Info Harga Kaca Cermin Per Meter 2024

Sanra Hutagalung

Mengetahui Harga Kaca Cermin Per meter terbaru sangatlah berguna, terlebih bagi mereka yang sedang membutuhkan barang ini segera untuk keperluan tertentu seperti furniture rumah tangga ataupun kebutuhan lainnya.

Informasi valid mengenai harga kaca cermin per meter biasa dapat kamu dapatkan di toko bangunan atau panglong terdekat. Namun tidak ada salahnya kamu mencari informasi terbaru mengenai harganya di internet, pasalnya harga kaca cermin daerah mungkin berbeda-beda.

Tanpa perlu repot-repot menanyakan langsung informasi tersebut ke toko terdekat kamu cukup membaca artikel dibawah ini sampai selesai. Karena informasi Harga Kaca Cermin Per meter terbaru dan ter-update sudah kami rangkum secara lengkap untuk kamu, simak informasinya sampai selesai!

Manfaat Kaca Cermin Untuk Interior Rumah

Sebelum pada pembahasan ini terkait harga kaca cermin per meter, sebaiknya ketahui manfaat kaca cermin terlebih dahulu terhadap interior rumah, yakni diantaranya :

1. Meningkatkan Pencahayaan Alami

Meningkatkan pencahayaan alami merupakan salah satu manfaat kaca cermin untuk interior rumah. Karena kaca cermin dapat memantulkan cahaya alami yang masuk melalui jendela atau pintu, sehingga memperluas cahaya ke seluruh ruangan dan membuatnya terlhat lebih terang dan nyaman.

Sumber : arsiteki.com
Sumber : arsiteki.com

Dengan demikian, ruangan yang menggunakan kaca cermin akan terlihat lebih cerah, menyebangkan dan membuat suasana ruangan menjadi lebih baik

Selain itu, dengan adanya cahaya alami yang masuk, maka penghuni rumah dapat menghemat penggunaan lampu listrik di siang hari dan mengurangi penggunaan energi.

2. Menambahkan Kesan Elegan dan Mewah

Kaca cermn memiliki tampilan yang elegan dan modern, sehingga dapat memberikan tampilan yang menarik bagi interior rumah kamu.

Sumber : Pinterest.com
Sumber : Pinterest.com

Selain itu, kaca cermin juga dapat membantu memperindah tampilan ruangan dengan cara menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar dan memberikan tampilan yang artistik.

Dengan menggunakan kaca cermin yang berkualitas dan dipasang dengan baik, dapat memberikan kesan mewah pada tampilan interior rumah, baik itu pada dinding, meja dan dekorasi lainnya.

3. Membuat Ruangan Terlihat Lebih Besar

Kaca cermin juga dapat memberikan efek optik sehingga terlihat memperluas ruangan, karena dapat memantulkan ruangan yang lebih besar dan luas. Hal ini sangat berguna untuk ruangan yang kecil dan sempit.

Sumber : Pinterest.com
Sumber : Pinterest.com

Selain itu, kaca cermin juga dapat digunakan untuk memperbesar tampilan suatu objek atau pemandangan, sehingga memberikan kesan yang lebih luas dan bebas pada interior rumah.

4. Menambah Nilai Estetika

Kaca cermin memiliki tampilan yang elegan dan modern, sehingga dapat memberikan sentuhan estetika yang menarik pada interior rumah.

Sumber : Pinterest.com
Sumber : Pinterest.com

Selain itu, kaca cermin juga dapat di potong dan di bentuk menjadi beberapa ukuran, sehingga dapat disesuaikan dengan desain interior rumah yang diinginkan.

Dengan penggunaan kaca cermin yang berkualitas dan dipasang dengan baik, dapat memberikan efek visual yang menarik pada dinding, meja dan dekorasi lainnya. Hal ini akan memberikan nilai estetika yang menarik bagi penghuni dan tamu yang berkunjung.

Pengaplikasian Kaca Pada Ruangan

Secara umum, pengaplikasian kaca cermin pada hunian dapat ditempatkan di beberapa ruangan yang akan membuat kesan yang lebih indah terhadap ruangan, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Platfon Kaca – Pemasangan kaca cermin pada platform rumah bertujuan untuk memasukkan sebanyak mungkin cahaya ke dalam ruangan. Dalam bidang arsitektur, biasa disebut dengan skylight, yaitu ventilasi cahaya atau jendela transparan yang di posisikan dibagian atas bagunan.
  • Dinding Kaca – Dinding kaca sebuah bangunan dapat digunakan dalam dua jenis, yakni kaca cermin dan kaca bening. Biasanya untuk membuat konsep kekinian pada rumah yang digunakan adalah kaca cermin, karena efek pantulan yang dihasilkan lebih besar dan juga luas.
  • Lantai Kaca – Dikatakan mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada laintai kaca rumah. Biasanya kaca yang digunakan untuk lantai kaca yaitu laminate-double, yaitu gabungan kaca dengan tebal 8 mm. Jika dibandingkan dengan kaca lainnya, lantai kaca harus lebih tebal dari pada dinding kaca.

