Tips

7 Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang Wajib Diperhatikan

Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang akan memberikan beberapa reaksi tergantung pada jenis kulit masing-masing mengguna. Efek samping yang sering dialami oleh mereka yang menggunakannya yaitu iritasi kulit dan munculnya reaksi panas seperti terbakar.

Dalam konteks efek samping ini, mari eksplorasi lebih lanjut terkait resiko dan tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk memastikan perawatan kulit yang aman dan bebes dari masalah kulit.

Sekilas Tentang Milk Cleanser Bengkoang

Sekilas Tentang Milk Cleanser Bengkoang
Sekilas Tentang Milk Cleanser Bengkoang

Milk Cleanser Bengkoang merupakan susu pembersih kulit wajah yang mengandung bahan alami ekstrak bengkoang untuk kulit wajah tampak lebih cerah dan ekstrak sun flower.

Produk ini berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make up secara maksimal hingga ke pori-pori.

Pembersih yang satu ini berfokus untuk membuat kulit bersih dan memastikan bahwa kulit terhidasi secara alami. Lebih lanjut, milk cleanser bengkoang dapat digunakan kapan saja.

Manfaat Milk Cleanser Bengkoang

Milk Cleanser Bengkoang mengatakan bahwa produk susu pembersih kulit wajahnya memiliki beragam manfaat. Sebelum mengulit lebih lanjut terkait efek samping milk cleanser bengkoang, berikut adalah manfaat menggunakan pembersih wajah ini.

Menjaga Kelembapan Kulit

Milk Cleanser Bengkoang memiliki kandungan lemak-air. Dimana emulsi lemak air adalah bahan yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan tidak terlihat greasy.

Bahan ini akan memastikan wajah bersih menyeluruh hingga ke pori-pori sehingga debu dan kotoran terangkat secara menyeluruh dan tidak mengilangkan minyak alami pada kulit.

Baca Juga :  5 Rekomendasi WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel Terbaik 2024

Mencerahkan Kulit

Milk Cleanser Bengkoang mengandung Pachyrhizus eratus atau bengkoang roots yang dipercaya sejak dulu mampu mencerahkan kulit. Selain mencerahkan kulit, kandungan bengkoang roots juga bermanfaat sebagai lapisan yang melindungi kulit secara alami dari kulit terbakar karena terkena sinar matahari.

Melawan Penuaan Dini

Milk Cleanser mengandung asam sitrat yang baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan tampak awet muda. Dimana asam sitrat ini akan mengangkat secara menyeluruh sel-sel kulit mati sehingga akan membuat kulit lebih lembut, Kandungan tersebut juga membantu kulit agar tetap beregenerasi.

Membuat Kulit Lebih Lentur dan Kenyal

Sesuai dengan cara penggunaannya, Milk Cleanser digunakan dengan melakukan pijatan ringan ke permukaan wajah. Melalui cara ini akan membaut kulit wajah menjadi lebih lentur dan kenyal.

Sehingga dengan mengaplikasikan secara teratur dan memberikan pijatan setiap saat, akan membuat kulit lebih kenyal juga tidak lepas dari kesimbangan kandungan minyak pada wajah.

Milk Cleanser Bengkoang Cocok untuk Kulit Apa?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan pembersih kulit wajah, mengetahui pembersih tersebut cocok untuk kulit apa merupakan hal penting agar penggunaannya lebih optimal dan sesuai.

Jadi, pembersih kulit wajah dari milk cleanser bengkoang ini mengklaim bahwa produknya cocok untuk kulit normal atau kusam, mengandung bahan alami ekstrak bengkuang untuk kulit wajah tambak lebih cerah.

Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang

Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang
Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang

Meski memiliki kandungan dan formulasi yang cukup efektif membersihkan kotoran, minyak, dan sisa make up di wajah, namun ternyata produk pembersih kulit ini memiliki ketidakcocokan pada kenis kulit.

Adapun beberapa efek samping milk cleanser bengkoang yang sering terjadi, yakni diantarnya sebagai berikut.

1. Bruntusan dan Jerawat

Umumnya, jerawat akan muncul setelah 2 -3 minggu penggunaan pembersih kulit ini, Dimana kulit yang bereaksi tidak cocok terhadap formulanya akan menunjukkan gejala ata reaksi munculnya bruntusan.

Baca Juga :  Kenapa Headset Bluetooth Mati Sebelah? Simak 5+ Penyebab serta Cara Mengatasinya

Ini artinya kulit menolak bahan aktif yang ada di dalam pembersih wajah dan termasuk sebagai efek samping milk cleanser bengkoang.

Segera hentikan produk ini apabila sudah menimbulkan reaksi seperti bruntusan atau jerawat dan konsultasikan kepada dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih pasti.

2. Sensasi Berminyak

Efek samping milk cleanser bengkoang juga biasa ditandai dengan timbulnya sensasi berminyak pada kulit wajah saat pertama kali menggunakan susu pembersih wajah tersebut.

