Tutorial

3 Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok Terbaru 2024

Pembahasan seputar cara menghilangkan filter rotoscope TikTok memang bisa anda lihat darimana saja. Namun penjelasan yang kami berikan mungkin sedikit membantu memperdalam pemahaman anda tentang filter rotoscope TikTok dan bagaimana cara menonaktifkannya.

Seperti yang telah kita ketahui, memang masih terdapat sedikit banyak nya pengguna TikTok yang masih merasa terganggu dengan hadirnya filter ini.

Pasalnya, filter rotoscope TikTok ini merupakan salinan yang bisa menirukan gaya setiap creator TikTok dengan sama persis seperti aslinya.

Sehingga mengakibatkan banyak orang yang mungkin terganggu dengan filter ini atau kurang tertarik untuk melihatnya.

Jika kamu filter ini sudah terdapat di menu filter favorit TikTok kamu dan kamu ingin menghapusnya maka simak pengertian hingga cara menghilangkannya di bawah ini.

Pengertian Filter Rotoscope TikTok

sekilas tentang fitur rotoscope TikTok
sekilas tentang fitur rotoscope TikTok

Sejenak sebelum menuju pembahasan cara menghilangkan filter rotoscope TikTok, anda perlu melihat sedikit banyaknya tentang filter yang satu ini bukan?

Dari banyaknya pendapat para pengguna TikTok, kami menyimpulkan bahwa filter rotoscope TikTok merupakan salah satu efek yang bisa mengubah tampilan siapa saja menjadi lebih unik di dalam sebuah video atau konten TikTok.

Contohnya seperti tampilan karakter 2 dimensi, tampilan animasi warna warni dan sebagainya. Penggunaan filter ini biasanya digunakan juga sebagai cara pengguna untuk menjadikan video yang mereka upload di TikTok menjadi lucu dan terlihat menarik lagi.

Sebab semakin banyak gerakan yang tertangkap kamera saat sedang menggunakan fitur rotoscope ini maka semakin banyak efek warna-warni yang di munculkan sesuai gerakan tersebut.

Lantas apakah filter rotoscope ini bisa dihilangkan jika sebelumnya kamu sempat atau pernah menggunakannya? tentu bisa sobat karena sampai saat aplikasi TikTok masih mengijinkan para penggunanya untuk menghapus filter yang tidak mereka sukai di TikTok ya.

Sedangkan untuk cara menghilangkan filter rotoscope di TikTok sudah kami sediakan di penjelasan berikut. silahkan ikuti setiap tahapannya dengan mudah dan cepat.

Cara menambahkan filter rotoscope TikTok dengan mudah

cara menambahkan filter rotoscope pada video tikTok
cara menambahkan filter rotoscope pada video tikTok

Terkhusus bagi anda yang belum pernah mencoba filter rotoscope ini dan semakin penasaran setelah melihat penjelasan diatas.

Silahkan coba cara menambahkan filter rotoscope melalui tahapan-tahapan berikut siapa tau filter ini akan menjadi filter TikTok kesayangan anda.

Baca Juga :  5 Cara Cek Nomor Getcontact Tanpa Aplikasi

Inilah langkah-langkah untuk cara menambahkan filter rotoscope pada video yang ingin anda upload di TikTok :

  1. Langkah pertama, masuk ke akun TikTok yang anda miliki saat ini
  2. Pergi ke menu penelusuran tab discover untuk mencari filter tersebut
  3. Klik icon filter rotoscope yang muncul
  4. Terakhir pilih logo add to favorites (ikon bookmark) untuk menambahkan filter rotoscope menjadi salah satu filter di akun TikTok anda.

Selain langkah-langkah diatas, anda juga dapat menambahkan filter rotoscope hanya dengan melihat salah satu video yang menggunakan filter ini, kemudian mengambil video tersebut dan mempraktikkannya secara langsung dengan cukup merekam diri anda melalui kamera TikTok saja.

Setelah kamu melakukannya, anda bisa menghapusnya menggunakan cara menghilangkan filter rotoscope TikTok berikut ini agar penggunaan filter ini tidak memenuhi ruang filter favorit anda nantinya.

Cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu favorite

cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu favorit
cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu favorit

Penyebab sebagian pengguna tidak dapat menghilangkan filter rotoscope ini mungkin didasari dari kurang pahamnya mereka akan trik yang digunakan ketika hendak menghilangkan filter ini.

