Ragam

Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja? Ini Penjelasannya

Sudah tahu kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja? Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia selalu melakukan inovasi pada kuota yang menggiurkan, seperti combo sakti, kuota OMG sampai pada kuota nonton lokal yang kita bahas saat ini.

Sama halnya dengan paket lain, kuota nonton lokal telkomsel juga memiliki ketentuan penting yang harus diketahui pelanggan termasuk daftar aplikasi yang bisa diakses. Oleh karena itu, kami tertarik pada pembahasan kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja berikut dengan syarat penggunaan lain yang harus kamu ketahui, jadi ikutin terus ya!

Apa Itu Kuota Nonton Lokal Telkomsel?

Kuota Nonton Lokal Telkomsel
Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Kuota nonton lokal telkomsel merupakan kuota streaming yang dapat digunakan pelanggan di wilayah terbatas. Seperti namanya kuota nonton lokal ini hanya bisa digunakan pada tempat tertentu, seperti tempat/wilayah pengguna mengaktifkan paket tersebut.

Kuota nonton lokal telkomsel memiliki jangkauan yang berbeda-beda dan ditentukan oleh hal berikut:

  1. Wilayah pelanggan melakukan aktivasi
  2. Jenis paket yang diaktifkan

Secara sederhana kuota nonton lokal hanya bisa digunakan pada wilayah aktivasi paket, namun tetap saja paket ini akan mengikuti deskripsi yang berlaku sebelum pelanggan mengaktifkan nya.

Dimana kuota nonton lokal tersedia? Kuota tidak berdiri sendiri, dimana kuota ini bisa kamu lihat pada spesifikasi paket lainnya. Misalkan kamu ingin membeli paket combo telkomsel, paket bisa saja dibagi menjadi beberapa kuota seperti kuota aplikasi dan kuota nonton lokal yang kita bahas saat ini.

Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja?

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengaktifkan kuota lokal telkomsel adalah jangkauan nya. Pada umumnya kita menggunakan kuota untuk membuka aplikasi-aplikasi yang tertanam di smartphone, sudah tahukah kamu ketentuan kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja?

Baca Juga :  24 Kode Promosi Webtoon Terbaru 2024
Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi apa saja
Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi apa saja

Beberapa waktu belakangan ini banyak pelanggan telkomsel yang penasaran kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, hal ini bertujuan membatasi penggunaan sebuah aplikasi yang tidak didukung agar pemakaian internet tidak dialihkan kepada paket yang lain maupun pemotongan pulsa otomatis.

Adapun rincian pemakaian kuota bisa kamu lihat pada deskripsi paket sebelum mengaktifkan nya melalui kode dial dan aplikasi MyTelkomsel. Untuk menjawab pertanyaan kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, berikut kami lampirkan aplikasi-aplikasi yang bisa di jangkau dengan kuota ini.

  1. Whatsapp
  2. Facebook
  3. Line
  4. TikTok
  5. Instagram
  6. Youtube
  7. Disney+ Hotstar
  8. Maxstream
  9. Viu
  10. Lionsgate Play
  11. Video
  12. Amazon Prime Video
  13. GameMAX
  14. MusikMAX
  15. Mola TV
  16. WeTV

Syarat Menggunakan Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Sekarang kamu sudah mengetahui kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja. Nah, kendati demikian banyak pengguna yang masih kebingungan bagaimana syarat dan ketentuan menggunakan kuota nonton lokal telkomsel, karena itu perhatikan poin-poin berikut:

Syarat Deskripsi
Memiliki Pulsa atau Kuota Pastikan Anda memiliki cukup pulsa atau kuota data di akun Telkomsel Anda.
Punya Perangkat yang Dapat Terhubung ke Internet Anda akan memerlukan perangkat seperti smartphone, tablet, atau komputer yang dapat terhubung ke internet.
Akses ke Platform Video Pastikan Anda memiliki aplikasi atau akses ke platform video lokal yang ingin Anda tonton.
Stabilitas Jaringan Pastikan Anda berada di area dengan jaringan Telkomsel yang stabil atau koneksi Wi-Fi yang baik agar dapat menonton video dengan lancar.
Menggunakan Aplikasi Resmi (Opsional) Untuk beberapa layanan streaming video, menggunakan aplikasi resmi mereka mungkin memberikan pengalaman yang lebih baik.
Melihat Kuota dan Paket Internet Anda dapat memeriksa penggunaan kuota dengan menghubungi *888# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.
Baca Juga :  Storysaver Instagram Downloader: Cara Menggunakan dan Fitur Andalan

Tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan bonus nonton lokal dari tekomsel asalkan kuota di tanganmu memenuhi syarat diatas, bisa dipastikan kamu masih aman berselancar dan nonton sepuas nya.

Lihat juga Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Waktu Penggunaan Kuota Nonton Lokal Nonton Telkomsel

Membahas lebih lanjut mengenai paket nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, sangat penting mengetahui skema waktu pemakaian kuota nonton lokal berikut.

Menariknya kuota nonton lokal telkomsel bisa digunakan untuk semua jaringan seperti 2G,3G, 4G dan 5G tanpa ada batasan waktu. Kenapa disebut tanpa ada batasan waktu? ini karena kuota lokal bisa digunakan 24 jam selama paket masih tersedia.

Diatas sudah terjawab kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, jadi kamu bisa buka aplikasi tanpa ada batasan waktu penggunaan baik itu siang atau malam, kuota ini hanya membatasi lingkup penggunaan nya (tidak seperti kuota reguler) yang bisa digunakan di seluruh wilayah di Indonesia.

Kenapa Kuota Nonton Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Setelah mengetahui kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, kali ini Mocipay akan berbagai tips-tips jikalau paket tidak berfungsi. Berikut kami lampirkan beberapa alasan kenapa kuota nonton telkomsel tidak bisa digunakan:

  • Zona Kuota

Zona Kuota Nonton Lokal Telkomsel
Zona Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Skema kuota nonton lokal sebenarnya sederhana, pelanggan harus memperhatikan lokasi pembelian dan aplikasi yang bisa diakses agar kuota tetap bisa digunakan.

Misalnya kamu berlangganan paket dengan kuota nonton lokal didalamnya pada wilayah A, kemudian kamu berpindah tempat ke wilayah B maka kuota nonton ini jelas tidak bisa digunakan, karena zona merupakan ketentuan utama paket bisa digunakan atau sebaliknya.

Karena hal ini banyak pelanggan yang tertarik mengubah kuota lokal menjadi varian lain dengan perantara aplikasi ketiga agar kuota bisa di gunakan diluar wilayah registrasi.

  • Cek Masa Aktif dan Sisa Kuota

Jika nonton-mu terganggu karena kuota tidak bisa digunakan, segera periksa sisa kuota melalui dial *888#, itulah cara melihat jika kuota sudah berakhir atau belum.

Baca Juga :  Syarat dan Daftar Harga Gadai HP Di Pegadaian Terbaru 2024

Disamping itu perhatikan masa aktif paket, misalnya kamu mengaktifkan paket OMG yang memberikan bonus kuota nonton lokal tetapi masa aktif sudah habis, otomatis kamu tidak bisa gunakan kuota nonton lokal dari telkomsel.

  • Akses Premium Aplikasi

Akses Premium aplikas
Sumber: viu.com

Bagaimana jika paket aktif dan zona sesuai namun kuota tidak bisa digunakan? mungkin kamu mengakses konten premium aplikasi-aplikasi yang dijabarkan. Walau sudah mengetahui kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, sayangnya akses ini memiliki batasan dimana kuota nonton hanya bisa digunakan melihat konten non premium.

Untuk masalah ini kamu bisa berlanggan premium dahulu agar bisa langsung menonton streaming, dengan hal tersebut kamu bisa gunakan kuota bebas tanpa kendala.

Tertarik dengan kuota murah telkomsel? cek Daftar Paket Telkomsel Murah 1 Bulan Mulai dari 25 Ribu

  • Restart Ponsel

Jika sudah memastikan point utama yang kami sampaikan namun kuota nonton lokal telkomsel tak juga digunakan, kamu diarahkan untuk restart ponsel.

Gagal nya akses karena kesalahan sistem yang berpengaruh pada penggunaan kuota, tak hanya itu operator ini kerap mengalami kegagalan sistem yang mengharuskan pengguna menunggu sampai jaringan kembali normal. Jika kesalahan pada smartphone, silahkan restart ponsel untuk pemulihan sistem.

  • Hubungi CS Telkomsel

Ada beberapa masalah penggunaan kuota yang tidak bisa digunakan dipecahkan pelanggan, jadi percayakan hal tersebut dengan menghubungi call center di 188.

Nantinya kamu bisa ceritakan kronologis kenapa kuota tidak bisa digunakan, CS akan bertanya jenis paket lalu memberikan pemahaman seputar zona kuota lokal. Apabila ada kesalahan operator, mereka juga akan sampaikan berikut dengan tenggang waktu sampai jaringan dan kuota bisa kembali digunakan.

Kesimpulan

Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja
Kuota Nonton Lokal Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja

Melalui penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa kuota nonton telkomsel dapat digunakan untuk menonton konten multimedia dari aplikasi-aplikasi yang sudah kami jabarkan, adapun syarat yang harus dipenuhi pengguna harus mengakses aplikasi pada lokasi kuota di registrasi.

Sekarang terjawab sudah kuota nonton lokal telkomsel untuk Aplikasi apa saja, semoga informasi yang Mocipay bagikan bermanfaat untuk pembaca, Terimakasih sudah berkunjung!

Back to top button