Tips

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2024? Berikut Penjelasannya!

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini disebabkan oleh terjadinya perubahan cuaca di beberapa daerah tertentu dan menyebabkan penyebaran jaringan axis mengalami koneksi internet yang lambat. Namun penyebab ini belum diklaim dengan resmi oleh layanan axis.

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini menjadi masalah besar bagi para penggunanya. Hal ini mengakibatkan dampak serius untuk layanan jaringan internet Axis.

Pengguna tidak dapat mengakses internet dan terjadi miss komunikasi sewaktu mengakses social media. Penyebab ini disebabkan oleh beberapa hal seperti perbaikan jaringan dan pemadaman arus listrik.

Hal ini pasti membuat kesal para pelaku internet di jagat maya. Koneksi internet saat ini menjadi salah satu faktor penting untuk memperlancar komunikasi jarak jauh.

Nah sebelum menyalahkan pihak manapun itu, kenali dulu yuk ciri-ciri dan penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini.

Bisa saja gangguan tersebut berasal dari kesalahan sendiri atau perbaikan umum yang sedang terjadi.

Mengapa Sinyal Axis Jelek Hari Ini?

Mengapa Sinyal Axis Jelek Hari Ini?
Mengapa Sinyal Axis Jelek Hari Ini?

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini terjadi karena adanya kerusakan yang signifikan melalui sistem operasional dari layanan axis. Biasanya kejadian seperti ini adalah hal yang lumrah dan tidak akan berlangsung lama sangat lama.

Anda bisa mengatasinya dengan cara melakukan restart atau hidupkan ulang pada ponsel anda. Bisa saja masalah jaringan anda disebabkan terlampau berat chace dari ponsel anda.

Permintaan restart biasanya akan muncul selang anda menggunakan smartphone. Misalnya anda bermain game mobile dengan waktu yang cukup lama, sehingga beberapa perangkat ponsel tidak maksimal untuk diakses kembali.

Berapa Lama Upgrade Sistem AXIS?

Proses perbaikan dan peningkatan kapasitas sistem layanan axis (Upgrade Sistem) biasanya berlangsung sekitar 6 jam. Perlu anda ketahui bahwa Upgrade Layanan AXIS ini tidak akan mengganggu koneksi internet, karena dilakukan pada dini hari.

Penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2024 Terbaru

Penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2023 Terbaru
Penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini Terbaru

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini harus anda ketahui dulu penyebabnya. Agar anda dapat mencari solusi untuk penyebab masalah jaringan axis yang jelek di ponsel anda.

Sepertinya anda harus memeriksa jaringan terkait dan paket data yang mungkin sedang anda gunakan. Karena kunci dari penggunaan layanan internet ada di smartphone anda.

Namun banyak yang belum menyadari bisa saja Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini, disebabkan karena sampah cache pada smartphone dari beberapa aplikasi yang mereka gunakan.

Baca Juga :  11 Supplier Online Shop Tangan Pertama di Indonesia

Anda juga dapat mencoba Cara Mengetahui Kode Voucher Axis Yang Rusak Dengan Serial Number.

Oleh karena itu alangkah baiknya anda harus membaca penyebab masalah jaringan axis jelek berikut ini.

  • Layanan Axis Maintenance

Penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini dikarenakan adanya layanan axis maintenance. Hal ini disebabkan terjadi perbaikan sistem baik luar maupun dalam pada jaringan trafo pemancar Axis.

Layanan axis maintenance dapat anda ketahui melalui laman resmi dari Axis. Biasanya axis memberikan pemberitahuan dan update virtual terbaru dari beberapa perbaikan pada daerah tertentu.

Solusi yang bisa anda gunakan ketika layanan axis maintenance adalah menunggu dan beralih menggunakan akses jaringan lainnya. Jika layanan maintenance berlangsung lama, anda nanti yang akan dicurigai selingkuh.

Ini dia Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang.

  • Pengaturan APN Salah

APN adalah nama titik akses point yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat anda dengan operator penyedia jasa jaringan seperti layanan Axis.

