15 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Serta Tahan Lama

Sanra Hutagalung

Sampai saat ini mencari Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Serta Tahan Lama masih menjadi masalah yang sangat sulit dilakukan oleh para wanita khususnya di Indonesia.

Bagaimana tidak? Karena ketika memiliki shades atau warna foundation yang salah akan membuat tampilan menjadi terlihat tidak sempurna atau cakey.

Meskipun demikian, sudah banyak sekali jenis foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama yang bisa kamu cari di store atau aplikasi online shop.

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah seperti ini berikut beberapa rekomendasi foundation tahan lama yang bisa kamu coba sesuai dengan shades dan kecocokannya dibawah ini.

Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Serta Tahan Lama

Foundation merupakan salah satu jenis makeup yang berfungsi untuk mempertahankan makeup agar lebih tahan lama. Ada berbagai macam foundation tersedia dalam berbagai formula, warna, coverage (daya tutup yang diberikan produk) dan komposisi.

Secara umum, foundation terbagi kedalam tiga kategori utama, yakni cair, cream dan bubuk. Berikut beberapa foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama.

  1. MakeOver Ultra Cover Liquid Matt Foundation

MakeOver Ultra Cover Liquid Matt Foundation adalah salah satu jenis foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama.

Foundation ini berbentuk cair atau lebih dikenal dengan liquid. Untuk mengaplikasikannya pada wajah jauh lebih mudah dibandingkan foundation padat.

MakeOver Ultra Cover Liquid Matt Foundation
MakeOver Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Foundation ini sangat ringan dipakai di wajah, baik untuk kulit sensitif  ataupun normal, kering bahkan oily/ berminyak. Selain itu, Ultra Cover Liquid Matt foundation mampu menyera[ kelebihan minyak pada wajah sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi cracking atau luntur dan nge-block pada wajah.

Selain sebagai foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama, Makeover Ultra Cover Liquid Matt foundation juga mampu menyamarkan kerutan halus pada wajah.

Terdapat sembilan shades atau pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan skin tone kamu. Tarif harga Makeover Ultra Cover Liquid Matt foundation Rp135.000.

  1. Focallur Full Coverage Oil Control Fluid Foundation

Salah satu Foundation cair yang bisa menjadi opsi untuk kamu yaitu dari brand lokal Focallur Full Coverage Oil Control Fluid Foundation.

Base make yang satu ini mampu mengontrol minyak berlebih, mencerahkan warna kulit, melembapkan, dan memiliki tekstrur yang lembut dan ringan.

Focallur Full Coverage Oil Control Fluid Foundation
Focallur Full Coverage Oil Control Fluid Foundation

Bukan hanya itu saja, foundation ini juga akan membuat riasan lebih natural bercahaya, menutupi noda hitam dan jerawat pada kulit. Selain itu, Full Coverage Oil Control Fluid Foundation juuga mampu menutupi pori-pori pada wajah.

Terdapat lima shades atau pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu. Tarif harga Full Coverage Oil Control Fluid Foundation sekitar Rp55.000.

  1. Maybelline Fit Me Poreless Liquid Mette Foundation

Foundation Maybelline ini juga termasuk dalam kategori foundation favorite banyak orang. Karena selain kualitasnya yang cukup baik, Maybelline Fit Me Poreless Liquid Mette Foundation juga memiliki formula microfine yang dipercaya mampu untuk mengontrol minyak dan tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah.

Maybelline Fit Me Poreless Liquid Mette Foundation
Maybelline Fit Me Poreless Liquid Mette Foundation

Foundation ini juga akan memberikan tampilan makeup yang matte dan mulus tanpa noda jerawat. Sehingga foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Maybelline Fit Me Poreless Liquid Mette Foundation memiliki dua belas pilihan warna sesuai dengan skin tone kamu. Untuk harganya yaitu sekitar Rp122.800.

  1. Wardah Colorfit Matte Foundation

Wardah Colorfit Matte Foundation merupakan matte foundation dengan SPF 30 PA+++ yang ringan dan memberikan cpverage tahan lama serta tidak transfer.

Wardah Colorfit Matte Foundation
Wardah Colorfit Matte Foundation

Foundation ini diformulasikan khusus dengan SkinMatch Technology agar dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulit dan memberikan efek oil control untuk wajah.

Wardah Colorfit Matte Foundation hadir dalam delapan shades yang mewakili skin tone wanita Indonesia. Untuk harga foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini yaitu sekitar Rp61.625.

  1. Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm

Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm salah satu jenis foundation keluaran terbaru yang memiliki coverage yang tinggi untuk kulit wajah.

Meskipun memiliki tekstur balm, namun foundation ini memiliki hasil akhir yang matte jadi sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki masalah kulit berminyak.

Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm
Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini juga memiliki kandungan Vitamin E, Resehip Oil dan Chamomile Extract. Sehingga sangat terhindar dari bahan aktif yang tidak cocok untuk kulit wajah.

Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm tersedia dalam tujuh pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu. Untuk harga yaitu sekitar Rp119.250.

  1. YOU Beauty NoutriWear + Silky Pressed Foundation

NoutriWear + Silky Pressed Foundation adalah power foundation dengan Soft Light-diffusing Power dan Immortelle C-lock Essence yang mampu memberikan sentuhan halus selembut sutra pada kulit.

Foundation ini juga mampu mengotrol sebum hingga 24 jam, sehingga cukup bagus digunakan untuk kulit berminyak.

YOU Beauty NoutriWear + Silky Pressed Foundation
YOU Beauty NoutriWear + Silky Pressed Foundation

YOU NoutriWear Foundation ini juga dilengkapi dengan Centella Asiatica yang mampu menghidrasi dan menenangkan kulit wajah. Apabila kamu sedang mencari Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama, foundation ini merupakan solusi terbaik.

YOU NoutriWear + Silky Pressed Foundation hadir dalam enam shades yang mewakili skin tone wanita Indonesia. Untuk harganya yaitu sekitar Rp94.500.

  1. Revlon Colorstay Makeup For Combination/ Oily Skin

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama selanjutnya adalah Revlon Colorstay Makeup For Combination/ Oily Skin.

Revlon Colorstay Makeup For Combination Oily Skin
Revlon Colorstay Makeup For Combination Oily Skin

Foundation ini memiliki tekstur yang cair dan memiliki formula ringan yang tidak akan luntur, pudar atau mudah terhapus. Dilengkapi dengan Teknologi Time Release juga dispesifikasikan khusus untuk kulit kombinasi atau berminyak agar kulit dapat menyerap minyak dan tetap berkilau.

Revlon Colorstay Makeup For Combination/ Oily Skin hanya tersedia dalam satu pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu. Untuk harga yaitu sekitar Rp156.750.

  1. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation merupakan alas bedak atau foundasi dengan hasil akhir yang matte dengan formulanya yang tahan lama hingga 24 jam.

Foundation ini memiliki tekstur yang ringan dan creamy, sehingga mampu membantu menyembunyikan ketidak sempurnaan kulit wajah, seperti berjerawat dan kulit berminyak.

L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation
L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Selain itu, L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation ini juga dilengkapi dengan Oil Control Formula sehingga foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini sangat bagus untuk digunakan.

Nah, meskipun tingkat coverage-Nya medium, namun saat di build up tidak akan memberikan efek cakey. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation tersedia dalam dua belas pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu. Untuk harganya yaitu sekitar Rp120.000.

  1. Shu Uemura Unlimited Breathable Foundation

Shu Uemuru Unlimited Breathable Foundation memiliki varian shades yang sangat beragam yaitu 25 warna, sehingga kamu bisa menyesuikan dengan skin tone kamu.

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini juga memiliki formula yang sangat ringan dikulit, sehingga pori-pori pada wajah bisa bisa bernapas meskipun menggunakannya seharian.

Shu Uemura Unlimited Breathable Foundation
Shu Uemura Unlimited Breathable Foundation

Shu Uemuru Unlimited Breathable Foundation memiliki kandungan SPF 24 PA+++ yang baik untuk menyangkal efek buruk dari sinar matahari. Memiliki tekstur yang sangat cair sehingga sangat mudah untuk dibaurkan ke kulit wajah.

Foundation untuk kulit berminyak ini juga buidable, sehingga bisa kamu layer jika butuh coverage yang lebih tinggi. Adapun harganya yaitu sekitar Rp200.000 – Rp654.000.

  1. Estee Lauder Double Wear Foundation

Estee Lauder Double Wear Foundation juga termasuk jenis foundation dengan harga yang tergolong sedikit lebih mahal. Dimana foundation ini memiliki formula liquid yang agak kental tetapi sangat mudah untuk di blend dan diratakan ke kulit wajah secara effortless.

Foundation ini memiliki varian shades yang sangat banyak yaitu 36 shades dan terbagi dalam 3 kategori, seperti warm, natural dan cool.

Estee Lauder Double Wear Foundation
Estee Lauder Double Wear Foundation

Estee Lauder Double Wear termasuk jenis foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama. Namun bagi kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya mempersiakan pelembap yang cukup sebelum mengaplikasikan foundation tersebut ke kulit wajah kamu.

Adapun harga Estee Lauder Double Wear Foundation, yaitu sekitar Rp350.000.

  1. Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation

Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation memiliki kandungan yang mampu merawat kulit wajah, sehingga sangat cocok digunakan setiap hari.

Dimana manfaat dari kandungan 2-Way Whitening dari Bengkuang dan Derivat Vitamin C ini berperan untuk membantu wajah lebih cerah dan sangat cocok untuk wajah berjerawat.

Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation
Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini juga memiliki kandungan SPF 50 PA++ yang mampu melindungi kulit dari UVB dan UVA sebagai pemicu penuaan kulit serta noda hitam.

Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation hadir dalam lima varian shades yang menyesuikan kulit perempuan Indonesia. Adapaun harganya yaitu sekitar Rp54.000.

