Review Pinjam Yuk: Syarat Pengajuan, Cara Daftar, Limit Pinjaman

Sutrisno Dermawan

Baru-baru ini, terkait dengan review Pinjam Yuk cukup menjadi perbincangan oleh setiap orang. Yang mana aplikasi yang menawarkan pinjaman digital ini sangat membantu mereka bagi yang memiliki masalah terkait dengan keuangan. Nah, berikut ini adalah pembahasan lebih lanjutnya.

Review Pinjam Yuk

Review Pinjam Yuk
Review Pinjam Yuk

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini cukup banyak sekali berbagai aplikasi layanan pinjaman digital yang sering kali kita jumpai, salah satunya seperti Pinjam Yuk. Nah, tentu sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi digital yang satu ini.

Aplikasi yang kerap sekali dikenal sebagai aplikasi keuangan tersebut pasti menjadi salah satu solusi tepat untuk masalah keuangan anda. Nah, tentunya sebelum melakukan pinjaman pada aplikasi ini tentu Anda terlebih dahulu harus mengetahui ulasan review Pinjam Yuk secara terperinci dan detail.

Dibawah ini di sajikan berbagai ulasan lebih detail dan lengkapnya.

Pengertian Pinjam Yuk

Pengertian Pinjam Yuk
Pengertian Pinjam Yuk

Review Pinjam Yuk pertama yaitu mengenai pengertian dari Pinjam Yuk. Yang mana Pinjam Yuk merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang digital yang cepat mudah dan pastinya juga aman. Aplikasi ini tentu dapat Anda temukan dengan mudah pada Playstore di Android kesayangan Anda.

  • Perkembangan aplikasi pinjam yuk ini juga cukup baik, yakni terbukti banyak orang yang sudah memakai aplikasi ini dan memiliki berbagai ulasan yang begitu banyak terkait dengan keunggulan aplikasi.
  • Perlu Anda ketahui juga, bahwa aplikasi Pinjam Yuk ini telah di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dalam pelaksanaannya. Tepatnya pada tanggal 6 januari 2021 berdasarkan ketentuan izin dan sistem yang digunakan untuk pinjaman online.

Adanya hal tersebut tentu membuat aplikasi ini memiliki keamanan yang terjamin dan tentunya dapat membantu Anda memberikan solusi masalah keuangan.

Produk Dan Tenor Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Produk Dan Tenor Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk
Produk Dan Tenor Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Pada Pinjam Yuk ini pastinya memiliki produk dan juga fitur menarik yang ditawarkan. Nah, berikut ini adalah review Pinjam Yuk terkait dengan berbagai produk yang ditawarkan.

Rincian Tenor Pinjam Yuk

Namun, untuk tenor pinjaman itu sendiri biasanya juga dapat berubah seiring berjalannya waktu. Adanya hal tersebut umumnya disesuaikan dengan hasil kredit score oleh nasabah yang peminjam.

  • Nilai pinjaman pada aplikasi Pinjam Yuk ini dengan limit dimulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 2 juta
  • Tenor pinjaman yang diberikan biasanya mulai dari 91 hari sampai dengan 120 hari
  • Suku bunga yang berikan untuk setiap tahunnya yakni sebesar 14%
  • Biaya transaksi yang dikeluarkan adalah 0%

Adanya hasil dari kredit score tersebut biasanya diketahui dari saat nasabah melakukan pengisian data awal hingga pada profil nasabah. Setelah itu akan langsung muncul rentang jangka tenor yang dapat nasabah ambil terkait dengan pembayaran tagihan.

Kisaran Suku Bunga Di Pinjam Yuk

Adapun review Pinjam Yuk mengenai kisaran bunga yang diberikan yakni sebesar 0,8% untuk setiap harinya. Mengenai informasi bunga tersebut dapat Anda lihat pada ketentuan pada dokumen perjanjian saat hendak melakukan pinjaman.

Agar lebih memudahkan Anda dalam perhitungan bunga yang Anda, mari simak pada contoh penjelasan berikut ini terkait suku bunga pada Pinjam Yuk.

  • Jumlah pinjaman awal yang cair sebesar Rp 200.000
  • Tenor pengembalian dalam jangka waktu 61 hari dengan pinjaman yang dibayarkan sebesar Rp 297.000

Coverage Mengenai Lokasi Area Pinjam Yuk

Terkait review Pinjam Yuk mengenai lokasi ini yang pasti hampir menyeluruh di semua wilayah yang ada di Indonesia. Untuk anda yang memang ingin meminjam pada aplikasi digital ini tentu dapat Anda lakukan cek terlebih dulu pada aplikasi.

Nah, apabila wilayah daerah tempat tinggal Anda sudah tercantum, maka Anda dapat langsung melakukan pengajuan dengan besaran dana yang Anda inginkan.

