2 Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3 Terbaru 2024

Iusnar Sinaga

Banyak orang yang merupakan salah satu pengguna setia kartu IM3 belum mengetahui cara mengganti nomor utama di Myim3.

Seperti yang sudah kita saksikan sendiri, saat ini kartu IM3 sudah menjadi salah satu kartu seluler yang memiliki banyak pengguna. Hal itu tidak diherankan lagi, karena selain jaringannya yang sudah mulai merata bahkan sampai ke beberapa pelosok-pelosok perkampungan, harga-harga penawaran yang diberikan oleh operator IM3 terutama harga paket internetnya juga sangat menggugah hati.

Apakah kamu type orang yang jika membeli paket internet ikut dengan kartunya juga? Jika iya, tentu hal itu akan membuat daftar nomor yang login di aplikasi Myim3 mu menjadi lebih banyak. Dan nomor utamanya tentu saja jatuh ke  nomor yang pertama kali kamu masukkan ke aplikasi Myim3.

Lantas, bagaimanakah cara mengganti nomor utama di Myim3 supaya kamu bisa mengubah nomor utamanya setiap kali ganti kartu IM3? Tak perlu khawatir, karna dalam artikel ini kami akan mengarahkan kamu tentang bagaimana cara mengganti nomor utama di Myim3 dengan mudah dan cepat!

Apa itu IM3 dan Apakah IM3 dengan Indosat itu sama?

Sumber: indosatooredoo.com

Sebelum kami memberikan panduan tentang bagaimana cara mengganti nomor utama di Myim3, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu Im3 dan apakah IM3 ini sendiri dengan indosat itu sama?

Banyak orang yang beranggapan bahwa IM3 dengan Indosat itu berbeda. Nah, disini kami akan meluruskan pemahaman kamu. Jadi IM3 ini sendiri merupakan kartu SIM dari salah satu provider jaringan seluler bernama Indosat Ooredoo. Dengan demikian IM3 dan Indosat itu adalah satu (sama)

Dilansir dari Wikipedia Indosat Ooredoo ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2001, namun sampai saat ini masih tetap banyak digunakan, bahkan IM3 menjadi salah satu saingan berat Telkomsel yang merupakan jasa penyedia jaringan seluler nomor 1 di Indonesia.

Myim3 itu apa dan apa fungsinya?

Pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui sedikit tentang kartu IM3. Sekarang kami akan menjelaskan apa itu myIM3.

Myim3 ialah sebuah aplikasi yang merupakan layanan digital yang disediakan oleh Indosat Ooredoo Hutchinson, yang mana melalui aplikasi ini kamu bisa mengakses segala informasi serta meminta layanan Indosat melalui online.

Dengan adanya aplikasi Myim3 ini, kamu akan lebih mudah dalam melihat segala informasi terkait kartu kamu seperti sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota (nelpon, sms, dan internet). Selain itu kamu juga akan lebih mudah dalam melakukan berbagai pembelian paket (nelpon, data, dan sms) melalui aplikasi Myim3.

Satu lagi yang menjadi keuntungan apabila menggunakan aplikasi myIM3 adalah kamu dapat melihat berbagai pilihan paket lengkap dengan cantuman harganya masing-masing, sehingga kamu tidak ketinggalan daftar-daftar paket yang sedang promo!

Pentingnya mengetahui cara mengganti nomor utama di myIM3

Jika kamu bertanya terkait apa sih pentingnya untuk mengetahui cara mengganti nomor utama di MyIM3? nah, disini kami akan mengatakan bahwa hal ini penting untuk kamu ketahui! gunanya tak lain adalah supaya ketika kamu memiliki beberapa nomor IM3 yang pernah di loginkan ke aplikasi IM3 kamu, kamu bisa membuat nomor yang sedang aktif kamu gunakan saat ini sebagai nomor utama. Dengan demikian kapan pun kamu login ke aplikasi myIM3 entah itu untuk mengecek kuota, membeli paket, atau kepentingan lainnya, jadi bisa kamu lakukan dengan cepat tanpa harus melakukan penggantian nomor terlebih dahulu.

Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3

Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3

Kamu telah mengetahui gambaran mengetahui kartu dan aplikasi dari IM3. Sekarang kita akan masuk ke inti topik pembahasan dalam artikel ini yaitu cara mengganti nomor utama di myIM3. Berikut ini kami tampilkan 2 cara paling mudah untuk mengganti nomor utama di myIM3 beserta dengan panduannya masing-masing.

1. Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3 untuk sementara

Cara yang pertama ini memang bisa mengubah nomor utama di aplikasi myIm3 kamu, namun sayangnya hanya untuk beberapa lama saja. Akan kembali lagi seperti semula ketika anda keluar dari aplikasi kemudian login lagi. Supaya kamu lebih paham, berikut adalah beberapa langkah-langkah nya:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi myIM3 di ponsel mu
  • Lalu, tekan panah yang mengarah ke bawah disamping nomor IM3 yang posisinya berada di sebelah kiri paling atas tepat disamping profil kamu
  • Maka akan muncul tampilan seperti yang terlihat di bagian kedua pada gambar diatas
  • Selanjutnya dari beberapa nomor IM3 yang ditampilkan, pilih dan tekanlah pada nomor IM3 yang ingin kamu jadikan sebagai nomor utama
  • Kemudian secara otomatis akan muncul tulisan “ganti” di bagian bawah
  • Langkah terakhir, silahkan tekan “Ganti” tersebut. Maka nomor utama mu untuk saat itu akan beralih, namun akan kembali lagi menggunakan nomor utama sebelumnya sebagai nomor utama setiap kali kamu login ke aplikasi myIM3.

2. Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3 permanen

  • Langkah pertama ialah silahkan buka menu pengaturan Di Hp kamu
  • Lalu scroll dan carilah menu “Aplikasi
  • Kemudian pilih “kelola aplikasi/ aplikasi manager
  • Setelah itu cari dan tekan pada aplikasi “myIM3
  • Maka akan tampil beberapa opsi. Silahkan tekan pada opsi penyimpanan
  • Nah, disana akan ditampilkan bagain-bagian dari item yang tersimpan pada aplikasi Myim3 anda, seperti ukuran aplikasi, data pengguna, dan juga cache
  • Selanjutnya, coba anda perhatikan ke bagian paling bawah, terdapat tulisan “Hapus data
  • Silahkan klik ikon tersebut, dan pilih “Hapus semua data” pada pilihan yang ditampilkan
  • Jika anda sudah berhasil melalukan hapus semua data, sekarang silahkan buka aplikasi Myim3 anda
  • Nantinya akan muncul tampilan sama seperti ketika pertama kali anda melakukan login ke aplikasi Myim3
  • Untuk dapat masuk ke aplikasi , anda akan diminta untuk memasukkan nomot IM3 anda
  • Masukkanlah nomor IM3 anda yang ingin anda jadikan sebagai nomor utama
  • Setelah itu tekan “Lanjutkan” Maka dalam beberapa saat anda akan menerima kode verifikasi
  • Silahkan masukkan kode verifikasi dengan benar pada kolom yang disediakan
  • Finally, anda berhasil masuk ke aplikasi myIM3 dengan menggunakan nomor yang anda masukkan saat login sebagai nomor utama

Tips Mengganti No Utama

Tips Penjelasan
Hubungi Layanan Pelanggan MyIM3 Menghubungi layanan pelanggan MyIM3 adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Mereka akan memberikan panduan dan prosedur untuk mengganti nomor.
Persiapkan Identitas Anda Pastikan Anda memiliki identitas yang diperlukan, seperti KTP atau SIM, yang mungkin diperlukan untuk memverifikasi perubahan nomor Anda.
Pahami Biaya dan Syarat Pastikan untuk mengetahui biaya yang terkait dengan perubahan nomor, jika ada. Selain itu, pahami syarat dan ketentuan yang berlaku untuk perubahan nomor.
Simpan Data Kontak Anda Pastikan untuk menyimpan atau mencadangkan data kontak Anda sebelum mengganti nomor. Anda mungkin perlu memindahkan kontak ke nomor baru Anda.
Informasikan Kontak Anda Setelah mengganti nomor, beri tahu kontak Anda yang penting tentang perubahan nomor Anda sehingga mereka dapat menghubungi Anda dengan benar.

Simpulan dari cara mengganti nomor utama di myIM3

Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3
Cara Mengganti Nomor Utama di myIM3

Nah, itulah beberapa cara mengganti nomor utama di myIM3 yang sangat mudah dan cepat untuk kamu ikuti dan lakukan sendiri. Semoga cara-cara yang telah dipaparkan diatas mendatangkan manfaat yang baik bagi teman-teman semuanya. Jangan lupa untuk selalu memantau Mocipay untuk mendapatkan berbagai info menarik dan ter-update lainnya.

Related Post