Tutorial

6 Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Sebagai aplikasi social media video pendek, tentu saja banyak sekali Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna akun yang terdaftar di aplikasi TikTok ini. Oleh sebab itu tidak banyak yang kehilangan akun, lupa sandi dan di banned oleh TikTok. Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna ini, menjadi solusi satu-satunya apabila kalian tidak memiliki informasi detail yang lengkap tentang akun TikTok yang hilang.

Akun TikTok pasti sangat berharga bagi para pengguna, oleh sebab itu anda tidak perlu khawatir lagi jika akun TikTok anda tidak dapat login karena lupa sandi ataupun terkena pelanggaran. Karena saat ini anda dapat menggunakan cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna saja loh. Lebih lengkapnya silahkan ikuti pembahasan di bawah ini.

Apakah Akun TikTok Yang Hilang Bisa Kembali?

Apakah Akun TikTok Yang Hilang Bisa Kembali?
Apakah Akun TikTok Yang Hilang Bisa Kembali?

Akun TikTok yang hilang bisa kembali lagi dengan menggunakan beberapa persyaratan dari TikTok, seperti biasa akun yang hilang pasti disebabkan oleh beberapa pelanggaran yang telah dilakukan. Anda tidak perlu khawatir apabila hal tersebut terjadi di akun sendiri, karena TikTok menyediakan pengajuan banding. Agar akun anda dapat kembali pulih jika terkena hack atau pelanggaran.

Namun berbeda jika anda sendiri yang menghapus akun tersebut, namun jangan khawatir juga apabila akun anda sempat dihapus. Akun yang dihapus masih bisa kembali seperti sedia kala, apabila akun TikTok tersebut tidak lewat dari 30 hari. Jadi sebelum 30 hari akun anda masih bisa diaktifkan kembali, namun jika sudah melebihi dari batas tersebut, akun anda sudah tidak dapat dikembalikan lagi.

Oleh sebab itu banyak sekali yang mencari tahu bagaimana cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna, berikut simak alasannya di bawah ini.

Kenapa Akun TikTok Bisa Hilang Sendiri?

Kenapa Akun TikTok Bisa Hilang Sendiri?
Kenapa Akun TikTok Bisa Hilang Sendiri?

TikTok merupakan platform atau aplikasi social media khusus video pendek, ada banyak sekali fitur pengeditan gratis di dalam aplikasi TikTok. Ditambah dengan fitur TikTok shop yang memudahkan pengguna untuk belanja dengan harga yang lebih murah dengan detail video barang yang menarik. Oleh sebab itu banyak sekali yang menggunakan platform ini untuk berbagai kebutuhan dan paling utama adalah hiburan.

Dibalik itu semua ada juga masalah yang harus diterima oleh para pengguna akun TikTok, seperti akun yang di banned, di blokir ditangguhkan dan di ban secara permanen. Hal tersebut terjadi karena kesalahan dari pengguna itu sendiri, oleh sebab itu anda harus bijak jika menggunakan aplikasi video pendek ini. .

Baca Juga :  4 Cara Pinjam Pulsa Indosat Selain 505, Ikuti Panduannya!

Untuk meminimalisir hal tersebut silahkan simak beberapa alasan akun TikTok dapat hilang sendiri berikut ini.

Alasan Penjelasan
Terkena Pelanggaran Pertama akun TikTok terkena pelanggaran, hal ini terjadi karena ada beberapa hal yang dilakukan melanggar ketentuan syarat penggunaan aplikasi TikTok. Pelanggaran ini tentu saja bisa disengaja atau tidak disengaja, biasanya TikTok akan memberitahu peringatan melalui notifikasi yang tersedia, anda sebaiknya harus lebih hati-hati dan bijak jika menggunakan TikTok.
Konten Melanggar Ketentuan Kedua dikarenakan mengunggah paksa konten yang melanggar ketentuan dari TikTok, aplikasi TikTok tentu memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh pengguna. Konten yang melanggar biasanya akan diberi peringatan khusus, misalnya akun TikTok anda akan dikunci atau di banned untuk sementara. Oleh karena itu banyak yang mencari cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna.
Isi Konten Membahayakan Pengguna Isi konten yang membahayakan pengguna, seperti adanya konten sensitif yang mengganggu mata penonton lainnya. Hal ini sangat sakral bagi para pengguna TikTok, oleh sebab itu sangat disarankan untuk selalu mengunggah konten yang bermanfaat dan tidak membahayakan pengguna atau orang lain.
Melontarkan Komentar Sembarang Selanjutnya dikarenakan anda memposting sebuah komentar yang menohok dan sensitif, sehingga menyebabkan akun anda akan ditangguhkan bahkan dapat di banned permanent. Oleh sebab itu disarankan agar selalu berhati-hati ketika melontarkan komentar, agar dapat lebih bijak lagi. Berhati-hati juga, kalau anda belum cobain Cara Menambah Followers TikTok Dalam 1 Menit Tanpa Aplikasi.
Melakukan Spam Terakhir adalah melakukan spam, spam adalah perlakuan berulang dalam satu hal yang sama. Seperti anda menggubris banyak sekali komentar di dalam satu video. Selain itu melakukan komentar yang sama di setiap sesi live tanpa hentinya, sangat disarankan agar lebih tenang jika menggunakan aplikasi TikTok dalam keadaan apapun apalagi mudah terpancing oleh emosi.
Jika anda mengalami hal yang sama atau pernah melakukan perihal di atas tadi, sehingga menyebabkan akun TikTok anda ditangguhkan atau di blokir. Silahkan simak cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna berikut ini.
Baca juga Cara Ubah Kuota TikTok 3 Jadi Reguler, Kuota Jadi Terpakai Semua.

