Keuangan

Rincian Saldo Minimal Mandiri Sesuai Jenis Tabungan

Setiap calon nasabah yang ingin membuka rekening dan menabung di Bank Mandiri tentu saja akan mencari tahu berapa banyak saldo minimal Mandiri terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan rician biaya pada setiap jenis tabungan memiliki jumlah yang berbeda-beda.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN yang menyediakan berbagai macam layanan produk perbankan dengan jenis kartu yang beragam.

Sebagai calon nasabah bank Mandiri, kamu wajib mengetahui besar saldo minimal Mandiri. Selain untuk saldo mengendap, saldo minimal juga sering digunakan untuk menyebutkan setoran awal pembukaan rekening.

Tahukah kamu bahwasannya saldo minimal disebut sebagai saldo endapan yang menetap di rekening setelah melakukan penarikan secara tunai.

Saldo tersebut tidak akan bisa digunakan untuk transfer maupun penarikan tunai. Pasalnya, saldo minimal ini sudah ditetapkan oleh pihak bank sejak awal untuk menjaga keaktifan rekening nasabah.

Jadi berapa banyak jumlah saldo minimal Mandiri pada masing-masing jenis tabungan? Langsung saja simak rincian dan biayanya dibawah ini.

Saldo Minimal Mandiri Beserta Rincian Biaya

Apabila kamu ingin mendaftar sebagai nasabah bank Mandiri, sebaiknya ketahuin terlebih dahulu berapa jumlah saldo minimal Mandiri.

Saldo Minimal Mandiri

Tahukah kamu bahwasannya saldo minimal Bank Mandiri berbeda-beda, terganjung jenis tabungan yang dipilih. Berikut rincian besar saldo minimal di Bank Mandiri, yakni diantaranya :

Tabungan Rupiah

Mandiri Tabungan Rupiah merupakan jenis tabungan yang menawarkan berbagai keuntungan kepada nasabahnya. Melalui kemudahan dalam membuka rekening, keuntungan Fiestapoin dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Adapun rincian saldo minimal mandiri untuk tabungan rupiah, yaitu sebagai berikut :

Keterangan  Biaya
Setoran Awal Rp 500.000
Administrasi Per/Bulan Rp 12.500
Saldo Minimal Rp 100.000
Penalti Saldo Minimum/Pasif Rp 5.000
Pengganti Buku Tabungan Hilang Rp 15.000
Mengganti Kartu ATM rusak/hilang Rp 15.000
Penutupan rekening Rp 50.000
Penarikan Kurang dari 10 juta di Teller Rp 10.000

Mandiri Tabungan Now

Mandiri Tabungan Now menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri.

Setoran awal untuk jenis Mandiri Tabungan Now yaitu sebesar Rp50.000, dengan saldo minimal sebesar Rp10.000. Untuk biaya administrasi untuk jenis Mandiri Tabungan Now per bulan sebesar Rp2.500, sedangkan untuk penarikan tunai sebesar Rp10.000.

Mandiri Tabungan Payroll

Tabungan Payroll merupakan jenis tabungan yang dapat menikmati berbagai benefit finansial. Melalui keuntungan poin Livin’ Mandiri hingga kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Selain itu jenis tabungan ini juga dapat mempermudah nasabahnya dalam melakukan pembayaran Payroll setiap kalinya.

Setoran awal untuk jenis Mandiri Tabungan Payroll yaitu sebesar Rp10.000 sesuai dengan kreditan gaji pertama yang masuk, dengan saldo minimal Rp10.000. Untuk biaya administrasi per bulan sebesar Rp0/gratis, sedangkan untuk penalti rekening pasif sebesar Rp5.000 per bulan.

Mandiri Tabunganku

Tabungan Mandiri

Tabunganku merupakan jenis tabungan untuk perorangan bagi Warga Negara Indonesia dengan persyaratan yang ringan dan mudah.

Sebagai bank terbesar dan terpercaya, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk menabung di Mandiri Tabunganku.

Tujuan dari pembentukan tabungan ini yaitu menumbuhkan budaya menabung demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang maju.

Adapun rincian saldo minimal mandiri untuk jenis Tabunganku, yaitu sebagai berikut :

Keterangan  Biaya
Setoran Awal Rp 20.000
Administrasi Per/Bulan Rp 0
Saldo Minimal Rp 20.000
Minimal Penarikan tunai di Cabang Rp 100.000
Maksimal Penarikan tunai dan non tunai dengan surat kuasa/hari Rp 5.000.000
Minimum setor tunai selanjutnya Rp 10.000
Penutupan rekening Rp 20.000
Biaya reissue PIN Rp 5.000

Mandiri Tabungan TKI

Tabungan yang mempermudah para Tenag Kerja Indonesia atau Calon Tenaga Kerja Indonesia/Pekerja Migran Indonesia yaitu Tabungan TKI.

Jenis tabungan ini bertujuan untuk mendapatkan tabungan dalam mata uang rupiah dengan mudah dan biaya yang ringan.

Setoran awal untuk jenis Mandiri Tabungan TKI yaitu sebesar Rp10.000 sesuai dengan dengan saldo minimal Rp10.000. Untuk biaya administrasi per bulan sebesar Rp2.500 (berlaku mulai tahun kedua), sedangkan untuk penutupan rekening sebesar Rp50.000.

Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)

Jenis tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) ditujukan khusus bagi pelajar Indonesia. Mulai dari PAUD, TK, SD/MI. SMP/MTS, SMA/MA dan sederajat.

Tabungan ini diterbitkan secara nasional dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk menciptakan budaya menabung sejak dini.

Untuk membuka tabungan SimPel juga sangat mudah, hanya dengan beberapa persyaratan saja. Setoran awal untuk jenis Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) yaitu sebesar Rp5.000, dan setoran selanjutnya minimal Rp1.000, dengan saldo minimal Rp5.000.

Untuk biaya administrasi per bulan Rp0/gratis, sedangkan untuk penutupan rekening atas permintaan penabung sebesar Rp5.000. Namun perlu diketahui, bahwasannya jenis tabungan ini tidak memiliki bunga.

Tabungan Mitra Usaha

Jenis Tabungan Mitra Usaha hanya diperuntukkan bagi calon nasabah yang membutuhkan solusi simpanan untuk penyelesaian transaksi perbankan dengan biaya terjangkau.

Jadi bagi kamu yang memiliki bisnis, tabungan Mitra Usaha dapat mendukung rencana bisnis kamu melalui layanan yang mudah dan nyaman.

Adapun rincian saldo minimal Mandiri untuk jenis Tabungan Mitra Usaha, yaitu sebagai berikut :

Keterangan  Biaya
Setoran Awal Rp 50.000
Administrasi Per/Bulan Rp 4.000
Saldo Minimal akhir bulan Rp 1.000.000
Saldo ditahan Rp 50.000
Biaya penutupan rekening Rp 50.000
Biaya penalti jika saldo akhir bulan dibawah 1 juta Rp 5.000
Penarikan tunai dibawah 10 juta di teller Rp 10.000
Penggantian buku tabungan yang hilang Rp 15.000

Tabungan SiMakmur

Jika dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya, Tabungan SiMakmur memiliki keunggulan yang cukup menarik untuk para calon nasabah.

Dimana Tabungan SiMakmur merupakan jenis tabungan yang bebas minimum saldo rekening dan biaya administrasi tsetiap bulannya.

Selain itu, Tabungan SiMakmur terbebas dari setoran awal hingga setoran berikutnya. Bukan hanya itu saja, SiMakmur juga memiliki kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus mendatangi kantor cabang. Nasabah hanya cukup mengunjungi lokasi Mandiri Agen terdekat yang ada di sedikat tempat kamu berada.

Adapun rincian saldo minimal Mandiri untuk jenis Tabungan Simakmur, untuk batasan maksimum saldo rekening yaitu sebesar Rp20.000.000.

Sedangkan untuk batas maksimum transaksi debet rekening dalam satu bulan secara kumulatif pada setiap rekening Rp5.000.000.

Cara Membuka Rekening Bank mandiri Online Via Aplikasi

Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening Bank Mandiri, saat ini dapat dilakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Sebelum membuka rekening Mandiri, download aplikasi nya terlebih dahulu melalui Play Store maupun AppStore di ponsel. Berikut langkah-langkahnya :

Livin’ by Mandiri
  • Buka Aplikasi Livin’ by Mandiri di ponsel.
  • Pada halaman utama, klik Buka Rekening.
  • Lalu pilih opsi Buka Tabungan Ini.
  • Pilih jenis Kartu Debit, lalu Pilih.
  • Klik Setuju, jika sudah membaca Syarat dan Ketentuannya.
  • Selanjutnya klik Saya Bersedia, apabila sudah menerima berbagai penawaran menarik.
  • Klik kolom foto, untuk memverifikasi e-KTP. Kemudian foto e-KTP, lalu klik Gunakan.
  • Pastikan NIK dan Nama Ibu kandung sudah benar, lalu klik Gunakan.
  • Jika data verifikasi e-KTP sudah benar, klik Verifikasi.
  • Kemudian tekan Kirim SMS.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim leh pihak Bank Mandiri.
  • Setelah Verifikasi Berhasil, masukkan Email aktif. Lalu pilih verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi yang di dapat dari email.
  • Buat Password, sesuai dengan yang ditentukan.
  • Konfirmasi passsword, lalu pilih Lanjutkan.
  • Jawab pertanyaan yang telah dilampirkan oleh pihak Bank Mandiri.
  • Jika sudah selesai, pilih Mulai Verifikasi wajah.
  • Setelah proses verifikasi selesai, tunggu beberapa saat hingga aplikasi mentiapkan rekening kamu.
  • Selesai.

Artikel Menarik Lainnya : Kenapa Saya Tidak Bisa Transfer Saldo Ke Rekening Bank?

Kesimpulan

Saldo Minimal Mandiri
Saldo Minimal Mandiri

Bagi calon nasabah yang ingin membuka tabungan sesuai dengan jenis tabungannya, sebaiknya cek terlebih dahulu rincian biaya yang akan dipotong setiap transaksi dalam sebulan.

Setelah itu ketahuin tujuan dari masing-masing tabungan yang ingin dibuka, agar tidak panik setelah mengetahui saldo minimal Mandiri yang akan tersisa di buku tabungan.

Semoga informasi saldo minimal Mandiri ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di infomasi selanjutnya. Selamat Menabung!

Back to top button