TutorialReviewTips

Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu? Ternyata Ini 4 Penyebabnya!

Limit pinjaman di Akulaku kamu tidak bertambah malah justru berkurang? Kini Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu akan kamu temukan jawabannya pada artikel ini.

Sebenarnya limit Akulaku bisa terus meningkat dan terus bertambah hingga sampai Rp5.000.000. Namun bagi pengguna yang baru saja mendaftarkan Akulaku dan memiliki riwayat pembayaran yang buruk, limit Akulaku yang semulanya Rp1.000.000 bisa menurun menjadi 300.000.

Nah, untuk mengetahui faktor penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu saja dan cara mengatasinya, ikuti penjelasan dibawah ini sampai selesai ya!

Apa Itu Pinjaman Akulaku?

Apa Itu Pinjaman Akulaku?
Apa Itu Pinjaman Akulaku?

Pinjaman Akulaku adalah layanan pinjaman online yang tersedia di Akulaku yang memanfaatkan limit kredit yang tersedia. Akulaku adalah platform finansial yang menyediakan berbagai layanan termasuk :

  • Pinjaman Online.
  • Pinjaman cicilan.
  • dan Pembelian barang secara kredit.

Melalui aplikasi Akulaku setiap pengguna dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa jaminan secara online. Untuk proses peminjamannya juga cukup mudah, dengan persyaratan yang relatif lebih fleksibel dibadingkan dengan pinjaman lainnya.

Namun perlu diingat, pinjaman Akulaku memiliki suku bunga yang cukup tinggi. Untuk itu sebelum melakukan peminjaman sebaiknya paami ketentuan, persyaratan, serta biaya yang terkait dengan pinjaman Akulaku.

Jenis-Jenis Pinjaman Akulaku

Aplikasi Akulaku menyediakan beberapa jenis pinjaman yang bervariasi yang dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna apabila memiliki limit yang mencukupi, yakni diantaranya :

  • Pinjaman Barang Jenis pinjaman ini memungkinkan setiap pengguna untuk membeli produk tertentu dengan pembayaran menggunakan metode cicilan. Beberapa produk yang ditawarkan, seperti gadget, perlengkapan elektronik dan produk furnitur.
  • Pinjaman Kredit Tanpa Angunan (KTA) – Pinjaman ini tidak memerlukan jaminan dan bisa digunakan untuk semua keperluan, seperti biaya endidikan, perawatan kesehatan atau kebutuhan komsumtif.
  • Pinjaman Tunai – Ini merupakan jenis pinjaman mendesak seperti pembayaran tagihan dan lain sebagainya. Untuk syarat pengajuan pinjaman ini lebih mudah dibandingkan dengan jenis pinjaman KTA.
  • Pinjaman Dana Pendidikan – Jenis pinjaman ini peruntukkan khusus untuk biaya pendidikan saja, seperti uang sekolah, biaya pendaftaran, atau biaya buku.

Kelebihan Pinjaman Akulaku

Sebagai aplikasi PayLater terpopuler dan penyedia layanan pinjaman online terkemuka, Akulaku memiliki berbagai keunggulan, seperti proses pengajuannya yang mudah dan praktis.

Baca Juga :  5 Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

Hal tersebutlah yang mebuat Akulaku diikenali banyak orang dan menetapkan Akulaku sebagai solusi untuk mendapatkan uang praktis dengan bunga yang cukup terjangkau.

  • Pengajuan dan pencairan dana cepat dan mudah.
  • Syarat verifikasi mudah hanya membutuhkan beberapa dokumen pendukung saja.
  • Berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Limit pinjaman yang fleksibel mulai dari nominal kecil hingga besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dana.
  • Tenor pinjaman cukup panjang dengan jangka waktu cicilan maksimal selama 12 bulan.
  • Limit pinjaman tunai dapat dimanfaatkan untuk berbelanja melalui platform marketplace yang menjalin kerjasama dengan Akulaku.

Berapa Limit Pinjaman Awal di Akulaku?

Untuk limit awal Akulaku biasanya berbeda-beda untuk setiap pengguna, tergantung pada penilaian resiko kredit yang berlakukan oleh aplikasi tersebut, Namun secara umum, limit awal akulaku adalah Rp300.000 hingga Rp1.000.000.

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa limit yang diberikan oleh Akulaku mungkin terbatas karena Akulaku harus mengevaluasi riwayat kredit dan penggunaan layanan dari setiap pengguna baru.

