Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tips

6 Alasan Kenapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan – Voucher gratis ongkir Lazada menjadi hadiah yang sangat menarik bagi para pelanggannya yang ingin melakukan pembelian online tanpa biaya pengiriman.

Namun, terkadang ada situasi dimana voucher gratis ongkir tersebut tidak dapat digunakan. Meskipun seharusnya bisa digunakan oleh pengguna yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ada beberapa kemungkinan alasan kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak dapat digunakan, salah satunya yaitu batas waktu penggunaanan dan kesalahan teknis terjadi di platform Lazada.

Dalam hal ini, sangat penting bagi pengguna untuk memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mencoba menggunakan voucher gratis ongkir Lazada.

Agar voucher gratis ongkir yang di dapatkan bisa digunakan untuk bertransaksi atau membeli produk di aplikasi Lazada. Lantas kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan? Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan dibawah ini.

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Lazada

Proses penggunaan voucher gratis ongkir Lazada sangatlah mudah dilakukan. Kamu tidak perlu mencatat atau bahkan mengngat kode voucher tersebut.

Voucher Gratis Ongkir Lazada

Karena semua voucher otomatis tersimpan di dalam aplikasi Lazada. Berikut langkah-langkah menggunakan voucher gratis ongkir Lazada khusus bagi pengguna baru, diantaranya :

  • Buka aplikasi Lazada di perangkat ponsel.
  • Login menggunakan akun yang telah di daftar sebelumnya.
  • Pilih barang atau produk yang akan dibeli, lalu klik Beli Sekarang.
  • Cek keterangan, pastikan ada tertulis Voucher diaplikasikan secara otomatis.
  • Pilih metode pembayaran yang di inginkan atau yang tersedia.
  • Voucher gratis oongkir Lazada secara otomatis akan mengurangi nominal biaya transaksi, seperti ongkos kirim.

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan

Vouche Lazada Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan. Salah satu penyebab yang paling umum kita temuin yaitu masa berlaku voucher yang di dapatkan sudah lewat. Berikut penyebab yang wajib kamu ketahuin, yaitu :

1. Masa Berlaku Voucher Sudah lewat

Setiap voucher yang di dapatkan, baik dari Lazada sendiri maupun dari Toko memiliki masa berlaku tertentu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Masa Berlaku Voucher Sudah Lewat

Jadi, jika masa berlaku voucher tersebut sudah habis atau lewat, maka voucher yang telah di dapatkan tidak akan bisa digunakan lagi atau hilang.

Meskipun pada umumnya voucher yang telah hangus masih tersedia, akan tetapi pengguna tidak akan bisa memakainya untuk membeli produk manapun.

2. Berlaku Untuk Produk Tertentu Saja

Hingga saat ini, masih ada beberapa voucher Lazada yang kemungkinan hanya berlaku untuk produk tertentu atau kategori produk tertentu saja.

Apabila kamu mencoba menggunakan voucher untuk produk yang tidak memenuhi syarat, maka voucher tidak akan dapat digunakan.

3. Sudah Digunakan Sebelumnya

Voucher gratis yang sudah pernah digunakan sebelumnya tidak akan bisa digunakan untuk membeli berbagai produk yang tersedia di aplikasi Lazada.

Berbeda halnya jika kamu mendapatkan voucher baru, baik dari toko maupun pemberian Lazada kepada penggunannya secara langsung.

4. Kode Voucher Tidak Vailid

Penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu karena kode voucher yang di dapatkan tidak valid.

Hal ini sering sekali terjadi, karena pengguna salah ketik kode sehingga voucher tersebut tidak valid.  Oleh sebab itu, pastikan kamu memasukkan kode voucher dengan benar.

5. Syarat dan ketentuan Penggunaan Tidak Terpenuhi

Syarat dan ketentuan penggunaan tidak terpenuhi juga bisa menjadi penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan.

