Review

6 Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga Yang Wajib Moms Ketahui!

Mengetahui ciri-ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga sangatlah penting untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan bayi anda. Memilih susu formula yang tepat untuk bayi merupakan langkah penting dalam memastikan pertumbuhan dan perkembangan optimal mereka.

Susu BMT Morinaga hadir sebagai salah satu pilihan yang terbaik, karena kandungan nutrisi nya yang lengkap. Namun sayangnya, tidak semua bayi dapat menerima susu formula ini dengan baik.

Lantas apakah ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga? Untuk menemukan jawabannya, maka simaklah penjelasan kami berikut ini!

Mengenal susu BMT Morinaga

Mengenal Susu BMT Morinaga
Mengenal Susu BMT Morinaga

Susu Morinaga BMT (Bebelac, Morinaga, dan Tastymilk) adalah salah satu jenis produk susu yang di formulasi kan khusus untuk bayi. Produk susu yang satu ini dibuat dengan memenuhi nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, seperti konsentrat whey protein, AA, DHA, laktosa, minyak nabati, karnitin, vitamin, mineral, laktoferin, dan berbagai nutrisi lainnya.

Morinaga BMT ini dapat digunakan sebagai pendamping maupun pengganti ASI. Morinaga BMT mungkin menjadi solusi terbaik bagi moms yang memiliki masalah terkait berat badan anak yang kurang optimal. Hal itu karena nutrisi yang terkandung dalam Morinaga BMT secara efektif dapat menjaga dan menaikkan berat badan si kecil.

  • Manfaat susu BMT Morinaga

Sebelum membahas lebih lanjut tentang ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga, anda tentu perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa saja manfaat susu BMT Morinaga untuk si buah hati.

Baca Juga :  4 Perbedaan Teh NRG dan Thermo Herbalife, Pilih yang Mana?

Nah, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa alasan kenapa anda harus mencoba susu BMT Morinaga untuk anak kesayangan anda dirumah.

1. Memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang

Manfaatnya yang pertama adalah memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Susu BMT Morinaga dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, termasuk protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

2. Memberikan dukungan perkembangan saraf otak dengan DHA dan AA

Dengan adanya kandungan DHA (Docosahexaenoic Acid) dan AA (Arachidonic Acid) dalam susu BMT Morinaga, moms isa melihat perkembangan otak dan penglihatan bayi yang baik.

3. Mengoptimalkan fungsi saluran cerna anak

Susu BMT Morinaga mengandung prebiotik dan probiotik, yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan bayi dan mencegah gangguan pencernaan seperti diare dan konstipasi.

Selain itu, ada juga GOS (Galacto-Oligosaccharides) yang merupakan jenis serat prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus bayi, yang membantu pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

4. Membantu menguatkan tulang dan gigi si kecil

Dalam susu BMT Morinaga, dilengkapi juga dengan kalsium dan vitamin D, yang keduanya sangat berperan untuk perkembangan tulang dan gigi yang kuat.

5. Menjaga daya tahan tubuh bayi

Selain prebiotik dan probiotik yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dalam susu BMT Morinaga ada juga kandungan Lactoferin.

Lactoferin ini adalah protein yang memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi yang membantu melindungi bayi dari infeksi dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :  Berapa Lama Hasil Pemakaian Maxie Glow? Ini Jawabannya!

6. Aman dikomsumsi dan tanpa penambah gula

Manfaat susu BMT Morinaga yang terakhir yakni standar kualitasnya yang tinggi, tanpa penambah gula, sehingga aman di konsumsi oleh buah hati kesayangan anda.

  • Varian susu BMT Morinaga

Varian susu BMT Morinaga
Varian susu BMT Morinaga

Susu BMT Morinaga menyediakan berbagai varian susu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi pada berbagai tahap perkembangan dan kondisi kesehatan.

Berikut kami tunjukkan beberapa varian dari susu BMT Morinaga:

Varian Susu BMT Morinaga Keterangan
Morinaga BMT Biasa (Gold) Formula standar yang dirancang untuk bayi berusia 0-6 bulan yang mampu meningkatkan kecerdasan multitalenta, mempertahankan tubuh ganda, hingga memperkuat metabolisme tubuh bayi.
Morinaga BMT Platinum Serupa dengan BMT biasa, yang juga ditujukan untuk bayi usia 0-6 bulan. Namun terdapat perbedaan pada kandungan gizi dan nutrisi nya.
Morinaga BMT P-HP Direkomendasikan untuk bayi usia 0-6 bulan yang berisiko tinggi mengalami alergi.
Morinaga BMT Soya Merupakan susu formula bayi dengan kandungan isolat protein kedelai yang berkualitas tinggi, sebagai pengganti air susu ibu (ASI) pada usia 0-6 bulan yang alergi terhadap susu sapi.
Morinaga BMT Lactoferin Untuk bayi usia 0-6 bulan yang diperkaya dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang tepat dibutuhkan oleh si kecil dan mampu mengoptimalkan dasar kecerdasan si kecil dengan baik.

Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga

Setelah mengenal dengan baik susu BMT Morinaga, selanjutnya kami akan menjelaskan apa saja ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga.

Terdapat beberapa ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Masalah Pencernaan

Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang pertama adalah timbulnya masalah pencernaan, diantaranya seperti:

  • Diare, dimana bayi mengalami frekuensi buang air besar yang meningkat, dengan tekstur tinja yang lebih cair dari biasanya. Ini menandakan intoleransi atau alergi.
  • Konstipasi, merupakan kebalikan dari diare, yang mana bayi mengalami kesulitan buang air besar karena tekstur tinja yang sangat keras.
Baca Juga :  Apa itu Kuota Nasional Telkomsel? Ini Penjelasannya!

2. Reaksi Alergi atau Ruam

Selanjutnya, ada juga ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang mana muncul reaksi alergi atau ruam. Jika bayi anda mengalami ruam, gatal-gatal, atau bengkak disekitar kulit setelah mengkonsumsi susu, maka ini bisa menjadi tanda alergi terhadap protein susu sapi yang terkandung dalam susu BMT Morinaga.

Untuk mengatasi hal demikian, anda bisa memilih varian susu BMT Morinaga Soya, yang mengandung isolat protein kedelai yang berkualitas tinggi, dikhususkan untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi.

3. Muntah

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang selanjutnya adalah muntah. Jika setelah minum susu atau setelah makan saat mengkonsumsi susu BMT Morinaga, bayi mengalami muntah berlebihan, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa sistem pencernaan nya tidak dapat menerima susu tersebut dengan baik.

4. Perut Kembung

Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga

Perut kembung atau yang sering disebut juga sebagai kolik juga dapat menjadi salah satu ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga.

Bayi yang sering menangis setelah minum susu dan menunjukkan ke tidak nyaman an seperti menarik kaki ke perut mungkin mengalami kolit atau perut kembung yang disebabkan oleh intoleransi terhadap susu.

5. Perubahan Berat Badan

Jika setelah mengkonsumsi susu BMT Morinaga bayi malah mengalami penurunan berat badan atau tidak mengalami peningkatan berat badan yang normal, ini bisa menjadi indikasi bahwa mereka tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari susu formula tersebut (tidak cocok).

6. Mengalami Gangguan Pernapasan

Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok susu BMT Morinaga

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang terakhir adalah mengalami gangguan pernapasan, seperti nafas berbunyi mengi, batuk, sesak nafas atau gejala pernapasan lainnya yang muncul setelah mengkonsumsi susu.

Itulah beberapa ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang sering terjadi. Jika anda menemukan gejala-gejala seperti ini pada bayi anda setelah mengkonsumsi susu BMT Morinaga, maka segeralah henti kan.

Namun apabila setelah diberhentikan gejala nya masih tetap berlanjut, kami sarankan agar anda segera membawa si kecil agar ditangani oleh dokter anak. Berkonsultasi lah pada dokter untuk meminta bimbingan terkait susu formula yang lebih sesuai untuk bayi anda.

Akhir Kata

Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga

Dengan mengetahui ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga, anda dapat menentukan apakah anda seharusnya berhenti atau bisa tetap lanjut memberikan susu formula BMT Morinaga untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si buah hati.

Back to top button