Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Penyebab dan Solusinya

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Tentunya hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi para pengguna aplikasi tersebut. Pasalnya Akulaku menjadi salah satu perusahaan fintench yang melayani jasa kredit online.

Untuk penyebabnya cukup beragam, bahkan sangat sering terjadi apabila kamu baru saja mendaftarkan akun pada platform tersebut. Tetapi kamu tidak perlu merasa khawatir, karena Mocipay akan mengulas informasi terkait penyebab dan solusi agar kamu dapat melakukan cicilan.

Cara Melihat Limit Cicilan Akulaku

Apliasi Akulaku

Skor kredit atau limit akun merupakan suatu poin terpenting di aplikasi Akulaku. Pasalnya, poin tersebut bisa mempengaruhi berbagai macam hal, salah satunya adalah untuk melihat limit pinjaman.

Nah, berikut adalah langkah cara untuk melihat kredit poin Akulaku kamu

Limit Kredit Akulaku
  1. Pastikan kamu sudah memiliki Aplikasi Akulaku Finance
  2. Kamu bisa langsung login menggunakan nomor HP atau email yang terhubung dengan Akun Akulaku milikmu
  3. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Akulaku Finance
  4. maka kamu bisa langsung melihat berapa banyak jumlah Kredit Poin yang kamu miliki.

Perlu diingatkan kepada para pengguna yang ingin mendownload aplikasi Akulaku Finance, bahwasannya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android saja. Namun untuk pengguna iOS kamu tidak perlu khawatir karena masih bisa mengaksesnya melalui website http://Akulakufinance.co.id

Penyebab Akulaku tidak Bisa Cicilan

Penyebab Akulaku Tidak Bisa Cicilan Solusi
Cicilan Menunggak Membayar Cicilan tepat Waktu
Pengajuan Belum Diterima Menaikkan Skor Kredit
Melakukan Pembelian Barang di atas Limit Berbelanja Secara Cash
Kredit Poin Tidak Mencukupi Melakukan Pinjaman KTA Asetku
Hubungi Call Center Akulaku

Sebelum mengetahui cara agar bisa melakukan Cicilan di Akulaku, ada baiknya kamu perlu mengetahui beberapa penyebab Akulaku tidak bisa cicilan. Berikut akan kami ulas penyebab Akulaku tidak bisa cicilan.

  • Cicilan Menunggak

Kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Penyebab pertama Akulaku tidak bisa cicilan adalah cicilan menunggak. hal ini sering terjadi dikarenakan banyak pengguna tidak memperhatikan tanggal waktu tempo pembayaran, sehingga menjadi pertimbangan bagi pihak Akulaku.

Jadi agar kamu selalu bisa melakukan cicilan di Akulaku, ada baiknya membayar cicilan tepat pada waktunya.

  • Pengajuan Belum Diterima

Kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Buat para pengguna yang masih baru saja melakukan pendaftaran di aplikasi Akulaku, tentunya harus menunggu hasil pengajuan kalian diterima lebih dulu.

Selama proses pengajuan belum diterima, maka kamu tidak dapat melakukan cicilan di Akulaku. Jadi selalu pastikan bahwa pendaftaran pengajuan kalian sudah di terima oleh pihak Akulaku.

  • Melakukan Pembelian Barang di atas Limit

Penggunaan limit kredit diatas harga barang yang ingin kamu beli. Sehingga sering muncul pertanyaan kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Nah, hal ini menjadi salah satu penyebab kamu tidak menggunakan limit kredit.

Perlu kamu ketahui, bahwa penggunaan limit kredit untuk pembelian produk sebaiknya gunakan jumlah harga dibawah atau sesuai dengan saldo limit kredit pengguna Akulaku.

  • Kredit Poin Tidak Mencukupi

Penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan selanjutnya adalah kredit poin yang dimiliki oleh pengguna tidak mencukupi. Perlu diketahui bahwa batas minimal kredit poin yang kamu miliki agar bisa menggunakan limit kredit adalah 700 poin. Untuk mengetahuin berapa jumlah kredit poin yang kalian miliki kalian dapat melihat melalui aplikasi Akulaku Finance.