Harga Kaca Cermin Per Meter dan Lembaran

Untuk mengetahui informasi harga kaca cermin per meter dan lembaran yang lebih lengkap, berikut akan dirangkum dari beberapa situs resmi khsus penjualan kaca cermin per meter, yakni diantaranya :

Jenis Kaca Cermin Ukuran Harga (Rp)
Kaca Tebal Tebal 3mm Rp 92.000/ m2
Tebal 5 mm Rp 98.000/ m2
Tebal 8 mm Rp 151.000/ m2
Kaca Cermin Oval 4mm 40 x 60 cm Rp 180.550
50 x 70 cm Rp 222.600
Kaca Cermin Kotak Watafel 4mm 40 x 60 cm Rp 179.000
70 x 50 cm Rp 259.000
Cermin Kaca Bundar  Bulat 2mm 60 cm Rp 150.000
50 cm RP 135.000
40 cm Rp 120.000
Kaca Cermin Hias 60 x 60 cm Rp 850.000
Kaca Cermin Hias Oval 45 x 85 cm Rp 850.000
Kaca Cermin Hias Custom 60 x 80 cm Rp 1.785.000
Kaca Cermin Oval Box 55 x 80 cm Rp 1.850.000
Kaca Cermin Rias Make Up Led 90 x 200 cm Rp 2.550.000
Cermin Berdiri 35 x 127 cm Rp 250.000
Cermin Kaca Besar Dinding Ukuran Custom Rp 3.500.000

Sebagai informasi tambahan terkait harga kaca cermin per meter dan lembaran diatas sewaktu-waktu dapat berusah, tergantung kebijakan pihak toko atau penjual.

Jadi sangat disarankan bagi kamu yang ingin mengetahui informasi terbaru terkait pernawaran harga kaca cermin per meter, sebaiknya melihat langsung pada situs resmi khusus jual kaca cermin atau menanyakan langsung ke toko cermin yang ada di sekitarmu.

Tips Memilih Kaca Cermin Untuk Dekorasi Rumah

Terlepas dari harga kaca cermin per meter diatas, kamu juga harus memahami beberapa tips memilih kaca cermin. Kaca cermin bisa menjadi elemen dekorasi yang sangat cantik dan efektif dalam memperluas ruangan pada rumah.

Namun sebelum membeli kaca cermin untuk dekorasi rumah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, berikut tips untuk memilih kaca cermin untuk dekorasi rumah, diantaranya :

  1. Pertimbangkan terlebih dahulu tujuan dan fungsi dari kaca cermin yang akan digunakan.
  2. Pilih jenis kaca yang sesuai dengan posisi atau tempat kaca akan dibuat.
  3. Perhatikan ukuran dan ketebalan kaca cermin yang akan digunakan pada ruangan.
  4. Pilih desai sesuai dengan yang diinginkan, pastikan model kaca tidak bertolakan dengan warna dinding ruangan.
  5. Pastikan kaca cermin dipasang dengan aman dan benar.
  6. Plih kaca cermin yang berkualitas tinggi, jangtergiur dengan penawaran harga murah.
  7. Cari kaca yang mudah dibersihkan, untuk memudahkan kamu dalam merawat dan membersihkannya.

Postingan Menarik Lainnya : Info Harga Granit Per Meter, Mulai Dari 100 Ribu

Penutup

Harga Kaca Cermin Per Meter
Harga Kaca Cermin Per Meter

Itulah pemaparan tentang harga kaca cermin per meter atau perlembar yang dapat kamu manfaatkan apabila sedang mencari detail harga lengkap melalui website. Tabel harga kaca cermin tersebut dirangkum dari situs resmi Shopee dan Tokopedia.

Perlu diketahui bahwa harga kaca cermin permeter itu bervariasi tergantung beberapa faktor, seperti ketebalan, ukuran dan jenis kaca cermin. Selain itu harga kaca cermin juga berbeda-beda, tergantung toko atau penjual yang menyediakan harga.

Semoga informasi harga kaca cermin per meter ini bermanfaat dan sampai betemu di informasi selanjutnya. Selamat Berbelanja!

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay