Ragam

22 Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!

Keluarga punya intoleran laktosa, tetapi ingin menikmati manfaat nutrisi dari susu? Tenang saja, karena sudah ada Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa yang aman di konsumsi setiap hari.

Seperti yang kita ketahui, susu merupakan salah satu sumber protein dan kalsium penting dalam diet manusia. Namun, bagi beberapa orang yang intoleran terhadap laktosa, konsumsi susu dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang tidak nyaman.

Intoleransi laktosa adalah penyakit sistem kekebalan tubuh yang tidak dapat mencerna laktosa. Karena susu fermentasi biasanya mengandung laktosa, maka tidak boleh dikonsumsi oleh penderita intoleransi laktosa.

Untungnya, industri susu telah mengembangkan produk susu bebas laktosa untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang mengalami intoleransi terhadap laktosa.

Lantas, apa saja merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang dimaksud? Simak ulasan dan penjelasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

merk susu bebas laktosa untuk dewasa

Apa itu laktosa dalam susu?

Laktosa merupakan salah satu jenis gula alami yang terdapat pada susu hewan mamalia, seperti susu sapi, susu kambing, dan air susu ibu (ASI). Laktosa tidak hanya menambah rasa tetapi juga berperan penting dalam produksi bahan kimia dan beberapa makanan, seperti keju dan yogurt.

Untuk mengonsumsi laktosa, tubuh membutuhkan enzim yang disebut laktase. Intoleransi laktosa terjadi ketika tubuh tidak memproduksi cukup laktase untuk dicerna dengan baik. Hal ini menyebabkan gejala tidak nyaman seperti kembung, gas, diare dan mulas setelah mengonsumsi produk susu.

Apa yang dimaksud susu tanpa laktosa?

Melansir dari halaman Healthline, susu tanpa laktosa atau susu bebas laktosa adalah susu yang dibuat tanpa laktosa atau tidak mengandung laktosa.

Untuk memproduksi susu bebas laktosa, produsen menambahkan laktase ke dalam produknya. Laktase adalah enzim alami yang memecah laktosa dan memperlancar pencernaan bagi penderita intoleransi laktosa.

Tips Memilih Susu Bebas Laktosa Dengan Tepat

Sebelum membeli susu, penting untuk memperhatikan beberapa tips memilih susu bebas laktosa dengan tepat agar tidak terlanjur di konsumsi.

Memilih susu bebas laktosa yang tepat bisa sangat penting bagi kamu pengidap intoleransi laktosa. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu memilih susu bebas laktosa yang sesuai.

Baca Juga :  35+ Urutan Film Netflix Rating Tinggi, Wajib Nonton (Horor, Action, Drama, Romance, Laga)
Kriteria Keterangan
Perhatikan Label Membaca dengan cermat label produk untuk memastikan ditandai sebagai “bebas laktosa” atau “laktosa free”.
Perhatikan Sumber Memilih sumber susu bebas laktosa yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan diet, seperti kedelai, almond, atau kacang-kacangan lainnya.
Tingkat Kalsium Memastikan susu pengganti mengandung kalsium yang mencukupi, bisa difortifikasi dengan kalsium untuk mengatasi kekurangan.
Bandingkan Nutrisi Membandingkan profil gizi susu bebas laktosa dengan susu sapi biasa, memperhatikan kandungan protein, lemak, dan nutrisi lainnya.
Pilih Yang Tidak Mengandung Gula Tertambah Memilih produk yang tidak mengandung tambahan gula jika ingin menghindari konsumsi gula tambahan.
Coba Berbagai Merk Menggali berbagai merk susu bebas laktosa untuk dewasa demi menemukan yang sesuai dengan preferensi rasa dan tekstur.
Perhatikan Rasa dan Tekstur Menyesuaikan dengan preferensi rasa dan tekstur, karena susu bebas laktosa dari sumber yang berbeda bisa memiliki karakteristik yang beragam.
Perhatikan Harga Mengamati variasi harga susu alternatif dan memilih yang sesuai dengan anggaran, namun tetap memberikan nilai terbaik.
Konsultasikan dengan Ahli Gizi atau Dokter Jika memiliki kekhawatiran kesehatan tertentu atau pertanyaan tentang susu bebas laktosa, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter.

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa

Tadi kita sudah membahas arti laktosa di dalam susu dan susu bebas laktosa. Nah, selanjutnya akan mengulas merk susu bebas laktosa. Namun sebelum itu ketahuilah 15 Merk Susu Kambing Etawa Penggemuk Badan Terbaik Untuk Kebutuhan Nutrisi.

Berikut kami rangkum beberapa merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang enak di konsumsi sebagai sumber protein dan kalsium penting dalam tubuh kita.

Cimory

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Cimory

Cimory merupakan salah satu merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang menawarkan kenikmatan susu dengan mudah sehingga sangat cocok untuk penderita intoleransi laktosa dan mempertahankan kebaikan susu tetap utuh.

Nikmati kekayaan dan rasa susu tanpa mengorbankan kesehatan kamu dengan pilihan bebas laktosa. Merk susu yang satu ini memiliki rasa yang creamy karena dibuat dengan susu sapi segar yang dipadukan dengan full cream.

Cimory diolah dengan metode Ultra High Temperature yang membunuh bakteri berbahaya dan menjaga nutrisi dalam susu. Susu cimory baik diminum setiap hari karena bergizi dan mengandung kalsium, fosfor, protein dan vitamin.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Cimory 250ml: Rp6.700 – Rp10.000.

Milk Life

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Milk Life

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa juga ada dari Milk Life yang diolah menggunakan enzim lektase untuk mengubah laktosa menjadi glukosa, sehingga aman untuk dikonsumsi bagi yang penderita laktosa.

Baca Juga :  6 Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau, Cocok Kulit Berjerawat

Milk Life mengklaim bahwa produk susu mereka mengandung banyak protein dan rendah kolestrol. Selain itu, Susu Sehat kaya akan fosfor sehingga memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak kalsium. Tersedia dalam rasa coklat, strawberry dan susu original.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Milk Life 200ml: Rp4.400 – Rp6.500

Etawaku Platinum

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Etawaku Platinum

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa selanjutnya adalah Etawaku Platinum yang memiliki rasa yang segar, lembut dan mudah dicerna.

Selain itu, Etawaku Platinum dapat digunakan untuk mengobati TBC, diabetes, kolesterol, batuk dan sebagai obat susu untuk memulihkan tenaga.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Etawaku Platinum 200gr: Rp85.000

Anlene Total

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Anlene Total

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa berikutnya adalah Anlene Total. Susu ini mengandung Actifit Plus yang banyak mengandung kalsium, vitamin D3 alami, protein dan kolagen.

Selain itu, susu ini mengandung prebiotik FOS-Inulin yang membantu menjaga kesehatan perut atau pencernaan. Annene Total juga dapat mencegah pengeroposan otot dan tulang akibat penuaan.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Anlene Total 400gr: Rp128.550

Ensure Platinum

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Ensure Platinum

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa lainnya adalah Ensure Platinum. Susu ini di klaim mengandung tiga kali lipat protein yang sudah dikombinasikan antara protein whey, kasein dan soya.

Ensure Platinum memiliki rendah laktosa, vitamin D, tinggi kalsium, omega 3 dan 6 serta vitamin 9 dan 14. Susu ini juga berfungsi untuk memperlambat kerusakan otot, merangsang pembentukan protein, pembuatan antibodi dan sel sistem imun.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Ensure Platinum 850gr: Rp293.000 – Rp299.700

Entrasol Platinum

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Entrasol Platinum

Masih terdapat banyak merk susu bebas laktosa untuk dewasa, salah satunya adalah Entrasol Platinum ini. Entrasol Platinum memiliki nutrisi tinggi protein dengan ekstrak buah Zaitun yang dilengkapi dengan Pro-Fit Advance Formula(tinggi serat, omega 3 dan 6, 11 vitamin dan 8 mineral.

Selain itu, susu ini diklaim lebih rendah gula dan rendah laktosa sehingga aman dan nyaman di perut. Entrasol Platinum dapat membantu memenuhi nutrisi harian agar tetap aktif dan fit serta mempercepat masa pemulihan dan menjaga daya tahan tubuh.

