Ragam

IndiHome Gangguan Hari Ini 2024: Penyebab dan Solusi Terbaik

Penyebab indiHome gangguan hari ini salah satu informasi yang harus digali oleh pelanggan Indonesia Digital Home. Pasalnya, kesalahan jaringan ini berakibat pada pemutusan jaringan internet, telepon yang tidak berfungsi dan kualitas TV yang buruk.

Jika diteliti gangguan pada Indihome bukan hal baru lagi, pengguna kerap mengeluh sebab sudah mempercayakan akses komunikasi dan internet melalui layanan ini.

Pada kesempatan ini izinkan Mocipay menggali lebih dalam penyebab dan upaya untuk mendapatkan layanan Indihome seperti sedia kala. Baiklah, dibawah ini merupakan informasi lengkap tentang Indihome, layanan, kendala akses berikut pilihan paket untuk pembaca sekalian.

Mengenal IndiHome

Ketika menyebut sebuah layanan internet seringkali kita mendengar tentang Indihome, karena memang Indihome menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan jaringan internet.

IndiHome
IndiHome

Lantas apa itu Indihome dan layananya? Indihome merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home yang merupakan produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia. Indihome pertama kali diluncurkan pada tahun 2015.

Indihome mewarkan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (internet on fiber atau high speed internet) dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV).

Indihome dilabeli sebagai tiga layanan dalam satu paket. Selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon. Saat ini, jaringan indihome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat.

Apa Saja Layanan IndiHome?

Layanan Indihome
Layanan Indihome

Dalam era digital, konektivitas semakin penting digunakan. Indihome menjadi pilihan utama dalam menyediakan layanan internet dan hiburan. Indihome menhadirkan tiga layanan internet, masing-masing pengguna dapat memilih berdasarkan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

1. Internet Fiber

Internet fiber merupakan layanan utama agar pelangganya mendapatkan layanan internet yang kuat dan stabil. Internet fiber ini sudah dilengkapi dengan jaringan fiber optic dengan kemampuan mentransfer data hingga 100 Mbps.

Tidak itu saja, internet fiber juga dilengkapi kabel yang lebih tahan dalam kondisi apapun. Bahkan, teknologi fiber optik ini digadang-gadang sebagai teknologi penghantar data tercanggih dan terbaru.

Melalui halaman resmi Indihome tercatat setidaknya pengguna dapat menikmati empat keunggulan internet fiber, diantaranya adalah koneksi internet yang cepat, stabil, canggih dan andal di berbagai kondisi.

2. TV Interaktif

Sebelum lebih jauh membahas Indihome gangguan hari ini, anda perlu mengetahui bahwa Indome sudah menyediakan layanan TV Interaktif yang memungkinkan pengguna menonton acara TV favorit , film seru dan berita terkini dengan memberikan banyak sekali pilihan channel yang berkualitas.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Indihome juga memiliki berbagai macam fitur yang tidak dimiliki penyedia layanan lainya yaitu:

  • Playback, Pause, dan Rewind yang didugunakan untuk memutar dan menonton kembali tayangan anda hingga 7 hari kebelakang. Sedangkan fitur Pause and Rewind untuk menjeda dan memundurkan tayangan.
  • TV Storage untuk menyimpan rekaman tayangan favorit dengan durasi yang setara atau kurang lebih 500 menit untuk kualitas SD dan 240 menit untuk kualitas HD.
  • TV on Demand untuk menayangkan ulang acara-acara live TV tertentu dengan rentang 7 hari kebelakang.
  • Video on Demand agar pengguna dapat mengontrol atau memilih sendiri program yang ingin ditonton.
  • Karaoke supaya pengguna dapat melakukan kegiatan seru di sela-sela kesibukanya atau menyalurkan bakat dalam dunia bernyanyi.
Baca Juga :  10 Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama Terbaru 2024

3. Telepon Rumah

Layanan lain yang dihadirkan oleh Indihome adalah telepon rumah. Memang, pada dasarnya kita sudah jarang atau tidak lagi menggunakan telepon rumah namun Indihome masih menyediakanya untuk kalangan tertentu.

