Tutorial

Ini 5+Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold Yang Harus Diketahui

Sebelum membeli Cerebrofort Gold sebaiknya bunda mengetahui kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold. Untuk pertumbuhan anak sehat pastinya bunda memberikan suplemen yang baik dan mengetahui kandungan pada suplemen yang di berikan tersebut.

Seringkali bunda kuatir ketika anak kurang nafsu makan, lama proses berjalan dan lambat pada pertumbuhan lainnya. Untuk hal tersebut Cerebrofort adalah salah satu pilihan yang tepat di berikan pada si anak. Apa sih kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold? Simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Cerebrofort Gold ?

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold
Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold sekilas akan kita bahas apa itu Cerebrofort Gold.

Cerebrofort gold adalah salah satu suplemen anak yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan anak seperti ketajaman penglihatan, pertumbuhan tulang, gigi dan nafsu makan si anak.

Cerebrofort Gold memiliki banyak kandungan yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak seperti kandungan AA, DHA, EPA, vitamin B, vitamin D, Biotin dan lainnya.Dengan memberikan Cerebrofort Gold pada anak akan meningkatkan ketajaman penghilatan karena memiliki kandungan DHA.

Masalah yang sering terjadi pada anak itu adalah susah makan, pada Cerebrofort Gold di produksi dengan memberikan manfaat yang baik yang bersumber dari keluhan-keluhan dari bunda- bunda. Oleh karena itu, vitamin B7 (biotin) ada pada Cerebrofort Gold yang berperan dalam meningkatkan nafsu makan si anak.

Ikhtisar Cerebrofort Gold

Jenis Multivitamin dan Mineral
Kandungan AA, DhA, EPA, HCI, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D
Kegunaan Salah satu suplemen makanan yang bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, membantu kesehatan tubuh anak, membantu pertumbuhan tulang dan meningkatkan nafsu makan
Kategori Obat bebas
Konsumen Anak-anak dan dewasa
Kehamilan Kategori N
Varian Cerebrofort Gold rasa jeruk dan strawberry 100ml dan 200ml

Kinerja Cerebrofort Gold

Tidak hanya Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold tetapi kamu juga harus tahu bagaimana dan peran setiap kandungan pada suplemen ini. Cara kerja Cerebrofort Gold bisa di lihat dari banyak nya kandungan dan perannya masing-masing sehingga pertumbuhan anak semakin maksimal.

  • DHA merupakan singkatan dari decosehexaenoic acid atau disebut juga asam lemak omega 3. DHA ini sangat bermanfaat pada pembentukan jaringan retina yang bisa meningkatkan ketajaman penglihatan
  • AA atau arachidonic acid adalah asam lemak dari golongan omega 3 yang berperan penting dalam pembentukan sel-se; saraf
  • L-glutamic acid adalah salah satu senyawa yang biasa di sebut sebagai makanannya otak. Mengapa demikian? karena dalam sintesis protein sel-sel saraf akan dibutuhkan Lglutamic acid dalam meningkatkan fungsi kongnisi dan daya ingat
  • EPA adalah eicosapentaenoic acid yang berfungsi untuk pemurni darah. EPA sangat berperan penting membantu mengurangi kolestrol dan trigliserida dalam darah.
  • Folic acid merupakan salah datu jenis vitamin B. Folic acid adalah senyawa yang larut pada air yang biasa di berikan pada penderita devisiensi folat dalam darah. Perlu diketahui kekurangan folat bisa menyebabkan anemia
  • Biotin adalah salah satu vitamin B7 yang sangat bermanfaat dalam membantu metabolisme lemak,karbohidrat dan protein pada tubuh.
  • Vitamin B1 berfungsi dalam menjaga kesehatan sistem saraf agar tetap baik. Vitamin B1 ini disebut juga tiamin yang membantu sel-sel tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi
  • Vitamin B2 adalah salah satu suplemen yang sering di sebut riboflavin untuk menjaga kesehatan mata dan menjadi antioksidan yang bisa melindungi sel mata dari radikal bebas
  • Vitamin B6 adalah suplemen yang sangat penting dalam perkembangan orak, saraf, kulit
  • Vitamin 12 merupakan suplemen yang berfungsi untuk memebentuk sel daarah merah yang sangat penting untuk tubuh. Vitamin B12 atau cyanocobalamin yang juga membantu tubuh dalam menghasilkan energi pada anak
  • Vitamin A atau sering disebut retinol. Vitamin A memiliki beberapa fungsi penting seperti membantu pertahanan alami tubuh Anda terhadap penyakit dan infeksi/sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik. Selain itu, membantu penglihatan dalam cahaya redup. menjaga kesehatan kulit dan lapisan beberapa bagian tubuh, seperti hidung.
  • Vitamin C merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas dan moleku-molekul yang dihasilkan ketika tubuh memecah makanan atau terkena asap tembakau dan radiasi dari matahari, sinar-X atau sumber lainnya. Radikal bebas bisa seperti penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya yang menyerang tubuh
  • Vitamin D adalah salah satu suplemen yang berperan pada pertumbuhan tulang dan gigi pada anak yang membantu dalam proses penyerapan kalsium dan fosfat
Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel Yang Rusak Saat Digosok

Dilihat dari kandungan beserta perannya, bahwa Cerebrofort Gold merupakan suplemen yang sangat penting dalam tubuh anak karena memiliki kandungan yang lengkap sehingga meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan anak.