Namun bila kredit poin dirasa masih kurang, kamu dapat menaikkan kredit poin tersebut dengan cara berikut ini

  1. Mengikuti persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Akulaku, seperti upload dokumen data diri .
  2. Usahakan kamu membayar angsuran sebelum tanggal waktu jatuh tempo yang telah ditetapkan.
  3. Slip gaji juga bisa kamu gunakan untuk menaikkan kredit poin kamu di Akulaku.

Cara Mengatasi Limit Kredit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Jika kamu sudah mengetahui penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan, maka disini kamu bisa mendapatkan informasi terkait cara mengatasi limit kredit Akulaku yang tidak bisa digunakan . Berikut simak ulasan dibawah ini

  • Membayar Cicilan tepat Waktu

Cara yang pertama yaitu membayar cicilan tepat waktu. Ini merupakan salah satu solusi dari penyebab permasalahan yang kamu dapatkan ketika tidak bisa melakukan cicilan di Akulaku.

Jadi, kamu harus bisa membayar cicilan sebelum tanggal waktu jatuh tempo. Karena akibat dari hal tersebut, skor kredit kamu akan menurun dan limit kredit tidak dapat digunakan kembali.

  • Menaikkan Skor Kredit

Cara selanjutnya adalah dengan menaikkan skor kredit poin Akulaku. Tentu cara ini sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu mengupload dokumen, melakukan pembayaran dan melakukan beberapa cara lain yang diminta oleh pihak Akulaku.

Jika data diri sudah lengkap, maka kamu bisa melanjutkan dengan beberapa cara lainnya agar skor kredit Akulakumu terus meningkat.

  • Berbelanja Secara Cash

Ini adalah cara selanjutnya dari penyebab kenapa Akulaku tidak bisa Cicilan. Karena limit kredit Akulaku pengguna baru tergolong lebih kecil bahkan terdapat beberapa limit yang tidak bisa digunakan. Maka solusinya adalah kamu harus berbelanja dengan melakukan pembayaran secara cash atau membayar secara langsung.

Lakukan pembelian di Akulaku dengan jumlah di atas 200 ribu. Hal ini dapat kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan riwayat penggunaan yang bagus di sistem Aplikasi Akulaku.

  • Melakukan Pinjaman KTA Asetku

Melakukan pinjaman KTK Asetku merupakan salah satu solusi untuk mengatasi limit kredit Akulaku yang tidak bisa digunakan. KTA Asetku adalah pelayanan finansial Akulaku berupa pinjaman tunai dengan jumlah minimal sekitar Rp 300.000 dan maksimal Rp 3.000.000.

Kamu juga dapat memilih tenor pebayaran, mulai dari 15 hari hingga 22 hari. Adapun keuntungan lainnya yang kamu peroleh ketika melakukan pinjaman secara tunai adalah dapat meningkatkan skor kredit kamu dengan cepat.

Call Center Akulaku

Untuk mempercepat penanganan dari penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan. Ada baiknya kamu melaporkan kendala tersebut pada saat jam kerja agar panggilan atau email kamu dibalas dengan cepat.

Layanan call center Akulaku yang dapat kamu gunakan, yakni sebagai berikut

  • 1500920 Customer Service
  • 021-24112009 Hotline Collection
  • Email: collection.indonesia@akulaku.com

Penutup

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Penyebab dan Solusinya
Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Penyebab dan Solusinya

Untuk menggunakan angsuran di Akulaku, terdapat beberapa syara dan ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunyanya adalah jumlah skor kredit minimal 700 poin. Maka sebelum muncul pertanyaan kenapa Akulaku tidak bisa Cicilan, pastikan skor kredit kamu mencukupi.

Baca Juga: 10 Cara Pinjam Uang di Bank Jago Tanpa Jaminan

 

Back to top button