Review

6 Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus Serta Cara Penggunaannya

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus merupakan hal yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk memberikan suplemen tersebut dikonsumsi oleh anak.

Dibalik banyak perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus ini, kamu juga harus mengetahui apa saja efek saamping dan dosis dan cara penggunaannya untuk anak agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan diakhir nanti.

Jika kamu ingin mengetahui perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang lebih lengkap, maka telah memilih artikel yang tepat, langsung saja simak informasi pada artikel ini.

Apa Itu Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Apa Itu Scott Emulsion dan Curcuma Plus
Apa Itu Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Scott Emulsion adalah suplemen nutrisi yang umumnya mengandung minyak hati ikan kod dan vitamin D. Suplemen ini memberikan berbagai manfaat, seperti menjaga daya tahan tubuh dan mencegah kekurangan vitamin D.

Sementara Curcuma Plus adalah sumplemen yang mengandung ekstrak kunyit (kurkumin) yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antidioksidan. Diklaim dapat mendukung kesehatan sendi dan mengurangi resiko penyakit tertentu.

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus
Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Mengetahui perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus salah satu hal yang wajib sebelum memutuskan untuk menggunakan suplemen tersebut untuk mengatasi masalah yang terjadi pada tubuh.

Secara umum, peredaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang paling mudah diketahui yaitu tujuan penggunaan suplemen tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi terkait perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus, simak informasi penjelasan dibawah ini.

1. Kandungan Utama

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang dapat diketahui yaitu dari kandungan yang terdapat di dalam suplemen tersebut.

  • Scoott Emulsion mengandung minyak ikan kod dan vitamin D yang fokus pada kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, serta perkembangan dan pertumbuhan yang sehat pada tubuh manusia.
  • Curcuma Plus mengandung minyak ekstrak kunyit (kurkumin) yang memiliki sifat anti-inflamasi dan atidioksida yang dapat mendukung kesehatan sendi, perncernaan, dan mengurangi risiko penyakit tertentu yang dapat menular ke tubuh.
Baca Juga :  X8 Speeder Apk Versi Lama Download Tanpa Iklan (3.51, 3.52, 3.53)

2. Tujuan Utama Penggunaan

Selain itu tujuan utama penggunaan juga menjadi perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang harus diketahui oleh setiap penggunanya.

Dimana Scoott Emulsion memiliki tujuan utama :

  • Untuk memasok tubuh dengan nutrisi penting seperti vitamin D fan omega 3 yang dapat mendukung kesehatan tulang, perkembangan, dan sistem kekebalan tubuh.
  • Cocok untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan asupan nutrisi yang memadai.
  • Dapat membantu mengisi kekurangan vitamin D terutama pada daerah dengan paparan sinar panas matahari yang rendah.

Sementara tujuan utama penggunaan Curcuma Plus :

  • Untuk memanfaatkan sifat anti-inflamasi dan antioksidan dan ekstrak kunyit (kurkumin).
  • Lebih dominan untuk orang dewasa yang ingin meredakan peradangan, melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas, serta mendukung kesehatan sendi dan pencernaan.

3. Bentuk dan Kemasan

Jika dilihat dari bentuk dan kemasan, perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus jelas sangat perbeda dan cukup mudah untuk diketahui.

Karena Scott Emulsion biasanya tersedia dalam bentuk minyak cair atau emulsi yang dikonsumsi secara oral dengan kemasan berwarna putih dan orange menggunakan botol plastik dengan ujung tutup botolnya mengerucut.

Sementara untuk Curcuma Plus umumnya ditemukan dalam bentuk kapsul dan tablet yang memiliki warna kemasan yang bervariasi, mulai dari warna orange, putih, biru, hijau dan juga pink.

4. Manfaat Tambahan

Siapa sangka kedua suplemen ini juga memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari manfaat tambahan yang terkandung di dalam nya. Dimana perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus ini menjadi keputusan bagi orang lain untuk mengkonsumsinya.