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna
Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna

Apakah dapat menggunakan nama pengguna untuk login di aplikasi TikTok? Tentu saja bisa, login menggunakan nama pengguna merupakan salah satu cara yang mudah untuk digunakan. Nama pengguna biasanya ditandai dengan @irfansgr__ atau @irfannathanael, jadi jika kalian ingin login menggunakan nama pengguna tentu akan sangat mudah akses masuk ke dalam aplikasi hiburan ini.

Akun TikTok yang hilang dapat dikembalikan dengan mengikuti persyaratan khusus dari aplikasi TikTok itu sendiri, seperti mengajukan banding dan membuat permohonan. Namun yang akan dicoba kali ini adalah bagaimana cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna dengan mudah dan cepat.

  • Login Dengan Nama Pengguna

Login Dengan Nama Pengguna
Login Dengan Nama Pengguna

Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna pertama adalah melakukan login ulang. Biasanya dengan melakukan login dengan nama pengguna dan login ulang dapat mengembalikan akun TikTok yang hilang apabila masih digunakan di dalam ponsel yang sama. Untuk login dengan nama penggunanya sendiri kalian dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

Baca Juga :  4 Cara Mengaktifkan Kembali Paket Axis Yang Sudah Di Stop

Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, untuk mengembalikan akun TikTok.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi TikTok.
  2. Kemudian logout jika akun masi di dalam.
  3. Silahkan hapus data aplikasi TikTok.
  4. Cara menghapus data Tahan Lama di beranda Ponsel.
  5. Kemudian klik Hapus Semua Data aplikasi.
  6. Kemudian buka kembali aplikasi TikTok.
  7. Silahkan pilih opsi Login Dengan Nama Pengguna.
  8. Masukkan Nama Pengguna yang ingin dikembalikan.
  9. Klik Login dan tunggu beberapa saat.
  10. Selesai, kalian sudah dapat mengakses halaman fyp TikTok.

Ini dia Cara Menaruh Link di Bio Tiktok, Trik Terbaru Tingkatkan Traffic Website.

  • Melakukan Reset Kata Sandi

Melakukan Reset Kata Sandi
Melakukan Reset Kata Sandi

Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna keuda adalah melakukan reset kata sandi via nama pengguna akun TikTok yang sudah hilang. Dengan mereset kata sandi anda dapat mengembalikan akun TikTok dengan mudah, reset ini akan sangat berfungsi apabila jika dilakukan dengan benar. Untuk melakukan reset kata sandi anda hanya perlu menggunakan nama pengguna saja.

Cara Melakukan Reset Kata Sandi Akun TikTok Yang Hilang

Silahkan simak langkah melakukan reset kata sandi akun TikTok di bawah ini.

  1. Pertama buka dan jalankan aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  2. Silahkan masukkan Nama Pengguna, nomor telepon dan email.
  3. Kemudian pada kolom Email klik Nama Pengguna.
  4. Masukkan Nama Pengguna atau Email untuk melakukan konfirmasi.
  5. Kemudian pilih Lupa Kata Sandi dan kirim Kode di Nama Pengguna atau Email.
  6. Silahkan masuk kembali di Beranda Login klik atau masukkan link yang diberikan.
  7. Lalu klik Reset untuk memasukkan kata sandi yang baru.
  8. Lakukan konfirmasi untuk kata sandi yang akurat.
  9. Logout dan login kembali dengan sandi baru.
  10. Berhasil, akun TikTok sudah bisa dibuka kembali.
  • Menggunakan Bantuan Login Aplikasi TikTok

Menggunakan Bantuan Login Aplikasi TikTok
Menggunakan Bantuan Login Aplikasi TikTok

Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna selanjutnya menggunakan bantuan login langsung dari aplikasi TikTok. Mungkin anda sudah pernah mencoba tau paham dengan cara yang satu ini, sebenarnya cara ini sangat efisien untuk digunakan. Karena anda akan langsung diminta untuk menggunakan bantuan dengan aplikasi TikTok, tentu ini dia caranya.

