Ragam

11 Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung Akut

Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung itu artinya rasa yang ditawarkan tidak terlalu asam. Lambung sangat sensitif terhadap rasa asam karena adanya ketidakseimbangan dalam produksi asam lambung atau gangguan pada mekanisme pelindung lambung.

Namun tidak semua merk yogurt menawarkan rasa asam berlebih, bahkan beberapa merk yogurt hadir untuk mengatasi masalah asam lambung dengan meriksa aturan konsumsi atau batasannya.

Rekomendasi Merk Yogurt Terbaik

Manfaat Yogurt Untuk Asam Lambung

Yogurt merupakan produk olahan susu yang mengandung prabiotik yang dibuat dengan menambahkan bakteri fermentasi, seperti Lactobacilus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus ke dalam susu yang telah dipanaskan.

Dirangkum dari situs resmi alodokter, susu sebagai bahan dasar pembuatan yogurt sebenarnya mengandung lemak. Namun Kalsium dan protein yang terkandung dalam susu maupun yogurt diduga bermanfaat mengatasi asam lambung.

  • Kalsium berperan sebagai antasida yang dapat menetralkan lambung dan meningkatkan fungsi otot katup lambung.
  • Sementara protein, secara tidak langsung berperan dalam mencegah makanan naik ke kerongongan.
  • Kandungan prabiotik dalam yogurt berpotensi dalam mengurangi produksi asam lambung. Prabiotik juga mampu melindungi lapisan lambung dari iritasi, serta mempercepat durasi penernaan makanan.

Keseluruhan manfaat tersebutlah yang menjadikan yogurt baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Jika ingin mendapatkan manfaat yogurt untuk asam lambung, pililah merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yang rendah lemak / low fat.

Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

Ada banyak merk yogurt dengan manfaat kandungan yang berbeda-beda, dan beberapa diantaranya menawarkan rasa asam berlebih serta mengandung bahan tambahan lainnya yang dapat memicu reaksi asam lambung.

Namun kali ini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yang menawarkan rasa tidak terlalu asam, rendah gula, dan lemak. Berikut adalah rekomendasinya :

Baca Juga :  9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

1. Activia Yogurt

Activia Yogurt 
Activia Yogurt

Activia adalah merk yogurt milik Danone yang diklasifikasikan sebagai makanan fungsional, dirancang untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan meredahkan asam lambung. Hal ini karena, peoduk Activia mengandung Bifidobacterium anomals DN 173 010, sebuah probiotik paling ampuh cegah masalah asam lambung akut.

Kebanyakan produk yogurt activia mengandung buah, dimana setiap posri berisi lebih dari 1 triliun dari basil tersebut. Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung ini juga diklaim bekerja untuk membantu mencegah atau menyembuhkan kostipasi.

Kisaran harga Actia Yogurt yaitu Rp11.567.

2. Yummy Yogurt Skim Plain

Yummy Yogurt Skim Plain 
Yummy Yogurt Skim Plain

Yummy Yogurt Skim Plain adalah pilihan yang baik untuk mereka penderita asam lambung. Karena produk plain memiliki kandungan lemak dan gula yang rendah, serta tidak ada tambahan rasa sehingga dapat lebih mudah untuk dicerna oleh lambung.

Selain itu, yogurt plain juga bisa menjadi dasar yang baik untuk ditambahkan dengan buah-buah segar atau madu sebagai pemanis alami sesuai selera.

Selain khasiatnya yang cocok untuk penderita asam lambung, yogurt plain ini juga sangat bagus untuk menjaga pola diet kamu karena mengandung 45 kkal dan gula rendah.

3. Elle & Vire Plain Unsweetened

Elle & Vire Plain Unsweetened
Elle & Vire Plain Unsweetened

Elle & Vire Plain Unsweetened salah satu merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yang terbuat dari susu segar dengan tekstur lembut dan creamy memiliki rasa plain Unsweetened.

Keunggulan dari yogurt ini yaitu diproduksi tanpa tambahan gula sehingga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan program diet. Bukan hanya itu saja, Elle & Vire Plain Unsweetened juga aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Kisaran harga Yogurt Elle & Vire Plain Unsweetened yaitu Rp17.000.

4. Dutch Lady Yogurt

Dutch Lady Yogurt
Dutch Lady Yogurt

Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung selanjutnya yang memiliki kandungan lengkap yaitu Dutch Lady Yogurth. Beberapa kandungannya mulai dari vitamin A, E, E, serta kalsium yang tinggi. Khasiat lain yang dimiliki yogurt ini :

  • Menjaga dan merawat kesehatan kulit
  • Membantu penyerapan zat besi makanan
  • Melindungi lemak baik dalam jaringan tubuh dari proses oksidasi.
Baca Juga :  9 Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian Yang Wajib Bangat Kamu Coba!

Yogurt ini juga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mengandung 1,5 gram lemak dan sedang dalam program diet. Kisaran harga Dutch Lady Yogurth yaitu Rp25.000.

5. The Good Gut Greek Yogurt

The Good Gut Greek Yogurt 
The Good Gut Greek Yogurt

Hadir dengan merk yogurt terbaik, The Good Gut Greek Yogurt merupakan merk yogurt yang sering dikonsumsi sebagai cemilan sehat. Yogurt ini juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung, karena dibuat dengan rasa yang tidak terlalu asam.

