Tips

Ini 7 Keuntungan Pipi Tirus Yang Perlu Kamu Ketahui

Tahukah Kamu bahwa ada Keuntungan Pipi Tirus? Setiap wanita banyak yang mendambakan memiliki pipi yang tirus karena dinilai lebih ideal. Tetapi, tak jarang pula wanita yang menyayangkan memiliki pipi tirus karena mendambakan memiliki pipi tembem.

Oleh karena itu, Kamu tidak perlu minder ketika memiliki pipi tirus karena ternyata ada keuntungan pipi tirus. Apa saja sih keuntungan pipi tirus? Simak penjelasannya disini!

Apa Penyebab Pipi Tirus?

Keuntungan Pipi Tirus
Keuntungan Pipi Tirus / Sumber : Pintar Mengatasi

 

Sebelum mengetahui apa keuntungan pipi tirus, Kamu juga wajib tahu apa yang menjadi penyebab pipi tirus. Pipi tirus adalah kondisi dimana seseorang memiliki bentuk wajah yang dihasilkan dari pipi yang cekung. Hal ini terjadi akibat penyimpanan lemak pada bagian tulang pipi lebih rapi.

Selain itu, ada beberapa penyebab yang membuat pipi tirus, diantaranya yaitu :

  • Penurunan Berat Badan

Saat seseorang mengalami penurunan berat badan, entah itu karena stress atau melakukan olahraga ekstrem otomatis akan membuat lemak berkurang, begitu juga dengan lemak pada pipi. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab pipi tirus.

  • Kurang Tidur

Kurang tidur  bisa menjadi penyebab pipi tirus karena dinilai dapat meingkatkan kadar hormon stres kortisol. Seperti yang kita ketahui bahwa stres bisa berdampak pada tubuh yang menjadi kurus. Jika tubuh semakin kurus, maka akan berdampak pula pada pipi yang semakin tirus.

  • Merokok Berlebihan

Jika Kamu merupakan perokok berat, hal ini bisa menjadi penyebab pipi tirus. Karena merokok secara berlebihan bisa berdampak pada kesehatan. Jika kesehatan tidak membaik akibat merokok berlebihan, akan membuat pipi tirus.

Baca Juga :  7 Cara Merangkum Video Youtube Menggunakan Ai
  • Kurang Minum Air Putih

Minum air putih merupakan hal yang paling penting bagi tubuh manusia. Selain itu, air putih memiliki banyak manfaat yang bisa meningkatkan daya imun serta kesehatan pada manusia. Jika Kamu kurang dalam minum air putih, hal ini bisa menyebabkan pipi tirus.

Baca Juga : 22 Model Rambut Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Keuntungan Pipi Tirus

Keuntungan Pipi Tirus
Keuntungan Pipi Tirus / Sumber : Plasthtetic Clinic

 

Banyak orang yang merasa lebih percaya diri saat memiliki pipi tirus. Hal ini dikarenakan ketika memiliki pipi tirus dinilai terlihat lebih ideal dan nyaman. Selain itu, pipi terus memang mempengaruhi bentuk wajah sehingga menjadi impian setiap wanita.

Saat ini tren memiliki pipi tirus merupakan dambaan wanita dikarenakan keinginan untuk terlihat ideal sama seperti artis Korea. Hal ini memang lumrah dikarenakan wanita memang memiliki sifat yang suka meniru artis idolanya.

Tetapi, selain banyak yang mendambakan pipi tirus, banyak pula wanita yang menyayangkan memiliki pipi tirus dikarenakan merasa minder atau merasa terlihat kurus. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu minder saat memiliki pipi tirus karena ada beberapa keuntungan pipi tirus yang wajib Kamu ketahui :

1. Terlihat Lebih Elegan

Keuntungan pipi tirus yang pertama adalah tampilan akan terlihat lebih elegan. Saat seseorang memiliki pipi tirus, banyak yang beranggapan bahwa wajah akan lebih elegan dan memberikan kesan yang bagus saat dipandang.

2. Lebih Aesthetic

Memiliki pipi tirus dinilai lebih aesthetic. Hal ini dikarenakan pipi tirus dianggap memiliki kesan bantuk wajah yang indah dan simetris sehingga banyak orang yang menganggap jika memiliki pipi tirus akan lebih aesthetic.

3. Mudah Dalam Penataan Rambut

Keuntungan pipi tirus berikutnya adalah mudah dalam penataan rambut. Saat seseorang memiliki pipi tirus, akan lebih mudah dalam menyesuaikan gaya rambut karena dinilai cocok menggunakan variasi gaya rambut apa saja.

4. Proporsional

Proporsional artinya sesuai dengan proporsi. Jika Kamu memiliki berat badan yang ideal, maka pipi tirus merupakan hal yang cocok untuk keseimbangan antara pipi dan badan Kamu.

Baca Juga :  Cek Tagihan PDAM Intan Banjar Online Via Aplikasi MOCIPAY

5. Lebih Awet Muda

Siapa sih yang tidak ingin terlihat lebih awet muda? Saat seseorang memiliki pipi tirus, wajah akan terlihat lebih awet muda karena kontur wajah yang runcing yang memberikan kesan awet muda. Hal ini tentu menjadi keuntungan pipi tirus.