Pengguna Indihome bebas menelepon 1000 menit dalam satu bulan yang bisa digunakan untuk lokal atau interlokal. Oleh sebab itu, anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan telepon rumah karena Indihome menjamin kebebasanya.

Bagaimana? ketika layanan Indihome cukup beragam bukan? Dengan ketiga layanan yang dikenalkan Indihome sangat wajar jika layanan mereka selalu diandalkan masyarakat dan seputar Indihome gangguan hari ini kerap dilontarkan.

Penyebab IndiHome Gangguan Hari Ini

Beberapa hari belakangan ini sejumlah pelanggan Indihome mengalami gangguan layanan yang merugikan. Indihome gangguan hari ini mengakibatkan pemutusan koneksi internet, telepon rumah yang tak berfungsi dan kualitas TV yang buruk.

Penyebab IndiHome Gangguan Hari Ini
Penyebab IndiHome Gangguan Hari Ini

Banyak dari pelanggan yang menanyakan penyebab Indihome gangguan hari ini, karena secara langsung masalah ini akan membatasi koneksi dan aktivitas pengguna. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan Indihome gangguan hari ini, diantaranya:

  • Masalah Pada Router

Router pada jaringan WIFI adalah perangkat yang memiliki peran penting untuk mendistribusikan sinyal internet dari penyedia layanan. Router Indihome berbentuk kotak putih dengan antena, terhubung dengan beberapa kabel dan lampu.

Masalah pada kabel router dapat berdampak pada kualitas dan stabilitas jaringan WIFI. Kabel yang rusak, kendor atau tidak terhubung dengan benar salah satu penyebabnya. Alhasil, kekuatan internet anda akan terpengaruhi seperti koneksi terputus, kualitas sinyal melemah, dan tidak stabil.

  • Gangguan Jaringan

Masalah pada jaringan salah satu penyebab Indihome gangguan hari ini. Gangguan jaringan ini menyebabkan WIFI tidak berfungsi dengan baik bahkan terputus secara otomatis.

Gangguan ini seringkali terjadi saat cuaca buruk, masalah ISP dari penyedia maupun penyedia jaringan. Bukan itu saja, beban jaringan berlebihan atau banyaknya perangkat yang terhubung ke WIFI dalam waktu bersamaan mengakibatkan kinerja lambat dan terputus.

  • Melampaui Batas FUP

FUP merupakan kebijakan yang diambil provider untuk membatasi penggunaan internet. Ketika anda mengakses internet melebihi batas FUP yang ditentukan, maka kecepatan akses akan menurun. Setiap WIFI pasti memiliki batas FUP masing-masing, anda wajib memperhatikanya!

  • Masalah di Pusat data dan Maintenance

Masalah pusat data merupakan alasan Indihome gangguan hari ini. Masalah pada pusat data secara otomatis menghambat akses dan memutus jaringan.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan Indihome kerap melakukan pemeliharaan jaringan atau maintenance. Saat proses pemeliharaan berlangsung, pelanggan akan kesulitan mengakses atau menggunakan jaringan WIFI tersebut.

  • Tagihan Belum Lunas

Selain ketiga opsi diatas, pemutusan akibat tunggakan salah satu penyebab Indihome gangguan hari ini. Saat pemasangan WIFI di tempat tinggal anda, petugas selalu menyampaikan informasi tentang tenggat waktu pelunasan.

Baca Juga :  10+ Supplier Dropship Tangan Pertama Murah dan Terpercaya

Jika anda tidak taat atau menunda pembayaran, petugas akan memutus jaringan WIFI tempat tinggal anda. Ini salah satu faktor penyebab Indihome gangguan hari ini yang kurang dipahami oleh pengguna.

Solusi Mengatasi IndiHome Gangguan Hari Ini

Dalam menghadapi Indihome gangguan hari ini penting bagi pengguna untuk memahami dan mengidentifikasi masalah pada Wifi masing-masing. Pada dasarnya pelanggan memiliki masalah dalam penggunaan WIFI, terlebih anda mengakses internet pada lokasi yang berbeda.

