Review

8+ Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis Yang Wajib Dipahami!

Mengetahui tentang ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis merupakan hal yang perlu dipahami sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi nya sehari-hari.

Prenagen Esensis sering kali menjadi pilihan para wanita yang sedang merencanakan kehamilan atau berada pada masa prakonsepsi. Namun tidak semua orang cocok mengkonsumsi susu ini.

Nah, lantas apa sajakah ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Mengenal Susu Prenagen Esensis

Mengenal Susu Prenagen Esensis
Mengenal Susu Prenagen Esensis

Sebelum lanjut membahas tentang ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, kami akan mengenalkan kamu terlebih dahulu dengan susu Prenagen Esensis ini.

Apa itu Susu Prenagen Esensis?

Susu PRENAGEN memiliki beberapa jenis, diantaranya seperti Prenagen Esensis, Mommy, dan LOVA. Namun dalam artikel ini kita akan mengulas salah satu diantaranya yaitu, Prenagen Esensis.

PRENAGEN Esensis adalah susu program hamil yang dapat membantu meningkatkan kesuburan calon ibu yang sedang merencanakan kehamilan. Susu ini dibuat dengan kandungan rendah lemak dan mengandung zink untuk menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan baik.

Selama puluhan tahun, susu merk Prenagen ini telah dipercaya sebagai susu yang dapat mengoptimalkan persiapan kehamilan, mendukung tumbung kembang janin terutama pada saat awal masa kehamilan.

Varian Rasa Prenagen Esensis

Susu Prenagen Esensis memiliki beberapa varian yang dapat konsumen pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Beberapa varian susu Prenagen Esensis diantaranya adalah seperti:

  • French Vanilla
  • Velvety Coklat, dan
  • Groovy Mocca
Baca Juga :  Review Eiem Moisturizer: Pengalaman Pribadi Menggunakan Eiem Moisturizer

Masing-masing dikemas dalam 2 jenis ukuran yaitu, 180 gram dan 360 gram. Kalau kamu termasuk ke dalam tipe yang mudah bosan mengkonsumsi satu rasa dalam jangka waktu tertentu, maka kamu bisa pilih kemasan yang lebih kecilnya. Demikian juga untuk calon ibu lebih menyukai pada salah satu varian rasa saja, maka kamu bisa memilih kemasan yang lebih besarnya.

Keunggulan Susu Prenagen Esensis

Keunggulan Susu Prenagen Esensis
Keunggulan Susu Prenagen Esensis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa susu Prenagen Esensis kaya akan nutirisi. Nah untuk lebih jelasnya, berikut kami jelaskan beberapa keunggulan dari susu Prenagen Esensis:

  • Tinggi Protein

Memenuhi asupan protein harian dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta berperan penting dalam proses pertumbuhan jaringan pada buah hari. Nah, dari mengomsumsi susu Prenagen Esensis ini, kamu bisa mendapatkan asupan protein sebesar 12 gram per harinya.

  • Mengandung Zink (Seng)

Zing atau yang disebut juga dengan seng berguna untuk menjaga kesehatan sistem produksi dan berperan dalam membentuk kekebalan tubuh. Jika kesehatan terjaga dengan baik, maka peluang untuk hamil pun akan semakin besar. Nah, susu Prenagen Esensis ini memiliki 35% zink dalam setiap sajiannya.

  • Tinggi Asam Folat

Kandungan asam folat yang tinggi berperan penting dalam proses persiapan kehamilan, karena nutrisi ini membantu meningkatkan kesuburan dan mencegah cacat saraf. Dalam satu kali penyajian susu penyubur kandungan Prenagen Esensis terdapat kandungan folat hingga 45%.

  • Rendah Lemak

Keunggulan susu Prenagen Esensis yang terakhir adalah kandungan rendah lemak. Dengan demikian, calon moms tidak perlu khawatir akan mengalami obesitas jika mengkonsumsi setiap hari.

Dosis dan Cara Penyajian Prenagen Esensis

Agar dapat mengoptimalkan manfaatnya, calon ibu dianjurkan untuk mengkonsumsi susu prenagen Esensis sebanyak 2 gelas secara rutin setiap hari.

Jika kamu bingung terkait bagaimana cara penyajian susu Prenagen Esensis, jangan khwatir! Berikut kami jelaskan 2 cara menyajikan PRENAGEN Esensis, yaitu penyajian hangat dan dan penyajian dingin.

Baca Juga :  Kenapa Laptop Tidak Bisa Dimatikan? Berikut 7 Penyebab & Solusinya

Penyajian Hangat:

  1. Pastikan sebelumnya tangan anda telah dicuci bersih.
  2. Siapkanlah 1 gelas berisi 180 ml air hangat.
  3. Kemudian tambahkan 3 sendok makan (40 gr) susu Prenagen Esensis.
  4. Aduk rata.
  5. Lalu minum sampai habis sebelum 2 jam.