Untuk manfaat tambahan pada suplemen Scott Emulsion.

  • Scott Emulsion melibatkan penambahan nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, serta asam lemak omega 3 lainnya.
  • Dikembangkan untuk memberikan asupan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta mendukung kesehatan bagi anak yang mengkonsumsi suplemen tersebut.

Sementara manfaat tambahan suplemen Curcuma Plus, yaitu :

  • Curcuma Plus mencakup peningkatan efek anti-inflamasi dan antioksidan melalui kombinasi dengan bahan alami lainnya, seperi rempah-rempah atau ekstrak tumbuhan lainnya.
  • Dikembangkan dengan tujuan untuk memaksimalkan manfaat kurkumin sebagai agen anti-inflamasi dan antioksidan

5. Kelompok Sasaran

Kelompok Sasaran
Kelompok Sasaran

Selain perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus diatas, kelompok sasaran atau penggunaan pada batasan usia juga menjadi hal umum yang membedakan kedua suplemen ini.

Dimana kelompok sasaran Scott Emulsion adalah anak-anak, terutama yang sedang memasuki masa pertumbuhan awal. Selain itu Scott Emulsion ini juga dirancang untuk memberikan asupan nutrisi penting yang mendukung perkembangan tulang dan sistem kekebalan tubuh bagi yang mengkonsumsinya.

Baca Juga :  Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Sedangkan kelompok sasaran Curcuma Plus adalah orang dewasa yang ingin meredakan peradangan, melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas dan mendukung kesehatan sendi. Bukan hanya itu saja Curcuma Plus juga sering digunakan oleh individu yang ingin mengatasi masalah pencernaan.

Kelebihan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Sebenarnya, perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus juga dapat dilihat dari kelebihannya, namun agar untuk membahas lebih lanjut kedua suplemen ini maka akan penulis deskripsikan secara terpisah.

Adapun kelebihan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang wajib kamu ketahui sebelum memberikannya pada anak, yaitu sebagai berikut.

Kelebihan Scott Emulsion

  • Meningkatkan Perkembangan Otak Anak – Adanya kandungan DHA yang sangat penting untuk perkembangan otak yang sehat, penglihatan yang baik serta pertumbuhan saraf-saraf yang baik.
  • Menjaga Kesehatan Anak – Suplemen ini di percaya dapat menjaga kesehatan anak, agar anak tetap sehat dan imumnya lebih terjaga. Paling tidak dikonsumsi setiap hari sebelum tidur.

Kelebihan Curcuma Plus

  • Membantu Menikkan Nafsu Makan Anak – Jika kamu sudah kehabisan akal, cobalah untuk memberikan suplemen ini, karena suplemen ini memiliki kandungan ekstrak temulawak yang akan membantu akan bertambah nafsu makannya.
  • Meningkatkan Imun dan Meningkatkan Perkembangan Otak – Suplemen ini dipercaya memiliki kandungan vitamin yang beragam, sehingga kandungan inilah yang akan membantu pengguna untuk menaikkan imun anak dan meningkatkan perkembangan otak anak.
  • Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi – Suplemen ini ja banyak digunakan untuk menyempurnakan pertumbuhan tulang dan gigi karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Kekurangan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Meskipun memiliki keunggulan yang banyak untuk perkembangan anak, suplemen ini juga memiliki beberapa kekurangan pada tubuh penggunanya.

Nah, untuk mengetahui apa saja kelemahan dari mengkonsumsi suplemen Scott Emulsion dan Curcuma Plus simak informasi berikut ini.

