Tips

7 Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier Pada Kulit Wajah

Dengan mengenali Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier, pengguna dapat segera berhenti menggunakan produk dan menghindari iritasi lebih lanjut.

Tanda-tanda tidak cocok menggunakan Garnier yang paling sering dialami banyak pengguna yaitu munculnya bruntusan dan jerawat serta iritasi kulit. Untuk mengetahui efek negatif lainnya, mari eksplorasi lebih lanjut pembahasan nya pada artikel ini!

Sekilas Tentang Garnier

Sekilas Tentang Garnier
Sekilas Tentang Garnier

Garnier merupakan salah satu rangkaian skincare yang dirancang khusus untuk membuat kulit tampak lebih glowing dan cerah seketika. Merk skincare asal Prancis ini diakui memiliki kandungan bahan alami yang aman untuk kulit wajah.

Produk-produk Garnier mencakup pembersih wajah, pelembap, masker, Shampo, kondisioner, dan masih banyak lagi.

Dengan fokus pada kualitas, efektivitas, dan aksesibilitas, Garnier terus berkembang dan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari produk perawaran yang dapat diandalkan mendukung kesehatan serta kecantikan alami mereka.

Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier

Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier
Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier

Sebelum membahas lebih lanjut terkait ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier, penting bagi kamu untuk mengetahui manfaat pada masing-masing rangkaian produk Garnier ini pada kulit wajah.

Garnier Bright Complete Brightening Face Wash

Face Wash dari Garnier ini adalah pembersih wajah yang mengandung Vitamin C tertinggi dari rangkaian Bright Complete lainnya. Dimana setiap kandungan yang ada di dalamnya bermanfaat untuk membersihkan wajah dengan lembut sekaligus membantu mencerahkan wajah yang kusam.

Garnier Bright Complete Night Yoghurt Sleeping Mask Night Cream

Seri Bright Complete ini terdapat moisturizer untuk siang dan malam. Dimana moinsturizer ini mengandung Niacinamide yang membantu mencerahkan wajah sekaligus melindungi dan menenangkan kulit.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa HP Di Cas Malah Berkurang

Sementara untuk moinsturizer di malam hari mengandung Prebiotik Yogurt, Vitamin C, dan ekstrak lemon yang sangat baik untuk membantu masalah yang terdapat pada kulit wajah pengguna.

Garnier Bright Complete Vitamin C 30X Booster Serum

Serum wajah dari Garnier ini diklaim mampu mencerahkan kulit dengan cepat berkat kandungan 30X vitamin C murni dan Lemon Yuza Jepang. Serum ini juga memiliki kandungan salicylic acid yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih verah.

Garnier UV SPF50

Sunscreen dari Garnier ini diformulasikan dengan ekstra Vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek terbakar UVB dan efek buruk buruk sinar UVA sekaligus mencerahkan warna kulit wajah.

Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA++++ dan sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin E. Sunscreen dari Garnier ini hadir dalam dua varian, cocok untuk kulit berminyak dan kulit kering.

Apakah Garnier Aman untuk Kulit Wajah?

Banyak perempuan Indonesia menggunakan rangkaian Garnier karena manfaatnya yang dapat membuat wajah tampak lebih glowing dan cerah seketika.

Ini dikarenakan Garnier memiliki sunscreen yang memberikan perlindungan penting dari sinar UV berhaya, terutama sinar UVA dan UVB. Jadi bagi pengguna yang bertanya “Apakah Garnier aman untuk kulit wajah?”.

Dirangkum dari situs resmi garnier.co.id, sangat aman digunakan karena sudah terferivikasi halal. Rangkaian produk Garnier ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Meskipun diklaim mampu membuat kulit tampak glowing cerah seketika, mengetahui ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier merupakan faktor penting yang wajib diperhatikan. Adapun beberapa ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier yaitu sebagai berikut.

1. Iritasi Kulit

Iritasi kulit menjadi salah satu ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier saat pertama kali menggunakan produk tersebut. Terutama bagi pengguna yang memiliki kulit sensitif dan cenderung bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu pada produk Garnier.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter

Secara umum, reaksi ini menunjukkan bahwa Garnier yang digunakan tidak cocok untuk kulit wajah terutama jika iritasi kulit tidak hilang dalam jangka waktu yang lama.

Reaksi ini bisa kamu ketahui setelah penggunaan produk atau setelah 2 minggu penggunaan, tergantung reaksi kulit pada masing-masing pengguna.

2. Kulit Kusam dan Kering

Ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier paling sering dialami oleh pengguna yaitu kulit kusam dan kering berkelangsungan.

