Review

Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM? Ini Jawabannya!

Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM bisa kamu ketahui dari dua pihak yang memiliki otoritas untuk memastikan, yakni pihak Lamelia sebagai produsennya dan lembaga sertifikat halal seperti MUI dan BPOM.

Untuk mengecek suncreen svmy dari pihak Lamelia sebagai produsen bisa kamu lihat pada kemasan produk tersebut, sementara melalui lembaga sertifikat halal dan BPOM bisa kamu cek melalui situs resmi BPOM dan aplikasi Cek BPOM.

Sekilas Tentang Sunscreen Svmy?

Sunscreen Svmy salah satu brand kecantikan asal Korea Selatan dan merupakan produk dari Lameila yang dibandrol dengan harga miring / terjangkau.

brand ini memiliki berbagai macam produk makeup, mulai dari foundation, eyeshadow,concealer, blush on, eyeliner, lipstik, krim BB dan CC, hingga perawatan kulit lainnya seperti sunscree Svmy.

Merek ini dikenali karena pigmen yang kuat, tekstur yang halus, dan daya tahan yang luar biasa serta produk-produk yang dikeluarkan mudah diaplikasikan dan memberikan hasil profesional.

Harga Sunscreen Svmy

Dibandingkan dengan sunscreen merek lainnya, sunscreen svmy justru membandrol produknya jauh lebih murah yaitu sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000 tergantung berat kemasan yang dipilih.

Meski menawarkan harga yang jauh lebih murah, namun penting bagi kamu untuk memastikan keamanan dari produk ini. Karena penggunaan sunscreen yang salah dapat merusak kesehatan kulit dan memberikan efek samping yang tidak biasa.

Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk ini, tentu kamu harus mencari tahu apakah merek dari produk sunscreen ini sudah berlabel BPOM dan HALAL untuk digunakan.

Baca Juga :  Apa itu Kuota Nasional Telkomsel? Ini Penjelasannya!

Jadi untuk mengetahui kepastian dari sunscreen Svmy apakah sudah BPOM, kamu perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak yang memiliki otoritas untuk memastikan, yakni pihak Lamelia sebagai produsennya dan lembaga sertifikat halal seperti MUI.

Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM
Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan dinyatakan bahwa hingga sampai saat ini pihak Lameila belum menerbitkan atau menegaskan bahwa produk kosmetik yang dikeluarkan sudah BPOM.

Untuk itu, kandungan yang terdapat di dalam sunscreen svmy apakah sudah BPOM ini masih perlu dipertanyakan karena belum memiliki sertifikat BPOM.

Bukan hanya itu saja, dalam pemasaran sunscreen svmy apakah sudah BPOM ini pun hanya menjelaskan terkait klaim kegunaan dari produknya saja tanpa disusul dengan kandungan maupun jaminan keaamanannya.

Efek Samping Menggunakan Sunscreen Palsu

Efek Samping Menggunakan Sunscreen Palsu
Efek Samping Menggunakan Sunscreen Palsu

Penggunaan produk palsu dengan kandungan yang tidak jelas, dapat merusak kesehatan kulit wajah dan membuat melanin kulit menjadi rusak. Jadi, apabila kamu sudah menggunakan sunscreen svmy apakah sudah BPOM, sebaiknya waspadai dampak yang akan ditimbulkan.

Berikut adalah beberapa efek samping menggunakan sunscreen palsu yang wajib kamu waspadai agar segera memberikan penangan cepat.

1. Alergi

Beberapa bahan yang digunakan dalam sunscreen palsu dapat terkontaminasi dengan bakteri atau kuman yang akan menyebabkan infeksi kulit serius. Dampak yang ditimbulkan biasanya jerawat atau bisul yang terdapat dibagian atau keseluruhan kulit wajah.

Bukan hanya itu saja, apabila efek yang ditimbulkan sudah terlihat namun masih saja menggunakan produk sunscreen palsu tersebut, akan timbul pembengkakan, gatal-gatal, atau bahkan sesak nafas dalam jangka panjang.

Baca Juga :  Simulasi Tabel Angsuran Kupedes BRI : Syarat, Biaya dan Bunga

2. Iritasi Kulit

Bahan-bahan yang tidak terjamin keamanannya dalam sunscreen palsu dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, atau bahkan ruam pada kulit. Bukan hanya itu, sunscreen palsu mungkin tidak memberikan perlindungan yang memadai terhadap sinar UV, sehingga meningkatkan resiko terbakar matahari dan kerusakan kulit dalam jangka panjang.

