10 Cara PDKT Lewat Facebook Untuk Para Pemula

Widya Samosir

Cara pdkt lewat facebook memang terdengar sangat lucu namun jika anda masih dalam tahap pemula untuk hal mencari pacar lewat facebook maka saya sarankan agar membaca halaman ini sampai selesai.

Tujuan dari pembahasan cara pdkt lewat facebook sebenarnya hanya untuk mengajarkan anda tentang bagaimana cara menjalin hubungan yang baik walaupun hanya sebatas virtual agar si doi benar-benar yakin bahwa anda adalah pilihan nya yang tepat.

Nah buat anda yang sudah ada di tahap pdkt lewat sosial media facebook jangan kemana-mana karena cara atau trik pdkt ini pasti berguna untuk anda.

Facebook

sekilas tentang facebook
sekilas tentang facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang memungkinkan siapa saja untuk berhubungan atau berkenalan dengan orang-orang baru.

Banyak orang yang mungkin tidak lagi menggunakan media sosial yang satu ini akibat kemunculan berbagai sosial media lainnya seperti instagram, tiktok, twitter dan lainnya.

Walaupun sebenarnya masih ada beberapa pengguna yang masih aktif tentunya. Lantas bagaimana cara setiap orang untuk berkomunikasi lewat facebook?

Caranya masih sama seperti cara berkomunikasi di sosial media pada umumnya yakni hanya dengan menyukai postingan seseorang, mengomentari setiap postingan yang anda sukai maka tahapan tersebut akan berlanjut ke ruang obrolan atau messenger facebook nantinya.

Setelah berlanjut ke ruang obrolan atau messenger maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan menemukan teman atau pasangan baru seperti yang kebanyakan pengguna lain terapkan di aplikasi ini.

Selain itu, apakah ada trik atau cara pdkt lewat facebook? Jawabannya anda tenang saja karena kami sudah menyiapkan semua rangkaian caranya agar nantinya anda yang seorang pemula bisa menemukan pasangan yang benar-benar sesuai kriteria anda.

Cara PDKT Lewat Facebook Auto Dapat Pacar Cepat

cara pdkt lewat facebook
cara pdkt lewat facebook

Apabila anda tertarik dengan seseorang di sosial media facebook dan ingin mencoba untuk menunjukkan ketertarikan anda padanya

Maka cobalah lakukan cara pdkt lewat facebook di bawah ini agar si dia tau bahwa anda menaruh minat padanya dan dia segera mengirimkan tanda yang sama untuk anda.

Inilah beberapa cara pdkt lewat facebook terbaik dan terampuh untuk taklukan si dia:

1. Tambahkan dia ke daftar teman anda di facebook

tambahkan dia dalam daftar teman anda di facebook
tambahkan dia dalam daftar teman anda di facebook

Cara pdkt lewat facebook yang wajib anda selesaikan pertama sekali ialah mengubah status yang sebelumnya tidak berteman menjadi berteman di facebook.

Tahapannya mudah saja dimana anda hanya perlu mengirimkan permintaan pertemanan kepada dia dan kemudian biarkan dia melakukan konfirmasi atau persetujuan pertemanan yang telah anda kirimkan.

Sehingga dengan begitu kalian bisa saling mengobrol dan menjalin komunikasi yang lebih dekat lagi nantinya. Disamping itu, perlu anda ketahui bahwa resiko penolakan pasti selalu ada dan jika anda menemui hal demikian maka cobalah untuk langsung menyerah melainkan coba lakukan solusi lainnya.

Seperti minta bantuan orang lain yang mungkin mengenal dia di facebook untuk mengkonfirmasi kepada si doi bahwa anda tidak mempunyai niat jahat melainkan hanya ingin berteman dengan dia saja.

2. Sukai semua postingannya di Facebook

mulailah untuk menyukai semua hal tentang dia
mulailah untuk menyukai semua hal tentang dia

Cara pdkt lewat facebook yang paling simple yang bisa anda lakukan ialah menyukai apapun yang dia buat atau ungkapkan di halaman akun facebooknya.

Bagaimana anda menunjukkan minat anda menggunakan cara ini? jawabannya anda bisa memulainya dengan mengirimkan tanda suka atau simbol like untuk semua foto dan pembaharuan postingannya setiap hari agar dia mengetahui bahwa anda selalu memperhatikannya dan anda tertarik dengan segala hal tentang dia.

Akan tetapi perlu anda ingat bahwa tidak semua orang menyukai cara ini karena pasti ada beberapa orang yang pasti tidak akan suka ketika seseorang terlalu memperhatikan privasinya.

