai Perekaman
Rekam Aktivitas Zoom Dengan Memulai Perekaman

Setelah kedua cara di atas tadi sudah kamu ikuti dengan benar. Maka kamu bisa memulai perakaman aktivitas zoom yang sempurna dengan cara yang mengikuti perintah selanjutnya melalui Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta di bawah ini.

Baca Juga :  6 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta

Simak dan ikuti Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta selanjutnya di bawah ini. Sebelum itu pastikan kamu sudah mencoba pilihan Aplikasi Penghasil Saldo DANA Tercepat  Terbukti Membayar.

  1. Pastikan host meeting zoom sudah memberikan akses perekaman lokal
  2. Setelah itu klik Manage Participant selang meeting zoom sudah di mulai
  3. Kemudian klik More dan Pilih Allow Record
  4. Pastikan sudah memilih anggotan perekaman terlebih dahulu

Cara Merekam Zoom Meeting Sebagai Mode Host

Cara Merekam Zoom Meeting Sebagai Mode Host
Cara Merekam Zoom Meeting Sebagai Mode Host

Sebagai host pastinya kamu dapat mengakses dengan mudah perekaman aktivitas zoom meeting yang sedang berlangsung. Mode host dapat kamu gunakan untuk mengakses fitur perekaman zoom yang sedang di mulai dengan mudah tanpa harus mengikuti beberapa Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta yang telah di jelaskan sebelumnya.

  • Rekam Zoom Meeting Sebagai Host

Sebagai host pastinya kamu memiliki banyak akses yang bahkan tidak dapat diikuti oleh peserta lainnya kamu dapat dengan mudah mencobanya tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Caranya juga sangat simple sama dengan Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta seperti yang ada di atas. Sebelum itu yuk gunakan Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Akurat.

Cara Merekam Zoom Meeting Lewat Fitur Host

  1. Pertama silahkan buka link Meeting Zoom
  2. Langsung saja klik icon opsi untuk melakukan perekaman
  3. Klik menu Rekam Pada Perangkat yang tersedia
  4. Kamu dapat melihat sudut kiri atas saat record sudah berjalan
  5. SIlahkan pilih peserta dari zoom yang ingin kamu rekam dengan seksama
  6. Setelah itu kamu dapat meyimpan rekaman dengan cara stop merekam
  7. File rekaman akan otomatis tersimpan dengan format yang disediakan
  • Rekam Zoom Meeting Sebagai Group Bukan Host

Selain host ada juga Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta selanjutnya yaitu sebagai anggota group ataupun dari sebuah forum yang sedang bergabung. Cara ini biasanya digunakan jika kamu mendapati anggota yang mungkin cukup banyak untuk di rekam secara sistematis dan berurutan. Sebelum mecoba caranya di bawah ini yuk ikuti juga Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Utama pastinya sangat menguntungkan.

Cara Merekam Zoom Meeting Via Fitur Untuk Group

  1. Masuk ke aplikasi zoom terlebih dahulu
  2. Lalu silahkan edit icon group yang tersedia
  3. Silahkan pilih manajemen gruop
  4. Setelah itu klik icon nama dan masuk kedalam Menu Pengaturan
  5. Klik rekaman dan tetapkan opsi Perekaman Lokal dan aktifkan verifikasi pengaturan
  6. Selanjutnya silahkan klik icon kunci dan konfirmasi untuk semua group
Baca Juga :  7 Cara Menambahkan Rekening Di Brimo Tanpa Ke Bank Anti Gagal!

Cara Menghentikan Perekaman Zoom Meeting Via Laptop

Cara Menghentikan Perekaman Zoom Meeting Via Laptop
Cara Menghentikan Perekaman Zoom Meeting Via Laptop

Jika kamu sudah mengetahui beberapa Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta  yang telah di jelaskan di atas pastinya kamu juga harus mengetahui bagaimana cara menyimpan dan menghentikan perekaman lokal pada zoom meeting yang sedang kamu lakukan. Kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini agar file rekaman yang kamu buat tetap tersimpan dengan sempurna dan dapat di lihat kembali dengan baik.

Cara Stop Perekaman Zoom Meeting

Berikut di bawah ini cara menghentikan perekaman dari zoom meeting yang sedang berlangsung :

  1. Masuk kedalam zoom meeting yang kamu ikuti
  2. Jika rekaman sedang berlangsung kamu bisa Klik Jeda
  3. Rekaman Zoom dapat kamu hentinkan juga lewat icon sudut kiri atas yang tersedia
  4. Untuk melanjutkan rekaman klik kembali Mode Jeda
  5. Dan akhiri dengan menyimpan file rekaman

Link Download Aplikasi Zoom Meeting

Nama Aplikasi Zoom
Score 4.4
Ukuran Download 193 Mb
Link Playstore com.Zoom.mobile

Cara di atas merupakan cara terakhir ketika kamu sudah selesai melakukan perekaman zoom meeting dari laptop baik dari peserta maupun host yang memimpin jalannya meeting atau rapat. Selain itu yuk cobain juga Cara Melihat Pesan Berbintang di WA Paling Ampuh.

Tips Mendapatkan Hasil Rekaman Zoom Full HD Dari Laptop

Ada beberapa tips yang mungkin bisa saja kamu gunakan untuk mendapatkan hasil terbaik dari hasil rekaman zoom yang ingin kamu simpan. Tips ini dapat kamu cobain dengan mudah hanya dengan menggunakan laptop yang kamu gunakan saat ini simak beberapa tips nya hanya ada di bawah ini.

Berikut di bawah ini Tips Mendapatkan Hasil Rekaman Zoom Full HD Dari Laptop dengan mudah. Sebelum itu yuk cobain juga Cara Withdraw Tokocrypto Dijamin Berhasil.

Tips Deskripsi Singkat
Atur Pengaturan Video di Zoom Dalam pengaturan Zoom, pilih opsi video dan pastikan resolusi maksimal (biasanya 1080p) dipilih.
Gunakan Kamera Berkualitas Untuk mendapatkan rekaman HD, Anda perlu kamera yang mampu merekam dalam HD. Pastikan kamera laptop Anda mendukung resolusi 1080p.
Stabilkan Koneksi Internet Kualitas rekaman Zoom sangat dipengaruhi oleh kualitas koneksi internet Anda. Cobalah untuk menggunakan koneksi internet yang stabil dan cepat.
Atur Pencahayaan dengan Baik Pencahayaan yang baik bisa membuat kualitas video Anda terlihat lebih baik. Cobalah untuk rekaman di area yang cukup terang.
Gunakan Layar Hijau Jika Anda menggunakan fitur latar belakang virtual, layar hijau dapat membantu membuat efek ini terlihat lebih tajam dan profesional.

Penutup

Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta
Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta

Nah itu dia Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta tanpa harus melakukan izin kepada host terlebih dahulu. Cara yang telah di tawarkan di atas cukup simple untuk kamu ikuti dan praktikkan lewat laptop kesayangan yang kamu miliki. Rekam aktivitas zoom meeting dan abadikan momen keseruan via daring yang kamu lalui di setiap harinya.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button