Solusi Indihome Gangguan Hari Ini
Solusi Indihome Gangguan Hari Ini

Sebenarnya solusi mengatasi Indihome gangguan hari ini selaras dengan penyebabnya masing-masing ya sobat. Adapun beberapa diantaranya adalah:

  • Restart Router

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, biasanya Indihome gangguan hari ini karena masalah pada router. Lantas bagaimana solusinya? silahkan restart router WIFI anda. Anda bisa mematikan router lalu tunggu beberapa saat sebelum menghubungkanya kembali.

Atau lakukan cara mengatasi Indihome gangguan hari ini dengan memeriksa kabel dan konekteor yang terhubung pada router. Setelah itu coba akses internet kembali untuk mengetahui masalah pada router dan sebaliknya.

Bacaan menarik untuk anda 6 Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Menggunakan Wifi Indihome Kita

  • Periksa Jumlah Pengguna WIFI

Solusi Indihome gangguan hari ini dapat dilakukan dengan memeriksa jumlah pengguna. Memang, beban yang banyak beresiko dan membuat jaringan melambat.

Dengan memeriksa jumlah pengguna WIFI pelanggan dapat membatasi akses pengguna atau mengganti kata sandi koneksi. Ini juga salah satu upaya agar anda tidak melampaui batas FUP.

  • Hubungi Call Center atau Teknisi Indihome

Masih dengan solusi Indihome gangguan hari ini, menghubungi call center atau teknisi merupakan opsi terakhir yang dapat anda lakukan.

Saat pemasangan WIFI diawal, biasanya pengguna akan diberikan nama dan kontak yang bisa dihubungi (biasanya tercatat dalam brosur) untuk konsultasi dan pengajuan jika ada kendala dalam penggunaan wifi.

Anda bisa secara langsung menghubungi pihak Indihome atau petugas yang menawarkan WIFI di lokasi anda. Atau silahkan langsung buat pengajuan melalui call center dan kontak Indihome yang lainya di:

  1. Call center Indihome : 147
  2. Email pengaduan : customercare@telkom.co.id
  3. Twitter: @indihome/@indihomecare
  4. Menu bantuan di aplikasi My IndiHome.

Daftar Paket IndiHome

Di ujung pembahasan solusi mengatasi Indihome gangguan hari ini, Mocipay ingin berbagi jenis paket yang dapat anda nikmati sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu, anda wajib cermat melihat daftar dibawah untuk menemukan paket yang sesuai finansial dan kecepatan jaringan yang dibutuhkan.

Daftar Paket IndiHome
Daftar Paket IndiHome

Dirangkum dari halaman resmi Indihome, berikut beberapa daftar pilihan paket yang tersedia:

  • Paket 3P (Internet, TV & Phone)

Ini merupakan paket unggul yang sudah Mocipay paparkan diawal, yakni akses untuk internet, TV dan telepon. Berikut pilihan dan kecepatan jaringan yang dapat anda pertimbangkan.

Jenis Paket Langganan Kecepatan Jaringan Maksimal Perangkat Harga (Rp)
New IndiHome Netflix 3P HSI Streaming Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp410.000
New IndiHome Netflix 3P HSI Streaming Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp430.000
New IndiHome Netflix 3P HSI Streaming Up to 50 Mbps 5 Perangkat Rp505.000
New IndiHome Netflix 3P HSI Streaming Up to 100 Mbps 10 Perangkat Rp590.000
Paket JITU 1-3P Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp360.000
Paket JITU 1-3P Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp390.000
Paket JITU 1-3P Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp475.000
Paket JITU 1-3P Up to 40 Mbps 4 Perangkat Rp495.000
Paket JITU 1-3P Up to 50 Mbps 5 Perangkat Rp515.000
Baca Juga :  5 Manfaat Makan Tempe Mentah untuk Kesehatan Tubuh

Perbedaan harga antara New Indihome Netflix 3P HSI Streaming 30 MBPS Rp410.000 dan Rp430.00 pada jangkauan paketnya, dimana paket Indihome netflix 3P HSI streaming dengan harga 430 ribu dapat mengakses Disney hotstar.

