Cara Membuat Link Spotify Di Bio Instagram Terbaru 2024

Sanra Hutagalung

Cara Membuat Link Spotify Di Bio Instagram – Instagram merupakan platform media sosial yang populer di selutuh dunia. Salah satu fitur Instagram yang sangat berguna adalah kemampuan untuk menambahkan tautan di bio Instagram.

Dengan menambahkan tautan ke bio Instagram, setiap pengguna dapat dengan mudah dapat dengan mudah mempromosikan halaman web dan video. Seperti halnya dengan link Spotify.

Jika kamu ingin membagikan musik favorite dari Spotify di profil Instagram, menambahkan tautan ke playlist, album atau lagu dapat memudahkan setiap pengguna Ig untuk mengakses musik yang telah kamu bagikan.

Lantas bagaimana cara membuat link Spotify di bio Instagram? Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan dibawah ini.

Sekilas Tentang Spotify

Sekilas Tentang Spotify

Spotify merupakan aplikasi musik digital yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan streaming lagu dan podcast secara online dengan mudah.

Dalam Spotify pengguna dapat megakses berbagai macam jenis musik yang ada di seluruh dunia. Mulai dari artis terkenal hingga musisi independen. Di Spotify kamu juga bisa menemukan berbagai genre musik, seperti pop, hip hop, jazz hingga klasik dan masih banyak lagi.

Spotify juga menawarkan fitur daftar putar yang dibuat oleh pengguna dan yang dipilih secara curatorial serta podcast.

Spotify juga menyediakan layanan berbayar dan gratis, untuk layanan berbayar, Spotify menyediakan fitur tambahan seperti mengunduh musik untuk diputar secara offline dan mengizinkan pengguna untuk sreaming musik tanpa iklan.

Manfaat Membagikan Link Spotify ke Bio Instagram

Sebelum mengetahui cara membuat link Spotify di bio Instagram, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa manfaat manfaat dari membagikan link Spotify ke bio Instagram.

Karena seseorang membagikan link Spotif ke bio Instagram bukanlah tanpa tujuan. Untuk itu, simak manfaat dari membagikan link Spotify ke bio Instagram berikut ini.

  1. Memudahkan Berbagi – Dengan menambahkan link Spotify di bio Instagram akan mempermudah kamu untuk berbagi musik dan podcast kepada pengguna lain.
  2. Memperluas Jangkauan – Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mempromosikan musik atau podcast yang telah dibuat kepada pengguna lain yang belum mengenalnya.
  3. Sumber Pendapatan Tambahan – Apabila pengguna memiliki lagu yang populer, melalui Spotify bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap kali pengguna memutar lagu yang telah dibuat.
  4. Promosi – Menambahkan link Spotify di bio Instagram dapat memberikan kesempatan untuk melakukan promosi dan memabantu meningkatkan popularitas musik atau podcast seseorang.
  5. Memperkuat Branding – Membagikan link Spotify di bio Instagram akan membantu memperkuat branding dan meningkatkan kesadaran merek. Selain itu, hal ini juga bermanfatt untuk meningkatkan pengenalan merek kepada pengguna lain.

Baca Juga : Cara Membuat Link Spotify Pendek

Cara Membuat Link Spotify Di Bio Instagram

Spotify salah satu layanan streaming musik online yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu, album dan artis favorite secara langsung melalui internet.

Menariknya, kamu bisa menambahkan link Spotify ke bio Instagram, sehingga pengkut Instagram kamu dapat mengklik tautan dan diarahkan langsung ke profil Spotify kamu.

Untuk cara membuat link spotify di bio Instagram, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Spotify di perangkat.
  • Pada halaman utama, klik Pengaturan yang berada di sudut kanan atas layar.

  • Klik Lihat Profil atau profil Spotify kamu.
  • Klik ikon titik tiga dan klik opsi menu bagikan.
  • Pilih dan klik menu Salin link, secara otomatis tautan Spotify sudah di copy.

  • Selanjutnya buka aplikasi Instagram pribadi kamu.
  • Klik menu Profil yang berada di sudut kanan bawah.
  • Pilih menu Edit profil.
  • Pada label Bio, masukkan namanya menjadi Spotify.

  • Setelah itu, klik Tambahkan tautan dan klik Tambahkan tautan eksternal.

