Harga

20 Daftar Harga Aluminium Foil Berbagai Ukuran

Harga Aluminium Foil – Aluminium foil salah satu bahan yang sangat sering kita temuin untuk membungkus makanan, seperti cokelat. Selain dipakai untuk perawatan barang-barang dan pembungkus gagang pintu, aluminium foil juga dapat membungkus makan agar lebih tahan lama.

Di pasaran aluminium foil tersedia dalam berbagai ukuran dan biasanya dijual lembaran dengan tarif harga yang relatif murah, mulai dari belasan ribu rupiah per lembar.

Aluminium Foil

Aluminium Foil

Alimiunium foil merupakan sebuah bahan berupa lembaran logam aluminium yang padat dan juga tipis dengan ketebalan kurang dari 02 mm. Pada akhir abad ke- 19 dan awal abad ke- 20 timah foil umum digunakan.

Namun pada tahun 1910, timah foil mulai berganti nama menjadi aluminium foil hingga penggunannya menyebar di seluruh dunia. Manfaat aluminium juga sangat beragam, selain untuk pembungkus makanan, aluminium foil juga digunakan dalam industri kemasan.

Penggunaannya yang paling meninjol adalah sebagai bahan pembuatan kaleng dan aluminium foil. Oleh sebab itu, harga aluminium foil di pasaran sangat bervariasi tergantung tipe dan ukurannya.

Manfaat Aluminium Foil

Sebelum mengetahui informasi lebih lanjut terkait harga aluminium foil di pasaran terbaru. Berikut simak penjelasan informasi tentang manfaat dari penggunaan aluminium foil, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Melindungi dari Kebocoran

Seperti yang telah diketahui, aluminium foil terbuat dari bahan yang kuat, tahan air dan elastis sehingga sangat aman untuk digunakan. Oleh sebab itu apabila dipasang pada rangka atap, aluminium foil berfungsi sebagai pelindung dari kebocoran akibat tapias air hujan atau embun.

Selain itu aluminium juga berfungsi untuk mengatasi kebocoran pada panci  yang diakibatkan oleh beberapa hal.

  • Sebagai Penahan Panas

Umumnya saat siang hari, suhu di dalam bangunan atau rumah cenderung sangat panas. Hal tersebut disebabkan oleh adanya perpindahan panas radiasi dari sinar matahari yang diterima atap kemudian diteruskan kebawah bagiasn platfon lagit-langit rumah.

Untuk mengurangi atau memblokir suhu panas dibawah atap bangunan tersebut, kamu bisa memasang aluminium foil. Kemudian pastikan kamu juga sudah memasang ventilasi yang bagus untuk atap rumah.

  • Merawat Pakaian

Baju yang memiliki sablon biasanya akan mebuat kamu merasa kesulitan ketika ingin menyetrikanya. Agar tidak lengket akibat suhu panas yang tersalur dari setrikaan, kamu dapat memanfaatkan aluminium foil sebagai alasnya.

Baju yang berbahan wool, sutra dan bahan lainnya yang cenderung mudah kusut, aluminium foil juga dapat kamu manfaatkan agar lebih mudah menyetrikanya.

  • Mempertajam Gunting

Selain manfaat diatas, aluminum foil juga dapat mempertajam gunting yang sudah tumpul. Banyak masyarakat yang memiliki gunting, namun ketika sudah tumpul akan dibuang. Untuk cara mempertajam gunting tersebut juga sangat mudah, cukup dengan memotong kertas aluminium oil berulang kali hingga gunting tersebut kembali menajam.

Harga Aluminium Foil di Pasaran

Berikut update harga aluminium foil di pasaran, yang di rangkum dari situs resmi Tokopedia berdasarkan ukuran dan tipe aluminiumnya, yakni diantaranya :

Aluminium Foil Biasa
Tipe Aluminium Foil  Harga (Rp)
Aluminium Foil Atap Single 1,2 m x 24 m Rp 325.000 Per Roll
Aluminium Foil Double Side 1,2 m x 50 m Rp 409.000 Per Roll
Aluminium Foil WITA One Side 30 cm x 300 m Rp 340.000 Per Roll
Alumanium Shine Foil Single Rp 430.000 Per Roll
Aluminium Shine Foil Double Rp 453.000 Per Roll
Alumanium Foil Foam Lapis Busa 2 mm Rp 460.000 Per Roll
Alumanium Foil Foam Lapis Busa 4 mm Rp 755.000 Per Roll
Alumanium Foil Foam Lapis Busa 7 mm Rp 1636.000 Per Roll
Termal Foam Single Side 7 mm Rp 1.866.000 Per Roll
Termal Foam Double Side 7 mm Rp 2.114.000 Per Roll

Selain tipe aluminium foil diatas, aluminium foil juga memiliki jenis lain yaitu aluminium foil bubble. Berikut update harga aluminium foil bubble yang di rangkum dari situs resmi, yakni diantaranya :

Aluminium Foil Bubble
Tipe Aluminium Foil Bubble  Harga Per Roll (Rp)
SBM Aluminium Foil Bubble Single Side 1,2 m x 50 m Rp 15.000 Per meter
Aluminium Foil Bubble Double Side Ecer 180 cm Rp 43.500 Per meter
MONCRETE Aluminium Foil Bubble Double 1 m x 30 m x 3 mm Rp 455.000
Shine Foil Alumanium Foil Bubble Double Side 120 cm x 25 m x 4 mm Rp 905.000
Shine Foil Alumanium Foil Bubble Double Side 120 cm x 25 m x 8 mm Rp 1.300.000
Shine Foil Alumanium Foil Bubble Double Side 120 cm x 25 m x 10 mm Rp 1.500.000
XP Foil Aluminium Foil Bubble Double Side 120 cm x 25 m x 4 mm Rp 550.000
XP Foil Aluminium Foil Bubble Double Side 120 cm x 25 m x 8 mm Rp 850.000
Super Insulate Aluminium Foil Bubble Double Side 1 m x 25 m x 4 mm Rp 910.000
Super Insulate Aluminium Foil Bubble Double Side 1 m x 25 m x 8 mm Rp 1.345.000

Untuk informasi tambahan terkait harga aluminium foil dan bubble di ats, sewaktu-waktu dapat berubah. Apabila dibandingkan dengan tahun 2020, harga aluminium foil mengalami kenaikan hingga pada tahun 2022. Oleh sebab itu, untuk mengetahui harga yang lebih pasti, ada baiknya kamu mengunjungi situs resmi khusus menjual aluminium foil atau mendatangi toko khusus penjual produk aluminium.

Artikel Menarik Lainnya : Info Harga Spandek Pasir Per Lembar Ukuran 1 Meter Sampai 6 Meter

Kesimpulan

Harga Aluminium Foil
Harga Aluminium Foil

Itulah harga aluminium foil yang dapat di rangkum untuk kamu, pastikan tipe aluminium foil yang dipilih tidak salah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Back to top button