Hal ini juga berlaku untuk paket JITU 1-3P 30 Mbps untuk 3 perangkat, benefit yang diperoleh pengguna adalah banyaknya akses paket seperti Vidio, WeTV dan Disney hotstar

  • Paket 2P (Internet & Phone) dan (Internet+TV)

Paket 2P merupakan pilihan paket internet dan telepon rumah atau paket internet dan televisi dalam satu paket. Berikut pilihan dan kecepatan akses yang dapat anda gunakan:

Paket Internet dan Telepon
Jenis Paket Langganan Kecepatan Jaringan Maksimal Perangkat Harga (Rp)
Paket JITU1-2P Inet Phone Up to 30 Mpbs 3 Perangkat Rp300.000
Paket JITU1-2P Inet Phone Up to 40 Mbps 4 perangkat Rp330.000
Paket JITU1-2P Inet Phone Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp360.000
Paket Internet dan TV
Jenis Paket Langganan Kecepatan Jaringan Maksimal Perangkat Harga (Rp)
New Indihome Netflix 2P HIS Streaming Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp365.000
New Indihome Netflix 2P HIS Streaming Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp385.000
New Indihome Netflix 2P HIS Streaming Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp460.000
New Indihome Netflix 2P HIS Streaming Up to 100 Mbps 10 perangkat Rp555.000
Paket JITU1-2P Inet TV Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp340.000
Paket JITU1-2P Inet TV Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp370.000
Paket JITU1-2P Inet TV Up to 30 Mbps 3 Perangkat Rp455.000
Paket JITU1-2P Inet TV Up to 40 Mbps 4 perangkat Rp485.000
Paket JITU1-2P Inet TV Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp505.000
  • Paket 1P

Paket 1P merupakan pilihan paket Indihome yang bisa digunakan untuk satu fungsi yakni mengakses internet saja. Pilihan, kecepatan jaringan, maksimal akses perangkat dan harganya cukup beragam. Berikut diantaranya:

Jenis Paket Langganan Kecepatan Jaringan Maksimal Perangkat Harga (Rp)
Paket Dynamic 1P Up to 300 Mbps 20 perangkat Rp888.000
Paket Dynamic 1P Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp370.000
Paket Dynamic 1P Up to 100 Mbps 10 perangkat Rp480.000
Paket High Speed JITU 1-1P Up to 100 Mbps 10 perangkat Rp375.000
Paket JITU 1-1P Up tp 30 Mbps 3 perangkat Rp280.000
Paket JITU 1-1P Up tp 40 Mbps 4 perangkat Rp310.000
Paket JITU 1-1P Up to 30 Mbps 3 perangkat Rp295.000
Paket JITU 1-1P Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp350.000
Promo spesial Indihome Up to 40 Mbps 4 perangkat Rp285.000
  • Paket Dynamic & One Complete

Paket Dynamic dan One Complete adalah pilihan paket 1P yang menawarkan bundle internet kencang dan pilihan benefit lainya. Berikut pilihan, kecepatan jaringan, maksimal akses perangkat yang disarankan dan harganya:

Jenis Paket Langganan Kecepatan Jaringan Maksimal Perangkat Harga (Rp)
Paket Dynamic 1P Up to 300 Mbps 20 perangkat Rp888.000
Paket Dynamic 1P Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp370.000
Paket Dynamic 1P Up to 100 Mbps 10 perangkat Rp480.000
Paket Complete 1P Up to 50 Mbps 5 perangkat Rp405.000
Paket Complete 1P Up to 100 Mbps 10 perangkat Rp515.000

Itulah beberapa pilihan paket yang ditawarkan Indihome. Anda dapat bergegas mengunjungi website resmi Indihome untuk melihat deskripsi dan benefit yang diperoleh dari masing-masing paket.

Disana anda dapat memasukkan informasi provinsi dan kota untuk berlangganan WIFI. Hal ini secara langsung menjelaskan bahwa harga paket Indihome berbeda-beda, akan disesuaikan dengan lokasi calon pelanggan.

Akhir Kata

IndiHome Gangguan Hari Ini
IndiHome Gangguan Hari Ini

Itulah berbagai upaya menghadapi situasi Indihome gangguan hari ini yang dapat Mocipay tampilkan dalam pembahasan kita.

Solusi yang telah kami paparkan diluar masalah jaringan karena gangguan cuaca dan tagihan yang belum dibayarkan. Sehingga sobat dapat tenang dan bersabar sampai cuaca kembali membaik atau membayar tagihan untuk menyiasati pemutusan jaringan internet.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat, terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir!

Back to top button