Review

Shopee Pinjaman Review Terbaru 2024: Wajib Dipertimbangkan Sebelum Mencoba SPinjam!

Ingin menggunakan fitur Spinjam, tapi masih sedikit ragu? Yuk, perhatikanlah ulasan tentang Shopee pinjaman review yang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk mengatasi keraguan kamu dalam menggunakan layanan Shopee pinjam ini.

Shopee pinjam merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh salah satu platform e-commerce ternama yaitu Shopee. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dana tambahan secara cepat dan mudah dengan bunga pinjaman yang relatif kecil.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan layanan Shopee Pinjam, sangatlah penting untuk kamu memahami terlebih dahulu seluk beluk Shopee Pinjam. Salah satu pembuktian yang paling jujur dan cocok dijadikan sebagai pertimbangan adalah review atau pengalaman dari pengguna yang sudah menggunakan layanan ini. Dalam artikel ini, kami akan menyajikan Shopee pinjaman review beserta berbagai informasi lainnya seputar Shopee Pinjam. Yuk ikuti hingga tuntas yah…

Seputar tentang Shopee Pinjam

Mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Shopee pinjam merupakan hal penting yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan fiturnya. Dibawah ini kami akan menyajikan berbagai informasi penting terkait Shopee Pinjam.

  • Apa itu Shopee pinjam?

Shopee pinjaman review
Shopee pinjaman review

Dilansir dari web resmi Shopee mengatakan bahwa Shopee pinjam merupakan produk pinjam tunai yang ditawarkan untuk pengguna Shopee dengan fitur pengajuan yang mudah dan aman dan terpercaya, yang disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara.

Layanan ini menjadi salah satu solusi terbaik ketika anda sedang berada dalam situasi membutuhkan dana secara mendadak. Mengenai keamanan dari layanan pinjam Shopee tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dengan menggunakan Shopee pinjam , anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti:

  1. Proses aktivasi dan verifikasi yang mudah dan cepat. Anda tidak perlu harus membutuhkan waktu yang lama dan melewati prosedur yang banyak untuk mendapatkan dana pinjaman di Shopee.
  2. Menawarkan berbagai macam tenor cicilan mulai dari (dua, tiga, enam, hingga 12 bulan)
  3. Setelah pengajuan pinjaman Shopee disetujui, maka tak butuh waktu lama, dalam hitungan menit, dana akan langsung masuk ke rekening Bank anda
  4. Dengan menggunakan SPinjam, anda hanya akan dibebankan suku bunga mulai dari 1,95% per bulannya.
  • Berapa suku bunga pinjaman Shopee?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan Shopee pinjam, memahami tentang suku bunga pinjaman Shopee adalah hal yang tidak bisa sampai anda abaikan. Nah, berapakah suku bunga pinjaman Shopee? Kabar baik untuk kamu ketahui bahwa Shopee pinjam menetapkan suku bunga terkecil mulai dari 1,95% per bulan. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan tabel dibawah ini:

Baca Juga :  4 Perbedaan Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Dan Orange
Periode Cicilan Biaya Penanganan Suku Bunga Biaya Keterlambatan
Cicilan 2x 1% Mulai dari 1,95% 5% dari total tagihan
Cicilan 3x
Cicilan 6x
Cicilan 12x
  • Bagaimana cara mengaktifkan Shopee pinjam?

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam mudah saja. Berikut urutan langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee anda, pastikanlah sebelumnya akun Shopee anda telah ditautkan dengan nomor telepon anda yang masih aktif
  2. Tab pada menu “Saya
  3. Pilih “SPinjam” dan klik “Aktifkan Sekarang
  4. Shopee akan mengirim kode OTP melalui WhatsApp, SMS, atau cara lain. Silahkan klik “kirim” untuk menerima kode verifikasi (OTP)
  5. Masukkan kode verifikasi yang masuk ke nomor anda, lalu pilih “lanjut
  6. Cek informasi KTP anda dan jika sudah sesuai, selanjutnya pilih “Konfirmasi
  7. Lengkapi “informasi tambahan” lalu pilih lanjut
  8. Langkah terakhir yaitu “verifikasi identitas” Silahkan pilih mulai verifikasi wajah, lalu arahkan wajah anda ke kamera. Pastikan cahaya dalam ruangan memadai
  9. Setelah verifikasi wajah berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan aktivasi Shopee Pinjam sedang diproses
  10. Tunggu prosesnya hingga selesai. Jika pengajuan aktivasi Spinjam anda disetujui, anda akan menerima pesan pop up bahwa SPinjam berhasil diaktifkan.
  • Cara mengajukan pinjaman Shopee?

