Review

Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Sangat perlu mengetahui perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu untuk menghindari produk tiruan dan berbagai resiko yang buruk untuk kesehatan wajah dan tubuh pemakai.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan cerah, masyarakat lokal seringkali mempercayakan perawatan tubuh menggunakan sabun kecantikan. Kojic plankton salah satu sabun yang difokuskan untuk mencerahkan wajah. Dengan ikut sertanya merk ini meramaikan pasar, maka tidak sedikit pula yang mencari tau perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu.

Lantas apa saja perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu? Yuk, cari tau di halaman ini!

Tentang Sabun Kojic Plankton

Sabun kojic planton adalah sabun kecantikan wajah yang diproduksi PT Hase Artha Graha. Sabun ini bermanfaat untuk merawat dan meningkatkan kecantikan wajah, seperti menghaluskan, memutihkan, mengatasi jerawat dan membuat kulit wajah berkilau.

Tentang Sabun Kojic Plankton
Tentang Sabun Kojic Plankton

Produksi sabun kojic plankton mengusung teman dari korea selatan. Hal ini berarti meskipun sabun di peoduksi lokal, namun kualitas sabun menyamai produk-produk kecantikan dari negeri gingseng.

Sabun kojic plankton memiliki kandungan yang kompleks, diperkaya serum wajah yang berkerja lebih baik merawat kulit anda. Beberapa kandungan utama pada sabun kojic planton adalah Kojic acid, marine plankton, madu, grapessed, dan extrak beras untuk meregenerasi sel kulit mati.

Manfaat Sabun Kojic Planton

Sebelum memaparkan perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu, sebaiknya anda mengetahui apa saja manfaat menggunakan sabun kecantikan wajah brand lokal ini. Sabun kojic plankton menawarkan efek samping positif, bahkan digadang-gadang mampu memberikan perubahan setelah 14 hari pemakaian. Berikut manfaat menggunakan sabun kojic yang dapat anda nikmati.

  • Mencerahkan Warna Kulit

Kombinasi kandungan utama dalam sabun kojic plankton akan membantu anda mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Fungsi ini dilakukan oleh kojic acid yang memecahkan pigmentasi dan menurunkan elastisitas kulit. Kojic acid juga merupakan kandungan utama pada sabun kojic plankton.

Baca Juga :  Simulasi Tabel Angsuran Kupedes BRI : Syarat, Biaya dan Bunga
  • Menyamarkan Bintik Hitam

Rice extract atau extrak beras pada sabun kojic bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Terdapat pula marine plankton yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit. Sabun kojic plankton solusi yang tepat untuk anda yang memiliki kulit kusam, flek hitam dan masalah pori-pori wajah.

  • Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat sabun kojic plankton selanjutnya untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengatasinya. Fungsi ini dilakukan marine plankton dan sari madu, kandungan aktif sabun kojic plankton akan memperbaiki struktur jaringan kulit, mengatasi jerawat, bopeng dan mencegah timbulnya jerawat.

  • Mengunci Kelembapan dan Mengenyalkan Kulit

Kandungan utama sabun kojic plankton tidak hanya berperan mencerahkan, memudarkan noda hitam dan mengatasi jerawat. Kandungan serum di dalam sabun memberikan dan mengunci kelembapan. Kulit akan tampak lebih kenyal dan glowing karena minyak biji anggur didalam sabun.

Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Sabun kecantikan wajah kojic plankton diformulasikan khusus untuk membersihkan dan merawat wajah karena bahan aktif pilihan di dalam sabun. Meskipun termasuk produk lokal pendatang baru, antusias pengguna menyambut produk-produk dari PT Hase Artha Graha ini cukup mencengangkan.

Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu
Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Apabila anda telusuri lebih dalam, banyak ulasan positif dan negatif pemakaian sabun kojic plankton sebagai testimoni. Beberapa diantaranya juga memberikan pemahaman untuk membedakan sabun kojic plankton asli dan yang palsu agar diketahui calon pengguna.

Ketika membahas perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu, beberapa penanda pada kemasan dan sabun dapat anda identifikasi sebelum menarik kesimpulan palsu atau tidaknya produk sabun. Berikut beberapa perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu untuk anda ketahui.

1. Perbedaan Pada Kemasan

Perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu yang pertama dapat kita identifikasi melelaui kemasan sabun. Sabun kojic plankton asli memiliki kemasan kombinasi putih dan biru. Pembersih wajah ini dipasarkan dengan dua ukuran kemasan, yaitu 40 gram dan 90 gram.

Baca Juga :  Paket Gigamax Bisa Digunakan Untuk Apa Saja? Simak Keuntungan dan Kegunaannya

Sedangkan pada produk sabun tiruan seringkali menggunakan kemasan berwarna putih dan biru yang lebih pekat. Setidaknya saat membeli pastikan kemasan sabun memiliki warna yang sama sebagai pengenal utama produk asli atau tidak.

2. Logo dan Label Produk

Selain warna kemasan, perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu bisa diketahui melalui logo dan label produk. Di bagian depan kemasan sabun kojic plankton tercatat merk sabun dan ukuran kemasan, sedangkan komposisi sabun dapat anda lihat di bagian belakang.

Sementara itu, informasi pada kemasan sabun kojic plankton tiruan cenderung tidak lengkap, tulisanya pun samar dan sulit dibaca.

