Tutorial

Kenapa Tag Di Getcontact Sedikit? Kenali 4 Penyebabnya

Apabila kamu menemukan banyak tag di getcontact orang lain, pastinya penasaran dan ingin tahu kenapa tag di getcontact sedikit. Meskipun hal ini sangat sering terjadi, namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui penyebabnya.

Getcontact merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk megidentifikasi nomor telepon sekaligus panggilan spam. Menariknya aplikasi ini memberikan fitur unggulan yang dapat mengetahui siapa saja pengguna dari getcontact.

Tetapi sampai saat ini masih banyak pengguna yang merasa kebingungan dengan jumlah tag yang sangat sedikit ketika di cek.

Apa Itu Getcontact?

Aplikasi Getcontact

Getcontact merupakan aplikasi untuk mengidentifikasi nomor telepon sekaigus memblokir panggilan spam. Aplikasi getcontact memiliki beberapa fitur yakni diantaranya :

  • Caller Indentification berfungsi untuk mengidenstifikasi nomor telepon yang tidak dikenali atau tidak disimpan di kontak pengguna.
  • Chat berfungsi untuk bertukar pesan kepada pengguna lain.
  • Tag atau label berfungsi nama yang diberikan pengguna lain untuk menandai siapa pemilik nomor yang terdapat di kontaknya. Kenapa tag di getcontact sedikit, hal tersebut dapat dilihat melalui fitur ini,

Kenapa Tag Di Getcontact Sedikit

Tag Getcontact

Hal ini sangat berhubungan dengan sistem kerja getcontact, dimana aplikasi ini disesuaikan dengan penggunannya. Untuk mengetahui penjelasan yang lebih dalam, yuk simak ulasan penyebab kenapa tag di getcontact sedikit.

  • Nomor Baru

Penyebab kenapa tag di getcontact sedikit yang pertama yaitu nomor baru. Pasalnya, nomor baru tentunya nomor yang belum banyak di simpan atau di save oleh orang lain khususnya pengguna getcontact.

Untuk itu agar tag di getcontact bertambah, sebaiknya simpan nomor teman atau kerabat lainnya. Tetapi jika nomor yang baru saja kamu gunakan sudah mendapatkan tag yang banyak, sebaiknya waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Tidak Banyak Orang yang Menyimpan Nomor

Menyimpan nomor orang lain terkadang belum tentu nomor kamu disimpan di kontaknya, hal tersebutlah yang menyebabkan kenapa tag di getcontact sedikit.

Selain itu, ini juga dapat terjadi karena kamu melakukan kurasi atau selektif untuk menyebarkan nomor kamu. Sehingga, secara otomatis orang yang menyimpan nomor kamu pun akan terbatasi.

Jika kamu ingin mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact, kamu tidak akan tahu siapa saja orang yang menyimpan kontak kamu. Ini disebabakan oleh pembatasankurasi atau selektif tersebut.

  • Nomor di Kontak Sedikit Yang Menggunakan Getcontact

Getcontact memiliki sistem kerja yang sangat bagus, dimana aplikasi ini dapat melihat isi kontak para penggunannya yang sudah menginstal aplikasi Getcontact. Oleh sebab itu, apabila orang lain yang menyimpan nomor kamu tetapi tidak menginstal aplikasi Getcontact, maka tag tidak akan bertambah. itulah kenapa tag di getcontact sedikit.

Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact

Setelah mengetahui kenapa tag di getcontact sedikit, tentu saja penasaran dan ingin tahu bagaimana cara mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact. Berikut simak cara mengetahui siapa yang memberi tag di getcontact, yakni diantaranya sebagai berikut :

Buka Akun Google Mail

Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu membuka akun google gmail terlebih dahulu. Apabila belum memiliki akun gmail, kamu bisa daftarkannya.

Berikut langkah caranya :

  • Klik opsi Buat Akun.
  • Isi semua kolom sesuai dengan petunjuk yang diminta.
  • Jika semua kolom sudah di isi, kamu akan diminta memilih alamat email yang akan digunakan. Simpan akun email yang baru saja kamu daftarkan di catatan ponsel, untuk mengantisipasi apabila kamu lupa.

Login Ke Akun Gmail

Selanjutnya login atau masuk ke akun gmail, lalu pilih opsi menu tulis email yang berada disisi sebelah kanan layar menu akun Gmail. Masukkan alamat email resmi getcontact support@getcontact.com pada kolom penerima atau kepada.

Tulis Email Permohonan

Setelah semua langkah di atas sudah dilakukan, kemudian tulis Email yang berisi permohonan. Agar pihak getcontact dapat memberikan fitur layanan untuk mengetahui pemberi nama tag pada aplikasi getcontact.

Pastikan terlebih dahulu alamat email yang telah kamu masukkan sudah benar sebelum mengajukan permohonan.

Tunggu Konfirmasi Permohonan Disetujui

Apabila email sudah terkirim, tunggu konfirmasi permohonan berisi persetujuan yang dikirim oleh langsung oleh pihak getcontact. Jika sudah mendapatkan balasan persetujuan, update aplikasi getcontact kamu ke versi terbaru agar fitur nama kontak muncul di dalam menu.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan pemberian nama di tag getcontact tentu saja ingin menghampusnya.

Adapun langkah cara menghapus tag di getcontact yakni diantaranya sebagai berikut :

Cara Menghapus Tag Di Getcontact
  • Pada halaman menu utama, klik menu lainnya yang terdapat di sisi sebelah kanan bawah layar.
  • Klik simbol yang berbentuk bulat yang terletak di sisi kanan atas.
  • Pilih nama tag yang ingin di hapus.
  • Apabila nama tag yang ingin dihapus sudah ketemu, kemudian swape/ geser kekanan hingga muncul beberapa opsi alasan kamu menghapus tag tersebut.
  • Klik Laporkan, tag tersebut akan terhapus secara otomatis.

Cara Melihat Tag Getcontact Yang Sudah di Hapus

Setelah merasa terlanjur sudah menghapus tag di getcontact, kemudian memiliki keinginan untuk mengembalikan atau melihatnya. Tenang saja, karena getcontact memberikan fitur untuk melihat dan mengembalikan tag tersebut.

Melihat Tag Getcontact Yang Sudah di Hapus
  • Buka aplikasi getcontact di ponsel kamu.
  • Pada halaman utama, klik opsi menu Deleted Tags atau Tag Terhapus. Secara otomatis tag getcontact yang sebelumnya di hapus akan muncul.
  • Pilih tag yang ingin di kembalikan, jika hal tersebut diperlukan.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Melihat Riwayat Aplikasi yang Pernah di Download

Kesimpulan

Kenapa Tag Di Getcontact Sedikit
Kenapa Tag Di Getcontact Sedikit

Itulah beberapa penyebab kenapa tag di getcontact sedikit yang dapat di ulas untuk kamu. Hal ini bukan karena akun Getcontact yang kamu gunakan sedang bermasalah, namun cara kerja getcontact tersebutlah yang menyampakan informasi terkait nomor yang telah di simpan oleh orang yang menginstal aplikasinya.

Semoga informasi kenapa tag di getcontact sedikit ini bermanfaat bagi kamu dan sampai ketemu di informasi berikutnya.

Back to top button