6. Lebih Mudah Dalam Pengambilan Foto

Ketika seseorang memiliki pipi tirus, akan lebih mudah dalam pengambilan foto karena dianggap memiliki rahang yang tegas dan proporsi wajah yang seimbang sehingga lebih indah ketika berfoto. Hal inilah yang menjadi salah satu keuntungan pipi tirus.

7. Dianggap Lebih Dewasa

Memang penampilan belum bisa menentukan seseorang itu sudah dewasa atau belum. Tetapi sering kali memiliki pipi tirus dianggap memberikan kesan yang lebih dewasa dibandingkan dengan pipi tembem. Dewasa bukan hanya dianggap dari sifat atau usia, tetapi juga bisa dilihat dari pembawaan dan tampilan yang anggun dan kalem.

Bagaimana Cara Agar Pipi Tirus?

Keuntungan Pipi Tirus2
Keuntungan Pipi Tirus / Sumber : Stylo.ID

 

Setelah mengetahui beberapa keuntungan pipi tirus, Kamu pastinya juga ingin mengetahui bagaimana cara agar pipi tirus. Pertanyaan mengenai bagaimana cara agar pipi tirus merupakan hal yang dipertanyakan oleh kaum wanita.

Hal ini memang merupakan hal yang wajar dikarenakan kebanyakan wanita yang menginginkan pipi tirus. OIeh karena itu, berikut ini beberapa cara agar pipi tirus yang dapat Kamu coba, antara lain :

  • Olahraga

Jika Kamu menginginkan badan yang ideal yang dibarengi akan memiliki pipi tirus, Kamu bisa berolahraga secara rutin. Karena dengan berolahraga, lemak pada tubuh akan berkurang dan akan membuat berat badan menjadi lebih ideal.

Artikel Menarik Lainnya : 13+ Cara Agar Hidung Mancung Secara Alami dan Medis

  • Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih bisa meningkakan metabolisme sehingga bisa membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, saat mengkonsumsi air putih yang banyak, akan memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga bisa membuat berat badan menurun. Dengan begitu, hal ini juga akan berdampak pada pipi yang semakin tirus.

  • Lakukan Senam Wajah

Melakukan senam wajah bisa membuat pipi tirus. Jika Kamu belum mengetahui bagaimana cara melakukan senam wajah, berikut ini cara yang bisa Kamu lakukan :

  1. Kembungkan pipi dan dorong udara dari satu sisi ke sisi lain.
  2. Kemudian, kerutkan bibir secara bergantian, lalu tahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik sekaligus.
  3. Lakukan secara berulang.
  • Makan-Makanan yang Berserat

Agar memiliki tubuh yang ideal dan pipi tirus, sebaiknya Kamu mengkonsumsi makanan yang berserat. Serat adalah senyawa nabati yang bergerak perlahan melalui saluran pencernaan. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, akan membuat Kamu merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu bisa membantu dalam penurunan berat badan.

Baca Juga :  1255+ Nama Instagram Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

Beberapa makanan yang kaya akan serat yang bisa Kamu coba adalah seperti brokoli, jagung, alpukat, pepaya, beras merah, pir, kubis, kacang polong, dan sebagainya.

  • Tidur Yang Cukup

Saat Kamu kurang tidur, kadar kartisol bisa meningkat yang dampaknya bisa mempengaruhi peningkatan berat badan. Ketika kadar kartisol meningkat, nafsu makan juga akan semakin bertambah sehingga penyimpanan lemak juga akan semakin meningkat.

Untuk itu, Kamu perlu tidur yang cukup dan teratur agar menghindari peningkatan kadar kartisol. Dengan begitu, Kamu bisa tetap menjaga tubuh agar tetap ideal dan pipi menjadi tirus.

  • Sering Pijat Wajah

Pijat wajah juga bisa membantu agar pipi tirus. Karena melakukan pijatan pada wajah bisa mengurangi jumlah air berlebih di wajah dengan cara meningkatkan aliran dan mengurangi jumlah cairan. Dengan begitu, pipi akan terlihat lebih tirus jika sering pijat wajah secara rutin.

Apakah Menurunkan Berat Badan Bisa Mengecilkan Pipi?

Keuntungan Pipi Tirus3
Keuntungan Pipi Tirus / Sumner : Youtube Siska Valentina

Seperti penjelasan di atas bahwa penurunan berat badan bisa mempengaruhi pipi. Saat Kamu menurunkan berat badan, baik itu dengan melakukan diet atau olahraga seperti melakukan kardio atau aerobik, akan berpengaruh terhadap pipi yang semakin kecil atau tirus.

Untuk itu, jika Kamu ingin meniruskan pipi, Kamu dapat mengikuti beberapa cara di atas agar proses meniruskan pipi maksimal dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapanmu.

Kesimpulan

Keuntungan Pipi Tirus
Keuntungan Pipi Tirus

Memiliki pipi tirus hampir merupakan dambaan setiap wanita. Karena dengan pipi tirus dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cantik dan membuat tampil lebih percaya diri. Hal inilah yang menjadi faktor penyebab banyak wanita yang mendambakan pipi tirus karena banyaknya keuntungan pipi tirus.

Oleh karena itu, Jika Kamu ingin meniruskan pipi, Kamu dapat mengikuti beberapa cara agar pipi tirus dan beberapa keuntungan pipi tirus di atas.

Demikianlah informasi mengenai Keuntungan Pipi Tirus. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button