Cara mengajukan pinjaman Shopee
Cara mengajukan pinjaman Shopee

Jika anda berniat ingin mengajukan pinjam di Shopee, anda dapat mengikuti sejumlah langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Shopee anda
  2. Tab menu saya pada halaman utama
  3. Pilih “SPinjam” lalu klik “Ajukan
  4. Masukkan jumlah pinjaman yang ingin anda ajukan
  5. Pilih durasi pinjaman/ tenor cicilan (sesuaikan dengan kemampuan anda membayar)
  6. Selanjutnya, pilih “Rekening Bank” yang akan digunakan untuk menerima pinjaman atau “Tambahkan Rekening Bank” untu menambahkan rekening baru
  7. Pilih “lanjutkan” lalu tanda tangan perjanjian (sebelum tanda tangan, pahamilah terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang tercantum dalam perjanjian)
  8. Pilih “Kirim” dan pilih “Ajukan Sekarang
  9. Masukkan PIN ShopeePay anda.
  10. Tunggu dalam beberapa saat. Apabila pengajuan SPinjam disetujui, anda akan menerima notifikasi bahwa pengajuan SPinjam berhasil dan dana akan ditransfer ke rekening Bank anda.
  • Bagaimana caranya agar pengajuan Shopee pinjam disetujui?

Agar pengajuan Shopee Pinjam anda dapat disetujui, pastikanlah beberapa hal-hal berikut:

  1. Pastikan Aktivasi SPinjam telah berhasil dan KTP anda terverifikasi
  2. Pastikan anda memiliki jaringan internet yang baik
  3. Pastikan anda menggunakan aplikasi versi terbaru
  4. Pinjaman hanya dapat diajukan untuk diri sendiri
  • Cara melihat riwayat transaksi Shopee pinjam

Untuk melihat riwayat transaksi Shopee Pinjam, anda dapat melakukannya lewat beberapa langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee anda
  2. Tab menu “saya” pada halaman utama
  3. Lalu pilihlah “SPinjam
  4. Klik “Riwayat” yang ditandai dengan ikon berbentuk jam yang berada di pojok kanan atas
  5. Anda akan melihat 2 tab untuk melihat riwayat transaksi, yaitu “Pinjaman dan Pembayaran
  6. Tab “pinjaman” untuk melihat daftar pinjam yang lunas dan belum lunas. Sedangkan pada tab “pembayaran” anda dapat melihat status pinjaman yang sudah dibayar dan belum dibayar.
  • Kapan jatuh tempo pembayaran pinjaman di Shopee?

Waktu jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee pinjam pada setiap orang akan berbeda-beda. Ada sebagian pengguna yang mendapatkan tanggal jatuh tempo setiap pada tanggal 1, tanggal 5, tanggal 11, dan tanggal 25, sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan oleh Shopee ke akun anda.

  • Bagaimana jika telat membayar tagihan Shopee pinjam?

Jika anda telat membayar tagihan Shopee Pinjam, maka anda akan dikenakan denda atau biaya keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan anda. Terlalu sering telat membayar tagihan Shopee pinjam akan berdampak pada limit pinjam anda yang bisa saja ditarik kembali atau dikurangi oleh Shopee. Oleh karena itu, penting untuk selalu membayar rutin dan tepat waktu tagihan di Shopee pinjam.

Baca Juga :  Review Sunscreen Wardah: Jenis, Harga dan Manfaatnya

Shopee Pinjaman Review

Nah, setelah memahami sejumlah informasi seputar Shopee pinjam, selanjutnya kami akan menampilkan pembahasan yang paling anda nanti-nantikan yaitu “Shopee pinjaman review” Dari beberapa data yang berhasil kami kumpulkan, dan setelah kami tinjau berikut Shopee pinjaman review yang dapat kami simpulan.

  • Shopee Pinjaman Review Positif

Shopee pinjaman review positif
Shopee pinjaman review positif

Pertama, mari kita mulai terlebih dahulu pembahasan kita dari Shopee pinjaman review yang positif. Berikut beberapa Shopee pinjaman review yang positif yang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan layanan SPinjam.