Jika pengguna dapat membayar cicilan dengan tepat waktu dan memanfaatkan layanan Akulaku secara bertanggung jawab, maka limit kredit pengguna dapat ditingkatkan sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

Tetapi jika riwayat cicilan kamu buruk maka kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu akan menjadi salah satu daftar pencarian dan hal yang akan selalu kamu pertanyakan.

Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu

Ada beberapa faktor penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu saja, salah satu penyebab paling umum yaitu status akun yang digunakan masih sebagai pengguna baru.

Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu
Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu

Nah, untuk mengetahui apa saja penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Pengguna Baru

Limit pinjaman Akulaku yang terbatas, seperti 300 ribu bisa disebabkan oleh akun yang masih memiliki status sebagai pengguna baru.

Sebagai platform pinjaman online, Akulaku cenderung memberikan limit awal yang lebih rendah pada pengguna baru untuk mengukur risiko dan memastikan bahwa pengguna dapat melunasi pinjaman dengan baik sebelum menawarkan limit yang lebih tinggi.

Limit awal pengguna baru yang rendah juga dapat bergantung pada beberapa faktor lainnya, seperti riwayat kredit, penghasilan, dan informasi keuangan yang tersedia untuk Akulaku. Platform tersebut mungkin melakukan evaluasi berdasarkan data dan analisis  untuk menetukan limit awal yang sesuai.

2. Jarang Melakukan Transaksi

Frekuensi atau jarangnya bertransaksi pada Akulaku termasuk penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu. Saatkamu menjadi pengguna baru, perusahaan akan mengevalusiasi kelayakan pinjaman kamu berdasarkan data dan informasi yang tersedia.

Baca Juga :  4 Cara Mengaktifkan Kembali Paket Axis Yang Sudah Di Stop

Jika kamu jarang bertansaksi atau memiliki riwayat transaksi yang terbatas di Akulaku, maka Akulaku mungkin menganggapnya sebagai faktor risiko.

Hal ini juga dilakukan ingin memastikan bahwa kamu dapat memenuhi kewajiban pembayaran dan mengelola pinjaman dengan baik sebelum menawarkan limit yang lebih tinggi lagi.

3. Melanggar Kebijakan dari Akulaku

Melanggar kebijakan Akulaku dapat menjadi faktor penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu. Pasalnya, Akulaku memiliki kebijakan dan aturan yang harus diikuti oleh pengguna untuk memastikan pengalaman yang aman dan bertanggung jawab dalam penggunaan layanan mereka.

Melanggar Kebijakan Akulaku
Melanggar Kebijakan Akulaku

Jika pengguna terdeteksi melanggar kebijakan Akulaku, seperti melakukan pembayaran terlambat, tidak membayar pinjaman, atau terlibat dalam praktik penipuan, maka Akulaku mungkin akan mengurangi limit pinjaman atau membatasi akses ke layanan pinjaman mereka.

Kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu biasanya dilakukan sebagai langkah untuk melindungi kepentingan mereka dan mengurangi risiko yang terkait dengan pemberian pinjaman.

Apakah Limit Pinjaman Akulaku bisa Naik?

Limit pinjaman Akulaku bisa naik seiring dengan waktu dan penggunaan yang bertanggung jawab. Meskipun limit awal yang diberrikan untuk pengguna baru lebih rendah namun limit tersebut bisa naik kapan saja.

Apakah Limit Pinjaman Akulaku bisa Naik?
Apakah Limit Pinjaman Akulaku bisa Naik?

Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan Akulaku secara teratur, melakukan pembayaran tepat waktu, dan membangun riwayat kredit yang baik.

Jika kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu terjadi maka kamu masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan limit pinjaman dan membangun serta memenuhi kewajiban pembayaran dan mengelola pinjaman dengan baik

Cara Menaikkan Limit Pinjaman di Akulaku

Setelah memahami kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu mungkinkan kamu ingin mengetahui bagaimana cara menaikkan limit pinjaman di Akulaku agar dapat mengajukan pinjaman tunai dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Karena jika membiarkan kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu dan tidak berusaha untuk mencari tahu bagaimana cara menaikkan limit pinjaman di Akulaku maka limit tersebut tidak akan bertambah.

Berikut adalah beberapa cara menaikkan limit pinjaman di Akulaku yang dapat dicoba agar limit pinjaman Akulaku kamu terus bertambah :

1. Gunakan Limit Akulaku Secara Aktif

Kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu dapat meningkat kembali apabila pengguna sering menggunakan limit Akulaku untuk membeli produk maupun kebutuhan yang ada di platform tersebut.