Jika kamu sedang berada di posisi tersebut, tenang saja karena kami telah menyiapkan langkah-langkah atau trik untuk cara menghilangkan filter rotoscope TikTok yang dapat memudahkan pemahaman kamu tentang proses penghapusan filter ini.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut cara menghilangkan filter rotoscope TikTok pada video yang sudah di upload tanpa perlu penggunaan aplikasi tambahan lainnya:

  1. Awali cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dengan membuka masuk ke akun TikTokmu terlebih dahulu
  2. Selanjutnya klik tombol buat video di halaman utama TikTok kalian
  3. Lalu pilih kolom efek di sebelah kiri samping tombol rekam video TikTok
  4. Silahkan tunggu sampai ikon bundar di tampilkan pada halaman tersebut
  5. Perhatikan apakah ikon bundar tersebut memiliki ciri khas bergaris menyamping tepat pada bagian atas filter rotoscope atau tidak
  6. Jika benar tekan ikon tersebut
  7. Dalam beberapa menit fitur rotoscope tersebut pasti akan menghilang secara otomatis

Apabila cara menghilangkan filter rotoscope telah berhasil maka fitur tersebut tidak akan bisa aktif kembali dan setelah itu keadaan akun TikTokmu sudah kembali seperti biasa dan tidak akan ada tampilan filter rotoscope lagi.

Selain untuk menghilangkan fitur rotoscope, cara tersebut juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan fitur-fitur TikTok lainnya.

Bagaimana? pastinya sangat gampang sekali bukan? jika benar ayo lakukan cara menghilangkan filter rotoscope TikTok menggunakan tahapan diatas sebelum anda kehilangan filter menarik lainnya karena ruang penyimpanan filter TikTok anda telah penuh akibat adanya filter ini.

Cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari draft

cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu draft
cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu draft

Menyimpan video rekaman TikTok di draft memang masih menjadi kegemaran siapa saja yang hobby menggunakan aplikasi ini setiap saat.

Baca Juga :  Cara Daftar Paket XL 30GB 10Rb Terbaru 2024

Pasalnya selain bisa menjadi kenangan, memutar kembali video-video lama yang belum sempat di upload dapat membuat kita bisa kembali untuk bernostalgia pada masa pembuatan video tersebut.

Apabila anda menemukan video TikTok yang ingin di upload dari draft namun masih menggunakan filter rotoscope maka hilangkan filter tersebut menggunakan langkah-langkah cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari draft berikut ini:

  1. Buka aplikasi TikTok di hp mu
  2. Pilih menu draft agar bisa mengakses semua video yang sudah tersimpan namun belum sempat di terbitkan
  3. Klik tombol kembali untuk membawa kamu ke layar pengeditan video tersebut
  4. Pilih efek pada menu aplikasi dan klik tombol kembali sekali lagi untuk membatalkan filter yang telah kamu gunakan pada video tersebut
  5. Terakhir klik tombol selanjutnya agar perubahan pada video yang telah di edit bisa tersimpan rapi,
  6. Atau klik kolom berikutnya untuk memposting video tersebut

Lakukan cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari menu favorite apabila cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dari draft tidak berhasil ya sobat.

Cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dengan Capcut

Salah satu aplikasi editing yang memiliki banyak kegunaan seperti capcut sebenarnya bisa anda pakai sebagai solusi untuk menghilangkan filter rotoscope TikTok dengan mudah.

Namun bagi pengguna TikTok yang belum pernah menggunakan aplikasi capcut ini apalagi sampai menjadikannya sebagai cara menghilangkan filter rotoscope TikTok.

Maka kami anjurkan anda untuk mengikuti langkah-langkah pengerjaannya berikut ini:

  • Selalu pastikan bahwa anda telah mengunduh aplikasi yang ingin digunakan terlebih dahulu
  • Setelah mengunduh aplikasi capcut, jalankan dan buka aplikasinya
  • Tentukan video TikTok yang filter rotoscopenya ingin anda hilangkan
  • Selanjutnya, pindahkan video tersebut ke dalam aplikasi capcut dengan klik tambahkan proyek di capcut
  • Jika video sudah berhasil di pindahkan, klik menu edit pada halaman
  • Temukan opsi hapus latar belakang dan klik opsi tersebut untuk menghilangkan filter rotoscope pada video anda
  • Tunggu proses penghapusan hingga selesai
  • Klik simpan jika semua sudah sesuai

Itulah 3 cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dengan cepat dan mudah. Bagaimana? apakah menurut anda cara diatas gampang-gampang susah atau malah sebaliknya?.