Shopee pinjaman review positif Deskripsi singkat
Bunga pinjaman kecil Banyak orang yang senang menggunakan layanan Shopee Pinjam karena suku bunga pinjaman yang dibebankan relatif kecil, yaitu hanya berkisar mulai dari 1,95% saja. Angka ini tentu jauh lebih kecil dibandingkan dengan jika anda meminjam ke Bank, Koperasi, aplikasi pinjol, atau layanan pinjaman lainnya.
Sangat membantu dan menjadi solusi dikala situasi darurat Tak sedikit juga orang yang merasa senang dengan adanya Shopee pinjam karena sangat terbantu ketika berada dalam situasi darurat atau mendesak membutuhkan dana dengan cepat.
Proses pencairan dana yang sangat cepat Berbeda dengan layanan pinjam lainnya, Shopee pinjam memungkinkan penggunanya untuk dapat langsung menerima dana pinjaman dalam waktu yang sangat cepat, bahkan kurang dari 2 menit.
Pengajuan pinjaman sangat cepat dan tidak ribet Jika anda mengajukan pinjaman ke Bank, Koperasi, atau pinjol tentu anda harus wajib memberikan mereka jaminan. Nah, di Shopee pinjam ini, banyak orang yang mengatakan bahwa mereka sangat puas karena pengajuan pinjaman sangat mudah dan cepat diproses.
Tenor cicilan yang dapat dipilih dapat sangat membantu meringankan beban utang  Yang terakhir, banyak juga kawan-kawan pengguna Shopee pinjam yang mengaku bahwa dengan adanya  beberapa tenor cicilan yang dapat dipilih, sangat membantu untuk meringankan beban mereka untuk melunasi pinjamannya.
  • Shopee Pinjaman Review Negatif

Shopee Pinjaman Review Negatif
Shopee Pinjaman Review Negatif

Shopee pinjam memang memberikan banyak manfaat dan menjadi solusi terbaik dikala berada dalam situasi genting membutuhan dana dengan cepat. Sayangnya ada juga beberapa Shopee pinjaman review negatif yang patut untuk anda pertimbangkan.

Baca Juga :  10 Penyebab Lazada Error Hari Ini Serta Cara Mengatasinya
Shopee pinjaman review negatif Deskripsi singkat
Membuat menjadi ketagihan Shopee pinjam membuat banyak orang menjadi ketagihan. Hal itu dikarenakan salah satunya karena beban bunganya yang cukup terjangkau, sehingga mereka tidak terlalu ambil pusing dan merasa rugi.
Beban utang menjadi banyak Banyak juga pengalaman pengguna yang mengatakan bahwa Shopee Pinjam menyeret mereka kedalam suasana hidup yang tidak tenang karena tidak bisa mengontrol diri sendiri (ketagihan menggunakan SPinjam) sehingga lama kelamaan beban utangnya menjadi menumpuk.
Merasa terganggu karena terus dihubungi oleh pihak SPinjam Bagian yang paling banyak dieluhkan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman menggunakan Shopee pinjam adalah merasa terganggu karena terus dihubungi oleh pihak SPinjam sekitar 5 hari sebelum tagihan jatuh tempo. Banyak dari mereka yang berkomentar, bahwa seharusnya SPinjam SPAM call saat tagihan sudah jatuh tempo, karena menurut mereka sekalipun tagihan tidak dibayar dan sudah melewati tanggal jatuh tempo, SPinjam akan mendapat keuntungan juga dari biaya keterlambatan yang mereka tetapkan.

Akhir Kata

Shopee Pinjaman Review
Shopee Pinjaman Review

Setelah melihat Shopee pinjaman review diatas, dapat disimpulkan bahwa layanan Spinjam ini dapat menjadi solusi yang sangat membantu untuk mendapatkan dana dalam situasi darurat/ mendadak atau ketika kondisi keuangan anda sedang melarat.

Namun, penting untuk memiliki kemampuan dalam menguasai diri sendiri, agar dapat membatasi keinginan untuk menggunakan Shopee Pinjam. Terlalu sering menggunakan layanan Shopee Pinjam dapat menyeret anda ke situasi hidup tidak nyaman karena pikiran dipenuhi dengan utang. Oleh karena itu, bijaklah dalam menggunakan fitur Shopee pinjam. Sebaiknya gunakan hanya untuk keperluan tertentu atau untuk kepentingan mendesak saja.

Back to top button