Kenapa jaringan AXIS lemot terus? Biasanya pengaturan APN akan diatur secara default menyesuaikan kartu yang anda gunakan. Jadi nihil rasanya jika pengaturan APN bisa salah.

Namun masih banyak di antra pengguna layanan AXIS menggunakan pengaturan APN yang salah. Sehingga mengakibatkan operator dan layanan axis tidak sinkron.

Oleh karena itu anda harus memastikan bahwa pengaturan APN anda sudah sesuai dengan Nama Titik Akses operator yang anda gunakan.

  • Kartu Axis Diblokir

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini juga bisa disebabkan karena Kartu Axis Anda Diblokir. Kartu Axis yang telah di blokir sudah bisa dipastikan tidak dapat menggunakan layanan internet lagi.

Penyebab kartu axis diblokir bisa disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya kartu anda terdeteksi melakukan spam, pendaftaran akun berulang, nomor digunakan di lokasi yang berbeda hingga terdeteksi adanya perlakuan menyimpang seperti penipuan.

Jika kartu axis anda di blokir solusinya hanya satu, yaitu mengunjungi booth dari layanan AXIS terdekat di daerah anda. Bisa juga menggunakan layanan bantuan call center dari axis.

Anda juga bisa menggunakan Cara Mengaktifkan Kembali Paket Axis Yang Sudah Di Stop.

  • Kartu Melewati Masa Aktif

Anda harus tahu bahwa kartu yang diblokir berbeda dengan kartu yang telah melewati masa aktif. Karena kartu yang diblokir akan sangat nihil jika ingin diaktifkan kembali, apalagi terdeteksi adanya kesalahan.

Kartu yang telah melewati masa aktif biasanya masih bisa digunakan untuk mengakses layanan internet. Anda bisa mengisi ulang pulsa pada Nomor Axis anda, otomatis masa aktif akan diperpanjang secara otomatis.

Namun pastikan anda tidak melewati lebih dari 5 hari setelah melewati masa aktif. Agar kartu anda tidak di nonaktifkan oleh pihak AXIS.

  • Paket Internet Kadaluwarsa

Penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini bisa terjadi karena paket internet axis anda sudah kadaluwarsa dan melewati batas aktif dari kategori paket anda. Anda wajib memeriksa ketersedia paket data secara berkala.

Walaupun masa aktif kartu anda diperpanjang. Tidak memungkin bahwa masa aktif paket internet anda akan diperpanjang juga. Karena penggunaan paket haru sesuai dengan peruntukannya, agar dapat digunakan dengan maksimal.

Nah anda juga bisa menggunakan Cara Memilih Kuota Yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu Axis.

Baca Juga :  Wajib Tahu! 1000 Koin Snack Video Berapa Rupiah? Ini Perhitungannya

Oleh sebab itu banyak dari pengguna AXIS yang kebingungan untuk menggunakan paket data yang diberikan. Penyebabnya karena data internet yang digunakan tidak sesuai dengan aplikasi yang dibuka.

Solusi Dan Cara Mengatasi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2024

Solusi Dan Cara Mengatasi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2023
Solusi Dan Cara Mengatasi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini

Jangan panik jika anda mengalami jaringan yang jelek pada kartu axis anda, selain menyampaikan apa saja penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini. Anda akan diberikan solusi perbaikan jaringan si ungu ini.

Untuk mengembalikan jaringan axis hilang karena faktor di atas tadi, bisa anda lakukan dengan berbagai cara pada smartphone yang anda sendiri. Karena biasanya sistem pengaturan pada ponsel bisa saja salah.

Nah sebelum menggunakan solusi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini dengan metode terbaru. Anda juga bisa mencoba Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 1GB.

1. Reboot To System Smartphone

1. Reboot To System Smartphone
1. Reboot To System Smartphone

Solusi pertama yang bisa anda coba jika ponsel anda terkena masalah Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini. Anda bisa melakukan Reboot Smartphone anda, Wah nanti data ponsel nya hilang semua dong? Tidak sama sekali.

Karena yang digunakan adalah Reboot To System, namun berbeda lagi jika yang anda gunakan adalah Wipe Data otomatis ponsel anda akan di reset habis oleh sistem tersebut.