  1. The Ordinary Serum Foundation

Seperti namanya, foundation ini memiliki formula lightweight dan teksturnya seperti serum yang cair dan mudah untuk dibaurkan ke kulit wajah.

The Ordinary Serum Foundation ini menghasilkan daya tutup yang medium, ringan dikulit sehingga hasilnya sangat natural dan tahan lama.

The Ordinary Serum Foundation
The Ordinary Serum Foundation

Foundation ini juga memiliki hasil akhir yang sheer, jadi sangat cocok untuk semua jenis kulit. Meskipun mengandung SPF, foundation lightweight ini tidak menghasilkan white cast dan hasilnya terlihat lebih halus dikulit.

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini hadir dengan 5 shades yang mewakili skin tone perempuan Indonesia. Adapun harganya yaitu sekitar Rp235.750.

  1. Jacquelle Blur Effect Foundation With Beauty Sponge

Hampir sama dengan jenif foundation lainnya, dimana Jacquelle Blur Effect Foundation With Beauty Sponge termasuk alas bedak tahan lama yang akan menyembunyikan pori-pori dengan hasil akhir satin.

Jacquelle Blur Effect Foundation With Beauty Sponge tergolong pada jenis foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama.

Jacquelle Blur Effect Foundation With Beauty Sponge
Jacquelle Blur Effect Foundation With Beauty Sponge

Hal tersebut dikarenakan, foundation ini memiliki kandungan sun protectio dan niacinamide yang mampu melindungi kulit berjerawat. Satin smooth coverage yang ada di dalamnya juga dapat membuat tampilan wajah lebih cerah dan lembut dengan tekstur yang ringan. Sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari.

Jenis foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama seperti Jacquelle Blur Effect Foundation ini tersedia dalam 7 shades yang bisa dipilih sesuai dengan skin tone kamu. Untuk harganya yaitu Rp79.000.

  1. ESQA Flawless Powder Foundation

Flawless Powder Foundation memiliki tekstr powder dalam bentuk compact yang mudah nge-blend di kulit wajah. Formulanya terasa ringan sehingga kulit tetap bernapas meskipun menggunakannya seharian.

Powder foundation satu-satunya milik ESQA ini diklaim punya manfaat dan keunggulan yang lebih, seperti :

ESQA Flawless Powder Foundation
ESQA Flawless Powder Foundation
  • Tahan lama.
  • Teksturnya velvety dan bakal menyatu baik dengan kulit tanpa rasa kering atau ketat.
  • Punya medium to full coverage yang buildable.
  • Tidak cakey, creasing dan fading.
  • Mampu mengontrol minyak.

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini tersedia dalam enam shades pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan skin tone kamu. Adapun harganya yaitu sekitar Rp101.250.

  1. Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

Ultra Lightweight Oil Control Based Foundation memiliki tekstur super ringan, buildable dan full coverage yang Natural GLowing hingga 16 jam.

Foundation ini memiliki formulasi teknologi terbaru yang diperkaya Vitamin E, Moinsturizer, Brightening Activator, SPF-15 dan Anti Oksidan yang memberikan kulit perlindungan maksimal dari polusi dan efek buruk sinar matahari.

Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation
Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

Dengan kandungan yang terdapat di dalam foundation tersebut, sehingga sangat bagus digunakan untuk kulit yang berjerawat dan memiliki masalah minyak berlebih di kulit wajah.

Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation tersedia dalam tiga pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu. Untuk harga yaitu sekitar Rp239.00.

Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Kriteria Penjelasan
Tipe Formula Pilih formula foundation yang bertuliskan “oil-free”, “mattifying”, atau “non-comedogenic” untuk menghindari penyumbatan pori-pori.
Bahan Aktif Cari foundation yang mengandung bahan seperti salicylic acid yang dapat membantu dalam mengobati dan mencegah jerawat.
Tekstur Foundation bertekstur ringan seperti liquid atau mousse biasanya lebih cocok untuk kulit berminyak daripada formula krim yang lebih berat.
Daya Tahan Pilih produk dengan daya tahan lama (long-wearing) agar tetap menempel di wajah sepanjang hari meskipun ada produksi minyak.
Bahan Alami Pertimbangkan foundation yang mengandung bahan alami seperti teh hijau atau ekstrak chamomile yang dapat menenangkan kulit yang meradang.

Postingan Menarik Lainnya : 10 Cara Menjadi Distributor Langsung Dari Pabrik

Penutup

Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Serta Tahan Lama
Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Serta Tahan Lama

Beberapa foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama diatas bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan, Akan tetapi sebelum membeli produk tersebut, pastikan sesuai dan cocok untuk kulit kamu.

Semua jenis foundation yang telah dipaparkan dapat kamu beli di Shopee atau aplikasi online Shop lainnya. Namun sebaiknya untuk membeli produk tersebut di official atau store nya langsung, untuk menghindari produk yang tidak original.

Semoga informasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat serta tahan lama ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post