Ini dikarenakan beberapa bahan atau kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak cocok untuk jenis kulit, sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Jika rangkaian produk sudah digunakan dalam jangka waktu lama, tetapi justru memperburuk resiku kulit, sebaiknya hentikan penggunaannya dan carilah rangkaian skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

3. Bruntusan dan Jerawat

Umumnya jerawat akan muncul setelah penggunaan Garnier selama 2 – 3 minggu. Jika kulit mengalami reaksi seperti bruntusan dan jerawat, itu artinya kulit bereaksi tidak cocok terhadap formula yang terkandung di dalamnya.

Ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier ini juga menunjukkan bahwa kulit menolak bahan aktif yang terdapat di dalam skincare. Segera hentikan pemakaiannya untuk menghindari peradangan pada kulit wajah kamu.

4. Residu pada Kulit

Residu kulit adalah sisa-sisa bahan atau zat yang tetap menempel pada permukaan kulit. Residu kulit termasuk ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier dikarenakan produk ini memiliki kandungan bahan pelembap tertentu yang bisa meninggalkan residu atau lapisan tertentu.

Residu tersebut bisa berupa lapisan berminyak, lengket, atau sedikut putih (wihite cast) pada area tertentu kulit.

5. Sensasi Berminyak

Beberapa produk Garnier terutama yang mengandung bahan pelembap atau minyak, dapat meninggalkan lapisan berminyak pada kulit setelah diaplikasikan ke kulit wajah, seperti sunscreen.

Sensasi berminyak ini mungkin lebih umum terjadi pada individu dengan jenis kulit berminyak atau kombinasi.

Akan tetapi, tidak semua produk Garnier memberikan sensasi berminyak karena beberapa produk dirancang untuk kulit berminyak agar tidak menyebabkan kilau berlebih.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Sebagian

6. Perasaan Keketatan Kulit

Beberapa produk Garnier terutama yang mengandung bahan-bahan pelembap atau bahan tertentu, biasanya akan memberikan sensasi ke ketatan pada kulit saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Ini termasuk ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier. Karena ketika rangkaian produk garnier mengandung bahan yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari, akan menyebabkan kulit terasa lebih kencang atau kering.

Umumnya, ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier ini sementara dan bisa berbeda pada setiap individu, tergantung jenis kulit dan sensitivitas nya.

Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah

Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah
Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah

Mengetahui urutan penggunaan Garnier yang benar pada wajah sangat penting, untuk mendapatkan efek yang lebih baik dan membantu masalah yang terjadi pada jenis kulit pengguna. Berikut urutan pemakaian Garnier yang benar dan tepat :

*Pagi Hari*

  • Basahi wajah terlebih dahulu dan tuangkan face wash secukupnya.
  • Pijat wajah dengan lembut dan bilas wajah hingga bersih.
  • Keringkan wajah menggunakan handuk atau tissue bersih.
  • Lalu teteskan Booster Serum ke wajah secara merata.
  • Oleskan Bright Complete Serum Cream pada wajah dan leher.
  • Gunakan Bright Complete Bright Up Tone Up Cream pada wajah setelah menggunakan cream pagi.
  • Setelah kering, aplikasi kan sunscreen sebanyak dua ruas jari secara merata pada wajah dan leher.

*Malam Hari*

  • Tuangkan micellar water pada kapas secukupnya.
  • Usap kapas ke seluruh wajah dan leher hingga bersih.
  • Basuh wajah dengan air dan gunakan face wash secara merata.
  • Bilas wajah hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk atau tissue.
  • Oleskan Bright Complete Yuzu Peel Off Mask merata dan diamkan hingga 15 menit hingga mengering.
  • Lepas masker dan bilas wajah dengan air bersih.
  • Tetes kan serum pada wajah dan aplikasi kan hingga merata.
  • Setelah serum meresap, gunakan Yoghurt Sleeping Mask Night Cream pada wajah dan leher secukupnya.

Artikel Menarik Lainnya : 10+ Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari Wajib Diperhatikan

Kesimpulan

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Jadi apabila terdapat reaksi dari ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier diatas setelah rangkaian produk di aplikasi kan selama 2 -4 minggu, disarankan untuk menghentikan penggunaan nya untuk menghindari efek negatif pada kulit wajah seperti peradangan jerawat. Jika reaksi yang ditimbulkan sudah meradang pada wajah, segera konsultasi kan pada dokter khusus bagian kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih pasti dan mengetahui rangkaian produk yang lebih cocok untuk jenis kulit wajah kamu.

Back to top button