Ragam

10 Kamera DSLR Terbaik dan Termurah 2024

Kamera DSLR Terbaik merupakan jenis kamera yang paling didambakan para penyuka fotography baik pemula ataupun yang sudah professional.

Disamping mencari Kamera dengan kualitas terbaik, faktor pembeli dalam memilih kamera yang tepat adalah harga serta kamera yang sesuai dengan jenis kebutuhan pengguna sendiri.

Untuk itu berikut kami rangkum Kamera DSLR Terbaik dan Termurah yang bisa kamu jadikan referensi sebelum melakukan pembelian.

Apa Itu Kamera DSLR ?

Sebelum membahas Kamera DSLR Terbaik dan Termurah, pastikan kamu sudah tahu apa yang dimaksud kamera DSLR.

Dilansir dari situs kumparan.com, Kamera DSLR adalah jenis kamera dengan fitur canggih yang memakai prinsip pemanfaatan cermin otomatis dan pentaprisma untuk meneruskan cahaya saat pengambilan objek.

Dengan kata lain fitur dan komponen yang terdapat dalam kamera DSLR memungkinkan penggunanya mendapatkan kualitas foto yang berkualitas dari berbagai segi.

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik dengan Harga Murah

Tak perlu berlama-lama berikut kami rangkum ulasan dan riview Kamera DSLR Terbaik dan Termurah yang bisa kamu jadikan acuan sebelum melakukan pembelian.

1. Canon Powershot SX430 IS

Kamera DSLR Terbaik
Canon Powershot SX430 IS

Kamera DSLR Terbaik dan Termurah yang pertama dari produsen Canon dengan Seri Canon Powershot SX430 IS.

Kamera ini sangat cocok untuk pemula yang sedang mendalami photography, pasalnya dengan budget 2 jutaan kamu sudah mendapat satu set kamera DSLR dengan fitur canggih.

Fitur yang dimaksud antara lain resolusi 20MP, prossesor Digic 4+, teknologi image stabilizer, kamera ini juga sudah didukung fitur WIi-Fi dan NFC.

Baca Juga :  15 Gambar Hewan yang Mudah Digambar dan Berwarna
Kelebihan Kekurangan
Harga Murah Kualitas Rekaman Video Mentok 720P HD
Bobot yang Ringan Hasil Foto Kurang Maksimal untuk objek detail
Lensa Original dengan Zoom Hingga 45X

2. Canon EOS 1300D

Kamera DSLR Terbaik
Canon EOS 1300D

Masih dari produsen canon, tampaknya seri Canon EOS masih menjadi primadona sebagai pilihan kamera DSLR Terbaik dengan harga yang cukup terjangkau.

Terbukti sampai sekarang Canon EOS 1300D masih memiliki banyak peminat, pasalnya seri canon yang satu ini memiliki pengaturan ISO 100 hingga 6400.

Dengan prossesor Digic 4+, Kamera canon yang satu ini menghasilkan kualitas gambar yang cukup detail karena didukung sensor 18 MP APS-C CMOS.

Dari segi mobilitas dan harga tidak perlu diragukan karena kamera ini hanya dibandrol 4 jutaan saja dan kamu bisa membawanya kemana dan kapanpun karena beratnya yang ringan.

Kelebihan Kekurangan
Harga Terjangkau Lensa Kamera tidak Memiliki Pelindung
Unggul dalam Mobilitas Kamera LCD Tidak fleksibel
Fitur Mudah digunakan
Didukung Sensor Canggih di kelasnya

3. Nikon D3400 Camera

Kamera DSLR Terbaik
Nikon D3400 Camera

Jika kamu seorang traveler yang hobi mengabadikan momen dengan kamera DSLR Terbaik maka perlu memperhatikan build Quality kamera yang tangguh dan kuat.

Untuk itu pilihan terbaik untuk kamu adalah Nikon D3400 Camera, Pasalnya kamera yang satu ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama di kelasnya.

Sensor CMOS 24.2 MP yang digunakan juga menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup tajam dan jernih, begitu juga hasil rekaman video yang sudah 1080 HD dengan kecepatan frame 60fps.

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan tinggi Harga cukup mahal di kelasnya
Baterai tahan lama Tidak memiliki fitur Image Stabilizer
Hasil foto Tajam dan Jernih
Rekaman Video 60fps

4. Sony DSC H300

Kamera DSLR Terbaik
Sony DSC H300

Kamera DSLR Terbaik dan termurah selanjutnya adalah Sony DSC H300, kameran ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak mau kamera DSLR dengan ukuran yang cukup besar.

Sony DSC H300 sendiri didesain mungil untuk memaksimalkan mobilitas penggunaan dan tidak memakan tempat, sehingga bodinya cukup compact dan ringkas.

Meskipun begitu dari segi fitur dan kelengkapan, kamera ini cukup canggih dikelasnya karena sudah didukung fitur zoom 35x, resolusi 157.5 mm dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  35+ Distributor Gula Pasir Terdekat paling Lengkap di Semua Kota di Indonesia
Kelebihan Kekurangan
Harga Murah Kualitas Perekaman Video 720p
Tidak Memakan Tempat Kualitas foto jarak jauh kurang
Layar LCD 3.0 Inci
Body Awet

Cari tahu juga 17 Rekomendasi Laptop Gaming 20 Jutaan Terbaik di Tahun 2024

5. Nikon D5200

Kamera DSLR Terbaik
Nikon D5200

Jika kamu sudah naik tinggkat dan ingin menjadi professional dalam bidang photography, kamu bisa upgrade kamera DSLR terbaik kamu tentunya dengan harga murah.

