RagamTips

10 Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Ternyata masih banyak sekali orang yang belum mengetahui, merek mie instan yang aman untuk ibu hamil. Padahal ini sangat penting sekali untuk diketahui sebab ibu hamil tidak bisa sembarangan memakan sesuatu karena bisa membahayakan kehamilannya. Oleh karena itu, bagi ibu hamil yang ingin memakan mie instan namun tetap aman silakan menyimak rekomendasi mie instan yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil pada artikel berikut ini.

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil

Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil
Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Sebenarnya ada beberapa merek mie instan yang tidak berbahaya untuk ibu hamil asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Nah, adapun beberapa rekomendasi merek mie instan yang aman untuk ibu hamil adalah seperti di bawah ini:

1. MieMu

MieMu
MieMu

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil pertama yang bisa Anda coba adalah MieMu. Mie instan ini sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil karena bahan utama untuk membuatnya bukanlah tepung terigu namun tepung mocaf yang dibuat dari singkong. Tidak hanya itu saja, mie instan ini tidak menggunakan pengawet, MSG, serta pewarna makanan.

Meskipun mie instan ini tidak menggunakan MSG, rasa dari MieMu ini dijamin sangat lezat. Untuk variannya, mie ini tersedia dalam 3 jenis yaitu ayam bawang, soto, serta mie goreng. Nah, agar semakin nikmat saat menyantap mie ini Anda bisa menambahkan berbagai topping seperti misalnya telur, sosis, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Distributor Snack Makanan Ringan Murah Di Indonesia

Untuk kandungan kalori dan juga gula dari mie instan ini juga tergolong cukup rendah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki kolesterol tinggi, penderita diabetes, dan orang yang sedang menjalani program diet. Mie instan ini juga cukup aman dikonsumsi oleh penderita maag karena memiliki kandungan kunyit. Sebab seperti yang banyak orang ketahui kunyit memiliki senyawa yang bisa membantu meredakan nyeri lambung karena maag.

2. Lemonilo

Lemonilo
Lemonilo

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil berikutnya adalah mie instan Lemonilo. Selain aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, mie ini juga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang ingin menurunkan berat badan sebab kandungan kalori pada mie ini tergolong cukup rendah yaitu sekitar 130 kalori. Jadi Anda tidak perlu khawatir berat badan menjadi naik hanya karena mengkonsumsi mie ini.

Selain itu karena mie yang digunakan adalah jenis mie shirataki, maka orang yang memakannya menjadi bisa merasa kenyang lebih lama. Nah, untuk mie shirataki sendiri terbuat dari konnyaku dan glukomanan. Hal ini tentunya membuat mie menjadi memiliki tekstur yang kenyal, kaya serta, dan tentunya bebas gluten.

Baca Juga :  500+ Nama Kontak Untuk Kakak Tersayang paling Banyak Dicari: Aesthetic, Kocak, dan Kekinian!

Varian rasa dari mie Lemonilo sendiri cukup beragam, baik itu versi mie kuah ataupun mie goreng nya. Semuanya memiliki rasa yang lezat, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang menyukai mie, baik itu anak-anak ataupun orang tua. Karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi mie Lemonilo ini.

3. Alamie

Alamie
Alamie

Alami juga merupakan salah satu merek mie instan yang aman untuk ibu hamil, sebab mie instan ini tidak menggunakan MSG. Meskipun tidak menggunakan MSG, rasa dari mie ini cukup nikmat dan tidak kalah dengan mie instan yang menggunakan MSG. Selain aman untuk dikonsumsi, harga mie instan ini tergolong sangat murah dan terjangkau.

Tidak hanya itu saja, mie ini memiliki warna yang sangat cerah sehingga bisa membangkitkan nafsu makan. Nah, untuk warna yang digunakan ini berasal dari berbagai bahan organik seperti bayam dan juga wortel, sehingga tidak membahayakan orang yang mengkonsumsi nya. Karena itu, Anda tidak perlu takut mengkonsumsi mie ini.

4. Organic Center

Organic Center
Organic Center

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Organic Center. Tentunya dari namanya saja Anda sudah tahu jika mie ini dibuat sepenuhnya menggunakan bahan-bahan organik. Selain itu, mie ini juga tidak menggunakan pewarna, perasa, dan juga pengawet sintetis yang kurang baik bagi kesehatan.

Proses pembuatan mie ini juga tidak digoreng karena itu kalori dan kandungan minyaknya tidak terlalu banyak. Hal ini menjadikan mie ini juga cocok bagi orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan tetapi tetap ingin mengkonsumsi mie instan. Kemasan mie instan ini juga cukup praktis sebab berbentuk kotak, sehingga mudah untuk dibawa.

Meskipun mie instan ini cukup aman untuk dikonsumsi dan memiliki rasa yang sangat enak, pastikan tidak mengkonsumsi nya secara berlebihan. Karena bagaimana pun, segala sesuatu yang berlebihan tetaplah tidak baik dan bisa merugikan diri sendiri.

5. Miecassa

Miecassa
Miecassa

Miecassa merupakan merek mie instan yang aman untuk ibu hamil yang memiliki berbagai varian rasa lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Untuk perasa yang digunakan mie instan ini sendiri bukanlah MSG tetapi kaldu jamur. Jadi bagi penderita hipertensi juga masih bisa mengonsumsi mie instan ini dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan.