Cara Reboot To System Refresh Jaringan

Tenang saja anda tidak perlu takut untuk menggunakan solusi pertama ini. Karena data ponsel anda tidak akan hilang sama sekali.

  1. Pertama matikan ponsel.
  2. Tekan secara bersamaan tombol Power + Volume.
  3. Tunggu sampai proses loading selesai.
  4. Anda akan ditampilkan dengan gambar di atas.
  5. Klik Vol Atas untuk Naik lala Pilih Reboot.
  6. Untuk memilih tekan tombol Power.
  7. Kemudian pilih kembali Reboot To System.
  8. Tunggu sampai proses Reboot selesai.
  9. Otomatis ponsel anda akan di Refresh.
  10. Lalu buka kembali jaringan Axis anda.

2. Mengubah Status Jaringan

2. Mengubah Status Jaringan
2. Mengubah Status Jaringan

Solusi yang kedua adalah mengubah status jaringan dari 4G menjadi H+ atau 3G. Cara ini efisien jika terjadi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini. Agar layanan internet bisa diakses dengan mudah.

Biasanya jika terjadi masalah gangguan jaringan, otomatis sinyal 4G tidak akan mampu menangkap sinyal yang diberikan. Oleh karena itu anda disarankan untuk mengubah status jaringan yang sedang digunakan.

Cara Mengubah Status Jaringan Di Semua HP

Jika status sinyal sudah normal kembali, anda harus mengubah sinyal dari 3G menjadi 4G seperti anda menggunakan jaringan sebelumnya.

  1. Buka ponsel dan pilih Pengaturan.
  2. Lalu pilih kartu SIM dan jaringan seluler.
  3. Silahkan pilih Kartu Paket yang anda gunakan.
  4. Scroll dan cari Tipe Jaringan Prioritas.
  5. Kemudian Klik Prioritas 3G.
  6. Setelah itu Tutup pengaturan.
  7. Aktifkan Mode Pesawat dan nonaktifkan kembali.
  8. Aktifkan jaringan data yang digunakan.
  9. Jaringan anda sudah berhasil diubah.
  10. Ubah semula jaringan jika gangguan sudah selesai.

3. Menyetting Ulang APN

3. Menyetting Ulang APN
3. Menyetting Ulang APN

APN adalah Nama Titik Akses seperti yang telah dijelaskan di bagian penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini. Anda harus memeriksa dan mengatur APN Axis agar tetap sinkron dengan operator layanan AXIS.

Mengatur Titik APN sangat mudah, karena anda hanya perlu membuka pengaturan layanan jaringan. Kemudian temukan Nama Titik Akses, otomatis anda akan disuguhkan dengan beragam tabs.

Cara Mengatur Ulang APN Kartu Axis

Apabila layanan internet axis anda mengalami gangguan yang siginifikan, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah mengatur ulang APN kartu axis berikut.

  1. Silahkan anda pilih Pengaturan.
  2. Kemudian klik Mobile Network (Jaringan Seluler).
  3. Silahkan pilih Acces Points Names (Nama Titik Akses).
  4. Isi nama APN Dengan Internet.
  5. Untuk kolom username dan password dikosongkan.
  6. Klik save dan restart ponsel anda.
  7. Buka kembali jaringan Axis anda.
  8. Kemudian hapus seluruh cache di ponsel anda.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  10. Otomatis jaringan AXIS anda akan normal.
Baca Juga :  Likigram.Com TikTok Money Calculator: Cek Penghasilan TikTok dengan Username

4. Memindahkan Lokasi Jaringan

4. Memindahkan Lokasi Jaringan
4. Memindahkan Lokasi Jaringan

Memindahkan lokasi jaringan tertentu dari areal gangguan. Ingat bahwa gangguan jaringan biasanya terjadi untuk daerah-daerah tertentu saja. Anda dapat mengetahui areal jaringan bermasalah melalui website www.cekgangguan.com.

Anda juga bisa memindahkan jaringan menggunakan Fake GPS. Artinya anda akan menggunakan tambahan aplikasi, yang dimana aplikasi ini akan mengubah lokasi ponsel tanpa harus pergi ke lokasi yang dipilih.