Keunggulan susu Entrasol Platinum:

  • Ekstrak buah zaitun
  • Tinggi protein dan serat.
  • Rendah laktosa.
  • Lebih rendah gula.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa Entrasol Platinum 800gr: Rp242.440 – Rp305.200

SGM LLM+

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
SGM LLM+

Meski bukan untuk orang dewasa, SGM LLM+ merupakan susu bebas laktosa yang digunakan untuk keperluan medis khusus balita atau bayi berumur 0 – 12 bulan yang memiliki intoleransi terhadap laktosa.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa SGM LLM+ 400gr: Rp90.000

OATSIDE

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
OATSIDE

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa juga ada dari OATSIDE. Susu nabati ini memiliki rasa lembut dan kaya di mulut tetapi juga netral yang sangat nikmat sehingga bisa langsung diminum.

Baca Juga :  10+ Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa OATSIDE 200ml: Rp9.900 – Rp12.500

MILKLAB

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
MILKLAB

MILKLAB merupakan salah satu merk susu bebas laktosa untuk dewasa hasil kolaborasi antara barista terkemuka dari Australia dan seluruh dunia yang dirancang untuk menghasilkan espresso susu yang utuh dan kaya.

Susu ini mengandung 40% lebih banyak almond jika dibandingkan dengan merk susu lain. Selain itu, MILKLAB juga mengandung lebih sedikit gula jika dibandingkan dengan merk susu lainnya.

Kisaran Harga Susu Bebas Laktosa MILKLAB 1 buah: Rp56.500

Enfamil A+

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa, Penderita Intoleransi Laktosa Wajib Tahu!
Enfamil A+

Sama halnya dengan susu SGM LLM+, meski bukan di khususkan untuk orang dewasa, namun Enfamil A+ merupakan susu tanpa kandungan laktosa yang di formulasi kan khusus untuk mendorong kecerdasan anak.

Tidak hanya mengandung protein tetapi juga vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, riboflavin dan banyak lagi, yang penting untuk tumbuh kembang bayi kamu. Dengan kandungan tersebut, anak bisa berubah menjadi pribadi yang kuat dan cerdas.

Kisaran Harga Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa Enfamil A+ 400gr: Rp232.000

Apakah susu Ultra Milk bebas laktosa?

Ya, susu UHT ini mengandung 100% manfaat susu sapi, namun bebas laktosa, segar, creamy dan manis alami. Rasanyayang manis alami yang umum terjadi di kalangan konsumen saat meminum susu bebas laktosa adalah rasa dan tekstur nya tidak sama dengan susu biasa.

Apakah susu dancow bebas laktosa?

Ya, susu Dancow tersedia dalam berbagai kelompok umur tergantung kebutuhan nutrisi dan formula untuk memberikan dukungan nutrisi terbaik bagi anak. Susu ini bebas laktosa dan aman untuk anak karena susu nya lembut.

Susu apa saja yang bebas laktosa?

Terdapat masih banyak merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang beredar di pasaran dan bisa kamu nikmati bersama keluarga. Berikut diantaranya:

  1. Lactogen Lactose Free.
  2. Nutribaby Royal Pepti Junior.
  3. Chil Kid 3 Soya.
  4. Bebelove Gold Soya.
  5. SGM Eksplor Soya 1-5 Vanilla Box.
  6. SGM Eksplor Soya 1+ Madu Box.
  7. SGM Ananda 6-12 Soya.
  8. Nutren Junior.
  9. Nestle Nan Lactose-Free.
  10. Morinaga Chil Kid Soya.

Kesimpulan

Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa
Merk Susu Bebas Laktosa Untuk Dewasa

Itulah tadi merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang enak di konsumsi sebagai sumber protein dan kalsium penting dalam tubuh kita.

Susu rendah laktosa atau susu bebas laktosa keduanya umumnya lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Namun perlu diingat bahwa kekurangan laktosa dalam susu membuat tubuh sulit menyerap kalsium.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan kaya kalsium dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kamu.

Konsultasi kan juga dengan dokter pilihan kamu mengenai pilihan suplemen. Susu rendah laktosa atau bebas laktosa bisa menjadi pilihan bagi penderita intoleransi laktosa.

Selain itu agar aman, konsultasi kan dengan dokter mengenai penggunaan susu dan pengobatan terbaik jika kamu memiliki penyakit medis yang mendasari nya ya.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button