  • Kemudian paste link Spotify yang telah di salin sebelumnya agar cara membuat link Spotify di bio Instagram berhasil dilakukan.
  • Jika tautan terlalu panjang, perpendek link URL menggunakan Bitly (Short link).
  • Klik ikon centang atau ceklis untuk mengkonfirmasi perubahan.
  • Silahkan kembali ke halaman utama profil Instagram, untuk memastikan cara membuat link spotify di bio Instagram telah berhasil di tautkan.

Memperpendek Link Spotify Menggunakan Bitly

Sering sekali link yang telah kita salin terlalu panjang, sehingga mengakibatkan bio Instagram tidak terlalu menarik atau cenderung sangat menggaggu. Apabila kamu sudah mengikuti cara membuat link spotify di bio Instagram, berikut cara memperpendek link Spotify menggunakan bitly.

  • Buka situs bitly.com di browser ponsel.
  • Buat akun atau masuk ke akun Bitly jika sudah memiliki akun.
  • Salin URL Spotift yang ingin di perpendek.
  • Paste atau tempelkan URL pada kolom Paste long URL.
  • Klik Shorten untuk memperpendek tautan.
  • Setelah sautan berhasil di perpendek, salin tautan tersebut.
  • Buka Instagram dan masuk ke profil.
  • Klik Edit Profil.
  • Klik Tambahkan tautan dan paste link Spotify yang telah di pendekkan.
  • Klik centang untuk mengkonfirmasi perubahan.

Aplikasi Bitly bukan hanya untuk memperpendek link saja, akan tetapi kamu juga dapat membuat Kode Qr Bercode dengan link yang kamu miliki secara gratis dan aman.

Cara Share Lagu Spotify ke Instagram

Setelah mengetahui cara membuat link spotify di bio Instagram, kamu juga bisa mencoba share lagu dari Spotify ke Instagram dengan mudah.

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel.
  • cari lagu yang ingin dibagikan ke Instagram.
  • Klik ikon titik tiga, apabila sudah menemukan lagu yang ingin dibagikan.
  • Pilih opsi menu Bagikan dan pilih Instagram.
  • Secara otomatis kamu akan di arahkan ke aplikasi Instagram dengan gambar yang terkait dengan lagu yang kamu pilih. Sesuaikan tata letak, stiker dan keterangan lagu.
  • Jika sudah slesai, klik Bagikan untuk memposting lagu tersebut ke Instagram.

Membagikan Playlist Spotify

Ada beberapa alasan mengapa orang ingin membagikan playlist Spotify pada orang lain. Salah satunya adalah ingin mempromosikan musik yang telah diciptakan.

Berikut adalah cara membagikan playlist Spotify dengan mudah dan praktis, yakni diantaranya :

Langkah-langkah Deskripsi Singkat
Buka Spotify Mulailah dengan membuka aplikasi Spotify di perangkat Anda.
Pilih Playlist Pilih playlist yang ingin Anda bagikan dari library Anda.
Klik Tiga Titik Anda akan melihat tiga titik vertikal di samping judul playlist. Klik ikon ini.
Pilih Bagikan Scroll ke bawah dan pilih opsi “Bagikan” atau “Share”.
Pilih Cara Bagikan Anda dapat memilih untuk membagikan link langsung, atau bagikan ke media sosial atau aplikasi pesan lainnya.

Artikel Menarik lainnya : Kenapa Spotify Tidak Bisa Memutar Lagu? Ini Solusinya

 

 

Kesimpulan

Cara Membuat Link Spotify Di Bio Instagram
Cara Membuat Link Spotify Di Bio Instagram

Proses cara membuat link Spotify di bio Instagram sangatlah mudah dan praktis dilakukan. Dengan mengikuti setiap langkah diatas, kamu dapat membuat link dan menambahkannya ke bio Instagram.

Pastikan untuk menyalin tautan profil Spotify kamu dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan ketika pengguna lain ingin melihat profil Spotify kamu.

Namun dengan menambahkan link Spotif ke bio Instagram. akan memudahkan pegikut Instagram kamu untuk menemukan dan mendengarkan musik yang kamu sukai.

Semoga informasi cara membuat link Spotify di bio Instagram ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post