Kelebihan Dari Aplikasi Pinjam Yuk

Kelebihan Dari Aplikasi Pinjam Yuk
Kelebihan Dari Aplikasi Pinjam Yuk

Membahas tentang segi kelebihan dari aplikasi Pinjam Yuk ini tentu sangat menarik sekali untuk dibahas. Di bawah ini adalah review Pinjam Yuk terkait dengan kelebihan yang ada di dalamnya yang pastinya akan memudahkan Anda.

1. Pinjaman Tanpa Adanya Jaminan

Saat Anda mengajukan pinjaman pada aplikasi Pinjam Yuk ini, Anda dapat melakukan pengajuan secara langsung tanpa adanya sebuah agunan atau jaminan yang diberikan.

2. Sistem Pembayaran

Masalah tentang sistem pembayaran yang ada tentunya sangat mudah. Anda tidak perlu repot-repot melalui bank, namun dapat Anda lakukan menggunakan aplikasi secara online. Hal tersebut tentu lebih mudah dan juga praktis terutama bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan.

3. Keamanan Data

Semua data yang Anda isikan saat hendak mengajukan pinjaman pada aplikasi Pinjam Yuk dipastikan aman. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir terkait data sebab pada aplikasi pinjaman yang satu ini sudah diawasi oleh OJK dalam pelaksanaannya.

4. Proses Persetujuan Pinjaman

Proses persetujuan pinjaman juga dikatakan cukup mudah. Yang mana setelah Anda dinyatakan layak dan juga telah di seleksi dan berhasil disetujui oleh pihak Pinjam Yuk, Anda dapat dengan langsung menerima dana yang anda ajukan sebelumnya.

5. Adanya Sistem Angsuran

Untuk sistem pembayarannya tentu sangat mudah dan pastinya tidak akan memberatkan untuk Anda. Yang mana pada aplikasi pinjaman uang digital ini sistem pembayan dapat Anda lakukan dengan angsuran atau cicilan dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Kekurangan Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Kekurangan Pada Aplikasi Pinjam Yuk
Kekurangan Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Selain memiliki berbagai keunggulan, terdapat pula review Pinjam Yuk mengenai berbagai kekurangan yang ada pada aplikasi ini. berikut adalah kekurangannya yang dapat Anda ketahui.

  • Suku Bunga Cukup Mahal

Untuk suku bunga yang diberikan pada aplikasi pinjam yuk ini, apabila dihitung untuk setiap harinya sekitar 0,4%. Maka untuk total satu bulan yang harus dibayarkan kurang lebih sebesar 12%.

Ketentuan Suku Bunga Pinjam Yuk

  1. Sementara untuk satu tahun suku bunga mencapai 144%.
  2. Nah, jika dibandingkan dengan bunga yang ada pada bank, bank memiliki suku bunga sekitar 20% sampai dengan 30% untuk setiap tahunnya.
  3. Adanya hal tersebut tentu lebih kecil di bandingkan jika mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjam yuk.
  • Limit Pinjaman Relatif Kecil

Apabila dibandingkan dengan kartu kredit, untuk limit pinjaman yang ada pada Pinjam Yuk dikatakan cukup kecil atau rendah. Pada pengajuan pinjaman yang pertama sendiri, untuk Pinjam Yuk ini pada biasanya menawarkan limit yang rendah atau kecil.

Rincian Limit Pinjam Yuk

Sementara untuk kenaikan limit baru dapat Anda lakukan untuk pinjaman yang selanjutnya.

  1. Namun, tentunya juga harus dengan catatan memiliki pembayaran yang baik dan tanpa masalah.
  2. Bagi mereka yang mungkin membutuhkan dana yang cukup besar, pinjam yuk dirasa kurang tepat.
  3. Sehingga mereka lebih memilih melakukan pinjaman pada bank untuk mendapat dana yang memiliki kisaran yang cukup besar.
  • Memiliki Jangka Tenor Yang Pendek

Review Pinjam Yuk terkait jangka tenor yang diberikan ternyata dapat dikatakan cukup pendek. Nah, adanya hal tersebut tentu juga berbeda dengan sistem pada bank. Yang mana jangka tenor yang ditawarkan bisa mencapai 60 bulan. Adanya tenor yang panjang tersebut tentunya dapat membantu nasabah untuk melakukan pembayaran angsuran atau cicilan.

Syarat Ajukan Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Syarat Ajukan Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk
Syarat Ajukan Pinjaman Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Apabila Anda hendak mengajukan sebuah pinjaman pada aplikasi Pinjam Yuk, tentunya Anda harus memperhatikan terkait review Pinjam Yuk mengenai persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. Adapun berbagai persyaratan yang harus Anda penuhi antara lain sebagai berikut ini.

Rincian Syarat Mengajukan Pinjaman Di Pinjam Yuk

Perlu Anda perhatikan, bahwa adanya kejelasan dan kecocokan data untuk pengajuan pinjaman pada aplikasi menjadi salah satu syarat penting agar pinjaman disetujui.

