TutorialTips

2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Ada berbagai cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online yang dapat dilakukan ketika sedang mengalami masalah terkait kartu Telkomsel anda yang dimatikan oleh operator Telkomsel. Gak perlu harus pergi langsung ke GraPARI yang menghabiskan waktu dan tenaga! Cukup lakukan dari rumah saja dan masalah kartu Telkomsel anda yang sudah mati akan dapat teratasi dengan mudah dan cepat.

Terkadang kelalaian kita yang suka lupa melakukan pengisian ulang pulsa mengakibatkan kartu Telkomsel kita dinonaktifkan oleh operator Telkomsel. Biasanya, ketika mengalami masalah yang demikian, orang-orang akan melakukan reaktivasi kartu kembali dengan mendatangi GraPARI.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi dan majunya Zaman seperti pada era digital yang kamu rasakan sekarang ini, anda tidak perlu lagi harus mendatangi GraPARI secara langsung hanya untuk urusan mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Semuanya sudah dapat dilakukan secara online! Nah, bagaimanakah cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online? Jika anda penasaran, silahkan cari jawabannya dalam penjelasan yang kami tampilkan di bawah ini!

Seputar Mengenai Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online/ www.arie.pro

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online, tentu kamu perlu mengetahui beberapa informasi penting terkait kartu Telkomsel yang sudah mati. Berikut ini kami tampilkan beberapa uraian singkat mengenai hal-hal terkait “Kartu Telkomsel yang sudah mati”

Apa yang dimaksud dengan kartu Telkomsel yang sudah mati?

Kartu Telkomsel yang sudah mati artinya adalah suatu kondisi dimana nomor kartu Telkomsel anda telah dinonaktifkan oleh pihak Telkomsel karena tidak segera melakukan isi ulang pulsa sampai melewati batas hari terakhir masa tenggang kartu (periode setelah masa berlaku pulsa habis) yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Dapatkan Diamond Com Gratis : Bisa Klaim Diamond ML Gratis 2024?

Apa yang menyebabkan kartu Telkomsel mati?

Penyebab dari mengapa kartu Telkomsel mati adalah karena kelalaian pengguna kartu Telkomselnya sendiri yang tidak segera melakukan isi ulang pulsa sampai melewati batas waktu/ hari terakhir masa tenggang yang telah ditentukan.

Biasanya, ketika masa aktif kartu Telkomsel anda akan segera berakhir, anda akan menerima notifikasi agar segera melakukan isi ulang pulsa. Dan apabila tidak segera dilakukan pengisian ulang pulsa, selanjutnya anda akan menerima notifikasi bahwa kartu anda sedang memasuki masa tenggang.

Hal ini sekaligus sebagai peringatan terakhir! yang artinya jika pada batas waktu masa tenggang tersebut anda tidak juga melakukan pengisian pulsa, maka secara otomatis dan tanpa konfirmasi terlebih dahulu kartu Telkomsel anda akan otomatis mati/ dinonaktifkan oleh pihak Telkomsel.

Bagaimanakah cara untuk mengantisipasi kartu Telkomsel agar tidak mati?

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online
Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa isi pulsa

Cara mengantisipasi kartu Telkomsel agar jangan sampai mati hanya dapat dilakukan melalui satu cara yaitu dengan melakukan perpanjangan masa aktif kartu. Untuk memperpanjang masa aktif kartu, terdapat 2 cara mudah yang dapat kamu lakukan, yakni:

  1. Dengan cara melakukan isi ulang pulsa sebelum melewati batas waktu masa tenggang yang telah ditentukan
  2. Membeli masa aktif dengan mengakses kode rahasia *500*05#
    Caranya: Buka menu panggilan di HP anda, Lalu tekan *500*05#, Kemudian pilih waktu perpanjangan masa aktif sesuai dengan harga yang anda inginkan.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati pada umumnya

Sumber: asset.kompas.com

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online tersedia belum lama ini, dan sebelumnya orang-orang ketika ingin mengaktifkan kartu Telkomselnya yang mati harus pergi mengunjungi GraPARI secara langsung. Namun walaupun cara ini merupakan cara yang kuno, nyatanya masih banyak orang-orang yang lebih nyaman menggunakan cara ini untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomselnya yang mati.

Jika anda juga lebih tertarik untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati melalui GraPARI, maka kamu harus melalui beberapa langkah-langkah seperti yang kami tampilkan berikut ini:

  1. Siapkan berkas berupa data-data yang dibutuhkan untuk reaktivasi kartu, seperti: KTP, Kartu keluarga, dan Kartu SIM Telkomsel anda yang sudah mati tersebut. Perlu diingat bahwa semua data-data tersebut harus sesuai dengan yang terdaftar pada kartu Telkomsel anda
  2. Lalu kunjungilah GraPARI terdekat
  3. Sampaikan tujuan anda yang ingin mengaktifkan kartu Telkomsel ke pelayan yang sedang bertugas
  4. Berikan berkas/ data yang sudah anda persiapkan sebelumnya
  5. Ikuti semua prosedur sesuai arahan dari Customer Service tersebut sampai kartu Telkomsel anda yang sudah mati berhasil diaktifkan
Baca Juga :  Cara Mengetahui Pacar Selingkuh Dengan Getcontact

Syarat untuk Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Apabila anda ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati secara online, maka anda harus memperhatikan beberapa syarat yang harus anda penuhi. Adapun beberapa syarat yang dimaksud diantaranya, seperti:

â—Š Pastikan anda merupakan pengguna kartu Telkomsel Prabayar

â—Š Menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor Telkomsel anda yang sudah mati tersebut

◊ Kartu SIM Fisik yang ingin diaktifkan kembali

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati dengan mendatangi GraPARI secara langsung seperti yang telah ditunjukkan sebelumnya, tentu terkesan ribet serta menghabiskan waktu dan tenaga. Tapi, anda tidak perlu khawatir karena dengan kemajuan zaman yang sudah semakin canggih, kini sudah tersedia beberapa cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online. Jika kamu ingin tau apa-apa saja cara yang dimaksud, langsung saja simak dibawah ini!