Yogurt The Good Gut Greek Yogurt memiliki tekstur yang kental dan lembut, terbuat dari susu sapi berkualitas. Yogurt ini diproduksi melalui proses homogenisasi dan pasteurusasi jadi bebas hormon dan antibiotik.

Kisaran harga The Good Gut Greek Yogurt untuk penderita asam lambung ini yaitu Rp65.000

6. Heavenly Blush Yoguruto

Heavenly Blush Yoguruto 
Heavenly Blush Yoguruto

Memiliki kandungan prabiotik yang mampu merawat pencernaan, yogurt Heavenly Blush Yoguroto ini hadir dalam 4 rasa yakni peach, blackcurrant, strawberry, dan plain yogurt.

Merk yogurt untuk penderita asam lambung yang menawarkan rasa yang tidak terlalu asam sehingga sangat aman dikonsumsi. Selain itu, yogurt ini juga sangat cocok untuk mereka yang sedang menjalankan program diet karena rendah gula.

Kisaran harga yogurt Heavenly Blush Yoguroto yaitu Rp9.500.

7. Greenfields Yogurt Plain

Greenfields Yogurt Plain 
Greenfields Yogurt Plain

Diklaim tidak memiliki tambahan gula, Greenfields Yogurt Plain merk yogurt tebaik untuk penderita asam lambung yang bisa dikonsumsi sesuai aturan yang ditetapkan. Yogurt ini juga rendah lemak dan rendah karbohidrat, jadi sangat aman untuk dikonsumsi.

Yang membuat Greenfields Yogurt Plain sangat unggul dibandingkan yogurt lainnya, memiliki tekstur smooth, sehingga sangat cocok dipadukan dengan sayuran segar, oat, dan buah-buahan. Yogurt ini juga sangat terkenal karena sering digunakan untuk pembuatan salad buah di warung-warung.

Kisaran harga Greenfields Yogurt Plain yaitu Rp45.000.

8. Emmi Greek Style Yogurt

Emmi Greek Style Yogurt 
Emmi Greek Style Yogurt

Sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet, ternyata Emmi Greek Style juga merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung karena rendah gula dan tidak terlalu asam.

Yogurt ini memiliki kandungan lemak 0 persen, jadi kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin tanpa meraa khawatir lemak bertambah. Ini karena, yogurt tersebut menggunakan susu sapi segar dari Swis yang rendah lemak, serta kaya akan bakteri asam laktat sebagai bahan dasarnya.

Baca Juga :  4 Perbedaan Caviplex Kuning dan Orange

Emmi Greek Style Yogurt cocok dipadukan dengan buah-buahan, jadi proses penyembuhan asam lambung lebih efisien. Kisaran harga yogurt ini juga terjangkau yaitu Rp50.000.

9. YOFORIA Refreshing Yogurt Drink

YOFORIA Refreshing Yogurt Drink 
YOFORIA Refreshing Yogurt Drink

Yoforia Refreshing Yogurt Drink adalah merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung karena menawarkan rasa yang tidak terlalu asam, sehingga aman untuk dikonsumsi dan diterima oleh perut.

Yogurt ini juga ini juga sangat cocok untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena mengandung bakteri baik lactobacillus. Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung menawarkan beragam varian rasa yang menyegarkan.

Kisaran harga merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung Yoforia Refreshing Yogurt Drink yaitu Rp12.800.

10. Biokul Greek Yogurt

Biokul Greek Yogurt 
Biokul Greek Yogurt

Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung terakhir datang dari merk Biokul Greek. Yogurt ini sangat terkenal karena banyak menyimpan Nutrisi, dan rasanya yang tidak terlalu asam sehingga aman untuk lambung.

Biokul Greek Yougurt memiliki kandungan yang lengkap, seperti kalsium, prebiotik, rasa creamy tanpa gula tambahan, jadi cocok untuk program diet. Yogurt ini cocok dijadikan sebagai makan pendaping karena manfaatnya yang memperlancar pencernaan dan sangat baik untuk perawatan kulit.

Kisaran harga Biokul Greek merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yaitu Rp57.900.

Tips Memilih Yogurt untuk Asam Lambung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain memilih merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung rendah lemak dan rasa yang tidak terlalu asam, berikut ini tips lain dalam memilih yogur untuk asam lambung :

  • Pilih yogurt rendah lemak, karena yogurt rendah lemak cenderung lebih mudah dicerna oleh lambung dan dapat membantu mengurangi kemungkinan iritasi.
  • Pilih yogurt tanpa tambahan gula (plain). Karena selain lebih sehat, yogurt plain atau tawar dapat divariasikan dengan makanan untuk penderita asam lambung lainnya, seperti oatmeal dan pisang.
  • Pastikan yogart memiliki kandungan probiotik untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan pencernaan.
  • Hindari mengkonsumsi yogurt yang telalu asam, ini dapat meningkatkan produksi asam lambung dan memicu reaksi asam lambung.

Artikel Menarik Lainnya : Manfaat Susu Beruang Untuk Lambung dan Kesehatan Tubuh

Penutup

Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung
Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

Beberapa merk yogurt menawarkan rasa asam yang berlebih sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Dengan banyaknya teknik pengolahan yang berbeda, sebaiknya pililah merk yogurt untuk penderita asam lambung untuk mencegah efek buruk yang bisa terjadi. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan gula dan lemak yang ada di dalam yogurt tersebut sebelum mengkonsumsinya, karena kandungan gula berlebih juga dapat menimbulkan efek tidak baik tehadap lambung. Selamat Mencoba!

Back to top button