Kekurangan Scott Emulsion 

  1. Tidak Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Anak – Meskipun diklaim dapat meningkatkan kekebalan tubuh, namun Scott Emulsion tidak bisa meningkatkan nafsu makan pada anak meskipun dikonsumsi secara rutin.
  2. Bisa Membuat Anak Mual – Dipercaya cukup bagus untuk anak akan tetapi suplemen ini juga dapat membuat anak mual hingga muntah. Jika hal ini terjadi sebaiknya untuk tidak memberikannya lagi kepada anak dan carilah supemen yang cocok untuk anak.
  3. Alergi – Apabila suplemen ini tidak cocok untuk anak maka akan memberikan efek samping seperti kulit anak menjadi gatal-gatal bahkan menimbulkan kemerahan setelah mengkonsumsinya.
Baca Juga :  Perbedaan Antara Hardsub dan Softsub Lebih Bagus Mana?

Kekurangan Curcuma Plus 

  1. Mengganggu Pencernaan Anak – Penggunaan Curcuma Plus berlebihan dapat mengakibatkan berbagai macam hai, salah satunya adalah diare dan perut kram. Jika hal ini terjadi, sebaiknya berhenti untuk memberikannya pada anak.
  2. Terjadinya Alergi – Tidak hanya pada Scott Emulsion saja, bagi anak yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan suplemen ini akan menimbulkan reaksi alergi seperti kulit menjadi kemerahan dan menyebabkan gatal.
  3. Menimbulkan Mual – Perasaan mual termasuk gejala yang paling sering terjadi ketika anak mengkonsumsi sesuatu yang tidak cocok untuk tubuh. Sebenarnya mual proses pembiasan pencernaan dengan zat yang ada pada vitamin Curcuma, Jika mual sudah cukup lama dan berlebihan, sebaiknya hentikan penggunaan obat.

Dosis dan Aturan Penggunaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Dosis dan Aturan Penggunaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus 
Dosis dan Aturan Penggunaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Dirangkum dari situs resmi klik dokter, Scott Emulsion dan Curcuma Plus memiliki aturan pakai agar pemberian suplemen tersebut tidak kelebihan dosis pada anak.

Sebenarnya dosis dan aturan penggunaan ini juga termasuk salah satu perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus yang paling umum karena perbandingan penggunaannya sangat jauh berbeda.

Untuk cara penggunaan Scott Emulsion Vita yang baik dan benar agar tidak memberikan dosis berlebih, yaitu sebagai berikut :

  • Anak usia 1-6 tahun : 1 sendok makan (15 ml), diminum 1 kali sehari.
  • Anak usia 7-12 tahun : 1 sendok makan (15 ml), diminum 2 kali sehari.
  • Anak usia > 12 tahun : 1 sendok makan (15 ml), diminum 3 kali sehari.

Sementara untuk cara penggunaan Curcuma Plus yang baik dan benar agar tidak memberikan dosis berlebih, yaitu :

  • Anak usia 6-12 bulan : 1 kali sehari ½ sendok takar (2,5 ml).
  • Anak usia 1-6 tahun : 1 kali sehari 1 sendok takar (5 ml).
  • Anak usia 6-12 tahun : 1 kali sehari 1 sendok takar (5 ml).
  • Usia diatas 12 tahun dan dewasa : 3 kali sehari 1 sendok takar (5 mk).

Kedua suplemen ini bisa kamu beli di toko obat terdekat atau membelinya di toko online shop yang khusus menjual obat-obatan dan sudah mendapatkan izin, seperti Tokopedia atau Shopee.

Artikel Menarik Lainnya : Manfaat Susu Beruang Untuk Lambung dan Kesehatan Tubuh

Kesimpulan

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus
Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus

Perbedaan Scott Emulsion dan Curcuma Plus terletak pada tujuan penggunaan dan manfaat yang berbeda berdasarkan kandungan nutrisi dan fokus kesehatan.

Dimana Scott Emulsion lebih mengutamakan asupan nutrisi umum dan pertumbuhan anak-anak, sementara Curcuma Plus lebih menekankan pada sifat alami anti-inflamasi dan antioksidan kunyit untuk menjaga kesehatan sendi dan mengurangi peradangan.

Semoga informasi perbedaan Scoott Emulsion dan Curcuma Plus ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya.

Back to top button