Karena beberapa voucher Lazada kemungkinan memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi sebelum voucher tersebut dapat digunakan.

Maka pastikan kamu memenuhi semua syarat dan ketentuan sebelum mencoba menggunakan voucher yang ada di aplikasi Lazada.

6. Kesalahan Teknis

Penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan terakhir yaitu karena terjadinya kesalahan teknis. Hal ini biasanya terjadi karena sistem error atau jaringan yang lambat.

Kesalahan Teknis

Sehingga menyabakan voucher gratis ongkir Lazada tidak dapat digunakan, meskipun sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah berlaku.

Apabila hal ini terjadi, kamu harus menunggu beberapa saat hingga platform tersebut memperbaikin sistem yang sedang error.

Cara Mengatasi Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan

Meskipun beberapa penyebab kenapa gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan diatas, akan tetapi ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah voucher gratis ongkir tidak bisa digunakan, yakni diantaranya :

1. Pastikan Masa Berlaku Voucher

Cara mengatasi penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan yang pertama yaitu memastikan masa berlaku voucher yang di dapatkan.

Pastikan masa berlaku voucher yang kamu miliki apakah masih berlaku atau tidak. Apabila masa berlaku voucher sudah habis atau lewat, maka voucher tersebut tidak akan dapat digunakan.

Karena sama dengan aplikasi belanja online lainnya, Lazada juga memberikan batasan waktu penggunaan voucher kepada penggunanya.

2. Cek Kode Voucher

Untuk mengatasi permasalahan kenapa voucher gratis ongkir tidak bisa digunakan, kamu bisa memeriksa kode voucher yang kamu masuk sebelumnya.

Kode Voucher Lazada

Pastikan kode voucher yang telah dimasukkan benar dan tidak ada kesalahan penulisan kode. Agar kode yang telah dimasukkan tidak ada kesalahan, cek kembali voucher yang telah dimasukkan.

3. Gunakan Voucher Untuk Transaksi Pembelian pertama

Beberapa voucher gratis ongkir Lazada kemungkinan hanya dapat digunakan untuk transaksi pertama atau pembelian pertama pada akun Lazada kamu.

Jika sebelumnya kamu sudah pernah menggunakan voucher gratis ongkir Lazada tersebut, maka voucher tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk berbelaja.

Untuk itu pastikan voucher gratis ongkir yang telah kamu terima dapat di gunakan untuk melakukan transaksi tanpa batas pembelian.

4. Memenuhi Syarat Penggunaan Voucher

Cara mengatasi kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu dengan memastikan produk memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan.

Karena beberapa voucher gratis ongkir Lazada mungkin hanya berlaku untuk produk dan kategori produk tertentu saja.

5. Gunakan Voucher di Waktu yang Tepat

Menggunakan voucher di waktu yang tepat juga sebagai salah satu untuk mengatasi penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan.

Karena beberapa voucher kemungkinan hanya dapat igunakan pada saat tertentu saja. Seperti di malam hari atau siang hari. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan voucher pada saat yang tepat agar voucher tersebut dapat digunakan.

Postingan Menarik Lainnya : 10 Penyebab Lazada Error Hari Ini Serta Cara Mengatasinya

Kesimpulan

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Bisa Digunakan
Alasan Pertama Masa Berlaku Voucher Sudah lewat
Alasan Kedua Berlaku Untuk Produk Tertentu Saja
Alasan Ketiga Sudah Digunakan Sebelumnya
Alasan Keempat Kode Voucher Tidak Vailid
Alasan Kelima Syarat dan ketentuan Penggunaan Tidak Terpenuhi

Itulah beberapa penyebab kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan beserta cara mengatasinya yang bisa dicoba apabila mengalami kejadian tersebut.

Apabila sudah mencoba cara diatas namun tidak ada perubahan, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan melalui terkait masalah yang sedang kamu dapatkan saat ini.

Semoga informasi ini kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button