Nah, jika anda ingin menghilangkan beberapa filter dari TikTok selain rotoscope, kami juga telah merangkum cara menghilangkan filter dari rekaman video TikTok di halaman ini sehingga nantinya anda bisa membuat video tanpa perlu menggunakan salah satu filter dari TikTok lagi.

Cara menghilangkan filter dari rekaman video TikTok

Sebagai salah satu aplikasi yang sangat banyak digeluti masyarakat saat ini membuat aplikasi TikTok pasti semakin berkembang dan maju setiap harinya.

Baca Juga :  8 Cara Mengetahui Tipe Laptop Semua Merk Mudah dan Praktis

dan seiring perkembangan tersebut lantas tak membuat TikTok akan puas begitu saja melainkan aplikasi ini pasti akan selalu menghadirkan fitur-fitur baru seperti menu editing yang semakin lengkap, filter atau efek kekinian dan sebagainya.

Keunggulan tersebut memang sangat membantu setiap proses editing video yang dilakukan setiap pengguna khususnya para konten kreator handal dari TikTok walaupun tak jarang sedikit banyaknya juga merasa terganggu dengan hadirnya fasilitas tersebut contohnya seperti pengaplikasian filter ataupun efek di TikTok.

Karena ada beberapa orang yang tentu lebih menyukai hal dalam bentuk natural atau biasa saja ketimbang sebaliknya.

Apabila anda masuk dalam kategori pengguna TikTok seperti itu dan saat ini sedang berusaha untuk menghilangkan seluruh filter yang ada pada rekaman TikTok anda.

Maka tahapan cara berikut bisa membantu anda:

  1. Silahkan anda masuk ke aplikasi TikTok yang ada di ponsel anda
  2. Setelah berhasil login, klik draft untuk mengakses video TikTok yang sudah tersimpan namun tidak ingin anda upload karena fitur yang ada pada video tersebut tidak anda sukai
  3. Kemudian, klik tombol kembali di ponsel anda untuk membawa anda ke layar editing video
  4. Kini lanjutkan dengan klik filter pada bagian bawah efek suara dan geser opsi ke menu potret
  5. Untuk mengakhiri tahapan, klik normal dan filter akan terhapus

Selain 5 tahapan cara diatas, anda juga dapat membatalkan semua filter di TikTok dengan mudah hanya menggunakan tombol panah mundur tetapi cara ini tidak dapat memilih filter mana yang akan anda hapus nantinya ya.

CARA DESKRIPSI
Mulai Membuat Video Baru Buka TikTok dan klik ikon “+” di tengah-tengah bar bawah untuk mulai membuat video baru.
Rekam Video Rekam video Anda seperti biasa dengan menekan dan menahan tombol rekam
Pilih Filter Setelah Anda selesai merekam, klik ikon filter (biasanya ditampilkan sebagai tiga lingkaran berwarna) di sisi kanan
Hilangkan atau Ganti Filter Untuk mengganti filter, Anda dapat memilih filter lain dari pilihan yang tersedia
Lanjutkan Pengeditan Setelah Anda puas dengan penampilan video Anda, Anda dapat melanjutkan dengan menambahkan musik, teks, stiker, dan efek lainnya sesuai keinginan
Simpan atau Publikasikan Setelah selesai mengedit, Anda bisa memilih untuk menyimpan video ke draft atau mempublikasikan nya

Penutup

Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok
Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok

Menggunakan cara menghilangkan filter rotoscope TikTok dengan atau tanpa aplikasi memang cara termudah yang dapat anda lakukan saat ini apabila anda sudah terlanjur bosan dengan fitur TikTok yang satu ini ya.

Selain mudah, caranya juga bisa dilakukan video TikTok pada halaman menu filter favorite dan pada video yang masih tersimpan di draft TikTok.

Sehingga penggunaannya pasti bisa mewujudkan keinginan anda dalam waktu yang sangat singkat. Terima kasih untuk kunjungan anda hari ini.

Back to top button