Penyajian Dingin:

  1. Pertama, pastikan tangan anda telah dicuci bersih.
  2. Siapkan gelas dan isi dengan 100 ml air hangat (1/2 gelas).
  3. Lalu tambahkan 3 sendok makan (40 gram) susu Prenagen Esensis.
  4. Aduk rata lah kemudian.
  5. Setelah itu, tambahkan 80 ml air dingin atau es batu.
  6. Selesai. Susu Prenagen Esensis siap disajikan!

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Terdapat beberapa ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang sering kali dieluhkan oleh konsumen. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gangguan Pencernaan

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang pertama adalah mengalami gangguan pencernaan, diantaranya seperti:

  1. Kembung – Yang mana perut terasa penuh dan mengembang setelah minum susu.
  2. Sembelit – kesulitan buang air besar karena tekstur tinja yang mengeras.
  3. Mual dan muntah – Munculnya gejolak atau perasaan ingin muntah setelah mengkonsumsi susu.
  4. Diare – yaitu kondisi dimana setelah minum susu, frekuensi buang air besar meningkat dan bertekstur cair.
  • Reaksi Alergi

Ada juga ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis lainnya yaitu reaksi alergi, khususnya pada bagian kulit. Berikut beberapa reaksi alergi yang kerap dialami oleh banyak orang setelah mengkonsumsi susu Prenagen Esensis:

  1. Ruam kulit – Munculnya bintik-bintik kecil kemerahan di kulit yang bisa juga disertai dengan sensasi panas dan gatal.
  2. Gatal-gatal – Yang mana kulit terasa gatal, terutama pada bagian mulut dan tenggorokan.
  3. Pembekakan – Misalnya seperti pembengkakan pada wajah, lidah, bibir dan tenggorokan.
  • Intoleransi Laktosa

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang selanjutnya adalah intoleransi laktosa, yaitu kondisi dimana tubuh tidak mampu mencerna gula alami yang terkandung dalam susu.

Baca Juga :  9 Merk Kopi Hitam Untuk Diet Paling Bagus Dan Aman Dikomsumsi!

Namun masalah intoleransi laktosa ini biasanya terjadi pada orang-orang yang kekurangan enzim laktase, sebab enzim laktase inilah yang berperan untuk memecah laktosa menjadi gula sederhana, yaitu glukosa dan galaktosa.

Orang-orang yang intoleransi laktosa setelah minum susu Prenagen Esensis biasanya akan mengalami:

  1. Kram perut – Rasa nyeri pada bagian perut yang dirasakan setelah minum susu.
  2. Gas berlebih – Produksi gas meningkat, yang menyebabkan perut kembung dan menjadi lebih sering buang angin.
  • Perubahan Mood

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis tidak hanya mempengaruhi fisik saja, namun mental juga ternyata kerap sekali ikut terusik. Orang yang tidak cocok dengan susu Prenagen Esensis juga sering kali mengalami perubahan mood yang tidak stabil, sehingga sulit mengatur emosi dan perilaku.

  • Merasa Lelah dan Sakit Kepala

Selanjutnya, ada juga ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yakni sering merasa lelah dan sakit kepala setelah mengkonsumsi susu. Hal ini biasanya terjadi karena konsumen mungkin memiliki alergi terhadap bahan tertentu yang terkandung dalam susu.

  • Gangguan Pernapasan

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang terakhir adalah mengalami gangguan pernapasan, termasuk sesak nafas, batuk, bunyi mengi, atau gangguan pernapasan lainnya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Apakah yang harus dilakukan apabila setelah mengkonsumsi susu Prenagen Esensis muncul salah satu atau beberapa ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, seperti yang telah kami jelaskan diatas?

Berikut kami berikan panduan terkait langkah yang harus dilakukan jika mengalami gejala ketidakcocokan minum susu Prenagen Esensis:

  1. Hentikan komsumsi – Segeralah hentikan mengkonsumsi susu jika anda mengalami salah satu atau beberapa ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, seperti yang telah kami jelaskan diatas.
  2. Konsultasi dengan Dokter – Jika gejala yang timbul terus berlanjut atau bahkan semakin parah, walaupun telah berhenti mengkonsumsi susu, maka anda perlu menemui Dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  3. Tes alergi – Berkonsultasi dan mintalah Dokter untuk melakukan tes alergi atau intoleransi makanan pada anda, agar bisa menemukan susu apa yang mungkin lebih cocok untuk anda.

Akhir Kata

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Dengan mengetahui ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, calon ibu dapat memastikan bahwa konsumsi produk susu ini memberikan manfaat optimal tanpa menimbulkan efek samping yang merugikan.

Dengan demikian, anda dapat menjaga kesehatan dan merasakan kenyamanan selama masa prakonsepsi.

Back to top button