Cara Memindahkan Lokasi Areal Internet

  1. Pertama download aplikasi Fake GPS.
  2. Install dan buka aplikasi.
  3. Login menggunakan Akun Google.
  4. Klik Mode Fake GPS.
  5. Kemudian pilih share Mobile Networks.
  6. Pilih titik lokasi jaringan terbaik.
  7. Refresh GPS dan nyalakan ulang lokasi anda.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  9. Otomatis jaringan lokasi anda akan diubah.
  10. Harap berhati-hati jika menggunakan Fake GPS.

Link Download Aplikasi Fake GPS

Nama Aplikasi Fake GPS location
Rating 4.5
Fitur Utama Lokasi Palsu
Ukuran Aplikasi 2 Mb
Link Download Klik Disini Jhon

5. Menutup Semua Aplikasi Berjalan

5. Menutup Semua Aplikasi Berjalan
5. Menutup Semua Aplikasi Berjalan

Solusi untuk memperbaiki Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini adalah dengan menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone anda.

Banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang akan mempengaruhi kinerja dari ponsel yang anda gunakan. Termasuk dengan kecepatan jaringan axis anda.

Oleh sebab itu anda harus rutin memeriksa setiap aplikasi yang ada di latar belakang. Anda juga disarankan untuk membersihkan sampah ponsel setiap hari.

6. Memeriksa Masa Aktif Kartu

6. Memeriksa Masa Aktif Kartu
6. Memeriksa Masa Aktif Kartu

Anda harus memeriksa masa aktif axis yang anda gunakan, bukan hanya axis termasuk juga untuk provider lainnya. Karena setiap kartu sim yang digunakan memiliki masa aktif sesuai dengan ketentuan provider.

Oleh sebab itu anda harus rutin memeriksa masa aktif kartu sim anda, agar layanan jaringan anda tetap maksimal jika digunakan. Jika kartu sim anda melewati batas aktif, otomatis yang terganggu adalah koneksi internet anda.

7. Melaporkan Gangguan Jaringan

7. Melaporkan Gangguan Jaringan
7. Melaporkan Gangguan Jaringan

Solusi yang wajib anda lakukan adalah melaporkan Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini. Anda dapat mengakses aplikasi dari AXISnet untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai perbaikan dan masalah jaringan.

AXISnet memberikan solusi dan ragam cara yang tepat sasaran untuk anda penggunanya. Oleh sebab itu anda sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan akses otomatis di jaringan anda.

Link Download Aplikasi AXISnet

Nama Aplikasi AXISnet
Rating 3.9
Fitur Utama Paket Internet AXIS Murah
Ukuran Aplikasi 28 Mb
Link Download Klik Disini

8. Menghubungi Call Center Axis

8. Menghubungi Call Center Axis
8. Menghubungi Call Center Axis

Nah untuk mengatasi Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini yang terakhir adalah menghubungi call center bantuan dari axis. Axis memiliki semua akun platform social media untuk layanan pengguna setianya.

Anda bisa memanfaatkan ini untuk menghubungi langsung call center dari axis. Agar anda dapat menyampaikan dengan langsung kendala dari nomor dan kartu axis yang anda gunakan. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek kontak resmi axis berikut ini.

Informasi Kontak Resmi AXIS

Informasi Kontak AXIS
Email cs@axis.co.id
Twitter @ask_AXIS
Pengguna Axis 838
Axis 24 Jam https://www.axis.co.id/LC/

Penutup

Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini 2023
Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini

Nah itu dia solusi dan penyebab Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini yang bisa anda gunakan ketika jaringan internet axis anda bermasalah dan tidak bisa digunakan sama sekali. Jika masalahnya dari maintenance anda dapat menunggu proses perbaikan tersebut sampai selesai.

Namun bisa saja masalah Sampai Kapan AXIS Gangguan Hari Ini dikarenakan terjadinya pemadaman arus listrik. Pemadaman arus yang terjadi akan mengakibatkan semua provider tidak dapat menggunakan layanan akses internet, Jadi harap dipastikan penyebab gangguan tersebut berasal darimana.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button