  • Hubungi Telkomsel E-care

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online yang pertama dapat dilakukan dengan cara menghubungi Telkomsel care. Cara ini dilakukan dengan mengirimkan direct message (DM) ke akun Twitter atau bisa juga ke akun Instagram resmi Telkomsel. Nah, supaya lebih jelas untuk anda ketahui, perhatikanlah beberapa langkah yang kami tampilkan di bawah ini:

  1. Langkah pertama, pastikan anda telah melengkapi beberapa syarat untuk mengaktifkan nomor Telkomsel yang sudah mati seperti yang telah kami sebutkan pada pembahasan sebelumnya
  2. Jika sudah lengkap, maka untuk langkah selanjutnya adalah menghubungi customer service melalui Direct Message (DM). Caranya: Pilih salah satu cara yang anda inginkan (apakah melalui Twitter atau Instagram) melalui link yang telah kami tampilkan diatas > Lalu klik pada “Kirim Pesan” > Ketik “Reaktivasi Prepaid” > Tekan tombol kirim
  3. Maka dalam beberapa saat, anda akan menerima link untuk melakukan upload foto KTP, nomor KK, dan foto kartu SIM anda yang ingin anda aktifkan kembali
  4. Setelah semua berkas yang diminta telah anda kirimkan, selanjutnya anda akan tersambung ke antrian “Video call untuk validasi data
  • Melalui *888*89#

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Cara lain yang akan kami tampilkan terkait cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online yakni melalui kode USSD *888*89# Caranya cukup mudah, hanya mengikuti beberapa langkah-langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan persiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan untuk melakukan reaktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati, seperti: KTP, KK, dan kartu SIM fisik yang sudah mati
  2. Selanjutnya silahkan buka menu panggilan di HP anda
  3. Lalu tekan *888*89# kemudian tekan lagi pada tombol memanggil
  4. Setelah itu, pada tampilan yang muncul pilihlah pada opsi nomor 1 “Reaktivasi Kartu
  5. Kemudian berikan konfirmasi dengan memilih kembali opsi nomor 1 “Setuju
    Hal ini menunjukkan bahwa anda menyetujui ketentuan yang telah ditetapkan terkait reaktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati.
  6. Langkah berikutnya, masukkanlah nomor KTP beserta Kartu Keluarga sesuai dengan yang terdaftar pada kartu Telkomsel anda yang sudah mati tersebut
  7. Nah, setelah itu anda akan menerima notifikasi “apakah nomor anda bisa diaktifkan kembali atau tidak”
Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Showcase Teh Pucuk Dan Syaratnya Mudah

Apakah Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Dikenakan Biaya?

Sejauh ini, Telkomsel tidak menagih biaya apapun ketika anda mengaktifkan kartu Telkomsel anda yang sudah mati. Namun biasanya, pada saat proses pengaktifan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati, anda akan diminta untuk melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10.000 agar masa aktif nomor anda langsung diperpanjang setelah nomor berhasil diaktifkan kembali.

Informasi tambahan terkait cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online

Selain beberapa informasi yang telah kami tampilkan diatas, berikut ini kami juga akan menampilkan beberapa informasi terkait yang barang kali ingin juga anda tanyakan.

  • Setelah nomor Telkomsel telah berhasil diaktifkan, apakah sisa pulsa, Telkomsel Poin, dan Kuota masih dapat digunakan?

Kami telah mengecek sebelumnya di website resmi Telkomsel, mengatakan bahwa “setelah nomor yang sudah mati berhasil diaktifkan kembali, (sisa pulsa, Telkomsel poin, dan kuota) yang sebelumnya akan miliki tidak akan dapat digunakan lagi.

  • Apakah akan ada perubahan tarif setelah nomor diaktifkan kembali?

Inilah salah satu yang menjadi resiko yang harus anda terima apabila nomor Telkomsel anda sampai hangus karena tidak melakukan pengisian ulang pulsa, karena setelah nomor anda berhasil diaktifkan kembali, maka akan ada perubahan tarif menjadi mengikuti tarif Telkomsel prepaid. Jadi apabila sebelumnya tarif kartu Telkomsel anda tergolong murah, kemungkinan besar akan berbanding terbalik setelah kartu berhasil diaktifkan kembali.

Simpulan dari cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Itulah cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online dengan mudah. Di zaman seperti sekarang ini, masalah terkait kartu Telkomsel yang sudah mati tidak seharusnya menjadi sebuah hal yang perlu anda pusingkan, karena semuanya sudah bisa dilakukan dan diselesaikan dengan mudah secara online.

Langkah Deskripsi
Kunjungi Website Resmi Telkomsel Buka situs resmi Telkomsel untuk memulai proses aktivasi.
Masuk ke Akun Gunakan nomor telepon dan kata sandi Anda untuk masuk.
Pilih Menu Aktivasi Carilah opsi untuk mengaktifkan kartu atau SIM card.
Masukkan Informasi Kartu Anda mungkin perlu memasukkan nomor kartu SIM dan detail lainnya.
Konfirmasi dan Tunggu Setelah mengisi informasi yang diperlukan, konfirmasi dan tunggu instruksi atau notifikasi lebih lanjut.

Demikianlah rangkuman informasi terkait cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online yang dapat kami tampilkan. Semoga penjelasan yang telah kami paparkan diatas dapat membantu sobat semuanya. Terimakasih.

Back to top button