Langkah-Langkah Menggunakan Bantuan Login Aplikasi TikTok

Di bawah ini adalah langkah menggunakan bantuan login aplikasi TikTok:

  1. Pertama buka aplikasi TikTok dan klik Menu Saya pada pojok kanan bawah.
  2. Kemudian klik Login dan klik Register di tengah layar TikTok.
  3. Silahkan klik kembali Login di kanan bawah aplikasi.
  4. Kemudian pilih Metode Login TikTok dan pilih Telepon/email/namapengguna.
  5. Selanjutnya silahkan untuk memasukkan Nama Pengguna atau Nomor Telepon.
  6. Klik Kirim Kode dan masukkan Kode Verifikasi dari sms yang masuk.
  7. Apabila kode sudah sesuai klik kembali Aktifkan Akun.
  8. Kemudian konfirmasi dengan Nama Pengguna bahwa itu akun anda.
  9. Tunggu proses sampai selesai sampai akun kembali.
  10. Berhasil, akun sudah dapat digunakan kembali.
Baca Juga :  Begini Cara Cek Resi Ninja Lewat Whatsapp 2024

Setelah cara di atas, ini dia Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Yang Sudah Menunggu Penjemputan.

  • Pemulihan Akun Dengan Username

Pemulihan Akun Dengan Username
Pemulihan Akun Dengan Username

Anda dapat menggunakan pemulihan akun dengan username, cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna yang satu ini dapat digunakan tanpa memakai email dan nomor telepon. Trik ini merupakan alternatif khusus agar anda dapat login seperti biasa sewaktu menggunakan akun TikTok pada umumnya.

Cara Pemulihan Akun TikTok Dengan Username

Silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini agar akun TikTok anda bisa kembali lagi.

  1. Pertama jalankan aplikasi TikTok anda di ponsel.
  2. Lalu klik menu Profile di beranda login aplikasi TikTok.
  3. Silahkan masukkan Username pada atas layar aplikasi TikTok.
  4. Otomatis TikTok akan menampilkan beberapa Akun Di Ponsel yang anda pakai.
  5. Silahkan pilih akun yang ingin diaktifkan setelah dihapus.
  6. Kemudian konfirmasi dan masukkan Nomor Telepon atau Email.
  7. Lakukan verifikasi dan tunggu proses konfirmasi identitas selesai.
  8. Silahkan klik Aktifkan Akun Kembali dan tunggu sampai selesai.
  9. Sekarang akun TikTok anda sudah bisa digunakan.
  10. Berhasil, silahkan lakukan login ulang.
  • Login Dengan TikTok Web

Login Dengan TikTok Web
Login Dengan TikTok Web

Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna, lewat web TikTok. Tentu saja sebagai aplikasi yang banyak digunakan untuk video pendek, TikTok tentu menyediakan login dan akses menggunakan Website. Situs TikTok dapat anda gunakan untuk mengembalikan akun yang hilang dan ditangguhkan dengan menggunakan nama pengguna via website TikTok tentunya.

Cara Menggunakan Website TikTok Dengan Mudah

Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan website TikTok dengan mudah.

  1. Silahkan buka Browser atau Google Chrome yang digunakan.
  2. Untuk linknya klik dan salin link berikut ini https://www.tiktok.com/login.
  3. Pada halaman utama website klik Menu Login.
  4. Silahkan pilih Opsi Login dengan Nama Pengguna.
  5. Nama pengguna login biasanya ada di bagian paling atas.
  6. Lalu masukkan username dan email yang digunakan pada kolom.
  7. Klik icon masuk dan tunggu proses sampai selesai.
  8. Kini anda sudah dapat menggunakan website TikTok.
  9. Akun akan otomatis dipulihkan jika email dan nomor telepon aktif.
  10. Selesai, silahkan untuk buka kembali di aplikasi TikTok.
  • Reset Kata Sandi Tanpa Perlu Login

Reset Kata Sandi Tanpa Perlu Login
Reset Kata Sandi Tanpa Perlu Login

Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna terakhir adalah mereset kata sandi tanpa perlu login menggunakan username TikTok anda. Reset kata sandi tanpa perlu melakukan yang namanya login, menjadi salah satu cara yang dapat kalian gunakan untuk mengembalikan akun TikTok yang sudah hilang.

Langkah-Langkah Mereset Kata Sandi Tanpa Perlu Login

Berikut di bawah ini langkah-langkah mereset kata sandi akun TikTok tanpa harus login.

  1. Pertama buka aplikasi TikTok anda sekalian.
  2. Klik Mendaftar di halaman beranda terbaru.
  3. Lalu pilih Masak di bagian bawah halaman TikTok.
  4. Gunakan Nomortelepon/email/namapengguna dan klik opsi.
  5. Silahkan pilih Email atau Nama Pengguna dan klik Lupa Kata Sandi.
  6. Kemudian Reset Kata Sandi Via Nama Pengguna.
  7. Masukkan Nomor Telepon dan Email dari Akun yang terdaftar.
  8. Tunggu sampai Link Reset diberikan melalui email atau nomor telepon.
  9. Tunggu proses login sampai selesai hingga akun dipulihkan.

Penutup

Cara Mengembalikan Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna
Cara Mengembalikan Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna

Nah bagi anda yang ingin mengembalikan akun TikTok yang hilang, ditangguhkan, dibanned dan lain sebagainya. Bisa mengikuti petunjuk dan langkah-langkah di atas tadi. Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna memang terkadang tidak dapat dipastikan bisa 100 persen mengembalikan akun, namun jangan kalah sebelum berperang yah. Selamat Mencoba.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button