Dosis Cerebrofort Gold

Dosis kandungan Cerebrofort Gold pada persatu sendok (5ml) adalah sebagai berikut ini:

AA 15mg
DHA 10mg
EPA 2mg
HCl 50mg
L-glutamic acid 100mcg
Biotin 0,2mg
Folic acid 50mg
Vitamin B1 1,5mg
Vitamin B2 1,5mg
Vitamin B6 1,5mg
Vitamin B12 2mg
Vitamin A 200IU
Vitamin C 50mg
Vitamin D 200IU

NB; Untuk dosis yang tepat bisa mengikuti anjuran dokter atau instruksi pada kemasan obat karena dosis yang akan di konsumsi di tentukan berdasarkan berat ringan nya penyakit, usia, berat badan anak dan lainnya.

Baiklah jika sudah membahas kandungan dan kinerja pada Cerebrofort Gold, maka saat nya akan kita bahas kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold.

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold
Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Dari banyaknya kandungan dan perannya yang sudah di jelaskan di atas pastinya sudah memiliki banyak kelebihan yang membantu pertumbuhan anak. Ternyata di balik manfaat yang luar biasa Cerebrofort Gold memiliki kekurangan yang harus kamu ketahui.

Kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold akan menjadi pertimbangan bagi bunda yang ingin memberikannya pada si anak. Berikut kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold yang wajib bunda ketahui sebelum memberikannya pada anak:

Kelebihan Cerebrofort Gold

Berikut ini kelebihan Cerebrofort Gold yang bisa membantu pertumbuhan anak:

  • Mudah di Konsumsi

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold
Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Pasti bunda sering mengeluh ketika ingin memberikan vitamin atau obat pada anak. Tenang saja, Cerebrofort Gold memiliki tekstur cair sehingga mudah di konsumsi oleh anak. Selain itu, Cerebrofort Gold memiliki rasa jeruk dan strawberry yang membuat anak menyukai dan mengurangi resistensi dalam konsumsi suplemen.

  • Memiliki Banyak Manfaat Yang Berperan Dalam Pertumbuhan Anak

Cerebrofort Gold memiliki kandungan minyak ikan yang bisa meningkatkan daya ingat dan fungsi otak pada anak. Selain itu Cerebrofort  Gold juga mengandung vitamin A yang bisa meningkatkan kesehatan mata.

Baca Juga :  7 Penyebab dan Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Selain itu suplemen ini juga sangat berfungsi pada pertumbuhan tulang, metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan pada anak yang susah untuk makan.

Kekurangan Cerebrofort Gold

Terlepas dari kelebihan Cerebrofort Gold juga memiliki kekurangan yang mungkin tidak sangat berpengaruh sekali pada beberapa orang. Berikut ini kekurangan Cerebrofort Gold yang harus bunda ketahui:

  • Mengandung Pemanis Buatan

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold
Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Yang pertama, salah satu kekurangan Cerebrofort Gold yaitu memiliki kandungan pemanis buatan yang mungkin tidak dianjurkan untuk anak di bawah satu tahun.

Pemanis buatan ini bisa mengganggu sistem pencernaan dan ginjal karena bagian dalam tubuh anak belum berkembang maksimal dan belum bisa memproses bahan kimia dengan baik. Selain itu, jika mengkonsumsi pemanis buatan secara berlebih bisa membuat anak terbiasa makan yang tidak sehat dan tidak baik pada masa depan.

  • Tidak Cocok Untuk Penderita PKU

PKU atau penderita fenilketonuria merupakan anak yang memiliki kelainan bawaan sejak lahir. Penderita ini memiliki ketidakmampuan untuk memproses pemanis buatan pada kandungan Cerebrofort Gold. Ketidakmampuan dalam memproses pemanis buatan tersebut akan menyebabkan penumpukan yang akan berbahaya pada otak.

  • Tidak Menggantikan Nutrisi Dari Makanan

Cerebrofort Gold ini tidak bisa menggantikan nutrisi yang ada pada makanan seperti buah-buahan, nasi, daging, ikan, sayuran dan lainnya. Cerebrofort Gold ini hanya menjadi suplemen tambahan bukan pengganti makanan seimbang. Jika hanya mengandalkan suplemen bisa menyebabkan kekurangan gizi pada anak.

Efek Samping Mengkonsumsi Cerebrofort Gold

Selain kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold, suplemen ini memiliki efek samping. Secara umum, mengkonsumsi Cerebrofort Gold sangat baik untuk tubuh, namun beberapa efek samping yang di alami anak setelah mengkonsumsi nya walaupun ini hanya terjadi pada beberapa orang dan tergolong jarang terjadi.

Baca Juga :  5 Cara Pinjam Saldo DANA 50 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Berikut efek samping mengkonsumsi Cerebrofort Gold yang harus di ketahui:

  • Gangguan pada pencernaan
  • Diare
  • Konstipasi

Ketika ada efek samping yang berlebihan bisa segera hubungi atau konsultasi langsung ke dokter terdekat.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 4 Cara Membunuh Pohon Besar Dengan Garam Pasti Berhasil

Penutup

Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold
Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold

Sebelum memutuskan untuk memberikan Cerebrofort Gold pada anak sebaiknya konsultasi pada dokter karena ada beberapa orang yang tidak cocok untuk mengonsumsi nya. Hal ini akan mengurangi efek samping yang berlebih pada anak.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Cerebrofort Gold yang sudah di jelaskan di atas. Jangan berpatokan pada artikel diatas karena diatas hanya informasi obat, tetap konsultasi pada dokter jika ada hal yang tidak wajar saat mengkonsumsinya.

 

 

 

Back to top button