3. Kerusakan Kulit Jangka Panjang

Penggunaan sunscreen palsu dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang yang serius, Beberapa dampak yang mungkin timbul akibat menggunakan produk palsu tersebut, meliputi :

  • Kerusakan akibar sinar UV – Sunscreen palsu mungkin tidak memberikan perlindungan yang memadai terhadap sinar UV. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari tanpa perlindungan yang cukup dapat meningkatkan risiko kanker kulit dan hiperpigmentasi.
  • Penuaan Dini – Perlindungan yang tidak memadai dapat meningkatkan penuaan dini seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit.
  • Iritasi Kronis – Bahan dan kandungan yang tidak aman dengan kulit pada produk sunscreen palsu dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan kondisi kulit tidak nyaman.

4. Infeksi Kulit

Penggunaan sunscreen palsu dapat meningkatkan risiko infeksi kulit karena produk tersebut mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Karena produk palsu yang diproduksi tanpa standar kebersihan yang memadai dapat menyebabkan infeksi kulit setelah digunakan.

Sementara bahan kimia berbahaya dalam sunscren palsu dapat merusak lapisan pelindung kulit dan membuatnya lebih rentan terhadap kulit.

Cara Cek BPOM Sunscreen Asli atau Palsu

Mengetahui produk kecantikan atau sunscreen yang digunakan saat ini asli atau palsu, sangat penting untuk menghindari terjadinya permasalahan pada kulit wajah dan kulit tetap aman.

Untuk mengetahui sunscreen svmy apakah sudah BPOM ini dapat kamu lakukan melalui dua cara, yaitu lewat website resmi BPOM dan melalui aplikasi cek BPOM resmi.

Baca Juga :  8 Perbedaan iPhone Inter Dan iBox, Jangan Sampai Salah Pilih

Lewat Website Resmi BPOM

Cara cek sunscreen svmy apakah sudah BPOM pertama yang bisa kamu coba yaitu melalui website resmi BPOM secara langsung. Berikut adalah panduannya :

Cek BPOM Sunscreen Asli atau Palsu Lewat Website Resmi BPOM
Cek BPOM Sunscreen Asli atau Palsu Lewat Website Resmi BPOM
  • Kunjungi situs cekbpom.pom.go.id melalui browser di ponsel atau laptop.
  • Cari produk berdasarkan Nomor Registrasi, Nama Produk, merek, Jumlah & Kemasan, Bentuk sediaan, Komposisi, Nama Pendaftar dam NPWP Pendaftar.
  • Pilih salah satu penelusuran BPOM yang ingin dilakukan.
  • Masukkan kata kunci produk yang dicari seperti ‘Lameila” atau “Susncreen Svmy”.
  • Lalu klik Cari.
  • Jika produk terdaftar di BPOM, otomatis akan muncul keterangan produk yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftar.
  • Apabila keterangan pada produk tidak muncul, itu artinya sunscreen svmy belum terdaftar di BPOM.

Melalui Aplikasi Cek BPOM

Metode lain yang bisa kamu lakukan untuk cek sunscreen svmy apakah sudah BPOM yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikai cek BPOM. Adapun cara cek sunscreen svmy apakah sudah BPOM melalui aplikasi Cek BPOM, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cek BPOM Sunscreen Asli atau Palsu Melalui Aplikasi Cek BPOM
Cek BPOM Sunscreen Asli atau Palsu Melalui Aplikasi Cek BPOM
  • Unduh atau Install aplikasi Cek BPOM lewat Google Play Store atau App Store.
  • Di menu utama, pilih menu Semua produk.
  • Masuk ke Pencarian berdasarkan Kategori Produk di BPOM.
  • Pilih Nomor Registrasi.
  • Masukkan nomor izin edar BPOM yang tertera dikemasan produk untuk mendapatkan informasi produk.
  • Tunggu hingga muncul status BPOM terkait produk sunscreen Svmy yang dicari.
  • Jika tidak terdapat nomor registrasi, nama produk, dan pendaftar, itu artinya produk tersebut belum BPOM.

Postingan Menarik Lainnya : Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Akhir Kata

Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM
Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM ?

Sesuai pencarian yang dilakukan dari situs resmi BPOM dan aplikasi cek bpom, ternyata sunscreen svmy apakah sudah BPOM ini belum terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta lembaga sertifikat HALAL.

Sampai sekarang ini pihak Lameila juga belum menerbitkan atau menegaskan bahwa produk kosmetik untuk penanganan kulit dari sinar UV yang dikeluarkan sudah BPOM.

Back to top button