  • Warna Negara Indonesia
  • Memiliki e-KTP
  • Berusia 21 tahun sampai dengan 60 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi
  • Memiliki nomor hp aktif yang dapat dihubungi

Oleh karena itu, hendaknya sebelum melakukan pengajuan, Anda terlebih dahulu menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan beserta syarat lainnya agar proses pengajuan berjalan dengan lancar dan dapat segera disetujui.

Metode Pembayaran Pada Pinjam Yuk

Metode Pembayaran Pada Pinjam Yuk
Metode Pembayaran Pada Pinjam Yuk

Review Pinjam Yuk yang perlu Anda ketahui yang berikutnya adalah terkait dengan metode pembayaran yang ada pada aplikasi Pinjam Yuk ini. Untuk pembayarannya biasanya Pinjam Yuk akan mengirimkan sebuah notifikasi sms kepada nomor hp nasabah sehari sebelum jatuh tempo waktu pembayaran tiba.

Kriteria Metode Cicilan Aplikasi Pinjam Yuk

Adanya sms tersebut tentu dengan tujuan untuk mengingatkan Anda dan juga konfirmasi kisaran pembayaran tagihan. Untuk melakukan pelunasan dapat Anda lakukan melalui cara seperti pada berikut ini.

  • Anda melakukan pembayaran dengan melalui transfer bank dengan menggunakan kode VA yang telah disediakan pada aplikasi Pinjam Yuk.
  • Anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan melalui Alfa dengan membayar pada counter kasir Alfa.

Cara Mendaftar Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Cara Mendaftar Pada Aplikasi Pinjam Yuk
Cara Mendaftar Pada Aplikasi Pinjam Yuk

Apabila Anda ingin mendaftar pada aplikasi Pinjam Yuk, tentu terlebih dahulu Anda harus memperhatikan berbagai langkah pendaftaran yang tepat sebagai berikut.

Langkah-Langkah Pendaftaran Akun Pinjaman Aplikasi Pinjam Yuk

  1. Pertama, Anda dapat download aplikasi pinjam yuk di Playstore pada Android Anda setelah itu instal aplikasi tersebut.
  2. Kedua, buka aplikasi dan segera lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor hp Anda yang masih aktif.
  3. Ketiga, isi semua data yang diperlukan secara jelas dan lengkap.
  4. Keempat, setelah semua data diri dan lainnya terisi dengan lengkap Anda dapat langsung memilih nilai pinjaman dan juga jangka waktu tenor pinjaman.
  5. Kelima, tunggulah proses verifikasi dan juga persetujuan selesai dilakukan oleh pihak Pinjam Yuk.
  6. Kemudian setelah pengajuan pinjaman Anda telah disetujui, dana yang Anda pinjam dapat segera cair di rekening bank Anda dengan kurun waktu yang cukup cepat.

Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan

Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan
Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan

Selain adanya review Pinjam Yuk mengenai cara pendaftaran, tentu hal lainnya yang juga harus Anda ketahui yakni pada Pinjam Yuk ini menerapkan denda apabila Anda terlambat dalam membayar tagihan yang ada.

Ketentuan Dendan Pembayaran Pinjam Yuk

Biasanya hal tersebut sesuai dengan perjanjian di awal sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Adapun dana keterlambatan yang diberikan antara lain sebagai berikut.

  • Terlambat membayar hari pertama dan kedua dikenakan denda sebesar Rp 40.000 ditambah 2% dikali dengan pokok pinjaman
  • Terlambat hari ketiga dan berikutnya dikenakan denda 2% dikali pokok pinjaman

Disesuaikan dengan peraturan yang ada pada Asosiasi Fintech AFPI dan juga Otoritas Jasa Keuangan, bahwa maksimal denda dan juga suku bunga yang diberikan tidak boleh melebihi 100% dari keseluruhan pokok pinjaman yang ada.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Pinjaman Yuk

Hal yang perlu diperhatikan Penjelasan
Tujuan Pinjaman Menentukan dengan jelas tujuan pinjaman Anda untuk memahami kebutuhan dan jenis pinjaman yang sesuai.
Pilihan Pemberi Pinjaman Membandingkan pemberi pinjaman online atau tradisional untuk menemukan yang menawarkan syarat terbaik.
Suku Bunga Memahami apakah suku bunga pinjaman tetap atau mengambang, serta dampaknya pada cicilan dan total biaya.
Biaya Tambahan Meninjau biaya administrasi, biaya keterlambatan, biaya penalti, dan biaya lain yang mungkin dikenakan.
Persyaratan Dokumen Menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti identifikasi diri, informasi keuangan, dan bukti penghasilan.

Kesimpulan

Review Pinjam Yuk
Review Pinjam Yuk

Melalui adanya review Pinjam Yuk tersebut pastinya akan menjadi sebuah pertimbangan bagi Anda ketika hendak melakukan pinjaman digital di Pinjam Yuk. Selain memudahkan dalam masalah keuangan, pastinya dengan pinjaman pada aplikasi ini dapat membuat Anda tanpa ribet untuk mendapatkan dana secara cepat dan langsung.

Related Post

Tinggalkan komentar