Nah, untuk mencegah timbulnya pertikaian antara anda dengan si doi maka anda perlu mengingat beberapa poin penting berikut ini:

  • Silahkan berteman terlebih dahulu dengannya baru anda bisa menyukai postingan tersebut agar dia foto atau postingan yang anda sukai akan menimbulkan respon yang baik dari dia nantinya.
  • Jangan menyukai lebih dari 2 foto atau postingan secara bersamaan setiap harinya karena dia akan menganggap anda sebagai sebuah gangguan nantinya

3. Berikan komentar pada setiap pembaruan status dan fotonya

berikan komentar positif pada postingan facebook si dia
berikan komentar positif pada postingan facebook si dia

Jika anda telah berhasil berteman dengan si doi di facebook maka cobalah untuk menunjukkan minat yang lebih lagi terhadap dia melalui cara pdkt lewat facebook yang ketiga ini.

Memberikan komentar yang positif pada postingan facebook khusunya bagi seorang yang anda sukai tidaklah salah melainkan akan menimbulkan dampak yang bagus untuk anda.

Mengapa? karena dengan komentar yang telah anda kirimkan dia akan mengetahui keberadaan anda dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan terjadi obrolan yang lebih intens lagi nantinya.

Namun sebagai seorang yang mencoba untuk menjalin kedekatan dengan orang lain di facebook mari jadikan facebook sebagai media sosial yang positif dengan memberikan komentar positif dengan bahasa yang sopan pada setiap postingan foto atau status siapa saja yang ingin anda komentari agar si dia tidak menaruh rasa benci atau illfeel terhadap anda.

4. Bagikan video-video lucu untuk si doi

Setelah cara pdkt lewat facebook diatas anda selesaikan tanpa keragu-raguan dari si doi maka mulailah untuk menciptakan tahapan yang lebih serius lagi agar anda dan dia bisa segera menjalin hubungan yang benar-benar nyata.

Anda bisa memulainya dengan membagikan video-video yang menurut anda lucu kepada si doi untuk mengisi kekosongan harinya agar dia bisa lebih terhibur lagi atau anda bisa menandai nama akun facebooknya pada postingan video lucu tersebut agar dia bisa menyaksikannya nanti secara langsung.

Cara ini memang terkesan sedikit lucu, namun jika anda berhasil membuatnya tertawa atau tersenyum maka dia pasti akan merasa bahwa anda adalah orang yang menarik dan tidak menutup kemungkinan bahwa dia berusaha untuk lebih dekat lagi dengan anda.

Sekedar informasi untuk anda, cara ini hanya dapat anda selesaikan apabila anda dan si dia sudah saling mengenal di dunia nyata ya karena jika tidak cara ini mungkin akan membuatnya merasa terganggu.

5. Ciptakan foto profil dan beranda facebook yang lebih menarik lagi

Cara pdkt lewat facebook yang bisa anda coba selanjutnya ialah menciptakan foto ptofil dan tampilan beranda facebook yang lebih menarik lagi.

Bagi kebanyakan orang menerima pertemanan di facebook dari seorang yang memiliki identitas atau foto profil facebook yang tidak jelas mungkin akan menciptakan sebuah tidakan penolakan untuk simbol pertemanan yang anda kirimkan.

Nah, jika doi merupakan seorang yang memiliki sifat demikian maka segera perbarui foto profil facebook anda serta jangan lupa untuk mengubah tampilan beranda facebook anda seperti mengubah nama akun facebook jika anda merasa nama tersebut tidak akurat dengan nama anda termasuk tanggal lahir, pendidikan terakhir dan sebagainya

Agar dia memiliki pandangan yang positif tentang anda. Selain itu gunakanlah foto yang anda ambil dalam beberapa bulan terakhir dengan tangkapan wajah yang lebih jelas namun apabila anda tidak memilikinya maka cobalah minta foto tersebut kepada teman terdekat anda yang anda pikir pasti memiliki foto pribadi anda.

6. Ubah status facebook menjadi single (tidak sedang menjalin hubungan)

Mengubah status facebook menjadi single merupakan cara pdkt lewat facebook terbaik yang memiliki peranan penting dalam progress atau tujuan yang ingin anda gapai.

Bagi sebagian orang mungkin status facebook tidaklah terlalu penting karena bisa saja itu dibuat atas tindakan ingin bermain-main saja atau hanya sebuah simbolis saja.

Namun bagi sebagian orang hal tersebut sangatlah penting karena pasti ada yang beranggapan bahwa jika anda memiliki pasangan pasti anda akan memperjelas hubungan tersebut dengan memberikan simbol berpacaran pada setiap akun sosial media yang anda miliki termasuk facebook.