Ini terjadi akibat kandungan dan bahan yang ada di dalamnya tidak cocok dengan jenis kulit jadi mengeringkan dan merangsang kelenjar minyak kulit sehingga memproduksi lebih banyak minyak sebagai respons.

3. Kulit Kusam dan Kering

Kulit kusam dan kering merupakan efek samping milk cleanser bengkoang yang paling sering dialami oleh penggunanya.

Biasanya ini dikarenakan beberapa bahan atau kandungan yang ada di dalam produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulit wajah sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama dan justruk memperburuk residu kulit, sebaiknya hentikan untuk menggunakannya. Carilah pembersih kulit wajah yang lebih sesuai dengan jenis kulit kamu.

4. Iritasi Kulit

Iritasi kulit merupakan kondisi umum yang sering dialami banyak individu, hal ini terjadi akibat reaksi negatif yang dialami oleh kulit wajah yang dipicu oleh berbagai faktor.

Apabila saat menggunakan milk cleanser bengkoang muncul kemerahan pada kulit, reaksi ini menunjukkan susu pembersih wajah yang digunakan tidak cocok untuk kulit terutama jika iritasi tidak hilang dalam jangka waktu yang lama.

5. Residu pada Kulit

Residu pada kulit termasuk efek samping milk cleanser bengkoang yang kerap dialami penggunanya. Ini karena cairan susu pembersih wajah tersebut memiliki kandungan bahan pelembap tertentu yang bisa meninggalkan residu atau lapisan pada kulit setelah digunakan.

Baca Juga :  Berikut 2 Cara Membatalkan Premium Get Contact Dengan Mudah

Residu yang ditimbulkan bisa berupa lapisan berminyak, lengket, atau bahkan sedikit putih (white cast) terutama pada produk milk cleanser bengkoang dengan bahan fisik zinc oxide.

6. Sensasi Terbakar

Kandungan atau bahan aktif yang ada di dalam milk cleanser bengkoang terkadang tidak cocok dengan tipe kulit yang sensitif, sehingga ketika diaplikasikan ke kulit akan menimbulkan reaksi panas seperti terbakar.

Jika reaksi ini berlangsung, ini termasuk efek samping milk cleanser bengkoang yang harus diwaspadai. Sebaiknya untuk tidak mengaplikasikannya kembali dan disarankan untuk mencari pembersih kulit wajah yang sesuai dengan kulit.

Cara Pemakaian Milk Cleanser Bengkoang yang Benar

Cara Pemakaian Milk Cleanser Bengkoang yang Benar
Cara Pemakaian Milk Cleanser Bengkoang yang Benar

Agar kulit tampak bersih dan bebas dari kotoran, tentu menggunakan pembersih yang tepat akan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit wajah.

Nah, setelah memahami efek samping milk cleanser bengkoang diatas, berikut urutan pemakaian yang benar dan tepat agar penggunaannya lebih optimal dan mampu mengatasi masalah yang tejadi pada kulit.

  • Oleskan Milk Cleanser Bengkoang pada kulit wajah dan leher secukupnya.
  • Lakukan massage ringan.
  • Bersihkan menggunakan tissue / kapas.
  • Lanjutkan menggunakan Viva Face Tonic Bengkoang.
  • Gunakan sebelum mengaplikasikan make up dan malam hari sebelum tidur.

Tips Memilih Produk Pembersih Kulit Wajah

Jenis atau tipe kulit manusia berbeda-beda, jadi penting bagi kamu untuk memahami kecocokan dari produk pembersih kulit wajah yang akan digunakan setiap harinya. Ini bertujuan untuk membantu mengatasi pada kulit diwaktu yang akan mendatang.

Adapun beberapa tips memilih produk pembersih kulit wajah yang tepat setelah memahami efek samping milk cleanser bengkoang, yaitu sebagai berikut.

  • Pahami jenis kulit wajah terlebih dahulu.
  • Pilih produk dengan bahan yang sesuai untuk kebutuhan kulit dan hindari bahan beralkohol.
  • Pilih pembersih dengan pH seimbang (pH 5.5) yang sesuai dengan pH alami kulit untuk mencegah iritasi.
  • Lakukan uji coba produk untuk mengetahui apakah kulit wajah cocok menggunakannya dan menerima setiap kandungan dan bahan yang ada di dalamnya.
  • Perhatikan tekstrur produk pembersih tersebut.
  • Perhatikan reaksi kulit setiap prosuk pembersih selesai diaplikasikan untuk melihat efek yang ditimbulkan.

Artikel Menarik Lainnya : 6 Efek Pertama Kali Pakai Sunscreen yang Wajib di Perhatikan

Penutup

Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang
Efek Samping Milk Cleanser Bengkoang

Oleh karena itu, jika terdapat reaksi efek samping penggunaan dari milk cleanser bengkoang diatas selama 2 – 4 minggu, disarankan berhenti menggunakannya untuk mengurangi dampak yang akan terjadi pada wajah dimasa yang mendatang.

Back to top button