Pilihan yang tepat yang dapat kamu coba adalah Nikon D5200, karena kameran ini sudah dilengkapi dengan fitur dan sensor yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kamera ini memiliki prossesor EXPEED 3 dengan sensor CMOS 24.1 MP dengan hasil gambar yang tajam dan jernih, dari segi perekaman video kamera ini juga sudah HD 1080P pada 24 hingga 60 fps.

Kelebihan Kekurangan
Harga Murah Baterai tidak tahan lama
Fitur Take Foto dari berbagai sudut Tali Mudah Putus
Bobot yang ringan
Body tahan lama

6. Canon EOS 4000D

Kamera DSLR Terbaik
Canon EOS 4000D

Dengan prosessor DIGIC 4+, Canon EOS 4000D sudah menjadi kamera DSLR terbaik di kelas nya ditambah dukungan dari sensor CMOS APS-C 18 MP kamu tidak perlu khawatir kualitas gambar tidak memuaskan.

LCD kamera ini juga sudah dilengkapi dengan mode live view sehingga memaksimalkan penggunanya untuk mengambil review foto sebelum mengambil gambar.

Kamera ini juga dilengkapi fengan fitur ISO 6400 hingga 12800 yang mendukung pengambilan foto maupun video dengan resolusi Full HD.

Kelebihan Kekurangan
Harga Terjangkau Beberapa fitur susah dipahami
Baterai tahan lama
Teknologi canggih

7. Sony Cybershot DSC-H400

Kamera DSLR Terbaik
Sony Cybershot DSC-H400

Produsen sony tidak habis-habisnya meluncurkan seri kamera dengan desain dan model yang unik, hal itu dapat dilihat dari kamera DSLR terbaik Sony Cybershot DSC-H400.

Dengan body yang kecil dan ringkas menjadikan kamera yang satu ini bisa dibawa kemana pun tanpa memakan ruang cukup besar, dari teknologi sendiri kamera ini sudah didukung resolusi 20MP dengan zoom hingga 63x.

Baca Juga :  Tabel Angsuran Kredivo Lengkap Dengan Simulasinya Terbaru 2024

Ini menjadikan kamera satu ini menjadi yang terbaik di kelas nya meskipun memiliki body kecil, untuk mesin kamera ini menggunakan BIONZ R yang mendukung teknologi bebas goncangan.

Kelebihan Kekurangan
Desain ringkas Tidak tersedia sambungan lensa
Dilengkapi Fitur Stabilizer Masih 720p HD
Harga Terjangkau

8. Canon Powershot SX540 HS

Kamera DSLR Terbaik
Canon Powershot SX540 HS

Seri Canon Powershot SX540 HS merupakan kamera DSLR Terbaik selanjutnya dengan harga yang cukup terjangkau untuk dompet mu.

Meskipun begitu kamera ini sudah didukung teknologi canggih serta fitur yang mudah digunakan, diantaranya fitur zoom 50x. Dari segi mesin kamera ini menggunakan prosessor terbaru DIGIC 6.

Keunggulan kamera ini yaitu terletak pada sensor nya yang memungkinkan objek yang difoto tetap tajam meskipun diambil dengan kondisi pencahayaan yang sulit, untuk perekam video sudah full HD 1080P.

Kelebihan Kekurangan
Fitur Zoom 50x Desain aneh
Teknologi Canggih
Support rekaman video 60 fps

9. Olympus E420

Kamera DSLR Terbaik
Olympus E420

Meskipun sudah menutup bisnis mereka dibidang kamera, ada satu seri kamera DSLR terbaik milik Olympus yaitu Olympus E420.

Dari segi body, kamera ini cukup ringan lalu teknologi yang digunakan sudah mendukung Lens Image sensor dengan resolusi 11.8 MP dengan ISO standar.

Kamu bisa mendapatkan kamera ini dengan harga miring karena memang olympus tidak mengeluarkan seri barunya lagi, dan pastinya kamu tidak kecewa karena kualitas yang diberikan kamera ini tidak main-main.

Kelebihan Kekurangan
Lensa sambung 2 unit Fitur Zoom Terbatas
Bobot Ringan Kualitas foto jarak jauh kurang maksimal
Bentuk yang Ergonomis

10. Nikon D3200

Kamera DSLR Terbaik
Nikon D3200

Rekomendasi Kamera DSLR terbaik dan termurah terakhir adalah Nikon D3200, Tidak hanya sebatas kata karena kamera ini sudah membuktikan kualitasnya lewat teknologi yang terpasang di kamera ini.

Mulai dari resolusi 24MP dengan ISO 100, kamera ini juga menghasilkan foto dan video full HD. Fitur unggulan dari kamera ini adalah 4FPS Continous Shooting yang memudahkan pengguna saat pengambilan foto.

Kelebihan Kekurangan
Teknologi mumpuni Baterai tidak tahan lama
Kualitas foto dan Video Jernih
Dilengkapi LCD 3.0 Inchi

Kesimpulan

Kamera DSLR Terbaik
Kamera DSLR Terbaik

Memiliki Kamera DSLR terbaik dengan harga murah tentunya menjadi kepuasan tersendiri dari penggunanya, pasalnya kamera DSLR termasuk barang yang cukup mewah terlebih jika sudah memiliki teknologi canggih dipastikan harganya juga tidak murah.

Meskipun begitu, dengan budget 2 jutaan kini kamu sudah bisa mendapatkan kamera DSLR terbaik seperti Canon ataupun Nikon.

Back to top button