Review

Terlihat Sama, Kenali 6 Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure

Terdapat perbedaan pediasure complete dan triplesure yang wajib dipertimbangkan ibu dalam memilih susu formula terbaik untuk si kecil. Tidak sedikit yang berpendapat susu pediasure complete dan triplesure sama, karena keduanya dikemas dalam dus dan kotak berwarna ungu.

Ternyata, kedua produk ini memiliki banyak perbedaan pada komposisi, varian rasa, manfaat, harga hingga cara penyajian. Oleh karena itu, mari kenali perbedaan pedia complete dan pedia triplesure untuk membantu anda ketika membeli.

Tentang Susu Pediasure

Sebelum mengulik perbedaan pediasure complete dan triplesure, ketahui lebih dalam apa itu susu pedisure dan keunggulannya. Susu pediasure salah satu minuman serbuk yang dikeluarkan oleh Abbot Nutrilion, dirancang khusus untuk anak berusia 1 sampai 10 tahun.

Tentang Susu Pediasure
Tentang Susu Pediasure

Susu pediasure terdapat dalam dua jenis, yaitu pediasure complete dan triplesure yang digunakan untuk menambah dan memperbaiki gizi anak. Uniknya, susu pediasure dihadirkan dengan varian rasa yang umumnya disukai si kecil, seperti rasa cokelat, vanila, madu dan classy milky.

Meskipun hanya terbagi atas dua jenis, terdapat perbedaan pediasure complete dan triplesure yang signifikan. Hal ini menyangkut komposisi, varian rasa, manfaat penggunaan, penyajian hingga harga susu saat ini. Oleh karena itu, simak langsung perbedaan pediasure complete dan triplesure dibawah ini.

Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure

Susu dari pediasure ini sudah lama dipercayakan orang tua untuk menyeimbangkan gizi anak karena diproduksi dengan bahan baku yang lengkap sesuai komposisi yang tertera. Meski sudah menjadi brand susu beken di pasaran, namun bagi pengguna baru perlu mempertimbangkan perbedaan pediasure complete dan triplesure.

Baca Juga :  5 Efek Samping Memakai Cream Collagen Siang Malam, Wajib Tahu!
Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure
Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure

Untuk membahas perbedaan pediasure complete dan triplesure, kita perlu menyinggung beberapa opsi yang berkaitan erat dengan minuman bernutrisi ini. Berikut sejumlah pertimbangan sekaligus perbedaan pada kedua jenis susu dari pediasure.

1. Komposisi Pada Susu

Perbedaan pediasure complete dan triplesure yang pertama pada komposisi susu. Bahan utama pada pediasure complete adalah pati jagung yang sudah terhidrolisa, konsentrat protein susu, sukrosa dan minyak keledai. Bahan-bahan utama susu ini diproduksi menggunakan takaran yang sesuai.

Sedangkan pada susu pediasure triplesure, bahan utama yang digunakan lebih banyak bersumber dari minyak, seperti minyak kedelai, minyak nabati dan protein susu.

2. Varian Rasa Susu

Bukan hanya pada komposisi saja, perbedaan pediasure complete dan triplesure terdapat pula pada varian rasa susu. Pada susu pediasure triplesure terdapat beberapa varian rasa, yaitu cokelat, vanila, madu dan classy milky. Sedangkan jenis pediasure complete hanya tersedia satu rasa, yaitu rasa vanila.

3. Total Kalori dan Zat Gizi

Perbedaan selanjutnya pada dua jenis susu pediasure ini ialah total kalori dan zat gizi. Pediasure complete memiliki kepadatan kalori hingga 226 kkal, sedangkan jenis triplesure hanya terdapat 180 kkal. Perbedaan pediasure complete dan triplesure ada juga pada kandungan zat gizinya. Pedia complete memiliki protein yang lebih tinggi dibandingkan susu pediasure triplesure.

4. Manfaat Susu

Tentu hal inilah yang paling utama ketika mencari tau perbedaan pediasure complete dan triplesure. Apakah pediacomplete lebih kompleks dari pediatriplesure atau sebaliknya? Susu pediasure complete ini diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang memiliki berat badan tidak normal.

Sedangkan pediasure triplesure diformulasikan untuk memelihara pertumbuhan dan menjaga daya tubuh anak. Susu ini ideal diminum si kecil tanpa keluhan gizi kurang baik akan tetapi dapat menambah berat badan meskipun tidak sebaik pediacomplete.

Baca Juga :  10 Kelebihan Dan Kekurangan Brosur Sebagai Media Promosi Lengkap Dengan Contohnya

5. Cara Penyajian

Cara Penyajian
Cara Penyajian (Sumber gambar: review.bukalapak.com)

Perbedaan pediasure complete dan triplesure selanjutnya pada takaran dan konsumsi setiap hari. Dirangkum dari halaman pediasure, takaran saji pada produk pediacomplete menggunakan 5 sendok serbuk susu sedangkan jenis triplesure dapat dilarutkan menggunakan 4 sendok takar saji.

Takaran penyajian di atas baiknya dilarutkan menggunakan 190 ml air. Abbot Nutrilon menjelaskan bahwa jenis triplesure dapat diminum 2-3 kali sehari, sedangkan pedia complete sebaiknya diminum 2 kali dalam sehari.