3. Tekstur dan Warna Sabun

Perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu selanjutnya pada tekstur dan warna sabun. Sabun kojic yang asli berwarna biru tua pekat, memiliki tekstur lembut saat digunakan. Sedangkan sabun palsu memiliki warna lebih muda dan bertekstur kasar saat anda raba.

4. Kandungan dan Komposisi Sabun

Kandungan dan Komposisi Sabun
Kandungan dan Komposisi Sabun

Sesuai namanya, sabun kojic plankon memiliki kandungan utama kojic acid dan marine plankton dan bahan-bahan lainya. Dua bahan utama ini berperan aktif membersihkan, mencerahkan, dan memudarkan flek hitam. Kandungan ini dapat anda lihat di bagian belakang kemasan sabun, periksa semua komposisi pada sabun dan pastikan sudah lengkap untuk menghindari produk tiruan.

5. Harga

Perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu dapat kita lihat melalui harga jual di pasaran. Harga yang sesuai menjadi tolak ukur asli atau tidaknya suatu produk, biasanya produk tiruan dijual dengan harga yang jauh dari harga normal. Untuk sabun kojic plankton asli 40 gram biasanya di jual di harga 30 ribuan, sedangkan harga 60 ribuan untuk sabun berukuran 90 gram.

Untuk mendapatkan sabun kojic plankton saat ini cukup mudah, dapat ditemukan di toko offline dan online. Klik disini untuk menemukan sabun kojic plankton melalui situs jual beli online.

Apakah Sabun Kojic Plankton Sudah BPOM?

Apabila anda telah memahami perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu, tentu informasi seritikasi BPOM perlu diketahui untuk memastikan apakah produk tersebut telah melalui uji keamanan dan kelayakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk sabun kojik plankton sudah terdafar dengan nomor BPOM NA18231200301 dengan nama bright and glow face anda body soap. Begitupun varian sabun acne bright face and body soap sudah memiliki nomor registrasi NA18221208784 dan sabun kojik AHA and bright face anda body soap adalah NA18221208783.

Baca Juga :  Apakah WA GB Bisa Melihat Status Yang Di Privasi? Lihat Jawabannya Disini!

Dengan informasi tersebut, anda tidak perlu khawatir memakai sabun kojic untuk merawat dan meremajakan wajah. Semua kandungan aktif di dalamnya sudah melalui berbagai pengujian lab dan layak edar.

Ketahui juga 10 Perbedaan MS GLOW Asli dan Palsu

Cara Menggunakan Sabun Kojic Plankton yang benar

Berdasarkan klaim pengguna, sabun kojic plankton dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda dan flek hitam. Tentu manfaat ini diperoleh jika menggunakan sabun kojic dengan cara yang tepat juga. Untuk sobat pemula, dibawah ini panduan-panduan lengkap menggunakan sabun kojic.

  1. Basahi wajah atau bagian tubuh menggunakan air hangat
  2. Kemudian gosokkan sabun kojic plankton di telapak tangan agar mengelurkan busa
  3. Lalu aplikasikan busa sabun di area wajah atau badan yang ingin dibersihkan, pastikan anda menggosok tubuh perlahan dan lembut.
  4. Tunggu 5-7menit agar kandungan sabun meresap dan maksimal membersihkan wajah dan tubuh.
  5. Bilas menggunakan air, lalu gunakan handuk lembut untuk mengeringkan tubuh anda.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, bebas flek dan jerawat, gunakan sabun kojic plankton secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari.

Beberapa Pertimbangan Saat Membeli Sabun Kojic Plankton

Beberapa Pertimbangan Saat Membeli Sabun Kojic Plankton
Beberapa Pertimbangan Saat Membeli Sabun Kojic Plankton

Untuk menghindari pembelian produk tiruan, terdapat beberapa pertimbangan saat memilih sabun kojic plankton berikut ini.

Tips Deskripsi
Membeli dari sumber terpercaya Sabun kojic plankton kini lebih banyak kita temukan di situs belanja online, pastikan kamu membeli sabun pada reseller terpercaya yang besertifikat barang original.
Waspada penawaran yang mencurigakan Salah satu perbedaan sabun kojic plankton asli dan palsu dapat kita lihat melalui penawaran harga. Waspadalah penawaran sabun yang lebih murah, barang asli tidak akan dijual dengan perbedaan harga yang jauh.
Periksa kemasan dan label produk Periksa kemasan sabun kojic plankton jika membeli secara langsung, pastikan kemasan dan labelnya sudah sesuai untuk menghindari produk tiruan.
Cek ulasan Untuk pembelian online yang pertama kali, konsumen dianjurkan untuk memeriksa ulasan akan produk untuk mengetahui apakah sabun original atau tidak.
Jika terdapat tanda-tanda sabun palsu, segera kembalikan Periksa kualitas barang saat sudah diterima, jika terdapat tanda-tanda produk tiruan (cacat di luar pengiriman) pada sabun kojic plankton milik anda, segera kembalikan kepada penjual.

Penutup

Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu
Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Memahami perbedaan sabun kojic plankon asli dan palsu membantu sobat mengidentifikasi produk saat membeli. Dengan begitu, anda akan terhindar dari berbagai resiko menggunakan produk pembersih wajah yang tidak aman dan kerugian akibat membelanjakan barang tiruan.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk sobat Mocipay!

Back to top button