Nah, apabila anda merupakan seorang yang tidak memiliki pasangan dan sedang mencoba untuk pdkt dengan seseorang di facebook maka cobalah cara pdkt lewat facebook dengan mengubah informasi status pada akun facebook anda menjadi single.

Agar orang yang anda sukai melihat tersebut dan mempunyai keyakinan bahwa anda memang tidak memiliki pasangan dan sedang mencoba lebih dekat lagi dengan dia.

7. Hapus postingan yang tidak penting dari beranda facebook anda

Tampilan beranda facebook yang menarik pasti dapat menambah rasa penasaran seseorang terhadap kehidupan pribadi anda.

Pasalnya hampir semua orang suka berteman dengan seorang yang menerapkan sikap positif pada setiap cerita kehidupannya.

Jika sebelumnya anda termasuk seorang yang suka memposting sesuatu secara sembarang di beranda facebook anda maka cobalah untuk menghapus postingan tersebut sebagai bentuk cara pdkt lewat facebook yang anda terapkan.

Agar si doi bisa berfokus pada postingan-postingan yang menarik saja di beranda facebook anda. Nah, dengan begitu niat hati untuk lebih dekat lagi bisa berjalan berjalan lebih baik.

8. Ubah pengaturan privacy facebook jadi “siapa saja bisa melihat kiriman anda”

Bagi kebanyakan orang termasuk saya, tindakan mencari tau kehidupan pribadi seseorang lewat kiriman-kiriman yang dia bagikan merupakan hal pertama yang harus dilakukan sebelum menerima pertemanan dari orang tersebut.

Karena kiriman-kiriman yang dia bagikan bisa menjadi simbol bahwa dia memang mempunyai niat jahat atau hanya ingin sekedar berteman dengan anda saja.

Nah, apabila dalam waktu dekat ini anda berniat ingin menambah teman atau pdkt dengan seseorang maka cobalah cara pdkt lewat facebook di urutan 8 ini agar nantinya semua postingan-postingan yang pernah anda buat di facebook bisa terlihat oleh si dia dan dia bisa tau sedikit banyaknya tentang anda.

9. Kirimkan pesan singkat lewat facebook messanger

Apabila si dia sudah menunjukkan sinyal-sinyal yang sama dengan anda melalui setiap postingannya yang anda sukai maka cobalah untuk mengirimkan pesan singkat untuknya lewat fitur facebook messanger.

Cara pdkt lewat facebook yang satu ini harus anda lakukan dengan sabar dan tanpa terburu-buru karena jika anda melontarkan topik pembicaraan terlalu banyak maka itu akan menimbulkan kesan memaksa terhadap dia nantinya.

Sekedar tips untuk anda, mungkin anda bisa memulai percakapan dengan si dia dimulai dari perkenalan diri terlebih dahulu, lalu menanyakan beberapa pertanyaan menarik seperti hobby, pekerjaan dan sebagainya agar suasana mengobrol mengalir lebih jauh dan lebih seru lagi.

10. Hindari menjawab pertanyaan terlalu singkat

Jika sebelumnya anda telah memasuki tahap saling bertukar pesan pada cara pdkt lewat facebook maka cara terbaik untuk membuat obrolan kalian tetap berjalan dan tidak akan pernah putus ialah menghindari tindakan menjawab pertanyaan terlalu singkat setiap membalas pertanyaan yang dia berikan untuk anda.

Pasalnya jawaban yang terlalu singkat bisa membuat alur pembahasan yang sedang terjalin akan putus begitu saja tanpa ada kesan baik yang tertinggal.

Tetapi apabila anda kebingungan untuk mencari topik untuk pembahasan baru maka coba luangkan waktu 1 menit saja untuk memikirkan kira-kira apa topik yang bisa menghasilkan jawaban yang panjang agar percakapan bisa berkembang lebih jauh lagi.

Nah, setelah mengetahui 10 cara pdkt lewat facebook diatas apakah anda sudah yakin bahwa anda mampu menerapkan seluruh cara tersebut? Jika sudah maka lakukan caranya secepat mungkin agar hubungan anda dan si dia bisa lebih dekat lagi.

Penutup

Cara PDKT Lewat Facebook Untuk Para Pemula
Cara PDKT Lewat Facebook Untuk Para Pemula

Apabila seorang yang anda sukai tidak merespon seluruh cara pdkt lewat facebook yang anda terapkan maka biarlah dia tetap mempertahankan keputusannya atau berilah dia sedikit ruang karena tidak mudah bagi seseorang untuk bisa mengenal siapa saja dalam waktu yang singkat.

Sampai bertemu di pembahasan dengan topik yang berbeda dari hari ini dan semoga pembahasan tentang cara pdkt lewat facebook yang telah kami sajikan bisa membantu anda dalam mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria anda ya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post