6. Harga Susu

Selain komposisi dan manfaat, perbedaan harga susu pediasure complete dan triplesure salah satu pertimbangan utama sebelum membeli. Kemasan 400 gram pediacomplete di banderol mulai dari harga Rp222.000. Sedangkan untuk kemasan terkecil susu pediasure triplesure (200 gram) mulai dari Rp90.000.

Untuk mengetahui secara terperinci varian rasa dan harga susu terbaru, temukan di halaman Harga Susu Pediasure di Alfamart dan Indomaret berikut.

Manfaat Susu Pediasure

Manfaat Susu Pediasure
Manfaat Susu Pediasure (Sumber gambar: blog.hemat.id)

Setelah mengulas keenam perbedaan pediasure complete dan triplesure, tentu kamu penasaran apa saja manfaat produksi yang dijanjikan Abbot Nutrilon pada produknya. Oleh karena itu, ini beberapa manfaat susu pediasure.

  • Menambah Berat Badan

Manfaat susu pediasure yang pertama untuk menambah berat badan anak. Ini karena susu pediasure mengandung lemak yang tinggi yang dapat membantu masalah berat badan anak dibawah normal.

Susu pediasure mengandung 3,9 gram lemak di dalam 100 ml susu. Pertumbuhan anak dapat dipicu kandungan susu yang lain seperti triple protein complex, karbohidrat, protein dan arginin.

  • Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Susu pedisure dirancang khusus untuk anak-anak dan mengandung berbagai mineral dan vitamin yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Seperti yang kita ketahui, vitamin dan mineral penting untuk tubuh, menjaga keseimbangan cairan sehingga anak semakin sehat.

  • Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Pada susu pediasure complete terdapat kandungan gizi, vitamin dan mineral yang tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Kandungan susu ini juga baik mendukung perkembangan otak dan saluran pencernaan anak.

Apakah Susu Pediasure Complete lebih Unggul dari Pedia Triplesure?

Meskipun sudah membahas perbedaan pediasure complete dan triplesure, tidak jarang pula yang mencari informasi antara kedua jenis susu dan yang paling unggul diantaranya. Jika berbicara unggul, kalimat ini sepadan untuk jenis susu pediasure complete karena di formulasi kan untuk kebutuhan gizi khusus anak.

Baca Juga :  Unisoc SC9863A Setara dengan Apa? Berikut Penjelasannya

Lantas apakah pediasure complete lebih baik dari pediasure triplesure? Jawaban nya adalah tidak. Formula khusus yang tersemat pada jenis complete ini mengacu pada kandungan yang sempurna namun masing-masing jenis dirancang untuk kebutuhan berbeda.

Susu pediasure complete umumnya dirancang sebagai sumber nutrisi yang seimbang, memiliki kandungan protein, kalori dan vitamin yang lebih tinggi. Sedangkan pedia triplesure digunakan untuk menekankan pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak di usia tertentu. Tidak peduli jenis pedia complete lebih unggul, sajikan triplesure jika si kecil lebih membutuhkan kandungannya.

Cara Memilih Jenis Susu Pediasure dan Varian Rasanya

Setelah memahami dengan baik perbedaan pediasure complete dan triple, mungkin moms akan kesulitan memilih jenis dan varian yang cocok untuk si kecil. Maka dari itu, ini beberapa tips untuk dipertimbangkan sebelum membeli susu.

Tips Deskrispi
Pilih jenis susu sesuai kebutuhan Penting mengidentifikasi kebutuhan nutrisi anak dan sesuaikan dengan susu pediasure. Untuk kebutuhan gizi yang lebih baik, pediasure complete lebih direkomendasikan dibandingkan jenis triplesure.
Pilih rasa yang disukai Susu pediasure tripesure memiliki empat varian rasa (cokelat, vanila, madu dan classy milky), pilihlah rasa susu yang paling disukai anak.
Perhatikan apakah anak memiliki alergi bahan utama Susu pediasure biasa dan complete memiliki bahan produksi yang berbeda-beda. Perhatikan kandungan utama sebelum membeli untuk mencegah timbulnya tanda-tanda alergi dan ketidakcocokan.
Gunakan susu kemasan terkecil Salah satu kelebihan susu pediasure ialah ukuran kemasan yang variatif, mulai 200 gram – 850 gram. Untuk menguji cocok atau tidaknya serbuk susu, gunakan susu kemasan terkecil di awal.
Untuk kebutuhan khusus, konsultasikan dengan dokter anak Perlu berkonsultasi dengan dokter anak untuk memilih jenis complete atau triplesure, khususnya anak yang memiliki berat badan di bawah normal dan pertumbuhan yang lebih lambat.

Akhir Kata

Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure
Perbedaan Pediasure Complete dan Triplesure

Pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan pediasure complete dan triplesure akan membantu anda memilih susu formula terbaik untuk diberikan kepada si kecil. Perbandingan ini juga perlu untuk mengetahui perbedaan komposisi hingga takaran penyajian yang tepat. Semoga informasi di halaman ini bermanfaat ya moms, Terima kasih sudah berkunjung.

Back to top button