TutorialRagamTips

4 Cara Cek Resi Baraka Sarana Tama Dengan Mudah dan Akurat

Ingin tahu posisi paket dalam pengiriman Baraka Express? Tenang, anda bisa melakukan tracking paket dengan cara cek resi baraka sarana tama yang Mocipay tampilkan dalam topik ini.

Cek resi Baraka sarana tama express salah satu tindakan yang biasa dilakukan pelanggan agar mengetahui posisi dan mencegah kehilangan barang ketika pengiriman.

Ketika akan mengirimkan barang kita akan diberikan kode unik yang memuat informasi barang, kode tersebut dinamai resi pengiriman. Hanya dengan nomor resi tracking paket bisa dilakukan. Apabila sahabat ingin melacak pengiriman, mari pahami cara cek resi Baraka sarana tama yang kami bagikan.

Tentang PT. Baraka Sarana Tama

Baraka Sarana Tama
Baraka Sarana Tama

Bakara Saranan Tama salah satu layanan jasa logistik untuk konsumen individu maupun bisnis. Baraka sarana tama memakai jaringan kantor cabang untuk meneruskan barang melalui rute pengiriman darat.

Baraka sarana tama adalah layanan logistik dalam volume yang tinggi. Memang, ada banyak ekspedisi dengan layanan yang menyerupai namun bakara sarana tama sedikit lebih berbeda karena menawarkan tarif yang murah dan dapat diandalkan di mata konsumen.

Perusahaan ini menyajikan layanan yang aman dan tepat waktu, hal ini sudah didukung peran manajemen yang handal sehingga nama bakara sarana tama tetap besar hingga saat ini.

Merangkum dari halaman resminya, kini PT. Bakara Sarana Tama sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan konsumer goods ternama seperti Grup Astra, PT. Softex, PT. Khong Guan, PT. Indobiskuit Makmur Mandiri, Jamu Sido Muncul dan sebagainya.

Layanan dari Baraka Sarana Express

Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana cara cek resi baraka sarana tama, anda perlu mengetahui apa saja layanan pada ekspedisi jalur darat ini.

Baca Juga :  5 Cara Tukar Poin Indosat Tanpa Aplikasi, Tukar jadi Kuota dan Pulsa
Layanan Baraka Sarana Tama Express
Layanan Baraka Sarana Tama Express

Bagi anda yang tertarik menggunakan jasa pengiriman barang dari baraka express, jenis layanan yang ditawarkan adalah sistem LTL atau less than truckload. Less than truscload sendiri adalah pengangkutan beberapa atau banyak barang dalam sekali jalan atau satu kali pengiriman.

Pengangkutan barang menggunakan sistem LTL membuat harga ongkos kirim menjadi lebih murah. Pelanggan akan memperoleh estimasi waktu pengiriman berdasarkan perkiraan rute, hal ini berarti Bakara express belum menyediakan jasa pengiriman instan (same day).

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, Baraka express adalah jasa logistik untuk konsumen individu dan bisnis. Untuk konsumen individu mereka melayani pengiriman dengan pemesanan melalui agen yang sudah tersebar di beberapa wilayah.

Sedangkan untuk pelanggan bisnis, Baraka express umumnya melayani jasa distribusi, khususnya untuk perusahaan consumer goods.

Meski memiliki layanan yang sudah menyamai perusahaan logistik yang lain, anda perlu mengetahui bahwa Baraka sarana belum menjangkau semua wilayah di Indonesia, berikut wilayah pengiriman yang pada Baraka sarana tama:

  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jabodetabek
  • Bali
  • Kalimantan
  • NTB
  • Sumatera

Baca juga Arti JKS Transit Center J&T Express : Dimana dan Berapa Lama

Cara Cek Resi Baraka Sarana Tama

Nama baraka sarana tama memang tidak seluas jasa ekspedisi yang lain seperti J&T dan JNE express. Mungkin keterbatasan layanan adalah penyebabnya, dimana kita ketahui Baraka ekspres lebih cocok digunakan pada volume yang besar.

Namun untuk pelaku bisnis kecil sampai besar, Baraka ekpres adalah pilihan terbaik. Apabila menggunakan jasa logistik ini, anda dapat melakukan tracking paket untuk mengetahui posisi barang saat pengiriman.

Baca Juga :  HP Mirip iPhone 14 Mulai Dari Harga 1 Jutaan Saja
Contoh resi Baraka Sarana Tama
Contoh resi Baraka Sarana Tama

Cara cek resi Baraka sarana tama hanya bisa dilakukan menggunakan nomor resi sebagaimana syarat tracking paket umumnya ya sobat. Nomor resi terdiri dari kombinasi angka dan huruf unik sebagai identitas paket. Saat nomor resi di cek, akan menampilkan detail paket seperti nama pengirim dan lokasi terkini.

Biasanya Baraka express akan memberikan kertas bertuliskan nomor resi pengiriman. Nah, apabila sudah memiliki nomor resi anda bisa langsung cek resi baraka sarana tama dengan langkah-langkah berikut.

1. Kunjungi Website Resmi Baraka Express

Baraka sarana tama memiliki website resmi untuk memuat profil perusahaan dan layanan yang mereka jalankan. Nah, cara cek resi baraka sarana tama dapat dilakukan disini ya sobat.

Silahkan buka website resmi barakaexpress.co.id atau masukkan kata kunci “cek resi baraka exprees” pada peramban, nanti akan ditampilkan hasil yang relevan. Klik dan masuk kedalam website resmi Baraka express.

2. Masuk kedalam Menu Tracking Barang

Lanjutkan cek resi Baraka sarana tama dengan masuk kedalam menu tracking barang. Menu ini biasanya terletak disebelah menu cek tarif. Pada menu tracking barang ini terdapat kolom untuk mengisi nomor resi barang yang sedang dikirim.

3. Cek Resi untuk Lacak Pengiriman

Selanjutnya masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia. Jangan lupa periksa kembali nomor yang diinput, jika sudah klik menu cek resi.

4. Detail Pengiriman Barang Diperoleh

Tahap akhir dari cek resi Baraka sarana tama dengan ditampilkanya detail pengiriman barang, estimasi waktu yang dibutuhkan dan lokasi pengiriman terkini. Selesai, kini anda mengetahui detail pengiriman paket terkini.

Selain untuk cek resi Barana sarana tama, website ini dapat anda manfaatkan untuk cek tarif barang yang ingin dikirimkan melalui Baraka express.

Cek Ongkos Kirim Baraka Sarana Tama

Seperti yang sudah Mocipay singgung dalam cara cek resi Baraka sarana tama, website resmi milik yang dikelola Barana dapat dimanfaatkan untuk cek tarif pengiriman barang ya sobat.

Baca Juga :  3 Cara Menghapus Tulisan di Video Tanpa Aplikasi
Cek Ongkos Kirim Baraka Sarana Tama
Cek Ongkos Kirim Baraka Sarana Tama

Apabila anda seorang pengirim, anda mungkin tertarik untuk mengetahui biaya pengiriman barang menggunakan Baraka express. Karena pada dasarnya, pengangkutan barang menggunakan layanan ini lebih efisien dalam volume yang besar, tentu anda perlu mempersiapkan dana dahulu.

Sebenarnya, tarif pengiriman via Baraka express sangat terjangkau karena menggunakan sistem LTL atau pengangkutan beberapa barang dalam satu kali pengiriman. Nah, jika sudah mengetahui cara cek resi Baraka sarana tama, anda dapat cek tarif barang dengan langkah berikut:

  • Masuk ke situs web Baraka sarana tama
  • Jika sudah klik menu cek tarif
  • Masukkan detail informasi barang yang akan dikirim. Mulailah dengan memasukkan kota asal dan kota tujuan pengiriman.
  • Kemudian masukkan berat barang dengan ukuran kilogram, total volume yang meliputi panjang, lebar dan tinggi barang dalam satuan sentimeter.
  • Periksa kembali informasi barang yang akan dikirim, apabila sudah pas klik cek harga
  • Kamu akan mendapatkan informasi besaran ongkos kirim yang di kenakan. Kamu juga bisa melihat harga kubikasi yang ditampilkan Baraka express.

Kontak Baraka Express

Sebagai salah satu layanan ekspedisi yang mengandalkan rute logistik wajar apabila pelanggan memiliki kendala ketika cek resi atau terkait pengiriman barang.

Memang, Baraka express belum tersedia dalam bentuk pengiriman instan (same day) dimana alur tempuh dilakukan titik per titik yang membuat pengiriman sedikit lebih lama.

Oleh karena itu Baraka Express memiliki kontak call center sebagai wadah pengaduan yang siap membantu pelanggan yang memiliki masalah pengiriman. Berikut daftar kontak Baraka express yang dapat customer hubungi:

Alamat Jalan rata Setu Gg. Sejahtera RT005/001 Cipayung, Jakarta Timur
Nomor Telepon 2184903838
Email cs@basarta.co.id
CS Paket Jakarta ke Daerah 081282908302 dan 081313724646 (whatsapp)
CS Paket Daerah ke Jakarta 081280443372
Marketing 081282898392 dan 081313724646 (whatsapp)

Akhir Kata

Cara Cek Resi Baraka Sarana Tama
Cara Cek Resi Baraka Sarana Tama

Terbukti bahwa cara cek resi Baraka sarana tama sangat mudah dimana pelacak hanya membutuhkan nomor resi dan menjangkau web resi Baraka express. Anda juga bisa cek tarif ongkir melalui web resmi apabila tertarik mengandalkan perusahaan logistik ini.

Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat untuk sahabat. Jangan lupa kunjungi Mocipay untuk melihat update informasi terbaru lainya.

Back to top button