Baca Juga :  15+ Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi

Mie instan ini juga terdiri dari beberapa varian yang berbeda seperti buah naga tomat, dan lain sebagainya. Dengan tersedianya berbagai varian yang berbeda tersebut akan membuat orang yang memakannya menjadi tidak bosan. Tidak hanya itu, bahan utama yang digunakan untuk membuat mie instan ini juga bukanlah tepung terigu, melainkan tepung singkong sehingga membuat jumlah kalori dan gluten nya tergolong rendah.

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga bagi Anda yang seorang muslim boleh memakan mie tersebut. Sebab semua bahan yang digunakan untuk membuat mie tersebut aman dikonsumsi oleh orang muslim.

6. Ashitaki

Ashitaki
Ashitaki

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil berikutnya dan juga memiliki kalori rendah adalah Ashitaki. Selain memiliki kalori yang rendah yaitu hanya 40 kalori saja dalam setiap sajiannya, jumlah kolesterol dan karbohidrat nya juga tidak tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi. Hal tersebut juga yang menjadikan alasan mie instan ini dapat dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program diet.

Untuk kandungan nutrisi pada mie instan ini tergolong cukup baik sehingga bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan mie ini mengandung flavonoid dan chalcone yang bisa berperan sebagai antioksidan. Untuk bumbu tambahan yang digunakan pada mie instan ini juga aman, karena tidak menggunakan pewarna sintetis.

Selain itu, sama seperti mie yang pada umumnya beredar bebas di negara-negara yang penduduknya mayoritas muslim, mie instan ini juga sepenuhnya terbuat dari bahan-bahan halal. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan diterbitkannya sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi bagi Anda yang merupakan seorang muslim tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi mie instan ini.

7. Bakmi Sundoro

Bakmi Sundoro
Bakmi Sundoro

Bakmi Sundoro merupakan mie goreng yang memiliki cita rasa khas dari bakmi Jogja. Karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi membuat Bakmi Sundoro menjadi merek mie instan yang aman untuk ibu hamil. Tidak hanya itu saja, mie instan ini juga tidak menggunakan pewarna dan juga pengawet sintetis.

Namun karena hal itu membuat mie instan ini hanya mampu bertahan selama 3 hari jika disimpan di suhu ruang. Jika ingin menyimpannya lebih lama, maka Anda harus menyimpannya di tempat yang memiliki suhu dingin seperti kulkas. Hal tersebut akan membuat mie bisa bertahan selama satu bulan dan jika disimpan pada freezer akan membuat mie bisa bertahan selama 3 bulan.

Baca Juga :  10 Merk Susu Untuk Penderita Tipes Paling Aman, Mendukung Proses Pemulihan

Kandungan nutrisi dan juga protein yang ada pada mie ini juga tergolong tinggi dan sudah memenuhi standar dari BPOM. Jadi, bisa dikatakan mie ini tidak hanya aman tetapi juga bagus untuk kesehatan ketika dikonsumsi secara benar dan tidak berlebihan. Untuk variasi dari bakmi ini hanya ada 2, yaitu versi kuah dan versi goreng.

8. Tropicana Slim

Tropicana Slim
Tropicana Slim

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil berikutnya ialah Tropicana Slim. Mie instan ini aman dikonsumsi karena kandungan garamnya masih berada di batas wajar alias tidak terlalu tinggi. Karena itu rasa dari mie ini masih tetap lezat, dan tidak kalah dengan mie instan pada umumnya yang menggunakan MSG.

Kandungan lemak pada mie instan merek ini juga tergolong rendah karena bahan utama untuk membuat mie ini adalah umbi shirataki yang terkenal memiliki serta tinggi dan membuat kenyang lebih lama. Nah, karena kandungan serat pada mie instan ini cukup tinggi membuat mie ini baik bagi pencernaan.

Jadi Anda tidak perlu khawatir akan mengalami sembelit atau sakit perut saat memakan mie instan ini. Namun yang harus Anda perhatikan, meskipun mie instan ini aman untuk dimakan jangan mengkonsumsi nya dalam jumlah berlebihan. Karena jika dikonsumsi secara berlebihan tetap saja mie instan ini bisa menimbulkan masalah kesehatan.

9. Ladang Lima

Ladang Lima
Ladang Lima

Ladang Lima merek mie instan yang aman untuk ibu hamil yang bisa Anda coba. Mie ini tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat di lidah, namun juga bebas dari gluten. Itulah mengapa mie instan ini aman dikonsumsi oleh orang yang ingin menurunkan berat badan serta bagi orang yang menderita autoimun.

Bahan yang digunakan pada mie instan ini juga tergolong sangat aman karena berasal dari bahan organik seperti sayuran segar dan tepung singkong. Hal ini juga membuat kandungan kolesterol pada mie instan ini cukup rendah. Selain itu, mie instan ini juga tidak menggunakan pewarna sintetis yang bisa membahayakan kesehatan.

10. Magels Mie Organik

Magels Mie Organik
Magels Mie Organik

Merek mie instan yang aman untuk ibu hamil terakhir yang harus Anda coba adalah Magels Mie Organik. Meskipun memiliki kandungan terigu, mie ini juga mengandung ketela dan sayuran. Hal ini membuat Magels Mie Organik kaya akan vitamin C dan memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk varian rasa dari mie ini cukup ada 8 yaitu bayam, wortel, sawi, buah naga, beef, cabe, tomat dan juga wortel. Dengan banyaknya varian rasa yang tersedia, akan membuat Anda tidak bosan memakan Magels Mie Organik.

Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil
Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Nah, itulah tadi informasi mengenai rekomendasi merek mie instan yang aman untuk ibu hamil. Semoga informasi mengenai rekomendasi merek mie instan yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan juga menambah wawasan Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button