Karena limit Akulaku akan meningkat secara otomatis jika kamusering menggunakannya. Pengguna bisa mendapatkan limit tambahan sebesar 20 ribu rupiah setelah pinjaman dikembalikan.

2. Sering Bertransaksi di Akulaku

Cara menaikkan limit pinjaman Akulaku selanjutnya agar kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu dapat teratasi yaitu sering bertransaksi di Akulaku seperti melakukan pembayaran wifi, air, listrik dan sebagainya.

Baca Juga :  Rekomendasi Distributor Bibit Parfum Terlengkap di Indonesia

Karena limit pinjaman di Akulaku dapat digunakan untuk belanja, pinjaman PayLater dan melakukan tgihan produk digital.

3. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan tepat waktu adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan peluang kamu mendapatkan limit pinjaman di Akulaku dan meningatasi kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu bisa terjadi.

Karena dengan membayar tagihan tepat waktu akan menunjukkan kedisiplinan keuangan dan dapat membangun kepercyaan antara kamu dan platform tersebut.

Kemudian dengan membayar tagihan tepat waktu secara konsisten, kamu juga menunjukkan kepada Akulaku bahwa kamu merupakan pengguna yang dapat diandalkan dan mampu mengelola kewajiban keuangan dengan baik.

4. Gunakan Fitur Peningkatan Limit

Beberapa platfrom pinjaman online, termasuk Akulaku menyediakan program peningkatan limit yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan permohonan peningkatan limit secara resmi.

Fitur peningkatan yang disediakan oleh Akulaku sangata bervariasi, mulai dari misi yang harus diselesaikan dan limit mingguan. Dengan menyelesaikan misi setiap harinya maka akan membantu kamu untuk mengatasi kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu.

Tabel Limit Pinjaman Akulaku

Ada dua jenis pinjaman di Akulaku, yaitu Akulaku Pinjaman dan Akulaku Dana Cicil. Kedua jenis Pinjaman ini memiliki perbedaan untuk dana cicil dan lama tenor cicilan yang diberikan, yakni :

  • Akulaku pinjaman memiliki tenor pinjaman maksimal hingga 90 hari.
  • Dana Cicil memiliki tenor pinjaman maksimal hingga 12 bulan.

Berikut tabel dan urutan limit pinjaman Akulaku darikedua jenis pinjaman diatas, yang dapat dilihat berdasarkan bunga pinjaman, biaya admin dan premi :

1. Angsuran Akulaku Pinjaman

Angsuran Akulaku pinjaman dengan tenor 30 hari untuk biaya pinjaman yaitu sebesar 15% per bulan dengan rincian 3% bunga, 9% biaya admin, dan 3% premi.

Berikut tabel dan urutan limit pinjaman Akulaku pada angsuran Akulaku pinjaman dengan bunga dan biaya admin yang bervariasi tergantung besar pinjaman yang diajukan.

Patform Kredit Bunga (%) Biaya Admin Premi Total Bayar
300.000 9.000 27.000 9.000 345.000
600.000 18.000 54.000 18.000 690.000
900.000 27.000 81.000 27.000 1.035.000
1.200.000 36.000 108.000 36.000 1.380.000
1.500.000 45.000 135.000 45.000 1.725.000
2.000.000 60.000 180.000 60.000 2.300.000

2. Pinjaman Akulaku Dana Cicil

Berikut adalah tabel dan urutan limit pinjaman Akulaku dengan tenor 2-3 bulan dengan besar bunga 3% per bulan, biaya admin 5% dari jumlah pinjaman, dan premi 3%.

Plafon Kredit  Bunga (%) Biaya Admin  Premi  Total Bayar 
1.000.000 30.000 50.000 30.000 1.110.000
1.500.000 45.000 75.000 45.000 1.665.000
2.000.000 60.000 100.000 60.000 2.220.000
2.500.000 75.000 125.000 75.000 2.775.000

Postingan Menarik Lainnya : 9 Urutan Limit Pinjaman Akulaku Mulai dari 600 Ribu Hingga 2.5 Juta

Kesimpulan

Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu?
Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu?

Itulah beberpa penyebab kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 yang paling umum dan wajib kamu ketahui. Pastikan kamu dapat memenuhi kewajiban pembayaran dan mengelola pinjaman dengan baik sebelum menawarkan limit yang lebih tinggi lagi.

Hindari melakukan pembayaran tagihan yang terlambat agar limit pinjaman Akulaku kamu tetap meningkat dan terus bertambah.

Semoga informasi kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button